in

Rekomendasi Anime Comedy Terbaik, Dijamin Bikin Tertawa Geli!

Animewat.ch

Rekomendasi Anime Comedy – Saat ini ada banyak sekali anime dengan alur cerita yang menarik serta unik. Anime comedy sendiri seringkali memiliki alur cerita yang lucu, dan nyeleneh. Tak heran jika genre ini kemudian menjadi satu di antara genre terpopuler dan paling digemari, sebab dengan menontonnya tentu akan menjadi satu di antara cara paling asyik untuk melepaskan stres.

Apa sajakah judul rekomendasi anime comedy terbaik yang dapat menjadi pilihanmu untuk mengisi weekend atau hari liburmu? Berikut beberapa di antaranya.

Rekomendasi Anime Comedy yang Seru untuk Ditonton

1. Asobi Asobase

Rekomendasi Anime Comedy
Netflix

Rekomendasi anime comedy pertama adalah  Asobi Asobase menjadi salah satu anime yang siap membuatmu terhibur dengan setiap karakter di dalamnya. Kamu akan bertemu dengan Hanako, Kasumi, dan Olivia yang bersekolah di tempat yang sama.

Para siswi kelas dua di sekolah menengah pertama khusus wanita ini sekaligus menjadi anggota sebuah klub Hiburan, meski tidak diakui secara resmi sebab tujuannya sangat ambigu dan tidak jelas sebab hanya ingin terus “bersenang-senang”.

Sepanjang cerita kamu akan dibuat tertawa melihat kelakuan sehari-hari para tokohnya yang jauh dari kata masuk akal. Asobi Asobase ditulis dan diilustrasikan oleh Rin Suzukawa. Manga ini kemudian mulai dimuat pada situs web Young Animal Densi milik Hakusensha sejak Juni 2015, sebelum kemudian dipindahkan ke situs web Manga Park pada bulan Agustus 2017. Seri ini telah diproduksi oleh Lerche ditayangkan di Jepang sejak bulan Juli hingga September 2018.

2. Aho Girl

Bagaimana jika kamu memiliki teman dengan kecerdasan seperti monyet? Kalau monyetnya lucu tidak masalah, monyet yang ini hanya terus-menerus membuat kesal setiap hari.

Sesuai dengan judulnya, Aho Girl Menceritakan kehidupan yang dilalui Akutsu “Akun” dan teman sejak kecilnya, Yoshiko. Walau sangat menyusahkan, teman masa kecilnya tak memiliki pilihan lain selain selalu mengawasi tingkah cerobohnya.

Fuuki Inchou juga kemudian terlibat kumpulan orang-orang aneh dan menarik setelah kejadian penggeledahan tas siswa, dan keseruan pun berlanjut.

AHo Girl disutradarai oleh Keizou Kusakawa dan Shingo Tamaki. Sementara naskahnya ditulis oleh Takashi Aoshima menjadi salah satu anime yang wajib kamu tonton.

3. Backstreet Girls

Tiga orang dari anggota Yakuza harus menerima hukuman dari bosnya karena gagal menjalankan perintah yang diberikan. Hukuman yang diterima para anggota Yakuza ini kemudian menjadi idol group di Jepang. Sebelumnya, mereka juga harus mengubah gendernya dahulu menjadi perempuan muda yang menggemaskan.

Singkat cerita, setelah melalui berbagai pelatihan yang seperti di neraka selama beberapa tahun, ketiganya pun berubah 180 derajat menjadi wanita cantik yang digandrungi oleh para pria. Anime Back Street Girls ditulis oleh Jasmine Gyuh, dengan genre komedi ini menjadi salah satu tontonan wajib yang akan membuatmu tertawa di sepanjang episodenya.

4. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Rekomendasi Anime Comedy
Ninenovel

Rekomendasi anime comedy selanjutnya adalah Kobayashi san menjadi salah satu anime lucu yang wajib kamu tonton. Bercerita mengenai seekor naga yang tak sengaja masuk ke tempat tinggal Kobayashi namun kemudian berubah wujud menjadi manusia. Kobayashi juga tak menyangka jika dia kemudian harus tinggal satu atap dengan naga, meski demikian naga ini rela membantunya tanpa imbalan apa-apa.

Setelah kejadian tersebut, kamu kemudian akan disuguhkan dengan kejadian-kejadian konyol antara pelayan dan majikan. Meski demikian semua diceritakan secara sederhana dan menyenangkan untuk disaksikan. Serial anime Miss Kobayashi’s Dragon Maid ini diangkat dari serial manga Jepang dengan nama yang sama dan ditulis serta diilustrasikan oleh Coolkyoushinja yang kemudian diterbitkan di majalah Monthly Action Futabasha.

5. Servant x Service

Belum banyak rekomendasi anime comedy dengan para pekerja atau latar perkantoran. Setidaknya kamu akan menemukan lawakan yang lebih dewasa di film anime Servant x Service ini yang membawa kisah kantor pelayanan dengan komedi tak terduga di dalamnya yang tentu saja akan membuatmu tertawa di sepanjang anime.

Jika mengira orang dewasa memiliki cerita standar serta monoton, cobalah untuk menonton film anime yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Mitsuba, Hokkaido.

Saat Lucy lahir dulu, orang tuanya bingung memilih nama yang pantas. Karena ragu, mereka kemudian meminta pendapat ke orang lain untuk memberikan rekomendasi. Namun, karena daftar nama yang direkomendasikan bagus semua malah berakibat pada namanya yang menjadi sangat panjang, yaitu Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika.

Dengan nama yang tak lazim tersebut anehnya ia disetujui oleh seorang PNS di Kantor Pelayanan Publik. Ia kemudian berhasil mendapatkan pekerjaan di Kantor Pelayanan Publik yang sama dan berencana untuk membalas dendam pada orang yang telah mengesahkan namanya.

Tapi menjadi seorang PNS ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah karena berhadapan dengan banyak warga yang sering marah-marah. Belum lagi dia juga harus beradaptasi dengan rekan-rekannya yang aneh.

6. Detroit Metal City

Film rekomendasi anime comedy ini bercerita mengenai seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang anak band setelah ia lulus sekolah. Impian ini sesungguhnya memang terkabul, namun Soichi malah menjadi vokalis band beraliran death metal dengan nama Detroit Metal City.

Di luar panggung Soichi sesungguhnya seorang anak yang tidak meledak-ledak, kalem, dan lebih memilih lagu-lagu pop. Film anime ini akan banyak memunculkan lawakan-lawakan dengan kata-kata kasar serta cerita-cerita romance di dalamnya namun dijamin akan membuatmu tertawa tanpa henti di sepanjang film.

7. Gintama

Pada dasarnya, anime Gintama memiliki genre action yang bercerita mengenai seorang samurai di zaman edo. Saat itu Jepang kemudian dijajah oleh bangsa alien bernama Amanto. Para alien ini kemudian membuat sebuah pemerintahan boneka untuk menyengsarakan rakyatnya.

Di sinilah peran sang samurai, Gintoki Sakata, Kagura, dan Shinpachi Shimura sebagai penyelamat. Mungkin awalnya kamu akan menemukan kesulitan dalam mengartikan lawakan-lawakan yang mereka lontarkan. Namun, lama-kelamaan, kamu akan terbawa dengan alur cerita dan tertawa dengan sendirinya. Tak heran jika anime ini memiliki umur yang sangat panjang.

8. One Punch Man

Rekomendasi Anime Comedy
Forbes

Saitama sebagai manusia terkuat yang telah berlatih selama tiga tahun hingga ia menjadi manusia tak terkalahkan. Ia pun kemudian kehilangan rambutnya selama latihan. Saking kuatnya, Saitama mengisi waktu-waktu luangnya dengan menjadi superhero.

Ada banyak monster yang mengacau yang ia dikalahkan dengan mudahnya. Pada mulanya One Punch Man sendiri hanya merupakan projek iseng yang tak disangka malah disukai banyak orang oleh penulisnya. Dari manga berlanjutkah ceritanya ke anime yang kemudian mendapatkan sambutan baik dari para fansnya.

9. Danshi Koukousei no Nichijou

Rekomendasi Anime Comedy
Geeknews.id

Danshi Koukousei No Nichijou ini merupakan salah satu film anime komedi sekolah terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Anime ini bercerita mengenai tiga orang siswa SMA, Yoshitake, Hidenori, dan Tadakuni yang senang melakukan hal-hal konyol dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka bertiga juga satu sekolah di SMA khusus laki-laki. Hampir setiap episodenya akan disuguhkan dengan lawakan segar yang tidak dapat dilawan dan akan membuatmu tertawa.

Mereka juga akan mengenakan seragam siswi perempuan hanya untuk tahu sensasi para wanita saat memakainya. Belum lagi mereka membuat obrolan ngalor-ngidul, yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak di sepanjang cerita.

10. Saiki Kusuo no Psi-nan

Saiki Kusuo No Psi-nan bercerita mengenai saiki sebagai seorang paranormal yang memiliki kekuatan super. Meski demikian dia lebih memilih menyembunyikan identitas sesungguhnya dan menjadi orang biasa.

Sayangnya, Psi sering tidak tahan untuk tidak membantu teman-temannya saat mengalami berbagai kesulitan, padahal karena ulahnya malah timbul banyak masalah baru saat Saiki ikut campur. Anime ini ditulis oleh Sh?ichi As? adalah seorang mangaka asal Jepang dan diterbitkan pertama kali pada tahun 2012.

Tak hanya diadaptasi dalam bentuk seri anime, tapi juga dibuat live-actionnya Lho. Saiki Kusuo No Psi-nan menjadi salah satu rekomendasi anime komedi sekolah terlucu yang layak tonton. Dijamin, kamu akan terbahak-bahak menyaksikan nyelenehnya karakter di dalamnya.

11. Hataraku Maou-sama

Hataraku Maou sama menjadi salah satu anime terlucu yang wajib kamu tonton, bercerita mengenai raja iblis yang kalah bertarung hingga kemudian harus melepaskan daerah-daerah kekuasaannya. Mau tak mau, iblis ini kemudian pergi ke daerah lain untuk dapat menguasai daerah tersebut.

Sayangnya, ia malah terlempar ke bumi dan tidak dapat menggunakan kekuatannya di sana. Sang iblis pun kemudian harus menerima nasibnya Kembali lagi hidup sebagai manusia biasa yang hidup dengan miskin dan harus melakukan banyak hal untuk dapat bertahan hidup.

Hataraku Maou-sama atau dikenal juga sebagai The Devil Is a Part-Timer merupakan novel ringan Jepang yang ditulis oleh Satoshi Wagahara. Sementara ilustrasinya digambar oleh Oniku (029). Serial ini kemudian diterbitkan oleh ASCII Media Works sejak Februari 2011.

12. K-On

Jangan sampai melewatkan anime comedy sekolah yang satu ini. Bercerita mengenai Kumpulan siswi SMA yang bercita-cita membuat sebuah klub musik di sekolahnya. 4 orang siswi ini tergabung dalam sebuah klub musik pop yang terdiri dari Yui pada vocal, Mio Akiyama sebagai bassist, Ritsu Tainaka sebagai drummer dan Tsumugi Kotobuki sebagai keyboardist.

Klub ini kemudian diawasi oleh guru musik Sawako Yamanaka, yang pada akhirnya menjadi wali kelas mereka di akhir tahun mereka di SMA. Menginjak kelas 2 SMA, klub ini kemudian mendapat tambahan gitaris baru, bernama Azusa Nakano yaitu adik kelas mereka sendiri.

Setelah Azusa bergabung personilnya menjadi 5 orang dan mereka menjadi semakin terstruktur serta lebih rajin berlatih, mereka juga sangat sering menghabiskan waktu bersama-sama seperti latihan, pertunjukan, atau hanya sekedar jalan-jalan bersama!.

K-On merupakan serial TV anime yang sangat populer di Jepang, merupakan hasil karya Kakifly, kedua musim serial anime K-On ini kemudian diproduksi oleh TBS dan studio anime ternama Kyoto Animation. Tak hanya kehidupan di sekolah saja yang membuat anime lucu ini layak diikuti. Kamu juga akan menemukan banyak kekonyolan dari beberapa karakter yang akan menghiburmu di sepanjang cerita.

13. Bokura Wa Minna Kawaisou

Film anime lucu ini mengangkat tema romantis. Bercerita mengenai seseorang bernama Usa Kazunari, yang memutuskan untuk pindah ke asrama bernama Kawai-sou tujuannya agar dirinya dapat hidup secara mandiri dan bebas dari berbagai aturan keluarganya.

Saat di sekolahnya, ia kemudian jatuh hati pada seorang gadis bernama Kawai Ritsu, kakak kelasnya. Perasaan saat di penginapan dan sekolah sangat berbeda.

Suatu hari, ia kemudian sadar bahwa orang yang ia sukai berada di penginapan yang sama, dari sinilah kisah kasih romance comedy di antara Usa dan Ritsu beserta penghuni unik kawasiou lainnya bermula. Untukmu yang mencari tontonan santai dan menghibur, anime ini dapat menjadi pilihan.

14. Nichijou

Menonton Nichijou akan membuatmu mengubah pandangan sisi lucu dari sebuah anime. Nichijou bercerita tentang kejadian sehari-hari dalam kehidupan sekolah setingkat SMA. Meski begitu ceritanya cukup aneh dan tidak masuk akal dimulai dari adanya robot yang bersekolah.

Robot ini sengaja dibuat oleh seorang anak kecil berumur kira-kira 9 tahun, anak kecil ini kemudian dipanggil dengan sebutan “Hakase” atau profesor, selain itu ada seekor kucing yang dapat berbicara, dan lain-lain. Justru karena keanehan-keanehan inilah Nichijou menjadi menarik untuk ditonton dan cukup banyak mengundang tawa karena polah berbagai macam karakter di dalamnya.

Nichijou ditulis oleh Arawii Keichi yang disosialisasikan oleh Kadokawa Shoten (Shonen Ace) pada Desember 2006. Oleh Kyoto Animation, Nichijou kemudian dibuatkan versi animasi dan ditayangkan mulai dari bulan April hingga September 2011. Total episode yang ditayangkan dari serial ini adalah 26 episode.

Rekomendasi Buku Terkait

1. Jujutsu Kaisen 02

Rekomendasi Anime Comedy

Sebuah kutukan yang menyerupai janin tiba-tiba muncul di lapas anak pria. Itadori dan murid tahun pertama lainnya diutus untuk menyelamatkan orang-orang yang masih berada di lapas tersebut. Akan tetapi, janin yang telah bermetamorfosis menjadi kutukan tingkat tinggi itu melancarkan serangannya sehingga Itadori dkk berada dalam bahaya. Itadori kemudian bertukar dengan Sukuna untuk mengalahkan kutukan tersebut, tapi!?

2. Haikyu!! Fly High! Valleyball! 03

Rekomendasi Anime Comedy

Masa hukuman untuk Nishinoya, spesialis pertahanan klub voli SMA Karasuno yang dijuluki “Dewa Pelindung”, sudah berakhir! Akan tetapi, Nishinoya bertekad tidak akan kembali ke klub kalau sang ace Karasuno, Asahi, tidak kembali ke klub juga.

Hinata yang mengagumi sosok seorang ace pun mengajak Kageyama pergi untuk menemui dan membujuk Asahi. Di tengah semua permasalahan itu, mereka mendapat jadwal latih tanding dengan sekolah yang menjadi rival abadi Karasuno!

3. Yu-Gi-Oh (Premium) 18

Rekomendasi Anime Comedy

Pertandingan final Battle City!! Malik dengan Ra, melawan Yugi dengan Obelisk dan Osiris! Ra memang luar biasa kuat! Yugi terancam kalah oleh One Turn Kill dari Ra! Satu-satunya peluang yang masih dimiliki Yugi untuk mengalahkan Malik adalah dengan menggunakan kartu titipan dari Kaiba, Devil’s Sanctuary! Dapatkan Yugi menariknya di saat yang genting? Siapakah yang bisa meraih gelar “Raja Duel” pada pertandingan final Battle City? Haruskah salah seorang dari mereka menebusnya dengan nyawa? Inilah akhir dari episode Battle City!

4. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 06

Rekomendasi Anime Comedy

Tanjiro berhasil mengalahkan Iblis Laba-laba dengan perjuangan keras. Akan tetapi, salah satu petinggi di Keisatsutai, Shinobu Kocho, ternyata mengincar Nezuko! Tanjiro pun turut ditangkap bersama Nezuko.

Saat tersadar, Tanjiro sudah berada di markas utama Keisatsutai dan dikelilingi para Hashira, para ahli pedang terkuat pasukan! Mereka menganggap Tanjiro sebagai pembangkang karena membawa iblis bersamanya, dan mengadakan pengadilan secara sepihak. Lalu, siapakah yang akan muncul menyelamatkan mereka berdua!?

5. One Punch Man 23

Rekomendasi Anime Comedy

Para murid Atomic Samurai bergegas untuk keluar ke permukaan bersama dengan prajurit bayaran Narinki yang sudah terbebas dari pengaruh Super S.

Namun mereka bertemu dengan monster Devil Long Hair. Iaian, Bushidrill, dan Okamaitachi bertarung sekuat tenaga melawan monster itu. Lalu, guru mereka Atomic Samurai juga bertemu dengan musuh yang mengerikan.

Itulah beberapa rekomendasi anime comedy yang patut kamu tonton agar bisa tertawa seru. Beberapa rekomendasi buku terkait juga bisa kamu baca dan dapatkan di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberi produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. 12 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton
  2. Mengenal Berbagai Macam Genre Anime
  3. Rekomendasi Film Anime Sedih Terbaik yang Wajib Ditonton
  4. Rekomendasi Komik dan Manga Favorit di Gramedia Digital
  5. Rekomendasi Komik Attack on Titan yang Begitu Populer Hingga Saat Ini
  6. 8 Rekomendasi Light Novel Paling Seru dari Gramedia

Written by Ananda