in

Deretan Selebriti Korea Terkaya dan Tertampan, Adakah Idolamu?

officialpsy/YouTube

Selebriti Korea Terkaya – Selebriti memang biasanya identik dengan kehidupan yang mewah. Begitu pula para aktor dan idol dari Korea Selatan yang identik dengan bayaran mahal serta kepemilikan harta yang tak sedikit.

https://www.allkpop.com/

Akan tetapi, apakah Grameds tahu siapa saja selebriti asal Korea Selatan yang mempunyai total kekayaan terbanyak?

10 Aktor Korea yang Paling Kaya

Berdasarkan daftar dari Nubia Magazine dan Ceworld,  berikut 10 aktor KDrama terkaya pada saat ini:

1. Kim Soo Hyun

https://www.soompi.com/

Kim Soo Hyun adalah orang yang berada pada urutan nomor satu sebagai aktor Korea terkaya pada saat ini. Pemeran alien dari drama My Love From The Stars (2013) ini mulai terkenal sejak drama Dream High (2011) dan dianugerahi dengan titel Best New Actor dari ajang KBS Drama Awards 2011 karena perannya dalam drama tersebut.

Beberapa drama terkenal lain yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, yakni The Moon Embracing The Sun (2012), Secretly Greatly (2013), It’s Okay to Not Be Okay (2020) dan yang paling baru ada One Ordinary Day (2021). Aktor kelahiran tahun 1988 ini mempunyai total kekayaan hingga $117 juta atau Rp1,6 triliun!

2. So Ji Sub

https://www.herworld.com/

So Ji Sub merupakan aktor sekaligus rapper. Setelah memasuki dunia entertainment sebagai model pakaian jeans, So Ji Sub pun menjadi semakin populer setelah menjadi pemeran dalam beberapa judul drama serta film terkenal.

Di antaranya, yaitu What Happened in Bali (2004), I’m Sorry, I Love You (2004), Cain and Abel (2009), Phantom (2012), Master’s Sun (2013) dan Oh My Venus (2015). Tidak hanya drama, Ji Sub juga membintangi beberapa film, yakni Always (2011), Rought Cut (2008) dan Be With You (2018). Net worth yang dimiliki oleh So Ji Sub ialah sebesar $41 juta atau sekitar Rp584 milyar!

3. Lee Jong Suk

https://www.soompi.com/

Model sekaligus aktor ternama, Lee Jong Suk pernah dianugerahi dengan sebuah titel sebagai model termuda yang berpartisipasi dakam Seoul Fashion Week tahun 2005. Selain itu, Lee Jong Suk juga menjadi pemeran utama dalam School 2013 (2012).

Dari perannya dalam film School 2013, pria tampan ini menjadi semakin terkenal sebagai aktor. Dia membintangi berbagai judul drama terkenal, yakni Doctor Stranger (2014), Pinocchio (2014) dan W (2016). Selain drama, Lee Jong Suk juga berperan dalam berbagai film seperti Hot Young Bloods (2014) dan V.I.P (2017). Lee Jong Suk tercatat mempunyai net worth hingga $32 juta atau Rp456 milyar.

4. Lee Min Ho

https://www.scmp.com/

Penyanyi, model, sekaligus aktor Korea ternama, Lee Min Hoo juga termasuk ke dalam jajaran aktor terkaya. Dia menjadi begitu populer setelah perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama Boys Over Flower (2009). Peran tersebut berhasil membuatnya dianugerahi sebagai gelar pendatang baru terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45.

Lee Min Ho mendapat bayaran hingga $784,951 atau sekitar 11 milyar hanya untuk sekali perform di atas panggung, seperti promo maupun jumpa fans. Net worth dari pemeran utama dalam drama Legend of the Blue Sea ini mencapai hingga $26 juta atau  Rp370 milyar!

5. Song Joong Ki

https://www.soompi.com/

Song Joong Ki menjadi populer setelah berperan dalam drama Sungkyunkwan Scandal (2010) dan tercatat sebagai member di Running Man sejak 2010 hingga 2011. Setelah itu, aktor tampan ini berperan dalam berbagai judul drama seperti The Innocent Man (2012), Descendants of the Sun (2016), Arthdal Chronicles (2019), dan Vincenzo (2021).

Song Joong Ki juga aktif sebagai ambassador dari beberapa brand baik di dalam maupun luar Korea. Aktor dalam film Netflix, Space Sweeper ini mempunyai total kekayaan di angka $24 juta atau sekitar Rp342 milyar!

6. Hyun Bin

https://www.allkpop.com/

Hyun Bin pertama kali dikenal melalui perannya dalam drama romance comedy dengan judul My Name is im Sam Soon (2015). Hyun Bin, mulai menjajal dunia peran sebagai pemeran utama dalam drama Secret Garden (2010), Memories of the Alhambra (2018) dan Crash Landing on You (2019).

Pada Oktober 2013 Hyun Bin pernah dianugerahi penghargaan, yakni President’s Award dalam acara 50th Savings Day yang diselenggarakan oleh Financial Services Committee setempat karena berhasil melakukan penghematan hingga $3,3 juta. Hyun Bin juga pernah tercatat memiliki total kekayaan $21 juta atau sekitar Rp300 Milyar!

7. Park Seo Joon

Netflix

Park Seo Joon mulai populer karena perannya dalam berbagai drama Korea populer di antaranya, yakni What’s Wrong With Secretary Kim (2018) dan Itaewon Class (2020). Seo Joon juga berperan dalam film pemenang Oscar, Parasite (2019) serta dikabarkan hendak berperan dalam film dari Marvel Studio yang akan rilis dengan judul The Marvels.

Aktor tampan ini dianugerahi dengan beberapa award, seperti gelar pendatang baru terbaik dari Grand Bell Awards dan Rising Star of Asia Award dari Asian Film Awards. Total kekayaan yang dimiliki oleh Park Seo Joon adalah $21 million atau sekitar Rp300 milyar!

8. Lee Seung Gi

https://www.soompi.com/

Lee Seung Gi merupakan host, penyanyi, dan aktor. Dia berperan dalan berbagai drama maupun fim terkenal seperti a Korean Odyssey (2017), Vagabond (2019) dan Mouse (2021). Sebagai penyanyi, Seung Gi juga memiliki beberapa lagu yang populer, salah satunya “Because You’re My Woman”.

Dijuluki sebagai “Nation’s umchina” dan “Nation’s Little Brother,” Lee Seung Gi mempunyai reputasi yang positif dan bersih. Sumber pendapatannya berasal dari bernyanyi, akting, dan endorsement berhasil membuatnya masuk ke dalam daftar jajaran aktor terkaya Korea Selatan. Tercatat, net worth yang dimiliki oleh Lee Seung Gi mencapai angka $16 million atau Rp228 milyar!

9. Gong Yoo

https://www.soompi.com/

Gong Yoo mulai populer usai membintangi drama dengan judul Coffee Prince (2007). Kepopulerannya kemudian semakin meroket setelah perannya dalam drama Goblin (2016). Gong Yoo juga populer melalui perannya dalam sejumlah film seperti Silenced (2011), Train to Busan (2016), dan The Age of Shadows (2016).

Popularitasnya sudah tak perlu diragukan lagi dan berhasil membuatnya memiliki banyak pendapatan. Tercatat, total kekayaan dari aktor berusia 42 tahun ini ialah $14 million atau sekitar Rp200 milyar!

10. Park Bo Gum

https://www.soompi.com/

Park Bo Gum mulai populer setelah membintangi berbagai drama dan film, seperti Hell Monster (2015), Reply 1988 (2015), Love in Moonlight (2016) dan Encounter (2018). Bo Gum juga mendapatkan endorse dari berbagai brand ternama baik dari dalam maupun luar Korea Selatan.

Istilah Park Bo Gum Effect dicetuskan oleh the Korean Business Research Institute yang mengacu pada keefektifan Park Bo Gum sebagai endorser brand kelas atas di banyak demografi. Bo Gum pun mendapatkan julukan sebagai CF King pada tahun 2017. Total kekayaan atau net worth yang ia miliki saat ini adalah $11 juta atau Rp156 Milyar!

10 Idol Korea yang Paling Kaya

Sudah bukan merupakan rahasia lagi bila Idol K-pop terkaya mempunyai jumlah harta yang sangat fantastis. Kekayaan dari idol K-pop selalu membuat publik menjadi penasaran serta memancing rasa ingin tahu.

Para idol Kpop ini tak memperoleh kekayaan dengan cuma-cuma. Kekayaan idol K-Pop ini adalah hasil jerih payah mereka selama bertahun-tahun yang berasal dari berbagai sumber mulai dari menyanyi, iklan, endorsement, tampil di TV, bermain drama, dan film.

Siapa saja yang termasuk dalam jajaran idol K-pop terkaya? Berikut 10 idol K-pop terkaya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. JYP (Jin Young Park)

https://www.soompi.com/

Jin Young Park atau yang lebih populer dengan nama JYP adalah seorang pendiri agensi JYP Entertainment yang sukses dan populer sejak pada pertengahan tahun 1990-an sebagai penyanyi dan penulis lagu. JYP tak sekadar berkembang sebagai perusahaan manajemen dari para artis, tetapi juga meliputi label rekaman, perusahaan manajemen acara, dan perusahaan produksi. Sebagai pemilik dari JYP Entertainment, Jin Young Park mempunyai 17,8% saham dengan nilai USD169 juta (Rp2,4 triliun). Sementara kekayaan bersihnya mencapai hingga 250 juta dolar AS atau Rp3,5 triliun.

2. Kim Jae-Joong TVXQ

https://www.soompi.com/

Kim Jae-Joong populer sebagai penyanyi dari grup TVXQ sekaligus salah satu penyanyi dalam generasi kedua K-pop. Selain penyanyi, Jae-Joong juga menjadi penulis lagu, sutradara, aktor, pengusaha, dan desainer. Kim Jae-Joong mempunyai berbagai properti dengan harga fantastis, mulai dari apartemen, penthouse, dan juga gedung tujuh lantai yang memiliki harga hingga jutaan dolar.

Jae-Joong juga merambah dalam bisnis kedai kopi dengan nama Café J-Holic di Myendong dan Coffe Cojje di Samsung-dong. Jae-Joong juga mempunyai restoran Jepang, kafe, bar, dan mal di Jepang. Aset lainnya yang dimilikinya adalah mobil mewah seperti Ferrari 458, Mercedes Benz, dan Lamborghini Murcielago LP-640. Diperkirakan Kim Jae-Joong mempunyai kekayaan bersihnya hingga mencapai 70 juta dolar AS atau setara dengan Rp1 triliun.

3. PSY (Park Jae-Sang)

https://www.soompi.com/

Penyanyi lagu single hits “Gangnam Style” ini mempunyai kekayaan dari berbagai sumber. PSY dikenal sebagai penyanyi, rapper, penulis lagu, aktor, dan produser rekaman. Berkat lagunya yang berjudul Gangnam Style, PSY mampu menghasilkan hingga lebih dari 28 juta dolar AS (Rp400 miliar), dengan 20 juta dolar AS (Rp286 miliar) diperoleh dari YouTube dan berbagai layanan streaming.

PSY juga mempunyai kondominium mewah di Westwood yang diperkirakan memiliki nilai hingga 1,5 juta dolar AS (Rp21,4 miliar). Sumber kekayaan lainnya ialah honor dari endorsement yang mencapai hingga 2 ribu dolar AS (Rp28,6 juta) untuk satu konten. Diperkirakan, kekayaan bersih yang dimiliki oleh PSY mencapai hingga 65 juta dolar AS atau Rp930 miliar.

4. G-Dragon BIGBANG

https://www.soompi.com/

G-Dragon adalah seorang rapper, produser, penulis lagu, model, dan trend setter mode. G-Dragon memperoleh kekayaan dari hasil royalti penulisan lagu. Hingga saat ini G-Dragon mempunyai hingga sekitar 180 lagu yang memiliki hak cipta atas namanya. Selain itu, pria yang kerap disapa dengan nama GD ini juga mempunyai brand mode sendiri yang dinamakan Peaceminusone dan sering melakukan kolaborasi dengan brand ternama seperti Nike.

G-Dragon juga mempunyai beberapa properti hotel dan apartemen di Korea serta bisnis kafe dan restoran. Kekayaan bersih yang dimilikinya diperkirakan mencapai 60 juta dolar AS atau Rp800 miliar.

5. Rain

https://www.soompi.com/

Rain ialah seorang penyanyi, penari, penulis lagu, produser musik, dan aktor. Rain membuat perusahaannya sendiri dengan nama Rain Company pada tahun 2015. Rain menikah dengan Kim Tae-hee yang adalah salah satu aktris papan atas di Korea Selatan. Mereka sekarang mempunyai sebuah bangunan bernama Rain Avenue di Cheongdam yang memiliki nilai hingga 42 juta dolar AS (Rp601 miliar).

Bangunan tersebut dimanfaatkan sebagai kantor dari perusahaan hiburannya. Sementara mereka tinggal di rumah dengan harga sekitar 5 juta dolar AS (Rp71 miliar). Keseluruhan kekayaan bersih yang dimiliki oleh Rain mencapai hingga 60 juta dolar AS atau Rp800 miliar.

6. Choi Siwon Super Junior

https://www.soompi.com/

Choi Siwon dikenal sebagai anggota Super Junior yang mempunyai banyak album populer di Korea Selatan dari 2007 hingga sekarang. Selain sebagai penyanyi, Siwon juga aktif sebagai aktor, model, penulis lagu, dan pengusaha.

Diketahui, Choi Siwon berasal dari keluarga kaya yang merupakan owner dari Hyundai Department Store. Siwon banyak membintangi berbagai iklan di berbagai negara seperti Thailand, China, bahkan Indonesia. Siwon juga mempunyai saluran YouTube yang menjadi salah satu sumber penghasilannya. Diperkirakan kekayaan bersih yang dimiliki oleh Siwon mencapai hingga 55 juta dolar AS atau Rp780 miliar.

7. IU (Lee Ji-Eun)

https://www.soompi.com/

IU termasuk dalam jajaran penyanyi solo wanita Korea Selatan yang paling populer. Selain menyanyi, IU juga mempunyai bakat untuk memproduksi lagu, bintang drama, dan model. IU telah berkarya dengan menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya, drama, film, dan untuk musisi lainnya. Kekayaan bersih yang dimiliki oleh IU diperkirakan mencapai hingga 50 juta dolar AS atau Rp716 miliar.

8. Lee Hyori

https://www.soompi.com/

Lee Hyori memulai kariernya dengan menjadi anggota girl group Fin.K.L. Ia menjadi salah satu penyanyi K-pop perempuan yang memiliki bayaran tertinggi. Selain menyanyi, Lee Hyori juga memperoleh penghasilan dari endorsement dan iklan. Hyori juga memperoleh penghasilan dari perannya dalam film dan drama.

Pada tahun 2013, Hyori menikah dengan produser kaya raya yang bernama Lee Sang-soon dan menjadikannya memiliki kesempatan untuk membuat variety show yang sangat populer, yakni Hyori’s Bed and Breakfast. Syuting dari variety ini dilakukan di properti milik Hyori yang disebut sebagai Hyori’s Homestay yang berlokasi di Pulau Jeju. Kekayaan bersih yang dimilikinya diperkirakan mencapai hingga 45 juta dolar AS.

9. Taeyang BIGBANG

https://www.soompi.com/

Anggota lain dari grup populer BIGBANG, Taeyang juga mempunyai kekayaan yang fantastis. Selain menyanyi, Taeyang juga merupakan seorang penulis lagu. Dia mempunyai karier solo sebagai penyanyi yang sukses.

Taeyang juga mempunyai sejumlah properti, yakni rumah yang memiliki nilai sekitar USD3,5 juta (Rp50 miliar) dan bangunan yang ditaksir bernilai hingga lebih dari 7 juta dolar AS (Rp100 miliar). Dia juga merupakan pemegang saham di YG Entertainment serta dilaporkan sudah menginvestasikan hingga 600 ribu dolar AS (Rp8,5 miliar) di perusahaan tersebut. Taeyang diperkirakan mempunyai kekayaan bersih hingga mencapai 40 juta dolar AS atau yang setara dengan Rp572 miliar.

10. T.O.P BIGBANG

https://www.soompi.com/

Masih dari anggota BIGBANG yang lainnya, T.O.P mempunyai kekayaan yang berasal dari berbagai sumber penghasilan. T.O.P merupakan seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman. Ia mempunyai sumber penghasilan lain yang berasal dari endorsement yang tarifnya bisa mencapai hingga 500 ribu dolar AS (Rp7,1 miliar) dalam kurun waktu enam bulan.

T.O.P juga mempunyai sebuah vila yang memiliki nilai hingga lebih dari 2,5 juta dolar AS (Rp35,7 miliar) serta sebuah bangunan di Hannam yang dihargai hingga lebih dari 2 juta dollar (Rp28,6 miliar). T.O.P juga mempunyai ladang anggur di Argentina yang diketahui dapat memproduksi rata-rata 8.000 botol anggur. Diperkirakan T.O.P mempunyai kekayaan bersih mencapai hingga 40 juta dolar AS atau Rp572 miliar.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.