in

12 Profile Member IZONE dan Kabar Terbaru-Nya Setelah Bubar!

pinterest.com

Member Izone – Bagi Grameds pecinta K-pop pasti sudah tidak asing lagi dengan girlband yang satu ini. Iz*One adalah girlband asal Korea Selatan yang dikelola oleh Off the Record Entertainment, Swing Entertainment di Korea Selatan dan Verna Lossom di Jepang. Girlband ini debut pada tanggal 29 Oktober 2018 di Korea dan debutnya di Jepang pada 6 Februari 2019 dengan mini album pertama mereka COLOR*IZ.

Iz*One adalah girlband Korea-jepang yang dibentuk oleh acara survival show Mnet X Akb48 yaitu Produce 48 pada tahun 2018. Acara ini menyatukan trainee Jepang dari AKB48 dengan trainee Korea dari berbagai label dengan total jumlah trainee ada 96 orang.

Grup ini akhirnya memiliki 12 anggota yang berasal dari Jepang dan Korea Selatan yang dipilih melalui pengambilan suara langsung. Saat awal debut, girl group ini juga diwarnai rumor tidak menyenangkan tentang kecurangan nilai. Tidak sedikit netizen yang beranggapan bahwa beberapa member izone seharusnya tidak debut karena nilainya yang dianggap “aneh”.

Nama IZ diartikan untuk mewakili angka 12 karena grup ini memiliki 12 anggota, sedangkan ONE diartikan sebagai untuk mewakili bahwa mereka adalah satu grup. Kemudian, tanda bintang (*) diantara huruf IZ dan ONE menunjukkan tanda-tanda astrologi zodiak.

Namun sayangnya, setelah aktif selama 2 tahun 6 bulan akhirnya grup ini resmi bubar pada 29 April 2021. Meski sudah bubar untuk menjadi girl grup, banyak anggota yang meneruskan perjalanan karirnya bersama dengan agensi lain. Yuk intip kabar mengenai ex member Izone ini.

Profil Member Izone

1. Kwon Eun-Bi

Member Izone
pinterest.com

Kwon-Eun Bi lahir pada 27 september 1994 di Yangsan, Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Sebelum mengikuti Produce-48, Eun-Bi sudah melakukan debut dengan grup idol Ye-A di bawah Woollim Entertainment pada tahun 2014. Wanita yang memiliki nama panggung Kazoo pada saat bergabung di grup Ye-A ini hengkang pada tahun 2015.

Pada tahun 2018 akhirnya ia mengikuti acara Produce 48 dan berhasil meraih peringkat ketujuh dengan total suara pada episode terakhir sebanyak 250.212. AKhirnya ia masuk dalam girl grup yang bernama IZ*ONE kemudian dipercaya sebagai pemimpin dengan posisi vokalis utama.

Ketika IZ*ONE bubar pada tahun 2021, kemudian Eun Bi kembali ke Woollim sebagai trainee. tidak perlu waktu yang lama bagi Eun Bi untuk menyapa para fans nya, ia kemudian resmi debut solo dengan mini album pertama “OPEN” dengan lagu utama “DOOR”. Pada 4 april 2022 kemarin Kwon Eun Bi akhirnya melakukan comeback untuk pertama kalinya sebagai penyanyi solo dengan album “COLOR” dan lagu utamanya adalah “GLITCH”.

2. Sakura Miyawaki

Member Izone
pinterest.com

Sakura Miyawaki lahir 19 Maret 1998 di Prefektur Kagoshima, Jepang. Sebelum memulai debutnya dengan IZ*ONE, Sakura bergabung dengan HKT48 sebagai trainee generasi pertama pada Juli 2011 dan dipromosikan menjadi status penuh anggota TIM H HKT48 pada 4 Maret 2012. Di tahun yang sama Sakura menjadi anggota HKT48 pertama yang mendapat peringkat dalam pemilihan umum AKB48.

Pada 2018, Sakura mengikuti acara Produce 48 dan berhasil berada di peringkat kedua dalam acara survival girl group itu dengan vote sebesar 316.105. Sakura dikatakan menjadi face of group sekaligus sub-vocal di IZ*ONE. Face of group atau bisa dikenal sebagai maskotnya grup merupakan member izone yang paling terkenal oleh Masyarakat yang bukan bagian dari penggemar grupnya.

Ketika IZ*ONE bubar, Sakura Miyawaki akhirnya kembali ke Jepang dan mengumumkan lulus dari HKT48 dan mengadakan pertunjukkan teater terakhirnya di pesta perpisahannya. Setelah lulus dari HKT48 Sakura juga terlihat cantik sebagai model untuk produk lensa kontak MOLAK dan beberapa majalah seperti ViVi, Flower Knows, Maquia, CanCam, Nylon Japan, dan AR Magazine.

Pada akhir 2021 dikabarkan Sakura menandatangani kontrak bersama Source Music yang merupakan anak perusahaan Hybe Corporation untuk kembali debut dalam girl grup Korea Selatan beranam Le Sserafim. Le Sserafim melakukan debut pertama pada 2 Mei 2022 dengan single Fearless.

3. Kang Hye Won

Member Izone
pinterest.com

Kang Hye Won lahir pada tanggal 5 Juli 1999 Yangsan, Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Pada masa sebelum akhirnya bergabung dengan IZ*ONE Hye Won nyaris debut dengan DAYDAY tetapi tertunda dan The Ark namun dia terlanjur meninggalkan perusahaannya. Sebelum mengikuti acara Produce 48 dan menjadi anggota IZ*ONE, Hye Won berasal dari labelnya yaitu 8D Creative dan kemudian mengikuti acara Produce 48 kemudian menempati posisi kedelapan dalam ajang tersebut.

Hye Won adalah gadis yang mahir dalam memainkan berbagai alat musik seperti piano dan gitar. Dalam grupnya IZ*ONE Hye Won juga menduduki posisi sebagai main rapper. Hye Won juga dikenal sebagai ‘innocent rapper’.

Setelah IZ*ONE bubar, Hye Won kembali ke agensinya sebagai trainee dan sudah menjalankan debut aktingnya dalam web drama Best Mistakes bersama Wonpil DAY6 dan Hyunsuk CIX. Selain sudah memulai debut aktingnya dalam web drama, Hye Won yang memiliki aura polos dan natural membuat dirinya laris menjadi model beberapa majalan seperti ELLE Korea dan 1st Look.

Selain itu dia juga pernah hadir sebagai talent dalam music video garapan Parc Jaejung “Hobby”. Pada 22 Desember tahun lalu ia juga menyapa para penggemarnya dengan merilis album musim dingin.

4. Choi Ye-Na

Member Izone
pinterest.com

Choi Ye-Na lahir pada 29 September 1999 di Gil-dong, Gangdong, Seoul, Korea Selatan. Sebelum mengikuti produce 48, Ye Na telah menjalani trainee selama 3,5 tahun di Yue Hua Entertainment. Dalam acara produce 48, Ye Na mewakili Yue Hua Entertainment dan berhasil menempati posisi keempat dalam babak final dengan mendapatkan 285.385 votes.

Setelah IZ*ONE bubar, Ye Na dibanjiri tawaran menjadi MC dan penyiar radio, Ia pernah menjadi MC dalam Yena’s Animal Detective dan sempat menjadi penyiar radio dalam MBC Dream Radio. Yena akhirnya melakukan solo karir sebagai penyanyi dan juga pemain drama. Ye Na merilis album pertamanya pada 17 Januari 2022 dengan lagu utama ‘Smiley’.

5. Lee Chae Yeon

Member Izone
pinterest.com

Lee Chae Yeon lahir pada 11 Januari 2000, Sebelum mengikuti Produce 48 ia sudah lebih dari 4 tahun menjadi trainee di JYP Entertainment. Chae Yeon kemudian pindah ke WM Entertainment. Tidak hanya mengikuti Produce 48, sebelum mengikuti ajang ini chae yeon juga sempat menjajal ajang serupa bernama Sixteen namun ia gagal dan harus tereliminasi. Ternyata survival show itu yang membentuk girl group yang sekarang menjadi girl band ternama bernama TWICE.

Chae Yeon mewakili label agensinya WM Entertainment dan menempati posisi ke 12 yang artinya dia adalah member izone terakhir yang diumumkan namanya bersama 8 kontestan lainnya.

Di dalam girl groupnya IZ*ONE, Chae Yeon menempati posisi sebagai main dancer sekaligus vokal. Setelah bubar dari IZ*ONE, Chae Yeon kembali bernaung bersama agensinya WM Entertainment dan mengikuti ajang survival serupa bernama “Street FIghter Woman”.

Acara ini menampilkan kompetisi menari yang diikuti oleh dancer kelas atas. Perjalanan Chae Yeon juga tidak berjalan segampang itu, ia sempat diremehkan oleh peserta dalam dalam Street Fighter Women karena menganggap seorang idol tidak memiliki kemampuan tari seperti hip-hop dancer pada umumnya.

6. Kim Chae Won

Member Izone
pinterest.com

Kim Chae Won lahir pada tanggal 1 Agustus 2000. Dalam keikutsertaannya dalam acara Produce 48 ia mewakili agensinya yaitu Woolim Entertainment. Saat itu Chae Won baru menjadi trainee di Woolim selama 11 bulan. Pada masa sebelumnya, ia pernah tampil dalam video music untuk “Let Me” karya Golden Child.

Dengan acara Produce 48 ini Chae Won akhirnya berhasil debut dengan berada di posisi ke 10 dengan perolehan voting sebesar 238.192. Dengan suaranya yang merdu, ia menempati posisi sebagai lead vocal di IZ*ONE. Chae won memiliki julukan sebagai “Angel Chaewon” atau “Fairy Chaewon”.

Setelah bubar dengan IZ*ONE, kini Chae Won meninggalkan Woollim Entertainment dan bergabung dengan Source Music dan memulai debutnya kembali dalam grup idol korea Le Sserafim dan berhasil menjadi kapten atau pemimpin dalam grupnya. Ia memulai debutnya kembali bersama temat rekannya di IZ*ONE yaitu Sakura.

7. Kim Min Ju

Member Izone
pinterest.com

Kim Min Ju lahir pada tanggal 5 Februari 2001. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan. Sebelum mengikuti acara Produce 48 ia berada dalam naungan agensinya bernama Urban Workd Entertainment. Dalam acara produce 48, ia berhasil berada di posisi kesebelas dengan mendapat vote sebanyak 227.021. Memiliki kecantikan yang alami, Min Ju menduduki posisi main visual dan lead vocal dalam IZ*ONE.

Setelah bubar dengan IZ*ONE, Min Ju kemudian kembali ke agensi awalnya yaitu Urban Works sebagai trainee. Pada 2022 Min Ju bergabung dengan Management SOOP. Dengan kecantikan yang dimiliki dan dianggap memiliki kecantikan dengan standar korea, Min Ju dibanjiri pemotretan untuk majalah ternama seperti VOGUE Korea, Beauty+ dan ELLE Korea. Ia juga berkesempatan menjadi MC dalam program musik mingguan “Music Core” bersama JungWoo NCT dan Lee Know STRAY KIDS.

8. Nako Yabuki

nako yabuki - member izone
kepoper.com

Nako Yabuki lahir pada tanggal 18 Juni 2001 di Tokyo Jepang. Ia memulai debut filmnya sebagai Minami Asakura muda dalam film Touch yang tayang pada tahun 2005. Ia juga merupakan model eksklusif untuk Love Berry dan sudah membintangi banyak iklan dan juga film.

Sebelum memulai debutnya di IZ*ONE, ia menjadi anggota HKT48 pada 2013 dan menjadi anggota ganda di AKB48 pada tahun 2015 hingga 2017. Kemudian ia mengikuti Produce 48 dan menempati posisi keenam dalam debutnya bersama IZ*ONE. Ia berhasil mendapat perolehan suara sebanyak 261.788 votes dalam acara Produce 48. Setelah IZ*ONE bubar, ia kembali ke Jepang dan kembali bergabung dengan HKT 48 hingga saat ini dan aktif di media sosial pribadinya.

9. Hitomi Honda

Member Izone
pinterest.com

Hitomi Honda lahir pada tanggal 6 Oktober 2001 di Prefektur Tochigi, Jepang. Sebelum mengikuti acara Produce 48, ia merupakan idol Jepang yang tergabung dalam grup AKB48. Ia memiliki suara yang tidak bisa diragukan lagi. Selain memiliki suara yang bagus, ia memiliki wajah yang imut dengan pipi yang menggemaskan dan menjadi daya pikat banyak orang.

Hitomi menempati posisi ke sembilan dengan suara sebanyak 240.418 dalam acara tersebut dan berhasil membuat dirinya debut bersama IZ*ONE. Ia menempati posisi menjadi sub vocal dalam IZ*ONE.

Setelah bubar dengan IZ*ONE, gadis yang akrab dipanggil “Hii-Chan” ini seperti member izone lainnya Hitomi kembali ke Jepang dan kembali bergabung dengan grupnya dahulu AKB48. Tidak tanggung-tanggung kini Hitomi masuk dalam front line untuk penampilan AKB48. Selain menjadi anggota AKB 48 Hitomi juga dibanjiri tawaran foto untuk beberapa majalan jepang.

10. Jo Yu Ri

Member Izone
pinterest.com

Yu Ri lahir pada tanggal 22 Oktober 2001. Sebelum mengikuti acara produce 48, ia berada dalam naungan agensi yang bernama Stone Music Entertainment dan menjalani trainee selama 9 bulan. Ia juga sempat menjadi kontestan acara Idol School pada tahun 2017 dan menempati peringkat ke 15 dan gagal debut bersama fromis_9.

Dalam acara produce 48, ia menduduki peringkat ketiga dan menjadi anggota main vocal di IZ*ONE. Selain memiliki kualitas vokal yang baik, Yu Ri juga mampu memainkan gitar, drum dan piano loh.

Setelah bubar dengan IZ*ONE, Yu Ri berhasil debut dengan lagu pertamanya yaitu GLASSY. Kini Yu RI berada dalam Yuehua Entertainment. Dikenal dengan suaranya yang berkharisma. Dia sempat memiliki kesempatan mengisi soundtrack beberapa drama dan menjadi model di beberapa majalah di Korea.

11. Ahn Yu Jin

Member Izone
pinterest.com

Ahn Yu Jin lahir pada 1 September 2003. Sebelum mengikuti acara Produce 48, ia berada dalam naungan Starship entertainment.

Dalam acara produce 48 ini, Yu Jin berhasil menempati posisi kelima. Di IZ*ONE ia menempati posisi sebagai vokalis, penari dan juga rapper. Setelah resmi bubar dengan IZ*ONE, kini Yu Jin kembali debut pada 1 Desember 2021 sebagai anggota grup IVE bersama Wonyoung. Ia juga sempat tampil di beberapa majalah ternama Korea sebagai model. Selain itu juga, Yu Jin aktif sebagai MC untuk program musik mingguan “Inkigayo” bersama Sung Chan NCT dan Jihoon TREASURE.

12. Jang Won Young

Member Izone
pinterest.com

Jang Won Young lahir pada tanggal 31 Agustus 2004 di Seoul Korea Selatan. Sebelum mengikuti acara Produce 48 ia berada dalam naungan bersama agensi Starship Entertainment.

Dalam acara Produce 48, ia berhasil menempati posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 338.366 dan kemudian menjadi center dalam grup IZ*ONE dan ternyata Won Young adalah member izone termuda.

Setelah bubar dengan IZ*ONE, ia kembali kepada agensinya yaitu Starship Entertainment dan memulai debutnya bersama girl group lainnya bernama IVE. Ia juga pernah menjadi MC dalam acara Music Bank bersama Sung Hoon ENHYPEN. Selain itu juga, karena memiliki paras yang menawan ia juga dibanjiri banyak tawaran untuk menjadi model di beberapa majalah ternama Korea.

Nah itu dia Grameds, Profil tentang Eks Member IZ*ONE. Meski sekarang sudah memiliki perjalanan karirnya masing-masing mereka tetap mempesona ya.

Grameds juga bisa mengunjungi gramedia.com untuk mendapatkan buku-buku terkait KPop lainnya. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Christin Devina

BACA JUGA:

  1. Yuk, Mengenal Member STAYC dan Perjalanan Karirnya 
  2. Berkenalan dengan 5 Member ITZY dan Perjalanan Karirnya 
  3. Profil 12 Member TREASURE serta Fakta Unik Masing-Masing Member 
  4. Mengenal 4 Member AESPA dan Perjalanan Karier Mereka! 
  5. Yuk, Berkenalan dengan 23 Member NCT! 
  6. Yuk Berkenalan dengan Member EXO! 
  7. Yuk, Berkenalan dengan 4 Member Blackpink dan Perjalanan Karirnya 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda