in

11 Drama Jepang Romantis Terbaik, Cocok Ditonton dengan Pasangan!

AsianWiki

Drama Jepang Romantis – Drama Korea memang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, ada banyak judul-judul populer yang menarik untuk disaksikan. Selain drama Korea, drama Jepang juga tidak kalah populer di Indonesia. Hal ini karena drama Jepang menyajikan kisah menarik untuk ditonton, terutama drama Jepang dengan genre romantis.

Selain karena memiliki alur cerita yang menarik, drama Jepang umumnya memiliki jumlah episode yang lebih pendek dibandingkan dengan drama Korea, karena hal inilah drama Jepang dapat dinikmati oleh orang-orang yang memiliki banyak kesibukan dan tidak memiliki banyak waktu untuk menonton drama. Jika ingin menjernihkan pikiran, istirahat dari segala kesibukan pekerjaan, Grameds bisa menyaksikan drama Jepang romantis dengan kisah ringan.

Rekomendasi Drama Jepang Romantis

Berikut beberapa rekomendasi drama Jepang romantis yang cocok ditonton dengan kekasih di akhir pekan atau ketika waktu luang.

1. Remolove: Futsuu no Koi wa Jado

Drama Jepang Romantis
janghaven.com

Rekomendasi drama Jepang yang pertama adalah Remolove: Futsuu no Koi Wa Jado yang bergenre romantis-komedi dengan 10 episode. Drama satu ini menceritakan tentang Mimi Ozakura yaitu seorang perempuan lajang berusia 29 tahun dan bekerja sebagai dokter di sebuah klinik perusahaan.

Mimi adalah seorang perfeksionis ketika bekerja dan selalu berusaha untuk tak membahayakan kesehatan orang lain dalam situasi apapun. Kesehariannya ia selalu sibuk dengan pekerjaannya seperti menghadapi situasi pandemi virus corona.

Kemudian pada suatu hari, Mimi sadar bahwa ia ingin jatuh cinta dan keluar dari zona nyamannya. Lalu, ia bertemu dengan seorang laki-laki di media sosial tanpa mengetahui nama dan seperti apa wajah orang tersebut, walaupun ia tidak tahu menahu tentang laki-laki tersebut, Mimi tetap jatuh cinta padanya.

Setelah berhubungan selama beberapa waktu, Mimi akhirnya sadar bahwa iada kekasih virtualnya rupanya bekerja di perusahaan yang sama. Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Langsung saja saksikan Futsuu no Koi Wa Jado ya!

2. Kono Koi Atatamemasu ka

Drama Jepang Romantis
mydramalist.com

Kono Koi Atatamemasu ka adalah drama Jepang romantis yang rilis pada tahun 2020 dan mengisahkan tentang seorang gadis pekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada bernama Kiki Inoue.

Kiki sering menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermalas-malasan atau membuat sebuah video review permen di akun media sosialnya. Kemudian pada suatu hari, ia diperkenalkan oleh seorang CEO bernama Takumi Asaba yang rupanya sering melihat video review yang dibuat oleh Kiki.

Asaba kemudian meminta Kiki Inoue untuk mengembangkan produk dessert terbaru agar dapat dijual di seluruh cabang toko serba ada. Sebagai seorang CEO, Asaba ditugaskan untuk mengembalikan nasib dari suatu cabang toko, sebab saat ini cabang toko tersebut berada di peringkat terendah di antara para pesaingnya.

Karena sering menghabiskan waktu bersama, Kiki Inoue dan Asaba pun akhirnya jatuh cinta dengan satu sama lain.

3. Marry Me!

Drama Jepang Romantis
tentangsinopsis.com

Drama jepang satu ini memiliki jumlah episode 10 dan diangkat dari sebuah webcomic dengan judul yang sama karya Miku Yuki. Marry Me! Menceritakan tentang seorang pegawai negeri sipil berusia 28 tahun bernama Akiyasu Shin.

Akiyasu Shin dikisahkan mengambil bagian dalam salah satu program pemerintah baru di bawah undang-undang perlindungan NEET. Proyek ini memasangkan pegawai pemerintah dengan NEET sebagai suatu sarana untuk melakukan rehabilitasi serta memperkenalkan mereka pada masyarakat.

Namun, ada masalah yang muncul, sebab pasangan dari Akiyasu Shin yaitu Sawamoto Himari rupanya mendaftar tanpa sepengetahuan Akiyasu. Lalu akankah Akiyasu Shin berhasil memenangkan hati Sawamoto Himari? Atau akankah perjodohan tersebut gagal? Jika penasaran, Grameds bisa langsung menyaksikan drama jepang romantis ini ya!

4. Watashi no Kaseifu Nagisa-san

Drama Jepang Romantis
AsianWiki

Watashi no Kaseifu Nagisa-san merupakan drama jepang romantis yang rilis pada tahun 2020 dan menarik untuk ditonton. Drama ini memiliki 9 episode dan menceritakan tentang Aihara Mei yaitu seorang perempuan lajang yang bekerja sebagai perwakilan medis di suatu perusahaan farmasi.

Aihara Mei cukup efisien bekerja di tempat kerjanya, tetapi ia mengalami kesulitan untuk berbagai jenis pekerjaan rumah. Hingga pada suatu malam yaitu pada hari ulang tahunnya ke 28, seorang laki-laki asing bernama Shigino Nagisa akhirnya muncul di depan pintu rumahnya.

Shigino Nagisa mengaku sebagai pembantu rumah tangga yang dapat bekerja dengan sangat baik, ia pun menawarkan diri untuk bekerja merapikan rumah Mei yang berantakan saat itu.

Meskipun Mei awalnya ragu dengan Shigino Nagisa, tetapi pada akhirnya Aihara Mei tetap mempekerjakan Nagisa. Lalu kisah drama ini pun dimulai ketika Mei bertemu dengan seorang laki-laki bernama Tadokoro Yuta sebagai perwakilan bagian medis pada perusahaan farmasi saingan yang datang dalam kehidupan Mei.

Siapakah Shigino Nagisa sebenarnya? Apa tujuannya dan bagaimana kisah Mei dengan Tadokoro Yuta dan Nagisa? Jika penasaran ingin mengetahui kelanjut kisahnya, Grameds bisa langsung menyaksikan drama jepang romantis satu ini.

5. Neechan no Koibito

Drama Jepang Romantis
mydramalist.com

Rekomendasi drama jepang romantis selanjutnya adalah Neechan no Koibito. Drama ini memiliki 9 episode dan menceritakan tentang seorang perempuan bernama Momoko Adachi. Ketika ia masih bersekolah di sekolah menengah, orang tua Momoko Adachi meninggal dunia karena sebuah kecelakaan.

Karena kecelakaan tersebut, ia pun harus tinggal bersama ketiga adiknya dan mereka menjadi yatim piatu. Sebagai yatim piatu dan anak tertua, Momoko Adachi pun harus menyerah untuk melanjutkan kuliah dan bekerja di sebuah toko perangkat keras demi menghidupi ketiga adik kecilnya. Sebagai anak tertua, Momo selalu menempatkan kebahagiaan saudara-saudaranya di atas segalanya.

Lalu pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Yoshioka-san di tempat kerjanya. Momoko pun tertarik pada Yoshioka-san yang selalu tersenyum dan ramah padanya, namun Momoko tidak tahu bawah Yoshioka-san memiliki rahasia.

6. 35sai no Shoujo

Drama Jepang Romantis
mydramalist.com

Jika Grameds menyukai genre drama misteri yang membuat Grameds merasa penasaran di setiap episodenya, maka Grameds akan senang menyaksikan drama jepang romantis satu ini.

Pasalnya drama 35sai no Shoujo merupakan drama jepang dengan genre misteri romantis. Kisah drama ini bermulai ketika Imamura Nozomi yang berusia 10 tahun mengalami sebuah kecelakaan pada tahun 1995 dan mengalami koma.

Setelah 25 tahun lamanya yaitu pada tahun 2020, Nozomi pun terbangun dari komanya dan ia telah berusia 35 tahun. Karena mengalami koma dalam jangka waktu yang lama, Nozomi pun masih bertingkah layaknya anak kecil berusia 10 tahun.

Ia tidak sadar bahwa dunia telah berubah dan ia sudah tidak lagi menjadi gadis kecil berusia 10 tahun. Meskipun waktu telah berlalu cukup lama, Nozomi masih mengingat sosok cinta pertamanya bernama Yuto ketika ia masih sekolah dasar.

Yuto dan Nozomi telah lama berpisah dan tidak berhubungan satu sama lain. Ketika Nozomi dalam keadaan koma, Yuto sempat bekerja sebagai guru di sebuah sekolah dasar dan ia berhenti setelah mengalami insiden tertentu.

Yuto merasa tidak percaya diri dan ia sering melindungi dirinya sendiri dengan cara mengkritik serta memandang rendah orang lain. Setelah beberapa lama waktu berlalu, Yuto dan Nozomi pun kembali bertemu. Ketika kembali bertemu dengan Nozomi, Yuto yang sebelumnya tidak percaya diri, apatis pun perlahan mulai berubah dan mulai memperhatikan dirinya sendiri.

7. Guilty: Kono Koi wa Tsumi Desuka

Drama Jepang Romantis
mydramalist.com

Guilty: Kono Koi wa Tsumi Desuka merupakan drama jepang romantis yang rilis pada tahun 2020 dan diadaptasi dari Manga berjudul Guilty: Nakanu Hotaru ga Mi wo Kogasu karya Okaue Ai.

Drama ini menceritakan tentang Sayaka Ogino yaitu seorang gadis jujur dan selalu bersikap tulus dan memiliki profesi sebagai editor pada sebuah majalah mode wanita. Sayaka Ogino memiliki seorang kekasih bernama Kazuma dan keduanya telah menjalin hubungan selama enam tahun lamanya, Kazuma diceritakan bekerja pada sebuah biro iklan.

Mereka berdua digambarkan sebagai pasangan kekasih yang ideal serta baik, Kazuma selalu paham akan pekerjaan Sayaka dan bahkan ia melakukan pekerjaan rumah tangga untuk membantu Sayaka yang sibuk di tempat kerjanya.

Meskipun terlihat sempurna dari luar, tetapi Sayaka yang polos dan tulus memiliki suatu kekhawatiran untuk memulai sebuah keluarga dan pernikahan.

Lalu di tengah kekhawatiran Sayaka tersebut, ia bertemu dengan Keiichi Akiyama yaitu seorang laki-laki yang sempat ia sukai pada masa SMA. Ketika bertemu dengan Akiyama, secara tiba-tiba Sayaka tahu bahwa ia dikhianati oleh semua orang terdekatnya kecuali Akiyama.

Seperti di masa lalu, Akiyama pun menjadi tempat bagi Sayaka agar dapat sembuh secara emosional dari seluruh pengkhianatan yang dilakukan oleh orang-orang di sekelilingnya. Lalu bagaimana cara Sayaka sembuh dari rasa dikhianati? Akankah ia berani untuk membangun sebuah keluarga?

8. 1 Litre of Tears

Drama Jepang Romantis
kompasiana.com

Suka dengan drama jepang genre drama-romantis? Apabila iya, Grameds wajib nonton drama jepang satu ini! Drama jepang romantis satu ini memiliki kisah yang cukup sedih dan memiliki judul asli yaitu Ichi Rittoru no Namida dengan 11 episode. Drama satu ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari seorang gadis bernama Aya Kito.

Aya diperankan oleh Erika Sawajiri dikisahkan sebagai gadis ceria berprestasi yang menginspirasi banyak orang. Pada suatu hari, Aya pulang dari sekolah dan memiliki bekas luka pada dagunya. Ibunya adalah seorang perawat dan mengetahui bahwa ada hal janggal pada Aya.

Karena kekhawatiran ibunya itulah, kemudian Aya dibawa ke rumah sakit dan hasil diagnosa menunjukan bahwa Aya menderita penyakit cukup langka yang dapat menurunkan kemampuan otaknya seiring waktu berlalu.

Lama kelamaan, penyakit Aya pun semakin parah. Mengetahui hal tersebut, Aya pun membuat sebuah catatan tentang penyakit yang ia derita dalam buku hariannya. Hingga tubuh Aya sudah mulai tidak dapat bekerja sesuai dengan apa yang otaknya pikirkan. Aya mulai tak mampu menggerakan pena untuk menulis dan kesulitan untuk berbicara.

9. Proposal Daisakusen

Drama Jepang Romantis
mydramalist.com

Rilis pada tahun 2007, drama yang satu ini adalah salah satu drama jepang romantis yang cukup terkenal pada jamannya. Kisah cinta dalam drama ini adalah kisah yang mungkin dapat terjadi dalam kehidupan nyata dan mungkin akan terasa relatable bagi Grameds.

Drama ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernama Iwase Ken dan seorang perempuan bernama Yoshida Rei dan keduanya telah berteman sejak kecil. Ken adalah seorang laki-laki yang memiliki watak cukup keras kepala serta tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Sementara itu, Rei adalah seorang perempuan baik hati dan ceria.

Selama berteman dengan Rei, Kei sebenarnya telah jatuh cinta pada Rei sejak lama. Akan tetapi, Kei tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya pada Rei. Hingga pada suatu hari Rei pun akan menikah dengan laki-laki lain.

Ketika Ken akan menghadiri acara pernikahan Rei, tiba-tiba muncul seorang peri yang mengirimkan Ken ke masa lalu. Peri tersebut memberi kesempatan kedua pada Ken untuk menarik hati dari gadis yang selama ini ia cintai yaitu Rei.

10. Boku No Ita Jikan

mydramalist.com

Drama jepang romantis menceritakan tentang seorang mahasiswa tingkat empat bernama Takuto Sawada yang tengah kesulitan mencari pekerjaan. Ia adalah putra tertua dari direktur rumah sakit dan orang tuanya berharap agar ia bisa menjadi seorang dokter. Namun, ayah dan ibunya lebih memilih untuk fokus pada sang adik bernama Rikuto yang saat itu sedang menginjak masa SMP.

Takuto adalah seorang laki-laki populer dan ia pandai berteman dengan para perempuan. Meskipun cukup populer ia tidak memiliki keyakinan untuk dapat dicintai dan selalu menghindar agar ia tidak terlibat dalam hubungan emosional mendalam dengan siapa saja.

Pada suatu hari, Takuto diberi tahu bahwa ia tidak dapat hidup lama karena ia menderita ALS yaitu sebuah penyakit neurodegeneratif yang cukup progresif. Penyakitnya tersebut tidak dapat disembuhkan, bahkan kedua orangtuanya rupanya telah mengetahui penyakit Takuto dan sejak lama telah menyerah untuk menyembuhkan dirinya.

Akhirnya Takuto pun merasa putus asa hingga ia berusaha untuk menjalani sisa hidupnya dengan sikap positif serta mengeksplor apa yang tersisa dalam masa hidupnya. Di tengah keputusasaan tersebut, Takuto bertemu dengan seorang gadis bernama Hongo Megumi yang menjadi penyemangat dalam hidupnya.

11. In This Corner of The World

imdb.com

Drama yang satu ini berbeda dari drama lainnya karena berbentuk anime. Drama ini diangkat dari sebuah manga terkenal karya Fumiyo Kono dengan judul sama. Dorama ini menceritakan tentang kisah kehidupan Suzu Urano yaitu seorang perempuan yang menjalani hari-hari barunya sebagai seorang istri dari Shusaku yaitu seorang tentara pada Angkatan Darat pada masa perang yaitu sekitar tahun 1943-1945 di sebuah kota kecil di Hiroshima, Kure.

Tinggal bersama dengan keluarga sang suami, membuat Suzu harus pintar-pintar beradaptasi dengan keluarga suami, mulai dari ibu mertuanya yang sangat pintar dalam mengelola bahan makanan serta menghemat uang, ayah mertua yang selalu bertanggung jawab dan saudara ipar serta keponakannya.

Meskipun saat itu Jepang sedang mengalami masa yang harap-harap cemas karena peperangan pada tahun 1940-an, tetapi Suzu harus tetap menjalani hidupnya dengan penuh ketekunan. Drama ini menceritakan tentang keseharian kehidupan Suzu dengan genre slice of life dan kisah romantis yang dialami oleh Suzu.

Itulah 11 rekomendasi drama jepang romantis yang cocok ditonton bersama dengan pasangan di tengah waktu luang Grameds dan bisa Grameds jadikan sebagai bahan refreshing. Jadi, kamu akan menonton drama Jepang romantis yang mana?

Jika Grameds tertarik dengan drama jepang, anime atau bahkan manga yang memiliki kisah menarik, maka Grameds bisa membaca kisah-kisahnya dalam komik yang menyajikan cerita seru dan menarik.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan buku-buku manga dan komik untuk Grameds. Jangan ragu untuk membeli buku di gramedia.com karena dijamin original dan berkualitas. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

BACA JUGA:

  1. 20 Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Wajib Kamu Tonton dari Gramedia 
  2. Daftar Rekomendasi Drama China Tentang CEO
  3. 12 Rekomendasi Drakor Terbaik yang Wajib Kamu Tonton! 
  4. Drama Korea Terbaik Berbagai Genre yang Wajib Ditonton
  5. 20 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler 
  6. Rekomendasi Drama Korea Komedi yang Wajib Ditonton 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda