in

Berhasil Jadi Drakor Hits, Intip Daftar Pemain Shooting Stars

Pemain Shooting Stars – Industri perfilman korea yang satu ini berhasil banyak memikat hati masyarakat indonesia dari usia muda, hingga usia tua. Berbagai macam genre yang disajikan bisa mengikuti selera para penontonnya. Khususnya anak muda, pastinya banyak sekali yang menjadikan drama korea sebagai salah satu tontonan wajib untuk menjadi hiburannya.

Banyak sekali tipe drama yang dirilis oleh agensi perfilman korea. Namun, sebagian besar yang umum ditonton anak muda adalah drama korea yang mengandung cerita romansa atau percintaan, kisah di sekolah, kisah pebisnis, hingga tentang bullying atau pembalasan dendam terhadap abuser.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi drama korea dengan genre romantis dan komedi, Shooting Stars bisa jadi pilihan terbaik nih, Grameds.

Drama yang satu ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung, di mana artis yang satu ini telah menuai banyak pujian dan digemari oleh para netizen karena memerankan film dengan lucu, ringan, dan menggemaskan.

Shooting Stars (Sh**ting Stars) adalah tipe drama korea dengan genre komedi romantis yang menceritakan tentang sekumpulan orang yang bekerja dalam industri hiburan sebagai pekerja belakang layar, yang bertugas untuk menyelesaikan kekacauan yang terjadi karena ulah para bintang tersebut.

Kisah yang disajikan merupakan gambaran kisah realistis dari mereka yang berdiri di belakang para artis hingga mengerahkan seluruh tenaga, keringat bahkan air mata untuk menjadikan mereka bersinar layaknya bintang di langit.

Shooting Stars ditayangkan pada 22 April 2022 di berbagai platform untuk menonton film. Drama korea ini juga dibintangi oleh berbagai bintang ternama yang berbakat di korea seperti Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon, Kim Yoon Hye, Park So Jin dan Lee Jung Shin.

Ditulis oleh Choi Young-woo dan musik yang digarap oleh Kim Joon-seok, drama ini sukses menarik banyak penonton karena alur ceritanya yang seru. Pemilihan aktris yang cantik dan imut serta aktor yang tampan dan menawan membuat drama ini semakin menggiurkan untuk ditonton. Penasaran? Mari intip sinopsis shooting stars beserta profil para pemainnya yuk!

Dengan mengetahui banyak hal tentang Korea Selatan, maka bisa menambah wawasan atau bahkan menambah keinginan kita untuk pergi ke sana. Sebelum pergi ke sana atau ingin menambah wawasan tentang Korea Selatan, maka kamu bisa membaca buku Korea A to Z: Panduan K-Drama, Traveling, Kuliah, Bekerja, dan Bermigrasi.

 

Pemain Shooting Stars

1. Lee Sung Kyung Memerankan Oh Han Byul

Lee Sung Kyung, aktris korea ternama yang memiliki paras lucu dan cantik ini membintangi drama Shooting Stars sebagai Oh Han Byul. Dalam serial ini, Oh Han Byul diperankan sebagai kepala tim humas dari sebuah agensi yang bernama Star Force Entertainment dalam dunia kerja di drama tersebut.

Digambarkan sebagai peran yang berkarakter pekerja keras dan terampil dalam berbicara, Oh Han Byul diberi julukan sebagai ‘Ratu Humas’ dalam film tersebut. Selain itu, Oh Han Byul adalah perempuan yang tahan akan tekanan, kuat menghadapi situasi krisis dalam pekerjaan meskipun hal itu membuatnya tertekan dan kepusingan.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Lee Sung Kyung lagi-lagi menjadi pemeran perempuan utama dalam serial drama ini. Sebelumnya, Lee Sung Kyung juga menjadi pemeran utama perempuan dalam serial drama Dr.Romantic 2 dan menjadi pemeran utama wanita juga dalam serial drakor yang tidak kalah populer yaitu Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. 

Berkat memainkan peran sebagai peran utama perempuan dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, nama Lee Sung Kyung semakin banyak dikenal orang dan semakin banyak penggemar yang mengikutinya. Dikenal sebagai aktris yang suka memberi respons blak-blakan, Lee Sung Kyung seringkali bertingkah lucu yang tidak diduga-duga sehingga membuat para penonton gemas dan terhibur dengan tingkah lakunya tersebut.

2. Kim Young Dae Memerankan Gong Tae Sung

Siapa yang tidak tau Kim Young Dae? Hihihi, Pasti tahu dong, ya! Aktor korea yang bertubuh tinggi dan memiliki paras yang tampan ini memainkan peran sebagai Gong Tae Sung dalam drama shooting stars ini. Gong Tae Sung memiliki peran sebagai artis muda yang populer dan memiliki banyak fans dalam ceritanya.

Terlihat dipublik Gong Tae Sung dikenal sebagai aktor berkharismatik dan menawan, ternyata dibalik layar ia sering membuat ulah yang menyebabkan para staf agensi artis yang bekerja di belakang layar kewalahan dan pusing dengan tingkah lakunya. Sebagai kepala tim, Oh Han Byul jadi terpaksa terseret dalam onar yang dibuat oleh Gong Tae Sung dan menangani permasalahan tersebut.

Untuk pertama kalinya Kim Young Dae menjadi pemain utama laki-laki dalam sebuah serial drama, dan Shooting Stars menjadi drama perdananya. Kim Young Dae memperoleh popularitas semenjak drama yang ia perankan yang berjudul Extraordinary You, ia mengisi peran sebagai Oh Nam Ju. Karirnya semakin memuncak lagi ketika ia memerankan Joo Seok Hoon dalam drama yang sempat sangat populer pada masanya yaitu The Penthouse.

3. Yoon Jong Hoon Memerankan Kang Yoo Sung

Yong Jong Hoon memerankan Kang Yoo Sung pada drama Shooting Stars sebagai kepala atau ketua manajemen 1 pada agensi dalam drama tersebut yang bernama Star Force Entertainment. Karena parasnya yang membuat terpesona, seringkali Kang Yoo Sung dikira sebagai artis dalam drama ini.

Wujudnya yang terlihat lemah lembut ini ternyata berbeda dengan kepribadiannya yang sangat pekerja keras dan memiliki kerja yang tinggi.

Sebelum membintangi drama Shooting Stars, Yoon Jong Hoon juga banyak bermain diberbagai drama korea lain diantaranya yaitu Come and Hug Me. Sebelumnya, Yoon Jong Hoon telah membintangi beberapa drama Korea, salah satunya adalah Come and Hug Me. Disamping itu ia juga memainkan peran sebagai Ha Yoon Cheol, yakni seorang dokter dalam drama The Penthouse yang sangat viral tersebut bersama dengan Kim Young Dae.

4. Lee Jung Shin Memerankan Do Sook Hyuk

Lee Jung Shin dalam drama Shooting Stars memerankan Do Sook Hyuk yang merupakan ahli penasihat hukum khusus industri hiburan. Dalam perannya, Do Sook Hyuk selalu berpartisipasi dalam menyelesaikan permasalahan yang disebabkan oleh Gong Tae Sung serta mengerahkan tenaga agar semua bisa aman terkendali.

Berprofesi sebagai seorang idol dan juga aktor, Lee Jung Shin kerap disibukkan oleh berbagai aktivitas yang selalu penuh dalam agendanya. Kegiatannya disibukkan karena jadwal dia harus menjadi aktor dan juga jadwal menjadi idol.

Sebelum drama Shooting Stars, Lee Jung Shin telah membintangi sejumlah drama Korea ternama seperti salah satunya yaitu Cinderella and the Four Knights, di mana dalam drama ini, ia diceritakan sebagai seorang cucu dari keluarga kaya raya, dan berprofesi sebagai penyanyi serta penulis lagu.

5. Kim Yoon Hye Memerankan Park Ho Yeong

Kim Yoon Hye memerankan Park Ho Yeon dalam drama Shooting Stars sebagai salah satu anggota staff dalam agensi Stars Force Entertainment pada drama tersebut. Lebih tepatnya, Park Ho Yeon berperan sebagai kepala atau ketua manajemen 2 yang kerap berpartisipasi dalam mengelola dan mengarahkan segala hal yang berhubungan dengan selebriti dari agensi tersebut.

Sebelum drama Shooting Stars, Kim Yoo Hye telah banyak tampil diberbagai drama populer lainnya, contohnya seperti serial drama 18 Again. Di dalam drama tersebut, ia berperan sebagai teman kerjanya Jung Da Jung. Dari situ, puncak karirnya semakin naik dan semakin sukses. Kim Yoo Hyen memulai karirnya dibidang aktris di tahun 2007.

6. Park So Jin Memerankan Jo Ki Peum

Park So Jin memerankan Jo Kim Peum dalam drama Shooting Stars yang berprofesi sebagai seorang reporter di industri hiburan. Jo Kim Peum bertugas untuk meliput kegiatan-kegiatan yang para selebriti lakukan.

Sebagai reporter ternama yang berfokus pada industri hiburan, tentunya Jo Kim Peum  perlu memiliki pengetahuan seputar berita-berita terkini para selebriti. Lalu,  ia harus mengemas berita tersebut  dengan kreatif agar bisa membuat para bintang selebriti bisa tampil semakin semakin bersinar lagi.

Park So Jin pernah menjadi anggota girl-group, karena ini Park So Jin semakin dikenal oleh para netizen. Didukung dengan perpaduan berbagai karakter yang ia ambil sebagai seorang aktris profesional. Salah satu judul drama yang pada tahun 2020 dibintangi olehnya adalah Hot Stove League.

Nah, supaya dalam menonton drama Shooting Stars ini jadi lebih seru, maka ada baiknya kita mempelajari tentang bahasa Korea terlebih dahulu. Salah satu buku belajar bahasa Korea yang mudah dipahami dan dipraktikkan adalah Smart Book Bahasa Korea.

Buku ini mengandung materi mulai dari kosakata, tata bahasa, percakapan. Selain itu, bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea dan ingin bisa lolos tes TOPIK.

 

6 Agensi dari Pemeran Utama Shooting Stars

Meskipun dalam drama ini mereka diceritakan sama-sama bekerja di bawah naungan Starfoce Entertainment, tetapi para pemeran utama drama ini tidak benar-benar dibawah naungan agensi tersebut ya, Grameds. Berikut 6 agensi sungguhan pemeran-pemeran utama drama Shooting Stars :

1. Lee Sung Kyung dari YG Entertainment

Artis kelahiran asli Korea Selatan ini ternyata memulai karier pada bidang modelling. Dikenal sebagai model catwalk, Lee Sung Kyung merupakan salah satu artis yang memiliki popularitas tinggi karena dia berasal dari YG Entertainment.

Ya, siapa yang tidak tau agensi yang satu ini. Menaungi salah satu groupband terbesar yang dikenal hampir seluruh dunia, YG Entertainment adalah agensi yang menaungi BLACKPINK. Selain Lee Sung Kyung, beberapa artis Korea lain yang dinaungi oleh YG Entertainment antara lain Yoo Seung Ho, Lee Soo Hyukn hingga Son Na Eun.

Dalam drama Shooting Stars, Lee Sung Kyung diperankan sebagai Oh Han Byul yang bekerja sebagai kepala tim Humas di Starforce Entertainment.

 

2. Kim Young Dae dari Outer Korea 

Kim Young Dae saat ini berada dibawah naungan agensi Outer Korea. Sekilas info, Kim Young Dae berada dalam satu agensi yang memerankan manajer Gong Tae Sung dalam drama Shooting Stars.

3. Yoon Jong Hoon dari KeyEast

Yoon Jong Hoon berasal dari agensi KeyEast. Ia memulai karir dalam berakting di tahun 2009. Selain Yong Jong Hoon, sederet artis terkenal lainnya yang tergabung dalam agensi ini diantaranya seperti Hwang in Youp (yang terkenal sebagai Seo Jeon di drama True Beauty), Moon Ga Young (terkenal dibanyak drama seperti True Beauty, Find Me In Your Memory, dan masih banyak lagi karena tingkat popularitas drama yang dimainkan tinggi), dan Woo Do Hwan.

4. Kim Yoon Hye dari SidusHQ

Telah berkarir selama 15 tahun, Kim Yoon Hye menjalani karirnya sebagai artis dibawah naungan agensi SidusHQ. Selain Kim Yoon Hye, artis lainnya yang berada dibawah naungan agensi ini antara lain Jang Hyuk dan Kim Hye Yoon

Dalam drama Shooting Stars, ia memerankan karakter Park Ho Young selaku kepala tim manajemen 2. Ia juga bekerja dibawah naungan agensi Starforce Entertainment

5. Lee Jung Shin dari FNC Entertainment

Berkarir sebagai idol sekaligus aktor, Lee Jung Shin merupakan salah satu artis populer di Korea Selatan. Karirnya dimulai sebagai anggota band FNC Entertainment, CNBLUE. Lee Jung Shin berada di bawa lh naungan FNC Entertainment dari tahun 2009.

6. Park So Jin dari Noon Company

Hampir sama sengan Lee Jung Shin, Park So Jin memulai karir sebagai idol dan juga aktris. Park So Jin bergabung dengan KPop grup Girl’s Day.

Namun, ia berganti profesi menjadi artis, dan tergabung dalam agensi Noon Company. Selain Park So Jin, beberapa artis terkenal yang bergabung dalam agensi ini antara lain Jo Han Chul, Kim Seul Gi dan Lee Min Ji.

 

Pemeran Pendukung Shooting Stars

Diluar bintang utama, Shooting Stars dibintangi oleh sederet pemeran pendukung juga. Berikut daftar nama pemeran lain yang ikut berkontribusi dalam drama Shooting Stars:

  1. Lee Han Ik memerankan Kim Min Kyu
  2. Lee Seung Hyub memerankan Kang Shi Deok
  3. Jang Hee Ryung memerankan aktris
  4. Ha Do Kwon memerankan Choi Ji Hoon
  5. Yoon Sang Jung memerankan Eun Soo
  6. Shin Hyun Seung memerankan Yoon Jae Hyun
  7. Lee Shi Woo memerankan Jin Yoo Na
  8. Kwon Han Sol memerankan Hong Bo In
  9. Kim Dae Gon memerankan Han Dae Soo
  10. Yoo Gun Woo memerankan Park Han Seok
  11. Jin Ho Eun memerankan Byun Jung Yeol
  12. So Hee Jung memerankan Hwang Myung Hee

Drama Korea Shooting Stars ditandai sebagai tanda kembalinya Lee Sung Kyung ke industri hiburan setelah terakhir mengisi peran utama dalam seri drama Dr. Romantic 2 di tahun 2020 kemarin.

Dalam seri drama Shooting stars ini, Lee Sung Kyung akan mengadu chemistry dimana dari rasa benci berubah jadi rasa cinta dengan aktor Kim Young Dae. Selain itu, karena disini banyak pemain drama The Penthouse yang sempat naik daun, mereka menjadikan ini ajang berkumpul kembali dalam satu series drama yang sama. Contohnya seperti Yoong Jong Hoon, sampai dengan Ha Do Kwon.

Memiliki cerita yang lucu dan menarik, drama Shooting Stars lebih menyorot para pekerja yang berada di agensi Starforce Entertainment dan bagaimana kisah pahit-manisnya menjadi pekerja belakang layar seorang selebriti.

Di drama inipun, karakter-karakter individu dari setiap divisi ditampilkan hampir mirip dengan karakter orang-orang yang bekerja di belakang layar, sehingga membuat banyak orang bisa merasakan ‘relate’ dengan permainan drama tersebut. Misalnya seperti tim PR sampai pihak artis yang dinaungi perusahaan hiburan tersebut.

Nah, itu dia artikel seputar pemain drama yang memperoleh tingkat popularitas tinggi ini yaitu Shooting Stars. Dirilis tahun 2022, sederet artis ternama yang menjadi peran utama dalam memerankan karakter drama ini antara lain Lee Sung Kyung, Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon, Lee Jung Shin, Kim Yoon Hye, Park So Jin dan sederet pemeran lainnya.

Gimana? Tertarik untuk menonton drama Shooting Stars? Kalian bisa nonton drama ini di Viu, Netflix, IQYI dan platform-platform penyedia film lainnya ya. Semoga artikel ini menginspirasi kamu, Grameds.

Bagi kamu yang ingin mencari buku tentang bahasa Korea, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Alicia 

Rujukan:

  • https://www.blibli.com/friends/blog/drama-shooting-star-00/
  • https://www.idntimes.com/korea/kdrama/khairunnisa-lit/agensi-sungguhan-pemeran-shooting-stars-c1c2?page=all
  • https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/22/155936166/5-fakta-menarik-shooting-stars-kisah-di-balik-layar-industri-hiburan?page=all
  • https://trends.tribunnews.com/2022/10/11/profil-pemain-drakor-shooting-stars-dibintangi-lee-sung-kyung-simak-sinopsis-link-nonton
  • https://www.orami.co.id/magazine/sinopsis-dan-profil-pemain-shooting-stars


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.