in

Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan

Pengertian, Harga dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan – Tahukah kamu cara berlangganan Tabloid Kontan yang saat ini jarang diketahui masyarakat? Yuk simak ulasan lengkap tentang pengertian, harga dan cara berlangganan Tabloid Kontan berikut ini.

Pasti generasi sekarang atau bahkan Grameds penasaran dan banyak bertanya-tanya, apa sih Tabloid Kontan? Banyaknya perusahaan tabloid saat ini yang menjadi pesaing Tabloid Kontan. Namun, Tabloid Kontan tidak pernah menyerah dalam mengeluarkan edisi terbarunya sampai saat ini.

Siapa sangka ternyata hanya ada beberapa informasi dan bahkan berita yang tidak ada di internet, melainkan hanya ada di koran cetak. Karena perkembangan jaman saat ini masing-masing koran cetak suda mempunyai edisi onlinenya.

Tapi balik lagi, ternyata tetap ada beberapa informasi yang tidak ada di edisi online melainkan hanya ada di koran cetak. Koran cetak ini memang mempunyai kekuatan bahkan keunggulan masing-masing dalam menyampaikan berita.

Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan

Pengertian

Kontan menggunakan tagline Bersahabat dan Akurat. Pasti Grameds paham jika mendengar kata ekonomi, akan bertanya-tanya dan bahkan sampai dahi di wajah berkerut. Nah, oleh karnanya Tabloid Kontan hadir dan mencoba dengan membawakan berita tentang ekonomi dengan gaya bahasa yang lebih bersahabat, atau bahasa kerennya nge-pop, user friendly.

Kontan merupakan merek perusahaan media yang berlokasi di Gedung Kontan, Jalan Raya Kebayoran Lama Nomor 1119, Jakarta Selatan 12210, DKI Jakarta, Indonesia. Dibawah naungan PT Grahanusa Mediatama mengusung merek tabloid ini menjadi nama Kontan. PT Grahanusa Mediatama adalah bagian dari Kompas Gramedia yang didirikan oleh P.K. Ojong dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965.

Dilansir dalam laman linkedin Kontan, Kontan juga membuka diri terhadap kerja-sama Business to Business (B2B) dalam bentuk riset, data, strategic branding, image building lewat event-event yang diselenggarakan Kontan. Kebutuhan pengembangan platform yang beragam dan semain kaya, membuat Kontan memenuhi kebutuhan informasi pembaca melalui Kontan TV, platform konten video daring melalui YouTube.

Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan

Sejarah

Tabloid Kontan terbit pertama kali dan mulai memproduksi ke masyarakat pada 27 September 1996. Tabloid Kontan ini memfokuskan produksinya dalam bidang ekonomi, bisnis, dan investasi. Ternyata saat ini Kontan mempunyai tiga produk cetak, yaitu Tabloid Kontan, Harian Kontan, dan Edisi Khusus Kontan. Selain itu memproduksi dalam bentuk cetak, Kotan juga mengembangkan Laman Kontan.co.id yang merupakan laman berita dalam jaringan (daring).

Tidak hanya menyajikan berita ekonomi dan bisnis, Tabloid Kontan sekaligus memberikan tips bisnis untuk pembacanya. Perkembangan waktu membuat meningkatnya minat pembaca dalam dunia bisnis dan investasi maka PT Grahanusa Mediatama menerbitkan Kontan edisi khusus pada tahun 2004. Kontan edisi khusus terbit pertama kali pada 27 Desember 2004.

Pada 27 September 2007, Kontan menerbitkan harian bisnis dan investasi, karena banyaknya peminat akhirnya pada tahun 2007 diterbitkanlah harian Kontan.

Harian Kontan merupakan harian bisnis dan investasi yang menampilkan berita investasi, bisnis dan ekonomi aktual bahkan ekslusif yang disampaikan secara singkat dengan gaya bahasa yang mudah dipahami pembacanya.

Seiring perkembangan waktu dan teknologi, PT Grahanusa Mediatama membuat Kontan Online pada tahun 2008 dengan format e-paper, Setelah itu pada tahun 2010 Kontan online berubah menjadi portal finansial yang berisikan data, berita, bahkan alat finansial. Dapat dikatakan Kontan online merupakan pelopor e-paper dan portal finansial pertama yang ada di Indonesia.

Saat ini Tabloid Kontan terbit setiap senin dan khusus jabodetabek sudah beredar di hari Sabtu. Jika Grameds membeli Tabloid Kontan maka akan menemukan laporan utama investigatif ditambah analisis ekonomi makro serta kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan

Visi Misi Kontan

Visi Kontan:

“Kontan menjadi media ekonomi terbesar dan terpercaya di Indonesia.”

Misi Kontan:

  • Kontan menjadi referensi utama pembaca media ekonomi.
  • Kontan menjadi pilihan pertama untuk beriklan di media ekonomi.
  • Kontan mencapai keuntungan yang optimal.
  • Kontan menjadi penyelenggara edukasi bisnis dan investasi terpercaya.
  • Tingkat kepuasan kerja karyawan tinggi.

Kenapa harus membeli Tabloid Kontan?

Ada beberapa tulisan yang dimuat di Tabloid Kontan bisa dijadikan referensi bagi Grameds, teman, pacar, maupun keluarga yang masih kurang paham dengan beberapa istilah yang sering di pakai di dunia ekonomi, contohnya belajar tentang apa itu reksadana, ORI (Obligasi Ritel Indonesia), maupun Inflasi.

Maka dari itu Tabloid Kontan menyajikan tentang hal tersebut di setiap terbitannya secara serial, supaya masyarakat dapat melek dengan dunia ekonomi yang ada di Indonesia dan pastinya tidak akan ketinggalan jaman.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan

Strategi Pemasaran yang Jitu di Tahun 2021 Menurut Tabloid Kontan

Di tahun 2021, banyak sekali adaptasi yang harus dilakukan oleh masyarakat khususnya para pebisnis, karena semenjak adanya pandemi Covid-19 semua orang berlomba-lomba melakukan semua hal secara virtual. Mau tidak mau strategi yang harus dilakukan para pebisnis adalah mengkombinasikan aktivitas online dan offline atau omnichannel.

Strategi pertama adalah empathic, Dalam kondisi pandemi, pemilik merek tidak bisa bersikap kaku. Sebutlah hanya mengedepankan profit semata. Untuk bisa memenangkan hati konsumen, ia juga harus memperlihatkan kepeduliannya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan empati tersebut. Yang paling mudah adalah memberikan donasi. Namun, ini tidak bisa diterapkan terus-menerus. Sebab sifatnya hanya akan searah. Padahal dari di sisi pebisnis pun ia dituntut untuk mencatatkan pertumbuhan usaha.

Strategi kedua adalah membuat kemasan produk menjadi lebih kecil atau sachet marketing. Dengan kemasan lebih ekonomis, setidaknya ini bisa membantu konsumen untuk membeli apa yang dibutuhkan di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu. Selain memberi solusi, para pebisnis juga diuntungkan karena produknya terjual.

Strategi terakhir adalah Omnichannel atau biasa disebut strategi pemasaran lintas platform. Dengan menggabungkan berbagai saluran yang ada maka konsumen dapat memberikan serta merasakan pengalaman yang baru dan dapat memenuhi ekspetasinya.

Pola konsumsi masyarakat yang berbeda-beda dapat membuat sebuah pemasaran yang digunakan harus terintegrasi satu sama lain. Sektor yang paling lama beradaptasi dengan konsep omnichannel adalah kebutuhan sehari-hari.

Namun, untuk saat ini yang paling berhasil dalam menerapkan strategi marketing lintas platform merupakan bisnis makanan. Walaupun sudah mempunyai areanya untuk makan di tempat, namun tetap akan ada melayani pemesanan melalui layanan pesan antar yang dimana hal tersebut dapat memudahkan konsumen untuk membeli makanan secara online.

Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan

Bagaimana caranya untuk menghubungi Redaksi, atau ingin memasang Iklan di Tabloid Kontan? dan bagaimana caranya menghubungi Customer Service Kontan?

Mungkin ada beberapa Grameds yang tertarik ingin untuk memasang iklan ataupun keperluan lainnya di Tabloid Kontan, Grameds bisa menghubungi redaksi Kontan langsung di alamat Gedung KONTAN, Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta, 12210.

Sementara itu jika Grameds ingin janjian menemui staff redaksi, Grameds dapat menghubungi nomor telepon Kontan di nomor 021 5357636/5328134, atau bisa juga mengirimkan email di moderator@kontan.co.id atau Epaper@kontan.co.id. Selain itu jika ingin beriklan bisa juga menghubungi langsung Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2 Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28 Jakarta Selatan, 10740. Dapat juga menghubungi nomor telepon 021 53679909/5483008 ext 7304,7306 atau di situs advertising.kontan.co.id.

Sementara itu untuk layanan customer service dapat juga menghubungi nomor telepon 021 – 5328134 pada jam kerja 09.00 – 16.00 WIB atau menghubungi via email  customer@kontan.co.id.

Cara berlangganan Tabloid Kontan di Gramedia Digital

Grameds ingin membaca Tabloid Kontan namun bingung untuk membeli? dan bagaimana tata cara membelinya tanpa harus keluar rumah? ga perlu khawatir Grameds, kamu dapat bertransaksi dengan mudah dan terjamin keamanannya apalagi dengan macam penipuan yang sedang beredar di dunia maya. Berikut adalah cara untuk membeli Tabloid Kontan.

Anda dapat langsung mendownload aplikasi Gramedia digital di :

Play Store: Gramedia Digital – Berlangganan Tabloid Kontan

App Store: Gramedia Digital – Berlangganan Tabloid Kontan

  1. Ketik di kolom pencarian “Gramedia digital”. Lalu pilih website yang paling atas.
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  2. Setelah itu akan muncul halaman pertama gramedia digital dan jangan lupa untuk mengetik “Tabloid Kontan” di kolom pencarian yang paling atas, setelah itu pencet enter.
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  3. Lalu akan muncul tampilan jenis tabloid yang ingin dipilih
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  4. Jika sudah memilih, kalian bisa menentukan ingin membeli satu saja atau paket berlangganan yang sudah disediakan, yaitu full premium package dan full premium 1 year.
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  5. Selanjutnya, akan muncul jendela seperti dibawah ini dan klik proceed to checkout.
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  6. Selanjutnya Grameds memilih untuk pembayaran menggunakan metode e-wallet ataupun via transfer bank, sesuai kebutuhan dan minat Grameds ada semua sudah disediakan oleh gramedia digital. Jangan lupa untuk klik lanjutkan pembayaran yang ada di sebelah kanan ya Grameds.
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  7. Jika sudah memilih ingin menggunakan metode pembayaran dan sudah melakukan transaksi, maka untuk pembayaran sudah selesai.
    Pengertian, Harga, dan Cara Berlangganan Tabloid Kontan
  8. Terakhir, Grameds tinggal menunggu paket tiba. Setelah melakukan pembayaran sekarang saatnya menunggu paket Tabloid Kontan tiba dengan aman sesuai dengan alamat pengiriman dan estimasi.Atau untuk lebih mudah Grameds dapat langsung menghubungi via pesan maupun whatsapp ke nomor berikut 0859-5910-0095.Tunggu apalagi? Yuk, segera ikuti saja langkah diatas, checkout, dan pastinya banyak promo dari diskon spesial hingga penawaran menarik lainnya. Selamat berbelanja. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet dan cepat sampai rumah!

Baca Juga: 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda