in

4 Tipe Model Rambut Comma Hair dan Bagaimana Cara Menatanya

Model Rambut Comma Hair – Gaya rambut pastinya tidak akan lepas dari penilaian fisik yang dimiliki oleh seseorang. Ketika kamu memiliki gaya rambut yang cocok dan sesuai dengan kepribadian kamu, secara tidak langsung, gaya rambut tersebut akan mendukung penampilan kamu dan membuat kamu semakin percaya diri.

Artikel ini akan membahas tentang model gaya rambut comma hair yang sedang trend. Model rambut yang akan dibahas di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi loh. Terdapat kurang lebih 6 gaya rambut yang dimiliki artis korea yang dapat membuat penampilan kamu semakin keren. 

Baiklah. Kamu saat ini sudah menetapkan hati untuk mencoba menggunakan model rambut comma hair sebagai salah satu penampilan kamu. Jadi, jangan berubah dan bertahan sampai akhir pembahasanya.

Tahukah kamu kenapa nama model rambut yang satu ini sedikit unik, yaitu comma hair? Nama model rambutnya diberikan seperti itu karena model poninya membentuk seperti koma di depan. Siapa disini yang setuju kalau comma hair adalah salah satu model rambut pria yang sederhana, simpel tapi keren? Banyak sekali model potongan rambut andalan pria yang seperti ini di Korea Selatan sana.

Di antara semua model potongan rambut pria yang ada sampai saat ini, kemungkinan model potongan comma hair adalah model potongan yang paling awet masa trending nya. Mengapa bisa begitu? Hal ini kemungkinan dikarenakan adanya budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia.

Banyak sekali yang berpendapat bahwa model potongan rambut comma hair ini berasal dari Korea Selatan. Gaya rambut pria dengan potongan comma style ini terinfluence dari korean wave yang terjadi di Indonesia. Kamu pasti sering bukan melihat model potongan rambut yang comma hair ini dimiliki oleh artis pria Korea Selatan? 

Yap! Dengan melihat mereka yang memiliki potongan rambut seperti ini membuat para pria dan hair stylish sangat paham dengan potongan rambut model comma hair ini. Oleh karena itu, kamu penggemar budaya Korea pasti tidak asing dengan model rambut pria comma hair, bukan?

Yap! Tak tak dapat dipungkiri ini adalah model rambut yang paling sering digunakan oleh orang Korea Selatan. Hal ini karena cara merapikan rambutnya sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Dengan potongan comma hair kamu bisa membuat rambut kamu dengan berbagai macam gaya. Tergantung bagaimana kamu menginginkannya. Hal yang kamu butuhkan hanya hair comb (sisir rambut), pomade, dan catokan rambut. Alat-alat ini sangat mudah ditemukan, bukan? 

Tanpa berlama-lama lagi, ini adalah beberapa model potongan rambut comma hair yang sangat simpel tetapi memiliki kesan yang keren dan menawan.

Inspirasi 4 Model Rambut Comma Hair 

Classic Comma Hair

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Model potongan comma hair yang pertama adalah potongan yang pernah dipakai oleh Jungkook salah satu anggota boyband dari Korea Selatan Bangtan Boys atau biasa dikenal dengan BTS. Gaya rambut yang pernah dipakai oleh Jungkook ini sangat cocok untuk tampilan pria Indonesia loh. 

Model potongan rambut ini adalah caesar cut comma hair. Potongan yang sangat klasik dan simpel. Namun, bisa kah kamu melihat bahwa potongan rambut caesar cut comma hair ini memiliki kesan rapi yang membuat diri kamu semakin keren dan memiliki karakter yang ramah?

Kamu bisa menyelesaikannya dengan bentuk kepala kamu juga ya seberapa panjang poni yang kamu inginkan. Namun, ini adalah potongan rambut yang sangat cocok dan bisa masuk ke berbagai jenis dan bentuk muka pria. Jadi, tidak usah khawatir akan tidak cocok.

Soft Comma Hair

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Untuk jenis model rambut comma hair yang satu ini, dapat dibilang kalau bentuk koma yang menjadi identik model ini akan terlihat sangat lembut dan tidak begitu ketara. Tampilan ini juga akan membuat kamu memiliki kesan yang lembut dan santai loh.

Jadi, untuk kamu semua pria Asia, tidak akan ada masalah dengan model rambut comma hair yang lembut ini. Apa lagi jika kamu sudah memiliki tipe rambut yang lurus dan jatuh. Model ini akan sangat cocok dan sesuai. 

Model rambut ini juga sudah pernah digunakan oleh salah satu tokoh dalam drama Korea Selatan Home Town Cha Cha Cha loh. Kira-kira kamu bisa tebak tidak siapa? Yap! Kim Seon Ho! Pria berhati lembut ini sangat cocok dengan model ini.

Oleh karena itu, ketika kamu menggunakan model rambut ini, kamu akan memiliki kesan lembut, tetapi tetap manly. Untuk mempertahankan lengkungan naturalnya, kamu bisa mengunakan pomade atau hair spray ya. 

Ketika kamu yang ingin comma hair dengan agak pendek, maka kunci utamanya adalah dengan membuat volume yang besar pada rambut. Kira-kira kamu tertarik untuk mencoba soft comma hair atau tidak nih?

Texturized Comma Hair

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Tipe potongan rambut model comma hair dengan tekstur ini akan membuat rambut kamu lebih bervolume dan tebal. Dengan tipe yang bertekstur ini, kamu bisa mendapatkan comma hair yang akan membuat kamu terkesan seperti pria yang berkarakter dan berwibawa loh.

Kamu tak perlu khawatir jika rambut asli kamu lurus, kamu tetap bisa mendapatkan comma hair tekstur dengan bantuan dari catokan dan pomade. Namun, bagi kamu yang memiliki rambut asli sedikit ikal dan bergelombang, kamu tidak perlu repot untuk mencatok rambut kamu.

Cukup menggunakan jari, maka kamu bisa melakukan styling pada rambut kamu dengan mudah tanpa perlu ribet. Tetapi, jangan lupa juga untuk tetap menggunakan pomade agar hasil penataan rambut kamu lebih tahan lama dan tidak cepat berantakan ya.

Comma Hair  dengan Belah Tengah

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Kamu bosan dengan potongan rambut comma hair dengan belah samping? jangan khawatir, Grameds. Mengapa? Hal ini dikarenakan salah satu cara untuk men style comma hair adalah dengan mencoba potongan comma hair belah tengah. 

Dengan potongan belah tengah, kamu akan menunjukkan sisi yang berbeda. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan comma hair belah tengah ini dengan selera kamu. Saat kamu ingin memberi sedikit volume, maka kamu bisa mencatok rambutnya dan memberikan kesan bergelombang natural. 

Namun, jika kamu ingin membiarkannya tergerai lurus, maka ini juga tidak masalah karena akan cocok. Tergantung bagaimana selera dan keinginan kamu. Buat kamu yang memiliki rambut bergelombang secara natural. 

Kamu tak perlu khawatir ya. Justru dengan rambut gelombang natural yang kamu miliki, kamu akan lebih mudah mendapatkan volume rambut comma hair yang sempurna loh.

Ini adalah beberapa model potongan rambut comma hair yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jika kamu lebih suka dengan kesan yang lembut dan sederhana, kamu bisa mencoba comma hair dengan tampilan yang soft yang digunakan juga oleh banyak sekali artis Korea Selatan yang memiliki kepribadian demikian.

Dengan model rambut yang sesuai, kamu juga menunjukkan aura manly, lembut, dan juga ketampanan yang ada dalam diri kamu. Kunci utama yang harus kamu miliki selain potongan rambut yang sesuai adalah rasa percaya diri.

Ketika kamu percaya diri dengan segala hal yang kamu lakukan dan kenakan, maka kamu akan tetap tampil stand out dan berkarakter. Jadi, jangan takut untuk mencoba dan menunjukkan diri kamu ya. 

Bagi kamu yang masih ingin belajar untuk menentukan model potongan rambut yang sesuai, kamu bisa mencari referensi lainnya yang mungkin kamu rasa lebih cocok dengan kepribadian dan karakter yang kamu miliki.

Ketika kamu sudah yakin dengan model potongan rambut comma hair, kamu juga harus belajar untuk melakukan penataan rambut yang mudah di rumah. Agar saat ingin bepergian dan melakukan aktivitas di luar rumah yang mengharuskan kamu tampil rapi, kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke salon terlebih dahulu.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk men style model potongan rambut comma hair yang kamu miliki.

Cara Membuat Comma Hair di Rumah dengan Mudah

Ini adalah cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk menata rambut comma hair kamu saat berada di rumah. Hal yang perlu kamu siapkan saat ingin melakukannya di rumah adalah sisir rambut, pomade, dan catokan rambut yang lurus. 

Ketika kamu sudah memiliki ketiga alat dasar tersebut, maka kamu akan dengan mudah melakukan penataan pada model potongan rambut comma hair loh.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan saat di rumah dan ingin melakukan penataan rambut comma hair. Jangan lupa untuk mempelajarinya sendiri di rumah ya, agar kamu terbiasa dan menjadi lebih cepat saat melakukan styling.

Belah rambut

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Membelah rambut memiliki makna adalah kamu harus menentukan mana poni yang bagian panjang untuk dijadikan comma hair mana yang akan dijadikan sebagai bagian samping. Dengan membelah rambut, kamu akan bisa menentukannya.

Menentukan arah ini juga bisa mendukung bagian sisi wajah kamu yang ingin kamu tonjolkan dan terbuka. Kamu bisa menggunakan ujung dari sisir yang memiliki gigi yang rapat ketika membelah rambut kamu. 

Setelah itu, kamu harus menarik garis lurus agar comma hair kamu sempurna. Setelah dibagi rambutnya, jepit rambut kamu untuk mempertahankan garis lurus yang kamu telah buat menggunakan sisir.

Setelah itu, pastikan bahwa itu adalah belahan rambut yang sesuai dengan keinginan kamu.

Catok Rambut Ke Arah Dalam

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Setelah itu, sediakan catokan rambut yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Catok rambut kamu ke arah dalam dengan menggunakan catokan lurus agar rambut kamu akan membentuk seperti huruf C. Lakukan hal ini kepada seluruh bagian kepala.

Hal ini dilakukan untuk membuat rambut kamu terkesan memiliki volume dan sempurna.

Sisir Menggunakan Jari

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Setelah mencatok rambut dengan bentuk C, sisirlah rambut kamu dengan menggunakan jari agar tampilannya terkesan natural dan agak sedikit berantakan. Tak masalah, karena biar terlihat natural.

Catok Rambut Bagian Lainnya

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Kamu juga harus mencatok rambut kamu yang memiliki bagian pada sisi yang lebih panjang ya. Hal ini karena salah satu kunci utama untuk terlihat comma hair. Lakukan dengan cara yang sama seperti kamu mencatok bagian sebelumnya. Usahakan hasil catokan rambut kamu akan berbentuk seperti C ya.

Kemudian, setelah selesai mencatok, kamu juga harus merapikan rambut sisi tersebut sama seperti sebelumnya. Hanya menggunakan jari agar semuanya tampak natural dan seperti rambut asli kamu.

Tata Rambut dengan Menggunakan Pomade

Tipe Model Rambut Comma Hair

Sumber: All Things Hair

Setelah kamu selesai merapikan rambut yang sudah dicatok, untuk mempertahankan gaya rambut tersebut, kamu bisa menggunakan pomade atau hair spray supaya comma hair kamu tahan anti badai.

Pastikan juga bahwa semuanya sudah tertata rapi sesuai dengan keinginan dan seleranya kamu ya. Ketika pomade atau hair spray telah diaplikasikan ke rambut kamu, kamu akan sulit merapikan dan mengaturnya kembali.

Jadi, pastikan benar-benar sebelum terlambat ya.

Nah, sekian pembahasan singkatnya. Begitulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan comma hair dengan mudah di rumah. Jika kamu tidak ingin bergelombang, kamu bisa mencatok rambut dengan lurus biasa saja dan sesuaikan dengan selera kamu.

Jika ingin tampak agak bervolume dan bergelombang, maka kamu bisa melakukan catok dengan metode C tadi. Namun, jika kamu lebih nyaman dengan comma hair yang tampak lurus, maka catok rambut dengan lurus dan atur rambut kamu sesuai dengan yang kamu inginkan, oke?

Nah, kira-kira kamu akan mencoba potongan rambut model comma hair ini atau tidak? Banyak sekali yang bisa kamu lakukan saat ingin men style rambut kamu loh dengan model potongan rambut ini. Kamu tak perlu khawatir akan tidak cocok dengan penampilan kamu.

Hal ini dikarenakan comma hair adalah model rambut yang sangat cocok pada pria manapun layaknya undercut pada umumnya. Oh ya, selain itu, jangan lupa untuk membersihkan rambut setelah melakukan penataan pada rambut kamu yang memakai pomade atau hair spray  ya.

Apa lagi jika kamu beraktivitas di luar rumah. Virus dan debu halus dapat menempel pada batang rambut kamu loh. Selain itu, sisa produk kimia tersebut jika dibiarkan terlalu lama akan membahayakan kondisi kesehatan kulit kepala kamu. 

Kamu bisa terjangkit ketombe dan merah-merah pada kulit kepala yang akhirnya akan mengalami kerontokan parah. Jadi, sebelum semua hal buruk tersebut terjadi, alangkah lebih baik jika kamu sering membersihkan rambut kamu setelah pemakaian pomade dan hair spray ya, Grameds!

—-

Jika kamu ingin mencari informasi dan buku seputar cara menata rambut, merawat rambut, dan menjaga rambut agar tetap sehat dan indah. Kamu bisa mendapatkan buku tersebut di Gramedia.com loh. Selain itu, Gramedia juga menyediakan buku best seller yang menarik tentang cerita fiksi, komik, novel, romance, horor dan lain-lain.

Short Story Haircuts for Short Hai
Short Story Haircuts for Short Hai

Pastinya semua buku yang tersedia akan membuat kamu merasa senang dengan membaca buku tersebut di sela-sela waktu luang kamu.

Jika ingin mencari buku tertentu yang kamu ingin kan dengan mudah, kamu juga bisa mengunjungi lama www.gramedia.com untuk mengecek ketersediaan dari buku yang kamu inginkan ya. Jadi, jangan lupa untuk mampir dan beli buku di Gramedia.com, oke?

Selalu biasakan diri kamu untuk membaca agar kebiasaan membaca kamu semakin meningkat! Bukan menjadi sebuah masalah jika baru memulainya. Lakukan sedikit demi sedikit, perlahan lahan, dan semakin lama kamu akan menjadi biasa, dan itulah kebiasaan baru yang menyenangkan yang bisa kamu lakukan. 

Jadi, selamat mencoba dan selamat membaca untuk Grameds di rumah!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega