in

20 Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Wajib Kamu Tonton

Web Drama Korea – Tidak hanya drama korea, web drama juga bisa menjadi pilihan kamu lho jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk menonton, kamu bisa menonton web drama. Grameds tau ngga sih bedanya drama korea dan web drama? Web drama biasanya memiliki jam tayang yang lebih singkat. Drama Korea pada umumnya memiliki jam tayang minimal 45 menit per episode dan terdapat puluhan episode di dalam 1 series. Sedangkan web drama memiliki sekitar 12 hingga 23 menit saja.

Sama seperti drama pada umumnya, tema dalam web drama juga cukup beragam salah satunya adalah kisah cinta di sekolah, kampus, atau kantor. Biasanya, web drama tentang kisah cinta dan sekolah memiliki banyak peminatnya. Ceritanya yang ringan dan pemainnya juga biasanya cantik dan tampan. Bahkan terkadang pemain web drama ini juga diisi oleh anggota idol boy group atau girl group.

Korean Love Story

Korean Love Story
Korean Love Story

Daftar Web Drama Korea

Nah jika kamu bingung nonton web drama yang mana, kamu bisa melihat beberapa daftar rekomendasi web drama Korea yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

1. Love Revolution

web drama korea
web drama korea

Web Drama ini tayang pada tahun 2020 kemarin. Web drama ini menceritakan sebuah sekolah menengah yang baru, Gong Joo Young yang jatuh cinta pada Wang Ja Rim yang terkenal cantik namun memiliki sifat yang angkuh. Terlepas dari sifat dan sikap yang ada dalam Ja Rim, Jo Yoong berusaha keras mencoba segala cara untuk memenangkan hatinya.

2. Love Playlist

web drama korea

Web drama yang satu ini adalah web drama yang cukup sukses dan terkenal, hingga terdapat 4 season untuk web drama ini. Drama ini tayang pada tahun 2014 hingga 2019 dan sudah diputar sebanyak 300 juta kali. Drama ini menceritakan seputar kisah pertemanan dan percintaan pada sekelompok mahasiswa di universitas

Uniknya, yang membuat web drama ini menarik adalah cerita pada setiap episode diambil dari sudut pandang masing-masing karakter dalam drama ini. Hal ini yang membuat para penonton dapat memahami permasalahan dan pikiran dari masing-masing karakter di dalam web drama. Karena banyak yang jatuh cinta dengan web drama ini, bahkan web drama ini menjadi web drama rekomendasi Korea populer.

3. A-Teen

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini sukses menceritakan mengenai kehidupan sekelompok remaja SMA. Hampir sama dengan love playlist, drama ini juga mengambil sudut pandang dari masing-masing karakter sesuai dengan temanya. Web drama ini sudah memiliki dua season.

Season 1 menceritakan warna-warni kehidupan yang dijalani oleh sekelompok remaja ini baik dalam hal pertemanan maupun asmara di antara mereka. Kemudian pada season 2 mereka akan memasuki babak baru, dimana mereka sudah menginjak bangku kelas 3 SMA dan harus memasuki perguruan tinggi. Popularitas web drama ini tidak diragukan lagi, grameds, bahkan karena web drama ini berhasil menciptakan tren fashion dan makeup.

4. Twenty Twenty

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini tayang pada tahun 2020, berbeda dengan web drama sebelumnya kali ini kisah web drama ini agak lebih dewasa. Mengisahkan tentang anak-anak kuliahan yang menemukan masalah dalam pertemanan, keluarga, hingga percintaan. Bagi kamu yang sedang dalam masa perkuliahan mungkin drama ini akan mirip dengan apa yang kamu alami saat ini.

5. Blue Birthday

web drama korea
web drama korea

Web drama ini tayang pada tahun 2021 kemarin. Kali ini web drama ini agak spesial karena dibintangi oleh Yeri Red Velvet dan Yang Hong Seok sebagai pemeran utamanya. Web drama ini menjadi rekomendasi korea yang cukup populer.

Web drama ini bercerita tentang Oh Ha Rin yang melakukan perjalanan masa lalu melalui foto-foto yang ditinggalkan Ji Seo Jun. Seo Jun merupakan sahabatnya yang meninggal karena bunuh diri pada hari ulang tahunnya. Melalui kesempatan yang ia dapat, Ha rin berusaha mencari tahu mengapa sahabatnya sampai bunuh diri.

6. Salty Idol

web drama korea
web drama korea

Web drama selanjutnya adalah salty idol, tayang pada bulan maret 2022 kemarin. Web drama ini dibintangi oleh Rocky ASTRO, Lee Sang, Moon Ji Hoo, Anzardi Timothee, dan Choi Sung Min.

Drama ini akan menceritakan kehidupan sehari-hari sosok idol yang menderita dan kesulitan menjadi seorang bintang. Para karakter web drama ini mencoba untuk menemukan solusi dan mengatasi tantangan yang dihadapi mereka sebagai seorang idol.

7. Blue of Winter

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Dikenal juga dengan nama JUDO BOYS, drama ini tayang pada tahun 2022. Web drama ini bercerita tentang tiga atlet judo yang saling bertemu di sebuah kompetisi judo antar SMA. Kisah romansa cinta pertama akan hadir mewarnai cerita kehidupan mereka. Web Drama ini memiliki cerita yang keren dan juga seru sangat sayang untuk kamu lewati.

8. The King of Pigs

web drama korea
web drama korea

Web Drama ini tayang pada tahun 2022 ini, berbeda dengan Web drama yang diatas nih grameds, kali ini jika kamu menyukai film dengan genre thriller maka kamu bisa menonton web drama ini. Web drama ini dibintangi oleh Kim Dong Wook, Kim SUng Kyu, Chae Jung An.

Drama ini menceritakan tentang dua teman yang menerima pesan dari teman lain yang mereka kenal 20 tahun lalu kemudian kasus pembunuhan berantai misterius pun mulai terjadi setelahnya.

9. Boys Flight

web drama korea
web drama korea

Web Drama ini tayang pada tahun 2022 ini dikenal juga dengan Juvenile Delinquency. Web drama ini diperankan oleh yoon Chan Young yang berperan dalam drama All Of Us Are Dead. Web drama ini mengisahkan cerita tentang remaja yang menemukan ladang yang dipenuhi mariyuana atau ganja di sebuah pedesaan. Kemudian, ada seorang gadis berumur 18 tahun tumbuh sebagai alat transportasi narkoba oleh kedua orangtuanya. Saat kamu menonton web drama ini kamu pasti akan terbawa suasana dengan ceritanya.

10. Breakup Probation A Week

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini tayang pada tahun 2021 lalu. Web drama ini menceritakan seorang Park Ga Ram yang diperankan oleh Yuri dan Kim Seon Jae yang diperankan oleh Hyun Woo. Keduanya beradu akting sebagai pasangan yang harus berpisah. Pasangan ini mengalami kecelakaan sehingga Park Ga Ram tidak bisa tertolong lalu meninggal dunia. Sementara Kim Seon Jae mengalami koma.

Setelah kejadian itu, tiba-tiba ada seorang pria misterius yang diperankan oleh Yoon Ji On dan memberikan penawaran kepada Park Ga Ram. Penawaran itu sangat tidak masuk akal dan memiliki syarat yaitu Park Ga Ram harus putus dengan pasangannya selama seminggu. Penasaran dengan apa yang menjadi penawaran itu? Kamu bisa nonton web drama ini.

Korean in Love

Korean in Love
Korean in Love

11. How To Be Thirty

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini adalah salah satu drama yang diangkat dari komik online yaitu webtoon yang berjudul “Something About 30”. Web drama ini berkisah mengenai Seo Ji Won yang merupakan penulis dari kartun web. Dia sangat ingin fokus dalam karirnya, sehingga ia tidak memikirkan masalah percintaan dalam hidupnya. Namun, suatu hari ia berada pada keadaan yang memutar balik hidupnya dimana ia bertemu dengan cinta sejatinya yang berhasil membuatnya jatuh cinta yaitu Lee Seung Yoo. Namun, dia kembali saat Seo Ji Won sudah berumur 30 tahun.

12. Be My Boyfriend

web drama korea
web drama korea

Web drama ini menceritakan seorang wanita bernama Oh Ji Na yang diperankan oleh Lee Shi Woo yang suka sekali dengan kebohongan. Sampai dia berbohong memiliki pacar baru bernama Lee Seung Min yang diperankan Shin Hyun Seung. Ia melakukan hal ini agar bisa putus dengan pacar aslinya yaitu Gu Hyung Tak yang diperankan oleh Im Sung Kyun. Oh Ji Na dan Lee Seung Min membuat perjanjian menjadi pacarnya hanya selama 50 hari. Drama ini tayang pada 2021 kemarin.

13. I Know But

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama selanjutnya adalah salah satu web drama yang banyak menarik penonton ketika ditayangkan. Web drama ini diangkat dari komik online webtoon yang berjudul “Love Triangle”. Web drama ini menceritakan dua orang yang saling berbeda antara satu sama lain, Yoo Na Bi diperankan oleh Han So Hee cenderung realistis dan tidak mudah percaya akan adanya cinta.

Namun, di sisi lain ia sangat ingin berkencan. Berbanding terbalik dengan lawan mainnya Park Jae Uhn yang diperankan oleh Song Kang, yang beranggapan bahwa berkencan hanya membuang-buang waktu saja. Disisi lain, Park Jae sangat suka sekali merayu banyak wanita. Web drama ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai genre romantis.

14. The Sweet Blood

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini diadaptasi dari film Twilight. Web drama ini menceritakan tentang vampire dan juga manusia serigala. Gadis vampire bernama Son Yeon Seo yang diperankan oleh Song Chae Yun, Namun, manusia biasa hanya melihat dia sebagai gadis SMA yang usianya baru belasan tahun dan tanpa mereka tahu padahal Yeon Seo sudah menginjak 118 tahun.

Yeon Seo memiliki DNA campuran darah manusia yang ada dalam dirinya dan DNA Vampir yang berasal dari ayahnya. Kini dirinya sedang menjalani masa SMA dan berusaha untuk lulus dari sana. Ketika temannya Yeon Seo yaitu Soon Yeo memiliki darah manis yang menarik perhatian vampir dan serigala lainnya. Yeon Seo berusaha untuk melindungi temannya sekuat mungkin.

15. Must You Go?

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web Drama yang satu ini bergenre romantis, sejarah, musik dan fantasy. Web drama ini tayang perdana pada tahun 2021 dan memiliki 8 episode. Drama ini perankan oleh Chani sebagai Park Yeon yang merupakan musisi pintar pada masa era Joseon. Ia memiliki kepribadian yang ramah, baik dan lugu serta merupakan salah satu dari tiga pemusik yang jenius. Secara diam-diam ia melakukan perjalanan waktu yang jauh yaitu 600 tahun kedepan dan di sana ia bertemu dengan Min Yoo Jung yang diperankan oleh Park Jung Yeon.

16. You Make Me Dance

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini pertama tayang pada tahun 2021 kemarin. Berkisah tentang dua orang yang jatuh cinta. Song Shi On diperankan oleh Chu Young Woo yang merupakan seorang pria muda dengan wajah yang tampan dan merupakan mahasiswa dari jurusan tari kontemporer. Ia memiliki mimpi yang besar dan sedang mengalami masa sulit karena diusir dari rumah oleh keluarganya.

Jing Hong Seok yang diperankan Won Hyung Hoon adalah seorang pria yang memiliki profesi sebagai penagih utang atau rentenir. Kemudian, keduanya bertemu dan saling membantu dari sinilah juga keduanya memiliki perasaan satu sama lain.

17. I Can See You MBTI

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web Drama yang satu ini cukup menarik karena mengangkat kisah seseorang yang dapat melihat kepribadian orang lain. Lee Hye An diperankan oleh Choi Yeon Sop adalah gadis yang mempunyai kemampuan membaca kepribadian orang lain.

Sedangkan, Yoo Ji Ha diperankan oleh Hyun Jae adalah seorang pria yang dapat merubah kepribadiannya. Drama ini pertama tayang pada 13 Februari 2021. Penasaran dengan keduanya? Kamu bisa tonton web drama ini.

18. Replay: The Moment When It Start Again

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini bercerita mengenai kisah cinta, angan-angan, dan romansa dari sekelompok anak muda yang berusia 18 tahun. Mereka memiliki band yang berjumlah 5 orang Yoo Ha Young yang diperankan oleh Cho Mi Yeon adalah seorang wanita cantik dan memiliki kemampuan vokal yang bagus.

Gong Chan Young diperankan oleh Kim Min Chul adalah seorang pria yang memiliki kemampuan yang spesial dalam dirinya. Lee ji Hoon yang diperankan oleh Hwi Young adalah seorang pria tampan dan dingin namun sebenarnya dia memiliki jiwa yang hangat ke orang lain.

Im Seo Eun diperankan oleh Choi Ji Su adalah seorang wanita cantik yang menggemari K-Pop. Dalam grup ia adalah seorang pemain bass. Kemudian, ada Shim Tae Young yang diperankan oleh marco yang menjadi pemain drum yang handal, tetapi dirinya akan bertingkah seolah anak kecil ketika berada di depan Im Seo Eun, drama ini dirilis pada tanggal 19 januari 2021.

19. To My Star

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web Drama ini menceritakan tentang kisah cinta diantara kedua pria. Kang Seo Joon yang diperankan oleh Son Woon Hyun adalah seorang aktor yang karirnya mulai meredup. Namun dirinya memiliki pemikiran yang cukup luas. Kemudian Han Ji Woo yang diperankan Kim Kang Min yang merupakan juru masak yang sangat kuat dalam menentukan pilihannya. Web drama ini dirilis pada 22 Januari 2021 kemarin.

20. Falling In Love

web drama korea
Sumber: pinterest.com

Web drama ini ditulis oleh penulis yang sama dengan drama Our Beloved Summer. Drama ini bercerita tentang Kang Pa Rang dan Lee Si Won yang bersahabat dan bertetangga sejak kecil. Pada awalnya Si Won menyukai Pa Rang namun Pa Rang tidak menyukainya. Pa Rang juga sering menyatakan cinta pada perempuan lain, tetapi selalu berakhir sama yaitu ia selalu ditolak berkali-kali.

Putus asa, Pa Rang akhirnya menyatakan cintanya pada Si Won namun dia pun menolaknya. Akankah akhirnya cinta Si Won menerimanya? Bagaimana Kisah kelanjutan mereka berdua? Jika kamu penasaran kamu bisa menontonnya di Youtube.

Autumn In Korea, Be My Love Again?

Autumn In Korea, Be My Love Again
Autumn In Korea, Be My Love Again

Nah Grameds, itu dia beberapa rekomendasi web drama Korea yang wajib kamu tonton. Kamu bisa nonton melalui youtube atau platform nonton drama yang lainnya. Kira-kira sudah ada yang menarik perhatian kamu? Jika Grameds ingin mencari tahu lebih banyak tentang buku-buku fiksi dan lainnya maka kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Christin Devina

BACA JUGA:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi