in

Ini Dia Urutan Film Pirates of the Caribbean

Urutan film Pirates of the Caribbean – Grameds pastinya sudah mengetahui film Pirates of the Caribbean yang dibintangi oleh selebriti internasional, Johnny Depp. Film Pirates of the Caribbean sendiri hingga saat ini telah memiliki total 6 sekuel. Pirates of the Caribbean adalah serial film petualangan supranatural dan fantasi Amerika yang diproduksi oleh Jerry Bruckheimer, yang berdasarkan atraksi taman hiburan Walt Disney. Serial film Pirates of the Caribbean berfungsi sebagai komponen utama dari franchise media eponymous.

Sutradara serial ini antara lain Gore Verbinski, Rob Marshall, Joachim Rønning, dan Espen Sandberg. Serial Pirates of the Caribbean ini sebagian besar ditulis oleh Ted Elliott dan Terry Rossio, yakni dari film pertama hingga keempat, tetapi melibatkan penulis lain, seperti Stuart Beattie dan Jay Wolpert untuk film pertama, dan Jeff Nathanson untuk film kelima, serta Craig Mazin untuk film keenam.

Kisah Pirates of the Caribbean secara garis besar mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp, Will Turner yang diperankan oleh Orlando Bloom, Elizabeth Swann yang diperankan oleh Keira Knightley, dengan Hector Barbossa yang diperankan oleh Geoffrey Rush, dan Joshamee Gibbs yang diperankan oleh Kevin McNally mengikuti selama film.

Karakter lain yang ditampilkan dalam trilogi asli Pirates of the Caribbean, yakni James Norrington yang diperankan Jack Davenport, Pintel yang diperankan oleh Lee Arenberg, Ragetti yang diperankan oleh Mackenzie Crook, Marty yang diperankan oleh Martin Klebba, Tia Dalma yang diperankan Naomie Harris, dan Davy Jones yang diperankan oleh Bill Nighy.

Seluruh film Pirates of the Caribbean berlangsung dalam versi fiksi dari Zaman Keemasan Pembajakan, dan kisahnya berlatar di Karibia. Serial Pirates of The Caribbean menjadi salah satu serial film yang paling banyak mendapatkan keuntungan di dunia perfilman internasional. Film yang mulai dirilis pada tahun 2003 berhasil menarik hati banyak orang di seluruh dunia, sehingga lanjutan filmnya masih diproduksi hingga sekarang.

Mungkin Grameds ada yang bingung dengan urutan film Pirates of the Caribbean. Tenang saja, karena di bawah ini akan diuraikan urutan film Pirates of the Caribbean dari film pertama hingga film keenam.

Urutan Film Pirates of The Caribbean  

1. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Sumber: ImDb

https://www.imdb.com/title/tt0325980/

Serial film Pirates of the Caribbean diawali oleh The Curse of the Black Pearl yang dirilis pada tahun 2003. Film pertama ini disutradarai oleh Gore Verbinski. Kisah film The Curse of the Black Pearl ini berlangsung pada pertengahan abad ke-18. Saat Kapten Jack Sparrow ditangkap sesaat setelah mendarat di pelabuhan Port Royal, ia menjadi terlibat dalam aksi penyelamatan Elizabeth dan perebutan emas Aztec yang penuh misteri.

Dikisahkan bahwa Blacksmith Will Turner bekerja sama dengan sang bajak laut eksentrik untuk menyelamatkan wanita yang dicintainya itu dari bajak laut terkutuk yang dipimpin oleh Hector Barbossa, mantan teman pertama Jack yang memberontak.

Jack ingin balas dendam terhadap Hector Barbossa yang meninggalkannya terdampar di sebuah pulau sebelum mencuri kapalnya, Black Pearl, bersama dengan 882 keping Aztec Gold terkutuk.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Pada film pertama ini, akan diungkap asal-usul sosok Jack Sparrow. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl berhasil menjadi film pembuka yang sukses besar, dengan berhasil mendapatkan keuntungan hingga 654 juta dolar.

Dengan pencapaiannya ini, film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl menjadi film dengan pendapatan terbesar ke-22 di Amerika Serikat. Setelah kesuksesan film pertamanya ini, Walt Disney Pictures pun langsung mengumumkan bahwa serial film Pirates of the Caribbean sedang dikerjakan.

2. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

Sumber: Wikipedia

Film kedua Pirates of the Caribbean yang dirilis pada tahun 2006 ini digarap oleh Gore Verbinski, dan masih dibintangi oleh Johnny Depp, Orlando Bloom, serta Keira Knightley. Film ini mengisahkan lanjutan petualangan Kapten Jack Sparrow yang kali ini melakukan aksi perebutan kompas miliknya dan peti mati yang berisi jantung Davy Jones, kapten The Flying Dutchman.

Oleh karena rencana Jack dan Will, Davy Jones pun murka dan mengeluarkan Kraken, monster laut berbentuk gurita raksasa peliharaannya, untuk menghancurkan siapa pun yang datang menghalangi.

Lord Cutler Beckett menangkap Will dan Elizabeth, karena mereka berdua membantu Kapten Jack Sparrow. Beckett kemudian menawarkan grasi jika Will setuju untuk mencari kompas Jack Sparrow dalam upaya menemukan Peti Orang Mati, yang akan memberikan Beckett kendali atas lautan. Namun, Jack ingin peti itu melarikan diri dari hutang yang belum dibayar dengan Jones, yang menjadikan Jack, sang kapten Black Pearl selama 13 tahun dengan imbalan 100 tahun pelayanan di kapal Jones, the Flying Dutchman. Utang Sparrow ini menjadi semakin rumit, karena Will Turner dan Elizabeth Swann mengikutinya ke laut.

Film kedua dari serial film Pirates of The Caribbean ini berhasil memecahkan rekor keuangan di seluruh dunia pada hari penayangan perdananya. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest menjadi film paling laris tahun 2006, dengan hampir mendapatkan 1,1 miliar dolar Amerika di box office seluruh dunia.

3. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Sumber: ImDb

https://www.imdb.com/title/tt0449088/

Film ketiga seri Pirates of the Caribbean ini masih disutradarai oleh Gore Verbinski. Secara garis besar, At World’s End mengisahkan petualangan Will, Elizabeth, Barbossa, Tia Dalma, dan kru Black Pearl dalam aksi penyelamatan Jack Sparrow. Sampai mereka juga meminta bantuan pada sang Dewi Lautan, Calypso.

Lord Beckett mendapatkan kekuasaan atas Davy Jones, dan dengan bantuan Flying Dutchman, dia sekarang menjalankan rencananya untuk membasmi pembajakan selamanya. Untuk melawan East India Trading Co., Will, Elizabeth, Barbossa, dan kru Black Pearl berangkat untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow dari loker Davy Jones.

Sebagai salah satu dari Sembilan Raja Bajak Laut, Jack dibutuhkan untuk melepaskan dewi kuno yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan pasukan Beckett. Film Pirates of the Caribbean: At World’s End ini berhasil memborong empat penghargaan utama di ajang Teen Choice Awards 2007. Film ketiga dalam serial Pirates of the Caribbean juga berhasil mendapatkan waralaba yang besar, yakni senilai 960 juta dolar Amerika.

4. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Sumber: ImDb

https://www.imdb.com/title/tt1298650/

Film keempat pada serial Pirates of the Caribbean ini disutradarai Rob Marshall. Disney merilis film keempat dengan subtitle On Stranger Tides ini pada tahun 2011 dalam 2D ??konvensional, Digital 3D, dan IMAX 3D.

Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides juga berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari 1 miliar dolar Amerika, yang menjadikan film kedua dalam franchise, dan film kedelapan dalam sejarah yang dapat melakukannya pada saat perilisan.

Film keempat serial Pirates of the Caribbean ini menampilkan Angelica yang diperankan oleh Penélope Cruz, Blackbeard yang diperankan oleh Ian McShane, Philip Swift yang diperankan Sam Claflin, Syrena yang diperankan oleh Àstrid Bergès-Frisbey, dan Scrum yang diperankan oleh Stephen Graham.

Secara garis besar, kisah On Stranger Tides mengikuti petualangan untuk memperebutkan Fountain of Youth, air mata legendaris yang konon katanya dapat membuat mereka yang meminumnya menjadi awet muda dan abadi. Kapten Jack Sparrow sedang dalam pencarian untuk menemukan Fountain of Youth yang terkenal, dan dalam perjalannya, ia berpapasan dengan Angelica yang merupakan mantan kekasihnya. Angelica memaksa Jack naik Queen Anne’s Revenge, sebuah kapal yang dikapteni oleh bajak laut terkenal, Blackbeard, yang tak lain dan tak bukan merupakan ayah dari Angelica.

Angelica dan Blackbeard, keduanya sama-sama mencari air mancur itu. Angelica mencarinya demi menyelamatkan jiwa ayahnya. Blackbeard perlu melarikan diri dari ramalan kematiannya di tangan seorang pria berkaki satu. Barbossa, sang mantan kapten bajak laut, yang sekarang menjadi prajurit di Angkatan Laut Raja George II juga bergabung dalam perburuan ini. Ia berlomba melawan Spanyol untuk mendapatkan the Fountain of Youth.

5. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)

Sumber: ImDb

https://www.imdb.com/title/tt1790809/

Film kelima serial Pirates of the Caribbean dirilis pada tahun 2007 dengan subtitle Dead Men Tell No Tales. Film ini disutradarai oleh Joachim Rønning dan Espen Sandberg. Film kelima ini menampilkan Armando Salazar yang diperankan oleh Javier Bardem, Henry Turner yang diperankan oleh Brenton Thwaites, dan Carina Smyth yang diperankan Kaya Scodelario.

Waralaba film seri kelima Pirates of the Caribbean mencapai lebih dari 4,5 miliar dolar Amerika di seluruh dunia. Dengan pendapatan sebesar itu, menjadikan serial film ini sebagai film dengan penghasilan kotor tertinggi ke-15 sepanjang masa. Dead Men Tell No Tales juga merupakan waralaba film pertama yang memproduksi dua atau lebih film yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 1 miliar dolar Amerika.

Dead Men Tell No Tales mengisahkan aksi balas dendam sekelompok tentara Angkatan Laut Kerajaan Spanyol yang dipimpin oleh Kapten Armando Salazar kepada Jack Sparrow setelah terbebas dari Devil’s Triangle.

Di sisi lain, anak dari pasangan Will dan Elizabeth meminta bantuan kepada Jack untuk mencari Trident of Poseidon, artefak kuat yang membuat pemiliknya dapat mengendalikan laut, pasang surut, hewan air, serta mematahkan kutukan. Untuk bertahan hidup, Jack Sparrow pun berusaha mencari Trident of Poseidon yang legendaris itu.

6. Film keenam tanpa judul (TBA)

Film keenam dari seri Pirates of the Caribbean disutradarai oleh Joachim Rønning. Sesaat sebelum merilis seri keempat, On Stranger Tides, diumumkan bahwa Disney berencana untuk membuat film kelima dan keenam seri Pirates of the Caribbean berturut-turut.

Namun, pada pada akhirnya hanya film kelima yang dikembangkan. Pada Maret 2017, sutradara Joachim Rønning menyatakan bahwa Dead Men Tell No Tales hanya awal dari petualangan terakhir, dan menegaskan bahwa ini bukan film terakhir dari serial Pirates of the Caribbean.

Pada September 2017, produser Jerry Bruckheimer mengindikasikan bahwa film Pirates of the Caribbean lainnya masih dalam pengembangan. Pada bulan Oktober 2017, Kaya Scodelario menyatakan juga bahwa dia telah menandatangani kontrak untuk kembali di film keenam. Tak lama kemudian, dipastikan bahwa Joachim Rønning akan menyutradarai film keenam seri ini.

Disney juga mengumumkan bahwa Craig Mazin dan Ted Elliott akan menulis Pirates of the Caribbean 6. Pada Mei 2020, Bruckheimer mengatakan bahwa draf pertama skenario untuk film keenam ini akan segera selesai. Pada 20 April 2022, selama persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard, Johnny Depp menyatakan dia tidak tertarik untuk mengerjakan film Pirates of the Caribbean selanjutnya. Ia mengatakan hubungannya dengan Disney menjadi tegang setelah Disney mengeluarkannya dari waralaba sebelum mencapai putusan dalam kasus tersebut.

Nah, itu dia Grameds urutan serial film Pirates of the Caribbean dari pertama hingga terakhir. Grameds sudah nonton film Pirates of the Caribbean hingga seri yang ke berapa nih? Kalau belum nonton, serial film Pirates of the Caribbean ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menemani kamu mengisi waktu di musim liburan ini.

 

Rekomendasi Buku Terkait Bajak Laut

 

 

Film Pendek dan Spin-off

Selain kelima seri film yang telah dijelaskan di atas, kisah Pirates of the Caribbean juga memiliki film pendek dan spin-off yang telah dirilis. Di bawah ini merupakan penjelasannya.

1. Short Film – Tales of the Code: Wedlocked (2011)

Film pendek ini dirilis pada 18 Oktober 2011. Tales of the Code: Wedlocked ini berfungsi sebagai prekuel dari The Curse of the Black Pearl, yang terinspirasi dari adegan lelang di atraksi Disneyland.

Dua dara percaya bahwa mereka berdua telah melakukan tunangan bersama Jack Sparrow, tetapi dia diam-diam menukarnya dengan juru lelang untuk mendapatkan topi mewah. Mereka mengira juru lelang mengumpulkan uang untuk mereka, padahal sebenarnya mereka dijual sebagai pengantin kepada penawar tertinggi.

Film pendek ini menampilkan beberapa perompak veteran yang mengulangi peran mereka, seperti Vanessa Branch sebagai Giselle, Lauren Maher sebagai Scarlett, dan David Bailie mengulangi perannya sebagai Cotton.

Film pendek yang berdurasi 10 menit ini juga menampilkan John Vickery sebagai juru lelang dan Dale Dickey sebagai Oona si gadis, serta tiga perompak, yakni Marquis D’avis, Atencio, dan Slurry Gibson, yang dinamai menurut Marc Davis, Xavier Atencio, dan Blaine Gibson, the Imagineers yang bekerja pada daya tarik asli.

Film pendek live action ini disutradarai oleh James Ward Byrkit, dan hanya dimasukkan sebagai fitur khusus dalam 15-disc 3D Blu-ray/2D Blu-ray/DVD + Digital Copy box set AS yang mencakup empat yang pertama. Film ini juga dirilis dalam set lima disk Inggris yang serupa. Byrkit mendapatkan ide untuk proyek ini saat berada di set Rick Heinrichs yang dirancang untuk Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006), dan Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007).

Hal ini karena teluk bajak laut yang ditetapkan dari film fitur, tempat pembuatan film pendek, akan dihancurkan, proyek film pendek ini disiapkan dalam hitungan hari, dan pengambilan gambarnya hanya berlangsung selama tiga hari saja. Byrkit membuat proyek ini berdasarkan film pendek pada Pirate Code Book, karena ini adalah perangkat yang dapat dikaitkan dengan cerita lain nanti.

2. Film spin-off

Film spin-off yang dipimpin oleh wanita ini diumumkan pada Juni 2020. Film spin-off ini akan dibintangi oleh Margot Robbie dengan Christina Hodson sebagai penulis skenario. Film ini terpisah dari film keenam yang juga sedang dikerjakan. Namun, pada November 2022, Margot Robbie mengatakan proyek ini tidak akan berjalan.

Bruckheimer selaku produser film ini kemudian berbagi informasi pada bulan berikutnya, bahwa proyek ini tidak secara resmi mati, tetapi sekarang sedang memprioritaskan sekuel keenam Pirates of the Caribbean.

Grameds, sekian artikel “Ternyata Ini, Urutan Film Pirates of the Caribbean”. Jangan lupa untuk menonton seluruh sekuel serial film ini dari awal sampai akhir, ya! Bagi Grameds yang ingin membaca berbagai kisah bajak laut lainnya, Grameds bisa menemukan berbagai novel yang tersedia di Gramedia.com. Yuk dapatkan bukunya sekarang!

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Gabriel

Rujukan:

https://en.wikipedia.org/wiki/Pirates_of_the_Caribbean_(film_series)#Pirates_of_the_Caribbean:_At_World’s_End_(2007)

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/seo-intern/urutan-film-pirates-of-the-caribbean?page=all



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.