in

Review Novel Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes)

Deskripsi Buku:

Nama Sherlock Holmes tentu tidak asing lagi bagi pembaca setiany.Anda telah menyaksikan kiprahnya sejak Petualangan Sherlock Holmes, saat Anda mulai berkenalan dengan detektif eksentrik itu dan mengunjungi kamar sewaanya di Baker Street.

Anda barangkali terpukul ketika membaca Memoar Sherlock Holmes, dan melihat duel mautnya dengan Profesor Moriarty—sang Napoleon dunia kejahatan. Dunia memang menjadi tempat yang lebih aman sejak Holmes menyingkirkan si Profesor, namun prestasi itu harus ditebusnya dengan nyawa. Bersama sobat setianya, dr. Watson, tentu Anda menyambut gembira Kembalinya Sherlock Holmes, dan kembali mengikuti aksinya sampai ia memasuki masa pensiun. Namun Anda tak perlu bersedih ketika detektif kesayangan Anda ini menyampaikan Salam Terakhir, karena Watson sudah menyiapkan pelipur lara.

Dalam Koleksi Kasus Sherlock Holmes, Watson mencatat berbagai kasus itu dijamin akan mengundang decak kagum, membangkitkan rasa haru, bahkan menegakkan bulu kuduk Anda.

 

Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes) *Hard Cover

tombol beli buku

Detail Buku Koleksi Kasus Sherlock Holmes
(The Case Book of Sherlock Holmes):

Judul: Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes)

Genre: Mystery & Thriller

Penulis: Sir Arthur Conan Doyle

Penerjemah: Dra. Daisy Dianasari

Bahasa: Indonesia

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: 22 Desember 2019

Jumlah Halaman: 284 halaman

Berat Buku: 0.22 Kg

Lebar Buku: 13.5 Cm

Panjang Buku: 20.0 Cm

ISBN: 9786020626833

Harga Buku: Rp 85.000

Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes) *Hard Cover

tombol beli buku

Sinopsis Buku Koleksi Kasus Sherlock Holmes
(The Case Book of Sherlock Holmes):

Nama Sherlock Holmes tentu tidak asing lagi bagi pembaca setianya. Anda telah menyaksikan kiprahnya sejak Petualangan Sherlock Holmes, saat Anda mulai berkenalan dengan detektif eksentrik itu dan mengunjungi kamar sewaan di Baker Street. Anda barangkali terpukul ketika membaca Memoar Sherlock Holmes, dan melihat duel mautnya dengan Profesor Moriarty—sang Napoleon dunia kejahatan. Dunia memang menjadi tempat yang lebih aman sejak Holmes menyingkirkan si Profesor, namun prestasi  itu harus ditebusnya dengan nyawa.

Bersama sahabat setianya, Dr. Watson, tentu Anda menyambut gembira Kembalinya Sherlock Holmes, dan kembali mengikuti aksinya sampai ia memasuki masa pensiun. Namun Anda tak perlu bersedih ketika detektif kesayangan Anda ini menyampaikan Salam Terakhir, karena Watson sudah menyiapkan pelipur lara. Dalam Koleksi Kasus Sherlock Holmes, Watson mencatat berbagai kasus itu dijamin akan mengundang decak kagum, membangkitkan rasa haru, bahkan menegakkan bulu kuduk Anda.

Penulis Buku Koleksi Kasus Sherlock Holmes
(The Case Book of Sherlock Holmes):

Sir Arthur Conan Doyle,

Sir Arthur Conan Doyle merupakan penulis buku novel fiksi ilmiah yang memiliki kebangsaan Skotlandia, Sir Arthur Conan Doyle merupakan pria kelahiran tahun 1859 pada bulan mei tanggal 22 lahir di Edinburgh merupakan anak kedua dari 10 bersaudara dari pasangan Charles Altamont Doyle dan Mary Foley.

Merupakan mahasiswa yang menempuh pendidikan selama 7 tahun di Jesuit di Lancashire, Inggris di tahun 1868 setelah Sir Arthur Conan Doyle menyelesaikan satu tahun tambahan bersekolah di Feldkirch, Austria ia memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya Edinburgh. Sir Arthur Conan Doyle menerima kualifikasi sarjana kedokterannya dan juga magister bedah dari Edinburgh di tahun 1881 dan gelar M.D. di tahun 1885 setelah melakukan penyelesaian tesis dengan judul “Sebuah Esai tentang Perubahan Vasomotor di Tabes Dorsalis” ada banyak aspek-aspek lain dari sisi pendidikan dan juga pengalaman medis dari Sir Arthur Conan Doyle yang ada pada novel semi autobiografi nya yaitu “the Firm of Girdlestone” di tahun 1890 dan juga “The Stark Munro Letters” di tahun 1895 serta kumpulan cerita pendek medis “Round the Red Lamp” di tahun 1894.

Dimana Sir Arthur Conan Doyle ini sudah menulis sebanyak 60 cerita yang bertemakan detektif mengenai tokoh Holmes dan asisten setianya yaitu watson. Karena adanya dorongan dan juga desakan oleh pihak publik  Sir Arthur Conan Doyle terus melanjutkan dan menulis petualangan-petualangan “Sherlock Holmes” sampai dengan tahun 1926, melalui cerita-cerita pendek yang dikumpulkan menjadi beberapa volume dan kemudian ia juga menulis beberapa novel lainnya seperti “The Hound of The Baskervilles di tahun 1901 sampai dengan tahun 1902 yang menampilkan Holmes dan juga asistennya Watson. Dilanjutkan dengan karya lainnya yaitu mengenai kisah ksatria pada abad ke-14 yang dituang di dalam bukunya yang berjudul “The White Company” pada tahun 1891.

Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes) *Hard Cover

tombol beli buku

 

Daftar isi dalam Buku Koleksi Kasus Sherlock Holmes
(The Case Book of Sherlock Holmes):

Daftar isi pada buku terakhir penulis Sir Arthur Conan Doyle ini berisikan,

  • Kasus Batu Mazarin
  • Kasus Jembatan Thor
  • Petualangan Profesor yang Gwmar Merangkak
  • Petualangan Vampir Sussex
  • Petualangan Tiga Garrideb
  • Kasus Klien Penting
  • Petualangan Rumah Beratap Tiga
  • Kasus Prajurit Berwajah Pucat
  • Misteri Surai SInga
  • Petualangan Mantan Pengusaha Cat
  • Misteri Penyewa Kamar yang Berkerudung
  • Misteri di Gedung Tua Shoscombe

Review Buku Koleksi Kasus Sherlock Holmes
(The Case Book of Sherlock Holmes)

Buku ini akan mengisahkan mengenai perjalanan Mr. Holmes dan juga Dr. Watson dalam perjalanan mengungkapkan yang tertulis secara rapi dalam buku ini, penulis seakan-akan membuat kita masuk ke dalam kisah buku ini. Terdapat dua belas kasus yang akan dibahas di dalam buku ini dimana setiap kasus memiliki cerita yang berbeda-beda dan juga memiliki kerumitan yang berbeda-beda. Cara Sir Arthur Conan Doyle membawakan cerita membuat kita pembacanya mendapat gambaran yang jelas mengenai kondisi kisah di dalamnya hingga kondisi ruangan, tempat terjadi perkara dengan rinci dapat digambarkan dengan baik. Melalui buku ini banyak orang percaya bahwa Sir Arthur Conan Doyle merupakan penulis dengan kemampuan imajinasi yang tinggi dan membuat banyak orang mengaguminya.

Secara singkat buku ini akan banyak menangani kasus-kasus seperti pada bagian awal dari buku ini merupakan kasus yang ditangani oleh Mr. Holmes merupakan kasus Batu Mazarin, dimana merupakan batu berlian yang memiliki nilai seratus ribu pound itu hilang dicuri oleh seseorang dan karena hal itu membuat perdana mentri dan mentri dalam negeri memutuskan untuk menghubungi Mr.Holmes. Kasus ini jarang terjadi karena bisa dikatakan sangat jarang sekali untuk seseorang yang memiliki jabatan tinggi untuk melakukan kontak langsung dengan seorang warga sipil, sehingga membuat Mr. Holmes dan rekannya harus melakukan kasus ini dan membuntuti pencuri dari batu tersebut dengan melakukan penyamaran dengan menjadi wanita tua hingga menjadi pengangguran. Kasus yang dijalani oleh Mr. Holmes ini sangat membahayakan nyawanya, namun hal ini tidak menjadikan halangan untuk Mr.Holmes menjalani kasus ini

Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes) *Hard Cover

tombol beli buku

Pada bagian kedua buku ini merupakan kasus jembatan Thor, merupakan kasus yang sangat mengerikan dan tidak akan dibayangkan sebelumnya dan kasus ini dikecohkan juga dengan penuduhan dilakukan oleh seorang guru les anak-anak Mr. Gibson yaitu oleh Miss Dunbar dan ternyata memiliki fakta yang akan mengejutkan kita pembacanya karena terjadi banyak kejanggalan-kejanggalan di dalamnya dan hal ini membuat kisah pada bab dua ini menjadi lebih menarik lagi.

Pada bagian ketiga sampai dengan bagian terakhir buku ini akan membahas kasus-kasus lainnya yang berbeda dan pastinya memberikan perasaan-perasaan yang berbeda juga kepada kita pembacanya dan buku ini tidak memberikan perasaan bosan dan cara penulis menggambarkan kejadian hingga tokoh-tokohnya membuat kita pembacanya menjadi terhanyut di setiap kisah pada bagian buku ini, buku ini cocok untuk Grameds yang memiliki kesukaan membaca di genre misteri dan thriller.

Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes) *Hard Cover

tombol beli buku

Nah, itulah review buku “Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes)” karya Sir Arthur Conan Doyle mengenai kasus-kasus yang ditangani oleh Mr. Holmes dam Dr. Watson dan terdapat dua belas kasus  di dalam kisah buku ini. Buku karya Sir Arthur Conan Doyle ini yaitu “Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes)” merupakan buku yang bisa dikatakan buku volume terbaik yang dibuat oleh penulis karena kisah dalam buku ini membuat kita pembacanya memainkan imajinasi dan juga terlarut di dalam cerita ini. Penulis juga menggunakan gaya bahasa dan penulisan yang mudah dimengerti walaupun buku ini dalam versi terjemahan namun buku ini masih terdapat kata-kata yang kaku namun kita pembacanya masih dapat mengerti dan merasakan perasaan menegangkan saat membaca buku ini.

Seperti yang dapat di lihat buku karya Sir Arthur Conan Doyle akan memaparkan banyak kasus yang berbeda-beda setiap bagiannya dan membawa kita pembacanya ke dalam  buku ini dan membuat kita pembacanya terhanyut di dalam kisah yang ditulis dengan baik sehingga ikut memainkan imajinasi kita pembacanya.

Jika Grameds ingin mencari informasi lebih dalam mengenai buku “Koleksi Kasus Sherlock Holmes (The Case Book of Sherlock Holmes) karya Sir Arthur Conan Doyle  ini maupun buku-buku Sherlock Holmes lainnya, Grameds dapat membaca berbagai buku yang ada di Gramedia yang pastinya mudah dipahami dan kaya akan informasi.

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu membantu Grameds.

Semoga bermanfaat!

Written by Chelsea