in

Profil Pemain Drama Korea Bad and Crazy, Salah Satunya Lee Dong Wook

Pemain Bad and Crazy – Drama Korea Bad and Crazy merupakan drama terbaru yang diperankan oleh Lee Dong Wook sebagai pemeran utamanya. Cerita dari drama ini adalah tentang seorang laki-laki bernama Ryu Soo Yeol yang bekerja sebagai detektif, akan tetapi ia memiliki sisi jahat dan unik. Ryu Soo Yeol kemudian bertemu dengan K (Wi Ha Joon). Sebagai seorang detektif, Soo Yeol selalu melakukan cara apapun demi memecahkan kasus, meskipun caranya cukup kotor.

Sedangkan K adalah seorang laki-laki pemberani, berkarisma kuat, sedikit canggung dan tentunya mempesona. Keduanya memiliki karakter yang berkebalikan. Soo Yeol memiliki seorang mantan kekasih bernama Hee Gyeom (Han Ji Eun) dan ia bekerja sebagai letnan polisi khusus untuk kasus narkoba.

Soo Yeol dan K dikisahkan bertemu secara tiba-tiba ketika Soo Yeol sedang memecahkan kasus. K datang dengan pakaian serba hitam dan helm hitam dan ia datang memukul Soo Yeol tanpa memberi alasan. Setelah pertemuan tersebut, kisah Soo Yeol dan K pun dimulai. Nah, penasaran dengan siapa saja pemain Bad and Crazy? Simak profilnya di sini.

Profil Pemain Bad and Crazy

Lee Dong Wook

Sumber: Kompas Entertainment

Aktor pertama dari drama Korea Bad and Crazy adalah Lee Dong Wook. Dalam drama ini, Lee Dong Wook adalah pemeran utama dan berperan sebagai Ryu Soo Yeol.

Lee Dong Wook merupakan seorang aktor asal Korea Selatan yang cukup terkenal. Ia debut pertama kali pada tahun 1999 lalu tampil di beberapa serial TV dan mulai naik daun usai membintangi drama komedi romantis pada tahun 2005 berjudul My Girl.

Setelah drama tersebut, Lee Dong Wook kemudian secara aktif berperan dalam beberapa drama lainnya seperti Partner (2009), Scent of a Woman (2011), Wild Romance (2012), The Fugitive of Joseon (2013), Hotel King (2014) dan lain sebagainya.

Dalam serial Bad and Crazy (2021) ini, Lee Dong Wook menjadi seorang detektif yang cukup terkenal karena pekerjaannya. Selain dikenal karena ahli memecahkan sebuah kasus, ia juga dikenal sebagai seorang detektif yang sering terlibat cara kotor untuk menyelesaikan suatu masalah.

Pada bulan November 2011, Lee Dong Wook memutuskan untuk bergabung dengan King Kong Entertainment yaitu sebuah agensi yang juga menaungi beberapa aktor dan aktris terkenal Korea Selatan seperti Kim Sun-a, Lee Kwang Soo dan Lee Chung ah.

Lee Dong Wook tidak hanya menjadi aktor saja, akan tetapi ia juga pernah menjadi MC bersama Shin Dong yup dalam sebuah acara talk show bertajuk Strong Heart. Ia juga sempat bergabung dengan reality show berjudul Roommate di tahun 2014 hingga 2015.

Nama Lee Dong Wook semakin terkenal usai ia membintangi drama fantasi berjudul Goblin di tahun 2016-2017 bersama Gong Yoo.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Wi Ha Joon

Sumber: Wikipedia

Wi Ha Joon adalah seorang aktor sekaligus model asal Korea Selatan yang debut pada tahun 20120. Ia adalah pemeran pendamping dalam drama Korea Bad and Crazy dan berperan sebagai K, teman dari Ryu Soo Yeol.

Karakter K dalam drama Bad and Crazy adalah seseorang yang sangat misterius. Ia mengaku sebagai seorang superhero yang datang secara tiba-tiba, dengan pakaian serba hitam dan sebuah helm yang menutup seluruh bagian wajahnya.

Kemunculannya dalam drama ini mengubah seluruh isi cerita dan membuat alur cerita Bad and Crazy lebih menarik. Terutama karena karakter K yang memang unik dan serampangan, akan tetapi masih mempesona.

Nama dari Wi Ha Joon mulai dikenal oleh khalayak umum usai ia membintangi sebuah film horor yang sempat viral berjudul Gonjiam: Haunted Asylum dan Shark: The Beginning and Midnight. Namanya kemudian semakin dikenal setelah ia membintangi drama 18 Again dan drama Squid Game, walaupun hanya berperan sebagai pemeran pendamping saja.

Han Ji Eun

Sumber: Wikipedia

Han Ji Eun merupakan aktris Korea Selatan yang lahir pada 3 Juni 1987 dan ia memulai debutnya di tahun 2010 dengan film berjudul Ghost. Han Ji Eun dikenal karena karyanya dalam dunia film atau serial televisi. Ia telah membintangi beberapa film dan serial TV seperti Real (2017), 100 Days My Prince (2018), Rampant (2018), Be Melodramatic (2019), Lovestruck in the City (2020) dan Bad and Crazy (2021).

Dalam drama Bad and Crazy, Han Ji Eun berperan sebagai Lee Hui Gyeom yaitu mantan kekasih Ryu Soo Yeol sekaligus petugas kepolisian sebagai anggota dari tim pemberantasan narkotika.

Sebagai seorang polisi, Hui Gyeom adalah polisi wanita yang tangguh serta berani. Kemampuannya dalam bela diri tak perlu diragukan lagi. Bahkan terkadang ia lebih jantan dibandingkan Ryu Soo Yeol.

Meskipun Hui Gyeom adalah mantan kekasih Soo Yeol, si detektif kotor dan licik, akan tetapi Hui Gyeom memiliki kepribadian yang berbeda. Ia justru taat aturan dan tidak pernah berbuat kotor seperti Soo Yeol.

Ia juga seorang polisi yang tidak pantang menyerah, terutama ketika mengusut kasus kematian dari rekan kerjanya yang meninggal dunia ketika sedang mengejar bandar narkoba.

Meskipun terkesan sempurna, akan tetapi Hui Gyeom digambarkan sebagai sosok yang ceroboh dan pelupa.

Cha Hak Yeon

Sumber: Wikipedia

Cha Hak Yeon lebih dikenal dengan nama panggungnya yang cukup unik yaitu N. ia adalah seorang aktor, penyanyi, presenter dan penyiar radio asal Korea Selatan. Ia memulai debutnya sebagai seorang penyanyi dari boy band VIXX di bulan Mei tahun 2012 dan mulai berkarir sebagai seorang aktor pada tahun 2014 di sebuah serial TV melodrama romantis berjudul Hotel King dan berperan sebagai Noah.

Kemudian di tahun 2015, N kembali menjadi aktor dengan menjadi pemeran pendukung dalam drama berjudul The Family is Coming, ia juga sempat muncul sebagai bintang tamu dalam reality show Running Man.

Di tahun yang sama yaitu tahun 2015, N membintangi drama Korea berjudul Cheer Up! Dan berperan sebagai Ha Dong Jae. Lalu, di tahun 2021, Cha Hak Yeon kembali membintangi drama Korea bersama Lee Dong Wook yaitu Bad and Crazy dan ia berperan sebagai Oh Kyung Tae.

Oh Kyung Tae merupakan seorang opsir, akan tetapi ia dipindahkan menjadi bagian dari tim investigasi yang dipimpin oleh Ryu Soo Yeol. Oh Kyung Tae merupakan seorang petugas polisi yang masih muda dan memiliki karakter berani, memiliki integritas dan berdedikasi.

Karena sikapnya tersebut, Oh Kyung Tae sering dianggap sebagai jimat keberuntungan dalam tim tersebut, sebab ia selalu berhasil menemukan ide atau jalan keluar pada setiap kebuntuan.

Meskipun memiliki karakter polos, tetapi Oh Kyung Tae bisa menjadi sosok polisi yang sangat tegas, naif dan juga lembut. Selama menjadi bagian dari tim Ryu Soo Yeol, Kyung Tae lebih banyak bekerja sama dengan Yang Jae Sun, rekan Soo Yeol.

Cha Si Won

Sumber: Bacaterus

Cha Si Won adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang sudah membintangi cukup banyak drama maupun televisi. Dalam drama Korea Bad and Crazy, Cha Si Won berperan sebagai Jae Sun yaitu partner atau rekan satu tim Ryu Soo Yeol yang telah mengenal Soo Yeol dengan baik.

Peran Cha Si Won dalam drama ini cukup menggelitik dan lucu. Ada banyak aksi konyol yang membuat ketegangan dari drama Bad and Crazy berkurang. Namun, Jae Sun juga bersikap serius dan menambah ketegangan dari kasus yang ia kerjakan dengan Soo Yeol.

Jae Sun adalah seorang anggota kepolisian yang berdedikasi dan taat pada peraturan. Ia adalah seorang polisi teladan dan berkebalikan dari Soo Yeol yang serampangan dan sering melakukan tindakan kotor.

Seperti halnya polisi berdedikasi lainnya, Jae Sun juga memiliki semangat tinggi untuk menyelesaikan kasus yang hampir membuat nyawa Kyung Tae melawang. Namun, ketika sedang menggebu-gebu, Jae Sun harus menelan kecewa karena Soo Yeol memutuskan untuk menghentikan penyelidikan usai mendapatkan promosi jabatan.

Meskipun Jae Sun mengetahui sifat dan karakter Soo Yeol, tetapi ia tetap mempercayai Soo Yeol dan menjadi rekan yang baik. Bersama dengan Kyung Tae, dan Soo Yeol ia pun memecahkan berbagai kasus.

Jung Sung Il

Sumber: Bacaterus

Dalam drama Bad and Crazy, Jung Sung Il berperan sebagai Shin Ju Hyeok. Ju Hyeok tidak muncul pada awal episode, tetapi peran Ju Hyeok memiliki pengaruh besar dalam drama ini, sebab kemunculannya akan membuat alur cerita Bad and Crazy berubah.

Kehadiran dari Shin Ju Hyeok memang sebentar, tetapi akan membuat emosi para penonton meledak menjelang berakhirnya drama Bad and Crazy. Shin Ju Hyeok merupakan seorang psikopat dengan nama asli Jeong Yun Ho.

Ia mampu mengendalikan pikiran seseorang, sehingga orang tersebut bersedia melakukan hal-hal yang ia perintahkan. Shin Ju Hyeok tak hanya psikopat biasa, sebab ia memiliki hubungan masa lalu dengan Ryu Soo Yeol.

Nasib dari Ryu Soo Yeol cukup tragis, sebab ia pernah disiksa oleh sang ayah, kisahnya ini rupanya tidak jauh berbeda dengan Ju Hyeok. Perbedaannya, Ju Hyeok lebih dikuasai oleh emosi serta nafsunya.

Karena obsesinya tersebut, Ju Hyeok pun membunuh ayah Soo Yeol dan ia terus menarik Soo Yeol agar ikut merasakan penderitaan serta merasa bersalah atas hal-hal yang pernah ia lakukan di masa lalu.

Kim Hieora

Sumber: Twitter/ @kdramatreats

Kim Hieora adalah seorang aktris pendatang baru yang cukup menyita perhatian, terutama karena perannya dalam drama Bad and Crazy sebagai Boss Yong. Boss Yong merupakan seorang gembong narkoba yang cukup impresif.

Boss Yong diceritakan adalah seorang pengendali dari peredaran narkoba yang memiliki sikap sadis dan dingin. Ia tak pernah segan untuk menghabisi nyawa siapapun yang mengancam bisnisnya serta berani macam-macam.

Sebagai gembong narkoba, Boss Yong memiliki jaringan yang cukup besar, ia pun ikut menyeret beberapa polisi demi memuluskan bisnisnya. Karena hal itulah, Boss Yang cukup sulit untuk ditangkap dan selalu lolos dari tangkapan Hui Gyeom.

Meskipun menjadi buron dan diincar sana-sini, tetapi gaya dari Boss Yong cukup nyentrik. Ia mengenakan pakaian semi formal dengan jasnya dan selalu terlihat santai. Sambil memegang permen loli di tangannya, ia menampilkan sikap dingin serta kejam sebagai seorang gembong narkoba yang berkuasa di Korea Selatan.

Di balik sikap kejam dan dinginnya tersebut, Boss Yang tetaplah seorang manusia yang pernah merasa kehilangan, ketika ada anak buahnya yang tewas terbunuh. Karena hal tersebutlah, Boss Yang pun menyimpan dendam dengan Shin Ju Hyeok yang telah berani membunuh Andrei, anak buah Boss Yang satu-satunya dan tangan kanannya.

Won Hyun Joon

Sumber: AsianWiki

Bagi Grameds yang gemar menyaksikan drama Korea, tentunya sudah tidak asing dengan wajah dari Won Hyun Joon. ia adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang banyak membintangi TV serial maupun film.

Meskipun sering menjadi pemeran pendamping, akan tetapi kualitas akting dari Won Hyun Joon tidak diragukan lagi. Dalam drama Bad and Crazy, Won Hyun Joon berperan sebagai Andrei Kang.

Andrei Kang adalah anak buah dan tangan kanan dari Boss Yang dan ia adalah orang paling setia kepada Boss Yang. Sebagai anak buah yang setia, ia banyak meniru sikap dari Boss Yang termasuk sikap kejam, sadis dan dinginnya.

Ia sama sekali tak segan membunuh orang yang berani berbuat macam-macam. Andrei Kang dan Boss Yang adalah orang Korea Rusia yang menjadi bandar narkoba di Korea Selatan dan mendapatkan pasokan narkoba dari Rusia.

Kepribadian Andrei Kang cukup tenang, ia selalu berbicara dengan nada rendah dan tidak pernah meninggi, meskipun terlihat tenang tetapi ia selalu mengetahui apa yang harus ia lakukan untuk kabur dan menyelesaikan permasalahan.

Sebagai antek dari gembong narkoba, Andrei cukup berhati-hati sehingga ia bisa dengan cepat dan aman mencari informasi yang dibutuhkan oleh sang boss.

Choi Kwang Je

Sumber: AsianWiki

Pemeran dalam drama Bad and Crazy selanjutnya adalah Choi Kwang Je. Dalam serial drama ini, ia berperan sebagai Yun Geun Su yang tak kalah lucu dari Jae Sun.

Yun Geun Su adalah seorang psikolog yang berperan sebagai psikolog sekaligus tempat curhat dari Ryu Soo Yeol. Soo Yeol pertama kali mendatangi Geun Su ketika ia merasa terancam dengan kehadiran K yang tiba-tiba. Geun Su juga lah orang yang pertama kali memberikan diagnosis bahwa Soo Yeol sebenarnya adalah seseorang dengan dua kepribadian.

Sebagai psikolog dari Soo Yeol, ia sering kali merasa terganggu serta tertekan dengan kehadiran Soo Yeol yang tidak tahu waktu dan tanpa pemberitahuan lebih dulu. Meskipun begitu, Geun Su tidak pernah mengabaikan kedatangan Soo Yeol dan tetap memberikan sesi terapi.

Akan tetapi, Geun Su sebenarnya adalah seorang psikolog palsu yang menipu Soo Yeol dan serampangan memberikan diagnosis. Namun, ia berhasil meyakinkan Soo Yeol dan bahkan memiliki sebuah klinik untuk memuluskan penipuannya.

Kang Ae Shim

Sumber: AsianWiki

Kang Ae Shim adalah seorang aktris senior yang berperan sebagai Seo Seung Sook, yaitu ibu angkat dari Ryu Soo Yeol.

Seo Seung Sook sebenarnya telah memiliki satu orang putra, tetapi ia tetap merawat dan menyayangi Soo Yeol. Perannya sebagai seorang ibu sangatlah penting bagi Soo Yeol.

Itulah beberapa pemeran Bad and Crazy mulai dari pemeran utama yaitu Lee Dong Wook hingga pemeran pendamping.

Suka dengan drama Korea dengan genre action, mystery dan thriller seperti Bad and Crazy? Grameds bisa mendapatkan kisah menarik lainnya dengan membaca novel dengan genre serupa seperti Bad and Crazy.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan berbagai macam buku berkualitas dan original untuk Grameds! Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Rujukan:

  • https://bacaterus.com/pemain-bad-and-crazy/2/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/N_(penyanyi)
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Han_Ji-eun
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Lee_Dong-wook


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.