in

Deretan Film dan Drama Song Hye Kyo yang Wajib untuk Ditonton

toplistkdrama.com

Drama Song Hye Kyo – Grameds, bagi kamu pecinta drama Korea pasti kenal dengan aktris yang satu ini, yaitu Song Hye Kyo. Song Hye Kyo adalah aktris yang kecantikannya tidak pernah memudar, Selain itu, untuk kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, dia dijuluki dengan ratu drama Korea karena setiap ia memerankan suatu drama dia selalu menjadi pemeran utama di hampir setiap drama.

Ia mulai memperoleh kesuksesannya melalui serial televisi Autumn In My Heart (2000), All in (2003), Full House (2004), That Winter The Wind Blows (2013) dan semakin bersinar namanya melalui drama Descendants of The Sun (2016), Encounter (2019) dan Now, We Are Breaking Up (2021).

TIdak hanya drama, ia juga pernah membintangi film Hwang Jin Yi (2007), The Grandmaster (2013), My Brilliant Life (2014) dan The Queens (2015).

Pada tahun 2017 kemarin menurut daftar Korea Power Celebrity dari majalah Forbes, ia berada pada posisi ke 7 dan pada tahun 2018 ia menempati posisi ke 6. Kesuksesannya dalam memerankan drama secara internasional menetapkannya sebagai bintang “Hallyu” papan atas.

Sebelum grameds mengetahui daftar drama yang pernah ia mainkan, simak terlebih dahulu profil lengkap tentang Song Hye Kyo berikut ini.

Profil Lengkap Song Hye Kyo

Drama Song Hye Kyo
pinterest.com

Artis cantik ini lahir pada tanggal 22 November tahun 1981 di Daegu, Korea Selatan. Meski sudah berumur 40 tahun tapi kecantikannya tidak perlu diragukan lagi ya grameds. Ia menyelesaikan studinya di Universitas Sejong. Song Hye Kyo pertama kali terjun dalam dunia hiburan Korea pada tahun 1996, saat ia memenangkan kontes musik Sun Kyung yang juga diikuti oleh beberapa artis dan penyanyi Korea Selatan.

Drama yang pertama kali ia bintangi adalah Merry Morning (1996) dan sejak itu ia sudah membintangi puluhan drama Korea dan semua hampir menjadi pemeran utama di dalamnya.

Pada tahun 2009, Hye Kyo menjalin hubungan dengan aktor ternama Hyun Bin. Mereka berpacaran sejak Juni 2009, sangat disayangkan pada tahun 2011 agensi mereka mengumumkan bahwa Hye Kyo dan Hyun Bin resmi berpisah.

Tidak hanya kisah cintanya dalam drama descendants of the sun yang happy ending. Namun, ia mewujudkannya dalam dunia nyata bersama rekan mainnya Song Joong Ki. Pada 5 Juli 2017 agensi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki resmi mengumumkan bahwa mereka bertunangan. Mereka menikah pada 31 Oktober 2017 di Youngbingwan, Hotel Shilla di Seoul dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat dari masing-masing pasangan.

Pernikahan ini menjadi berita hangat sekaligus bahagia bagi para penggemar mereka. Namun, pernikahan mereka juga tidak seindah drama yang mereka perankan. Keduanya resmi bercerai pada tanggal 22 Juli 2019, hingga saat ini belum ada yang tahu pasti alasan mereka bercerai tetapi banyak dari penggemarnya yang tetap ingin mereka kembali rujuk.

Daftar Drama Song Hye Kyo

Nah Grameds sudah tahu lebih jelas siapa Song Hye Kyo kan? Sudah penasaran dengan drama yang ia perankan? Berikut adalah daftar puluhan drama dan film yang sudah ia perankan.

1. Autumn in My Heart

Drama Song Hye Kyo
pinterest.com

Drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo pada tahun 2000. Drama ini terkenal sangat menguras air mata, bercerita kan tentang seorang adik yang tertukar dengan orang lain. Song Hye Kyo berperan sebagai Yoon Eun Suh seorang gadis yang memiliki keluarga harmonis dan kakak yang menyayanginya.

Namun segera setelah itu, keluarga dari Yoon pergi ke Amerika dan Eun Suh dibiarkan untuk tetap hidup dalam kondisi yang buruk dengan keluarga aslinya di Korea. Sang kakak kembali ke Korea dan pun tanpa sengaja mereka bertemu kembali dan menjadi jatuh cinta dengan adik kandungnya sendiri.

Drama ini sukses diperankan Song Hye Kyo bersama dengan aktor tampan lainnya yaitu Song Seung Heon dan Won Bin. Drama ini masih melekat bagi para pecinta drakor sejak dahulu, karena jalan cerita nya yang unik dan sangat menyentuh.

2. Sonpong Clinic

Drama Song Hye Kyo
wiki.d-addicts.com

Drama ini tayang pada tahun 1998, drama ini diperankan oleh Song Hye Kyo, Oh Ji Myung, Park Mi Sun, dan Lee Tae Ran. Song Hye Kyo dalam drama ini berperan sebagai Oh Hye Gyo.

Drama Korea Soonpoong Clinic adalah drama tahun 1998 yang menyungsung tema keluarga dan kesehatan dalam genre komedi. Nama Soonpoong Clinic tersebut diambil juga dari nama klinik khusus kandungan.

3. Full House

Drama Song Hye Kyo
pinterest.com

Drama full house dibintangi Song Hye Kyo pada tahun 2004. Drama ini berceritakan tentang perempuan biasa bernama Han Ji Eun yang terlibat perjanjian dengan aktor terkenal bernama Lee Young Jae untuk menikah kontrak. Sahabat Han Ji Eun mengirimnya ke dalam perjalanan ke Jepang sementara mereka menjual rumahnya.

Perempuan ini ditipu oleh teman-temannya yang mengharuskan ia melanjutkan kehidupannya bersama sang aktor dan keduanya memutuskan untuk tinggal dirumah bersama. Namun, mereka justru saling jatuh cinta dan melanggar kontrak yang sudah mereka sepakati.

4. Sunlight Pours Down

Drama Song Hye Kyo
wikipedia.com

Drama ini juga biasa dikenal dengan Rays of Sunshine, yang tayang pada tahun 2004. Drama yang diperankan Song Hye Kyo kali ini bisa menguras emosi kamu, grameds, Drama ini mengisahkan Yeon Woo (Song Hye Kyo) yang tumbuh di keluarga yang harmonis dan hangat.

Sayangnya, sang ayah tiba tiba meninggal dunia tanpa alasan yang jelas. Sang Ibu kemudian menikah lagi dengan pria yang lebih muda. Namun, ibunya juga meninggal dunia. Setelah ibunya meninggal dunia, ayah tiri Yeon Woo pergi membawa seluruh kekayaan keluarganya. Kemudian, dia memutuskan untuk menjadi polisi dan memiliki cita-cita untuk mengungkapkan kematian ayahnya yang misterius dan tak wajar.

5. All In

Drama ini tayang pada tahun 2003, diperankan oleh Song Hye Kyo sebagai Min Soo Yeon. Kim In Ha mengenal Choi Jung Won, adalah seorang putra dari keluarga yang sangat kaya. Dikisahkan ayah Soo Yeon dibunuh oleh rentenir.

Namun perbuatan mereka ternyata ketahuan, dan membuat In Ha harus dipenjara selama 7 tahun dan Jung Won kabur ke luar negeri. Soo Yeon sendiri memulai hidup barunya di sekolah biarawati.

Selang 7 tahun mereka kembali bertemu, keduanya kemudian jatuh cinta pada Min Soo Yeon dan saat mereka mencoba untuk dapat membalaskan dendam untuk ayahnya, kehidupan mereka kemudian berputar ke arah yang sangat berbeda.

6. Guardian Angel

wikipedia.com

Drama ini tayang pada tahun 2001, Jeong Da So (Song Hye Kyo) menanggung stigma sebagai seorang ibu tunggal dalam membesarkan anak dari teman yang sudah meninggal sebagai anaknya sendiri.

Ha Tae Woong, yang dibesarkan oleh pamannya setelah ibunya meninggal, belum pernah dapat bertemu dengan ayahnya. Melalui takdir, Da So dapat bertemu dengan Tae Woong, Sae Hyun, dan Ji Soo, dan melihat sifat dari manusia yang terbaik dan terburuk.

Ia bahkan merawat anak itu seperti miliknya dan sempat memutuskan untuk tidak menikah. Namun akankah dia bisa mengubah pandangannya untuk menjadi orang tua tunggal?

7. Hotelier

binamutubangsa.com

Drama ini dibintangi oleh Bae Yong Joon sebagai Shin Dong Hyuk, Song Yoon Ah sebagai Seo Jin Young dan Song Hye Kyo sebagai Kim Yoon Hee.

Drama ini berkisah tentang seorang pengusaha yang ingin dapat mengambil alih sebuah hotel dan menghancurkan bisnisnya menjadi berkeping-keping. Dia mengenal staff dan kemudian jatuh dengan salah satu diantara mereka tanpa memberi tahu mereka apa tujuannya tinggal begitu lama di hotel tersebut.

Meskipun Song Hye Kyo bukan menjadi pemeran utama dalam drama ini, tetapi penampilannya tetap tidak kalah mempesona.

8. That Winter, The Wind Blows

Drama Song Hye Kyo
pinterest.com

Drama ini merupakan drama Song Hye Kyo yang ia bintangi pada tahun 2013. Drama ini menceritakan kisah seorang pria yang berpura-pura menjadi saudara seorang wanita buta untuk bisa mendapatkan seluruh hartanya. Oh Soo adalah seorang anak yatim piatu yang patah hati karena cinta pertamanya meninggal.

Dia kemudian menjalani kehidupan tanpa tujuan sebagai seorang penjudi yang berisiko tinggi. Oh Young adalah seorang pewaris kesepian yang tuna netra dan hidup sendiri tanpa keluarga. Keduanya kemudian belajar arti cinta sebenarnya setelah bertemu satu sama lain dan keduanya saling jatuh cinta.

Drama ini dibintangi Song Hye Kyo bersama Jo In Sung, Kim Bum, dan Jung Eun Ji. Drama ini diangkat dari drama Jepang yang berjudul I Don’t Need Love, Summer.

9. Worlds Within

kompas.com

Drama ini menceritakan Joo Joon Young (Song Hye Kyo), Drama ini juga dikenal dengan judul The World That They Live In, menceritakan seorang produser yang bekerja di dunia perfilman drama yang didominasi oleh laki-laki.

Serial bergenre komedi romantis ini mengambil pembuatan drama korea di dalam drama. Joon Young berjuang keras untuk meniti karirnya. Sebab, pada masa itu profesi sutradara yang disandang perempuan kerap dipandang sebelah mata.

Mentornya bernama Jung Ji Oh membuat hidupnya sengsara pada awalnya, tetapi kemudian dia dapat menemukan kasih sayangnya terhadap seorang pendatang baru yang bekerja keras dan bersemangat.

Sebelumnya, kedua orang ini adalah sepasang kekasih di masa kuliah, namun terpaksa putus karena ada pihak yang menentang mereka. Joon-young berasal dari keluarga kaya, tetapi ibunya penuh masalah, terutama dengan gaya hidup mewah, judi, dan hubungan gelap dengan lelaki lain.

Sementara itu, Ji-oh berasal dari keluarga miskin dan punya masalah dengan ayahnya.Ibu Joon-young tak merestui Ji-oh karena perbedaan ekonomi yang jauh.

10. Descendants of The Sun

Drama Song Hye Kyo
pinterest.com

Drama ini merupakan drama Song Hye Kyo yang tayang pada tahun 2016. Drama ini juga dikenal dengan nama DOTS, Menceritakan kehidupan antara dokter umum Kang Mo Yeon yang diperankan Song Hye Kyo yang jatuh cinta kepada seorang prajurit negara yang mempunyai pekerjaan yang bisa mengancam nyawanya, yaitu Pasukan Khusus Korea Selatan bernama Yoo Shi Jin yang diperankan Song Joong Ki.

Drama ini juga diperankan bersama mantan suaminya Song Joong Ki, Jin Goo, dan Kim Ji Won. Drama ini juga dikabarkan menjadi tempat awal tumbuhnya perasaan antara mereka berdua (Song Jong Ki dan Song Hye Kyo).

11. Encounter

suara.com

Drama ini tayang pada tahun 2018. Drama ini menceritakan seorang perempuan kaya yang merupakan seorang anak dari politisi kaya bernama Cha Soo Hyun, yang memiliki semua yang ingin dia miliki kemudian bertemu dengan seorang pria yang tidak memiliki apa-apa dan suka dengan kesederhanaan yaitu Kim Jin Hyuk.

Mereka harus memutuskan antara memiliki semua kesenangan dan otoritas duniawi atau dapat menyerahkan semuanya untuk bersama. Dalam drama ini Song Hye Kyo dipasangkan dengan Park Bo Gum.

12. Now, We Are Breaking Up

pinterest.com

Drama ini merupakan drama terbaru dari Song Hye Kyo. Drama ini menceritakan tentang Ha Young Eun (Song Hye Kyo) yang memiliki karir cemerlang, disiplin, cantik namun memiliki hati yang dingin.

Dalam karirnya, ia sudah menjabat sebagai ketua departemen dari perusahaan fashion ternama. Young Eun bertemu dengan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong) yaitu seorang fotografer fashion paruh waktu yang kaya, cerdas dan tentunya tampan.

Semenjak saat itu, kondisi pun berubah. Young Eun seakan jatuh cinta dengan sosok Jae Guk. Sayangnya, banyak hal yang menghalangi mereka untuk menyatukan perasaan.

Daftar Film Song Hye Kyo

Tidak hanya memainkan drama, Song Hye Kyo juga membintangi beberapa film korea. Berikut adalah daftar film yang dibintangi Song Hye Kyo.

1. My Girl and I

pinterest.com

FIlm ini tayang pada tahun 2005, merupakan film yang diadaptasi dari film Jepang berjudul Crying Out Love, In the Center of the World sekaligus diadaptasi dari novel berjudul Socrates Love karya Kyoichi Katayama.

2. Fetish

FIlm ini tayang pada tahun 2008, Film ini juga dikenal sebagai Make Yourself at Home, merupakan film pertama Hye Kyo yang menggunakan bahasa Inggris. Drama ini juga dibintangi oleh Rob Yang, Arno Frisch, dan Athena Currey.

3. Camelia

asianwiki.com

FIlm ini tayang pada tahun 2010, Camellia merupakan film omnibus yang terdiri dari tiga segmen dengan cerita berbeda. Dalam film ini juga ikut dibintangi Gang Dong Woon.

4. A Reason to Live

IMDb

Film ini tayang pada tahun 2011, Drama ini diperankan Da Hae (Song Hye Kyo) sebagai produser TV yang kehilangan tunangannya Sang Woo (Kim Tae Young) pada hari ulang tahunnya. Sang Woo ditabrak seorang pengendara motor yang masih berusia 15 tahun ketika hendak menjemput sahabatnya Ji suk (Song Chang Eui)

5. Grandmasters

hiburan.dreamers.id

Film Grandmasters tayang pada tahun 2013, Film ini adalah film berbahasa mandarin yang pertama dibintangi oleh Song Hye Kyo dan bercerita tentang kehidupan seorang grandmaster seni bela diri Wing Chun bernama Ip Man (Tony Leung).

Ia memiliki seorang istri bernama Cheung Wing-sing (Song Hye-kyo). Pada tahun 1930-an, seni bela diri ini menjadi sangat populer dan digemari oleh sebagian besar orang Cina. Tak terkecuali di wilayah Foshan, Cina bagian selatan, tempat Ip Man membagikan ilmunya.

6. My Brilliant Life

wikipedia.com

Film ini tayang pada tahun 2014, Film ini diadaptasi dari novel karya Kim Ae-rin yang berjudul “My Palpitating Life”. Suatu hari Mi-ra (Song Hye Kyo) dan Dae-Soo yang merupakan sepasang kekasih yang berusia 17 tahun memiliki anak bernama Ah-reum.

Ah-reum tidak seperti anak lain karena didiagnosis menderita gangguan genetik progeria yang sangat langka yaitu kulitnya yang keriput seperti orang tua. Siapkan tissue banyak untuk menonton film ini ya.

Nah grameds, itu lah daftar film dan drama Song Hye Kyo. Apakah kamu sudah menemukan drama atau film yang akan kamu tonton? Jika Grameds ingin mencari tahu lebih banyak tentang buku-buku fiksi dan lainnya maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Penulis: Christin Devina

BACA JUGA:

  1. Drama Korea Terbaik Berbagai Genre yang Wajib Ditonton
  2. 20 Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Wajib Kamu Tonton
  3. 15 Drama dan Film Korea Sedih Terpopuler
  4. 20 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler
  5. Rekomendasi Novel Romantis Korea yang Wajib Dibaca

Written by Ananda