in

20 Rekomendasi Model Rambut Pria Pendek yang Bisa Kamu Coba

Sumber: Pixabay

Model rambut pria pendek – Grameds, kamu seorang pria lagi bingung untuk mengubah gaya rambut? Ingin potong pendek tapi bingung model gaya rambut apa? Model rambut pendek kelihatannya memang itu-itu saja, tapi ternyata ada banyak sekali model yang bisa kamu gunakan.

Potong rambut pendek memang menjadi kegemaran bagi pria-pria di Indonesia. Selain sesuai dengan cuaca panas, rambut pendek akan lebih mudah untuk ditata. Belakangan ini, model rambut panjang dan berantakan sudah sedikit peminatnya, banyak yang mulai mencoba model rambut pendek.

Hal ini karena rambut pendek bisa menimbulkan kesan profesional terutama di kalangan pria muda dan remaja. Dengan mencoba model-model potongan rambut yang baru, Grameds bisa mendapatkan penampilan yang lebih segar sesuai keinginanmu.

Kamu juga bisa menambahkan wax atau pomade untuk bisa lebih mengatur rambut pendekmu. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi menggunakan alat untuk styling rambut yang dapat merusak rambutmu. Kamu hanya cukup untuk mengusap wax atau pomade ke rambutmu sesuai dengan keinginan, sehingga bisa tampil dengan rambut yang bagus dan rapi.

Short Story Haircuts for Short Hair

 

Model Rambut Pria Pendek

Bagi kamu Grameds khususnya laki-laki tidak perlu ragu lagi ya untuk potong rambut pendek. Berikut adalah rekomendasi model rambut pria pendek yang bisa dijadikan sebagai potongan rambutmu.

1. Undercut

undercut
Sumber: Pinterest

Potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan dinamis, kesan profesional dan rapi pun akan terpancar dari model rambut ini. Model rambut ini memiliki ciri khas yaitu dengan rambut tipis di samping dan potongan rambut bagian yang bisa disisir ke belakang dan lebih tebal dengan rambut bagian bawah dipotong hingga pendek.

Potongan ini sangat digemari oleh banyak pria karena mudah diatur dan sederhana, sehingga membantu penampilanmu menjadi lebih keren. Model undercut memiliki variasi lainnya seperti fade bald pada sisi rambut yang cocok untuk wajah bulat karena bisa memberi dimensi panjang pada proporsi wajah.

Potongan ini tidak pernah ketinggalan zaman deh grameds! Jadi kamu tidak perlu khawatir.

2. High and Tight

high and tight
Sumber: Pinterest

Potongan rambut yang satu ini sangat identik dengan militer Grameds, cocok bagi kamu yang tidak suka menata rambut dan atau perawatan rambut yang mudah. Potongan ini sangat populer loh di kalangan militer angkatan laut Amerika Serikat dan kadang disebut potongan high regulation.

Gaya rambut ini memotong rapi bagian samping dan belakang rambut dengan tipis bahkan nyaris habis. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot untuk menyisir rambut bagian samping karena sudah terlihat rapi.

Bagi kamu yang memiliki rambut keriting atau ikal juga sangat cocok untuk menggunakan potongan rambut ini. Bahkan, jika kamu memilih potongan ini, kamu akan lebih terlihat rapi karena rambut keritingmu lebih mudah diatur dan tidak terlihat berantakan dan mengembang.

3. French Crop

french crop
Sumber: Pinterest

Jika kamu memiliki tipe rambut yang halus, kamu bisa mencoba untuk menggunakan model potongan rambut yang satu ini. Jika kamu memiliki rambut yang kasar kamu akan mendapat hasil yang kurang maksimal di model ini.

Model ini dibuat agar ujung-ujung rambut tetap rapat dan kencang. sehingga memberikan potongan rambut yang lurus dan bervolume di bagian atas. Untuk segala sisi, model ini memiliki potongan cepak di semua sisinya. Panjang poni pada model ini biasanya berada diatas alis, sehingga pada saat sudah panjang ia akan terlihat menyamping.

4. Comma Hair

comma hair
Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang sering menonton drakor, pasti potongan ini sudah tidak asing lagi. Rambut ini memiliki ciri melengkung mirip tanda koma pada bagian depan. Bagi kamu yang memiliki rambut tebal, potongan ini sangat cocok untuk kamu coba, perawatannya cukup mudah karena kamu hanya merapikan bagian depan menggunakan pomade untuk menjaga kerapihannya.

Ada yang menyebutnya mirip dengan curtain haircut. Namun, bagian belakang comma hair tampak lebih rapi dan proporsi dengan belahan ke samping. Itulah mengapa banyak pemilik comma hair yang terlihat lebih rapi, dewasa, dan charming.

Comma hair mampu menjadikan proporsi wajah menjadi seimbang, karena mengalihkan fokus pada kening yang lebar berkat lengkungan poni rambut. Namun, comma hair akan lebih mudah diterapkan pada pemilik rambut lurus dan tidak terlalu kering. Gaya rambut ini juga lebih mudah diaplikasikan pada kamu yang memiliki volume rambutnya tidak terlalu tipis atau lepek.

5. Pompadour

pompadour
Sumber: Pinterest

Model rambut ini sangat terkenal pada zaman 1950-an. Meskipun sudah menjadi model yang lama, tetapi model pompadour sangat diminati loh saat ini. Model rambut ini memiliki ciri khas yang rapi dan sedikit bervolume di bagian atasnya. Untuk kamu yang memiliki wajah oval, model rambut ini sangat cocok karena kamu akan terlihat lebih keren.

Meskipun kamu tidak memiliki jenggot, tetapi model ini tetap cocok untuk kamu. Jika Grameds mencoba potongan rambut ini, Grameds akan mendapatkan kesan maskulin pastinya.

6. Buzz Cut

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Potongan rambut pria model ini sangat populer. Buzz cut cenderung menampilkan potongan rambut cepak diseluruh rambut. Kalau di Indonesia model ini sama seperti cepak tentara karena dibuat setipis mungkin sekitar satu atau dua centimeter, tetapi tidak sampai botak.

Model ini cocok untuk kamu yang sudah tidak tahu lagi untuk menggunting model rambut apa. Kamu juga bisa menambahkan variasi seperti potongan lurus yang membelah disamping.

7. Short and Spiky

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model yang satu ini sejak dahulu memang jadi andalan lho, Grameds. Selain memberikan kesan stylish dan maskulin gaya rambut ini sangat mudah untuk di tata sehari-hari. Jadi, kamu tidak perlu repot untuk berlama-lama mengurus rambut.

Potongan model ini memiliki ciri khas yakni potongan rambut bagian atas yang meruncing berdiri, tetapi rambut yang tipis pada bagian samping. Gaya rambut ini sangat cocok untuk seluruh bentuk wajah karena potongannya sedang dan netral tapi tetap tidak mengubah bentuk wajah. Kamu bisa menambahkan pomade agar rambut tetap pada bentuknya.

8. Comb Over

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model ini sudah lama menjadi andalan para pria, karena dengan potongan yang sederhana di pinggir kamu bisa mendapatkan kesan fresh. Model ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan tipis. Model rambut ini juga sangat cocok untuk kamu yang masih menempuh pendidikan sekolah.

Potongan rambut comb over akan disisir ke belakang di bagian atas, pada bagian samping akan dipotong tipis, kemudian kamu bisa menyisir rambut ke arah samping belakang, sehingga lebih klimis. Kamu juga bisa menambahkan pomade agar rambut tidak mudah bergeser.

9. Ivy League

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model rambut ini adalah versi stylish dari crew cut. Potongan rambut ini cukup panjang dan bergelombang. Ciri khas pada model rambut ini adalah memiliki belahan rambut, sehingga bisa memberikan dimensi pada wajahmu. Potongan ini akan memberikan kamu kesan yang segar dan modern, sehingga cocok untuk kamu yang sering pergi ke acara formal.

10. Crew Cut

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Potongan rambut pendek ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menatanya jadi sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki waktu banyak dan tetap ingin tampil stylish. Dalam potongan ini dibagi menjadi dua versi yaitu Amerika dan Eropa.

Potongan Crew cut versi Amerika biasanya membuat rambut bagian samping dan belakang saja yang lebih tipis, sementara bagian atasnya dibiarkan agak panjang sekitar 2 centimeter. Potongan Crew cut versi Eropa biasa dikenal dengan keseragaman panjang rambutnya, tetapi biasanya tidak akan lebih dari 1,5 centimeter. Jika kamu ingin sedikit bervolume kamu bisa memilih versi amerika.

Most Popular Hair Style

https://www.gramedia.com/products/most-popular-hair-style?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

11. Two Blocks

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model ini sangat populer semenjak munculnya Kpop dan Drama korea, Model ini sering digunakan bagi pria di Korea Selatan. Ciri khas model ini adalah membentuk layer dan memiliki tekstur di bagian atas rambut.

Potongan ini juga sangat mudah untuk ditata, karena hanya menggunakan pomade dan sisir kamu sudah bisa tampil dengan model rambut yang maksimal. Rambut ini cocok untuk semua wajah termasuk kamu yang memiliki muka berbentuk bulat. Model rambut yang tebal di atas membuat penampilan kamu terlihat menjadi lebih cool dan menggemaskan. Apakah kamu tertarik dengan rambut yang menggemaskan ini?

12. Bowl Cut

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Potongan ini adalah potongan rambut klasik tahun 1990-an, tetapi hingga saat ini potongan Bowl Cut masih menjadi populer. Dahulu, gaya rambut ini tidak disukai oleh para anak muda karena menampilkan kesan yang culun dan kaku.

Namun, saat ini rambut ini sangat menjadi tren bagi kalangan anak muda karena sangat mudah untuk dicocokkan dengan outfit apapun. Potongan rambut dibuat simpel yaitu dengan bagian poni dipotong sama rata dengan model rambutnya, sehingga menyerupai dengan bentuk mangkok terbalik, sesuai dengan namanya Bowl Cut. Apa grameds tertarik?

13. Textured Fringe

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model ini memiliki kesan yang kurang rapi, tetapi bisa memberikan kamu kesan modern dan stylish loh. Model rambut ini sebenarnya hampir sama dengan French Crop, tetapi ada tambahan untuk poni yang agak panjang.

Model ini dipotong pendek pada bagian samping dan pada bagian atas dibiarkan memiliki tekstur dan memiliki poni. Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut ikal atau keriting karena akan semakin memberikan tekstur pada bagian atas rambut dan potongan rambut samping akan semakin terlihat jelas.

14. Quiff

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Gaya rambut ini mirip dengan texture Fringe. Hanya saja pada potongan ini bagian tengahnya menjadi lebih mencuat ke atas atau bisa juga ke belakang. Namun, jika kamu memutuskan untuk menggunakan model potongan rambut ini, kamu harus menyiapkan waktu yang cukup banyak agar bisa menata rambut dengan rapi.

Cara membuat rambut menjadi model Quiff adalah dengan membasahi rambut sedikit, kemudian disisir ke samping menggunakan wax atau pomade, jika kamu merasa belum sempurna kamu bisa menggunakan sisir dan menggulungnya ke atas. Kamu juga disarankan menggunakan wax atau pomade agar model rambut semakin tahan lama.

15. Curtain Cut

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Potongan model rambut ini sangat terkenal menjadi gaya tahun 90-an. Potongan rambut ini akan memberikan model belah tengah dan jika kamu ingin memilih potongan rambut ini, kamu harus memanjangkan rambut terlebih dahulu, sehingga pada saat dipotong akan menimbulkan kesan curtain yang bagus.

Gaya rambut ini sangat populer dikalangan Hollywood dan juga Kpop. Untuk mendukung penampilan kamu, diharapkan kamu mencukur jambang, sehingga terlihat bersih dan rapi. Apakah kamu tertarik Grameds?

16. Low Fade

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Untuk model yang satu ini, akan menampilkan kesan rapi di bagian samping karena potongannya akan memperlihatkan permukaan kulit di area telinga. Kemudian, bagian atas rambut akan disisir agak ke atas atau ke samping. Untuk model rambut ini, disarankan kamu menggunakan pomade agar menghasilkan penampilan yang rapi serta membuat modelnya akan tahan lama.

17. Bald Fad

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model ini memiliki potongan yang sama sampingnya seperti Low Fade yang memiliki potongan tipis di sampingnya. Namun, pada bagian atas akan dipotong sedikit, sehingga sedikit lebih pendek, tetapi tidak cepak. Model potongan ini yang simpel dan tidak perlu banyak perawatan sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin repot mengurus rambut.

18. Caesar Cut

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Model rambut ini sangat digemari di Amerika, dengan potongan sampingnya yang tipis kemudian pada bagian atas disisakan sekitar 5 centimeter atau sedikit panjang dan disisir ke arah depan dan memberikan kesan kecil pada pinggir kepala. Potongan ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan gaya kontemporer dan tidak ingin menggunakan potongan rambut cepak.

Caesar Cut juga memiliki beberapa variasi misalnya caesar fade. Varian ini merupakan model dengan cukuran membentuk bagian atas dan samping tipis, sehingga batas rambut bisa terlihat jelas.

19. Slick Back Undercut

model rambut pria pendek
Sumber: Pinterest

Gaya rambut ini akan memberikan kesan yang maskulin, Grameds. Maka dari itu, banyak yang menggemari model rambut ini. Model ini sangat cocok dengan semua jenis rambut, kamu juga bisa menambahkan sentuhan hair tattoo atau kreasi model lainnya.

Ciri khas potongan ini adalah panjang rambut di samping akan dipotong pendek, tetapi bagian atas dibiarkan panjang dan disisir ke belakang. Kamu bisa menggunakan wax atau pomade agar rambutmu tetap sesuai bentuknya dan tidak acak-acakan.

20. Short Pomp

model rambut pria pendek

Rekomendasi selanjutnya adalah Short Pomp yang merupakan model rambut pendek pria yang bisa dikatakan sebagai versi pendek dari potongan Slick Back Undercut yaitu tetap tipis di sampingnya dan pada bagian atasnya dibiarkan tidak terlalu pendek serta disisir ke belakang.

Model yang satu ini akan memberikan kesan rapi dan muda serta bagi kamu yang memiliki rambut tipis akan mendapatkan kesan bervolume jika menggunakan model rambut ini. Terlihat ringan dan simpel, gaya rambut ini sangat diminati anak muda pada zaman sekarang agar tetap terlihat keren, tetapi dengan model rambut pendek.

Perawatan Kulit Kepala & Rambut

https://www.gramedia.com/products/perawatan-kulit-kepala-rambut?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

Itulah beberapa rekomendasi model rambut pria pendek yang bisa Grameds pilih untuk gaya rambut terbaru. Jangan sampai salah pilih ya Grameds, pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kondisi rambut dan karakteristik kamu. Kira-kira Grameds suka yang mana nih?

Grameds juga bisa mengunjungi Gramedia.com untuk mendapatkan buku-buku terkait hair styling atau buku-buku lainnya. Gramedia selalu memberikan produk-produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Christin Devina

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi