in

Rekomendasi Hair Powder Terbaik Agar Rambut Lebih Tebal

shutterstock.

Rekomendasi Hair Powder – Bedak rambut atau dikenal dengan nama hair powder adalah salah satu produk yang sedang hangat dibicarakan oleh para laki-laki yang suka menata rambut mereka. Bagaimanapun, ada satu hal yang konstan di dunia gaya rambut selama beberapa dekade sekarang. Konstanta ini, tanpa keraguan, membuat dunia grooming pria seakan semakin bergairah! Keinginan untuk tampil lebih total kini sudah tidak lagi menjadi suatu isu “toxic masculinity” lagi. Rasanya semua pria sudah tidak peduli lagi dengan rasa gengsi bahwa mereka juga mau tampil lebih tampan dari biasanya. Mau menambah tekstur dan volume pada rambut kamu? Berikut pilihan hair powder terbaik yang bisa kamu beli.

Hair powder, seperti namanya, bedak yang sebanding dengan bedak bayi. Tetapi, hair powder jauh lebih dari sekadar beberapa zat yang bersifat powdery. Kamu juga biasanya akan menemukan hair powder dengan nama seperti volumizing powder atau bubuk texturizing powder, dan hasilnya pada rambut akan sesuai dengan namanya.

Bagaimana Cara Kerja Bedak Rambut?

Produk hair powder bekerja dengan meningkatkan jumlah gesekan yang terjadi di antara setiap helai rambut, sehingga menciptakan tampilan yang lebih penuh sehingga rambut jadi lebih bervolume. Tak perlu dikatakan bahwa jenis dan tekstur rambut memainkan peran penting dalam gaya. Bedak ini juga berfungsi untuk menghaluskan rambut dengan menyerap minyak berlebih.

Cara Memilih Hair Powder yang Bagus

Telah dihadirkan dari banyak brand lokal maupun luar negeri kini hair powder bukan produk yang jarang lagi untuk ditemukan. Bingung bagaimana cara memilih produk yang terbaik? Jangan lewatkan beberapa tips berikut ini agar Anda tidak kebingungan saat harus memilih satu dari banyak produk hair powder terbaik.

1. Ketahui Kandungannya

Akan bersentuhan langsung dengan rambut, Anda wajib mengetahui kandungan dari hair powder yang hendak Anda gunakan. Beberapa kadungan yang biasanya ada di dalam hair powder adalah silica silylate, bentonite clay, kaolin clay serta vitamin lainnya. Untuk silica silylate berfungsi untuk menambah volume rambut. Sementara bentonite clay dan kaolin clay berfungsi untuk menyerap minyak rambut sehingga tampil bebas lepek.

Selain dari kandungan di atas, Anda juga dapat mempertimbangkan aroma dari bedak tersebut. Jadi, tak hanya memberikan volume serta menghilangkan minyak rambut saja, hair powder juga dapat memberikan perawatan melalui kandungan vitamin nya serta memberikan aroma yang wangi. Aroma yang wangi ini sendiri memiliki kecocokan yang berbeda-beda untuk setiap orang. Jadi, Anda juga perlu mempertimbangakan hal ini saat akan membeli hair powder terbaik pilihan Anda.

2. Pilih Kemasan yang Nyaman

Hadir dalam berbagai kemasan untuk memenuhi kebutuhan pasar, Anda bisa dengan bebas memilih kemasan produk hair powder yang nyaman untuk Anda gunakan. Saat ini hair powder telah hadir dalam berbagai kemasan seperti botol berlubang, aplikator puff dan juga dalam bentuk spray. Setiap dari jenis kemasan tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk kemasan botol berlubang, Anda pasti lebih mudah dan terbiasa menggunakannya. Anda bisa langsung membubuhkannya pada rambut atau melalui telapak tangan. Untuk penataanya juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan sisir atau jari tangan. Untuk kemasan aplikator puff memiliki kelebihan dimana penggunaannya lebih merata.

Jenis kemasan ini banyak digunakan di salon-salon karena dapat diaplikasikan dengan mudah di area leher ketika selesai potong rambut. Tentunya Anda akan sering melihat jenis kemasan ini di salon khusus pria.

Dan untuk kemasan spray memiliki kelebihan dimana kemasan ini adakah kemasan yang paling praktis. Caranya adalah cukup menyemprotkan hair powder ke bagian rambut yang ingin ditata. Hair powder dengan kemasan spray ini juga sering disamakan dengan dry shampoo yang juga memberikan hasil rambut yang lebih indah, bersih dan juga wangi.

3. Perhatikan Warna Hair Powder

Tak sedikit memiliki warna khas, Anda juga perlu memperhatikan warna hair powder yang akan Anda gunakan. Hair powder ini hadir dengan warna transparan dan juga warna bawaan bedak. Anda bebas memilih apakah produk hair powder yang Anda gunakan akan mengubah warna asli rambut Anda atau lebih memilih warna rambut berbeda ketika sudah bersatu dengan hair powder.

Biasanya warna yang dihasilkan adalah rambut seperti ubanan. Tentu tak semua orang cocok dengan warna tersebut. Nah, untuk itu Anda perlu memperhatikan warna dari hair powder tersebut.

4. Ketahui Daya Rekat Produk

Berfungsi sebagai salah produk hair styling, hair powder memiliki sifat perekat yang dapat menahan hasil akhir rambut setelah ditata. Daya rekat itu sendiri berbeda-beda untuk setiap produk. Ada 2 varian daya rekat yang terkandung dalam hair powder yaitu strong dan heavy.

Daya rekat heavy memiliki kemampuan menjaga hasil akhir rambut lebih lama dibandingkan dengan daya rekat strong. Perlu diketahui, daya rekat ini juga berpengaruh terhadap daya serap minyak rambut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi saat Anda akan memilih produk hair powder terbaik. Selain dari beberapa tips diatas, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan juga adalah jenis rambut Anda. Untuk hasil yang maksimal, sesuaikan produk hair powder dengan jenis rambut agar nyaman ketika digunakan.

Jika Anda memiliki rambut yang cukup kering, sebaiknya hindari pemakaian hair powder ini secara berlebihan. Hal ini dikarenakan produk ini dapat mengangkat sisa minyak alami rambut yang bisa membuat rambut Anda menjadi semakin kering.

Tak hanya bagi rambut yang kering saja, rambut lembab berminyak sekalipun tidak disarankan untuk menggunakan bedak ini secara terus menerus. Hal ini juga bisa memicu ketombe. Jadi, sesuaikan sesuai kebutuhan rambut Anda ya.

Rekomendasi Hair Powder

Berikut rekomendasi hair powder untuk pria

1. Hair Powder – Hairnerds Studio

bukalapak.com

Ketika kamu mencari kata “hair powder” di situs Google, maka yang paling keluar pertama kali adalah produk buatan Hairnerds Studio. Kandungan ekstrak lidah buaya dalam hair powder ini dapat digunakan untuk mengatur rambut, memberikan tekstur pada rambut, dan membuat rambut lebih mengembang sepanjang hari. Kamu tidak perlu memakainya dalam jumlah yang banyak.

Dengan jumlah minimal, kamu akan mendapatkan hasil maksimal. Cara memakainya juga mudah, cukup taburkan langsung ke area rambut dengan jarak sekitar 10-15cm. Ratakan dengan tangan dan atur sesuai dengan gaya andalan kamu. Efek hair powder akan hilang ketika kamu keramas dengan sampo.

2. Hair Styling Powder – Smith Men Supply Hair Powder Ocean Dust

bukalapak.com

Hair Styling Powder buatan Smith dapat dianggap sebagai senjata untuk pria dengan rambut tipis atau kering. Produk ini sangat cocok untuk pria aktif yang sering bepergian dan sering berada di bawah sinar matahari. Cara pemakaiannya, kocok terlebih dahulu sebelum menaburkannya pada tangan. Lalu taburkan powder secara perlahan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan pada rambut kamu. Gunakan jari untuk meratakan bedak secara menyeluruh dan sesuaikan dengan gaya rambut yang kamu inginkan.

Bercirikan dengan aroma yang sangat segar dari butiran powder yang halus, kini telah hadir hair powder dari Smith Men Supply Hair Powder Ocean Dust. Hair powder ini dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan penggunaan produk ini, rambut akan selalu fresh, dingin dan wangi yang berasal dari kandungan fresh cucumber dari produk ini.

Untuk hasil penggunaan produk ini adalah matte tanpa ada aplikator bawaan. Untuk teksturnya, hair powder ini memiliki butiran yang sangat halus sehingga tidak memberikan warna yang terlalu kontras pada rambut yang berwarna gelap. Dan seperti yang telah dijelaskan pada judul produknya, hair powder terbaik yang satu ini cocok untuk pria.

3. Hair Styling Powder – Slick Gorilla

bukalapak.com

Slick Gorilla Hair Styling Texturizing Powder menargetkan sisi yang lebih maskulin dari kemasan produk rambut pria. Produk ini dapat selalu kamu andalkan ketika rambut kamu terasa berminyak atau lepek. Setelah pemakaian, hair powder ini tidak meninggalkan residu pada rambut dan menjaga natural look rambut kamu.

Produk ini sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki jenis rambut yang berminyak atau lepek. Namun bagi Anda yang tidak memiliki jenis rambut seperti itu, produk ini juga bisa digunakan saat rambut dalam keadaan tersebut.

Dalam penggunaanya, hair powder ini tidak meninggalkan residu pada rambut sama sekali dan mampu memberikan tampilan natural pada rambut. Jadi, bagi Anda yang tidak terlalu pd dengan warna dari hair powder, Anda wajib mencoba produk yang satu ini.

4. Hair Powder – Barbertown

bukalapak.com

Hair powder buatan Barbertown adalah sebuah produk inovasi dalam dunia styling rambut pria maupun perempuan. Bedak rambut ini menambah volume instan dan bahkan kamu tidak harus menggunakan banyak bedak untuk hasil terbaik. Produk ini dibuat dengan bahan-bahan alami dan tidak mengandung alkohol pengeringan, sehingga tidak ada risiko merusak rambut kamu.

5. Hair Powder Dust It Best+

bukalapak.com

Hair Powder Dust It Best+ menjadi salah satu bedak rambut populer yang dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Produk ini dikemas dalam botol plastik yang aman, berkualitas, tidak beracun serta tahan lama. Bedak rambut tersebut memiliki bobot yang cukup ringan dan dapat dibawa ke mana saja. Selain itu, bedak rambut ini juga cocok digunakan oleh para profesional dan juga penggunaan sehari-hari di rumah.

Hair powder ini dapat membantu hair styling dalam bentuk alami dan matte. Cara penggunaannya cukup mudah. Tabur bubuk ditelapak rambut yang basah, lalu usap secara merata dan mulailah memodelkan rambut sesuai dengan keinginan Anda. Perlu diketahui, hail powder ini mampu memberikan ketahanan penataan rambut yang cukup lama.

6. Hair Powder – His Erha Hair Dust

bukalapak.com

Untuk memudahkan proses penataan rambut dan memberikan hasil akhir rambut yang berisi, para pria bisa memercayakan His Erha Hair Dust. Merek bedak rambut lokal ini berfungsi untuk membuat rambut lebih berisi sekaligus bertekstur dengan hasil akhir yang terlihat natural dan bertekstur. Tipe bedak rambut tersebut cocok digunakan segala model dan panjang rambut.

His Erha Hair Dust juga diperkaya dengan vitamin E yang berperan aktif sebagai pelembap dan antioksidan yang baik bagi rambut. Penataan rambut dengan jenis bedak ini dianggap lebih praktis daripada pengaplikasian wax dan pomade, terutama bagi pria pemilik model rambut crops atau quiff.

7. Chief Dry Sand Hair Pomade

bukalapak.com
Tidak hanya memerlukan pomade yang berkualitas, para pria juga harus bisa menata rambutnya dengan bedak rambut. Salah satu produk bedak rambut yang menghasilkan rambut dengan tipe bertekstur adalah Chief Dry Sand Hair Pomade. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah hasil akhir rambut matte (lebih bertekstur) yang natural.

bedak rambut tersebut juga hadir dalam bentuk hairspray. Jadi, bedaknya mudah untuk diaplikasikan di area rambut yang ingin ditata. Dengan daya tahan yang lama dan mudah dibilas, Chief Dry Sand Hair Pomade sangat cocok digunakan untuk kegiatan di dalam maupun luar ruangan.

8. Puppets Powder Art

bukalapak.com

Puppets Powder Art merupakan produk hair styling berbentuk bubuk. Produk ini sangat mudah dipakai untuk menciptakan tampilan gaya rambut natural yang sempurna. Bedak rambut tersebut memiliki tingkat kekuatan yang tinggi untuk menata rambut, terutama bagi mereka yang menginginkan tampilan rambut natural, matte finish (tertata tanpa kilau), dan bertahan lama (selama rambut tidak terkena air).

Produk ini memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya. Puppets Powder Art tidak hanya berfungsi sebagai hair styling saja, tetapi juga dapat menutrisi rambut. Adapun cara penggunaanya tinggal disemprotkan langsung dengan menekan bagian badan botol atau bisa juga dengan menaburkannya ke rambut.

Tekstur super dust yang dihasilkannya memudahkan pemakaian saat digunakan di rambut. Alhasil, rambut semakin mudah ditata. Satu hal penting lainnya, yaitu bedak rambut ini tidak meninggalkan residu di kulit kepala. Produk tersebut memiliki hasil akhir berjenis matte (lebih bertekstur) dengan aplikator bawaan sisir. Hasil dari penggunaan bedak rambut ini bisa bertahan cukup lama, asalkan tidak terkena air.

9. Sevich Fluffy Hair Volume Powder

bukalapak.com

Sevich Fluffy Hair Volume Powder adalah produk hair styling berbentuk bedak yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. Produk ini dapat digunakan untuk mengatur rambut, memberikan tekstur rambut, dan membuat rambut lebih mengembang sepanjang hari. Bedak rambut tersebut adalah pilihan tepat bagi pria yang kurang suka menggunakan pomade untuk menata rambutnya. Ini dikarenakan produk tersebut mampu membuat rambut kaku secara natural (seperti pomade), serta tidak memiliki efek mengkilap.

10. Rocks Hair Powder Volume Dust

bukalapak.com

Rocks Hair Powder Volume Dust merupakan salah satu produk bedak tabur rambut yang berfungsi untuk mengatur, menata, dan membuat rambut selalu tertata sesuai dengan yang diinginkan. Merek bedak rambut ini paling cocok digunakan untuk rambut yang bervolume sedang dan tipis. Cara penggunaannya, yaitu pastikan rambut dalam keadaan kering, lalu aplikasikan bedak rambut tersebut dengan tangan. Untuk menghilangkan sisa bedak, cukup bilas dengan air dan sampo saat keramas.

Kesimpulan

Telah dijelaskan secara lengkap tentang berbagai pilihan hair powder yang bagus. Kalian tentu sudah mengetahui cara memilih produk hair powder terbaik. Namun, ada hal yang tidak boleh kalian lewatkan, yaitu mengetahui jenis rambut yang kalian miliki terlebih dahulu. Dengan demikian, kalian bisa menyesuaikannya dengan produk hair powder yang hendak digunakan.

Melalui artikel ini, kalian juga telah mengetahui produk terbaik dari berbagai merek hair powder. Lantas, apakah ada produk yang cocok untuk jenis rambut kalian? Nah, jika kalian sudah memilih produk yang cocok, jangan lupa untuk langsung membelinya di toko langganan atau tepercaya.

Rekomendasi Buku dan Ebook

1. Tata Rias Wajah dan Rambut Keluarga Pengantin Modern

2. Perawatan Kulit Kepala dan Rambut

3. Segera Mulai Barbershop Milik Sendiri



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien