in

Biografi Lee Dong Wook dan Fakta Menariknya

Buat kamu yang mengikuti demam K-Pop di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Lee Dong Wook, bukan? Salah satu aktor tampan yang memiliki karisma yang sangat kuat. Suaranya yang deep dan penampilannya yang cool seringkali membuat Lee Dong Wook dipuja-puja oleh para wanita.

Semua terpesona dengan kegantengan dirinya. Selain tampan, Lee Dong Wook  seseorang yang sangat multitalenta. Lee Dong Wook memiliki suara yang sangat bagus. Dalam salah satu acara live music di acara JTBC.

Akhir-akhir ini, salah satu stasiun televisi Korea Selatan, JTBC mengeluarkan sebuah variety show yang bertemakan healing. Acara ragam yang menampilkan sisi liburan bagi mereka yang penat dengan aktivitas sehari-hari. 

Kamu akan disuguhkan dengan background laut yang sangat menyenangkan dan diiringi alunan musik yang menghangat hati. Para penonton yang menyaksikan mereka secara langsung akan disiapkan hidangan yang mendukung suasana di sana.

Sumber: Pinterest.com

Acara ragam tersebut bernama Sea of Hope. Lee Dong Wook pernah menyanyikan lagu City of Star yang membuat hati kamu terasa sangat hangat. Secara tanpa sadar kamu akan tersenyum saat lirik pertama lagu City of Star dinyanyikan oleh Lee Dong Wook si aktor tampan ini.

Jika kamu menonton acara Sea of Hope, kamu juga akan menemukan kelebihan lain dari Lee Dong Wook, yaitu Lee Dong Wook sangat pintar dalam membuat makgeolli. Makgeolli atau yang sering dieja dengan makkoli ini adalah minuman beralkohol asal Korea Selatan. Alkohol ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam.

Minuman ini terbuat dari beras yang dikukus dan difermentasi hingga menghasilkan makkoli. Minuman ini berwarna putih keruh dan mengandung ampas beras. Makkoli memiliki kadar alkohol sekitar 6-8% tergantung volume dari alkohol tersebut.

Dalam acara ragam Sea of Hope, Lee Dong Wook sangat jago dalam proses pembuatan makkoli ini. Kamu akan melihat otot tangannya saat memeras beras untuk minuman ini. Jadi, buat kamu yang belum pernah nonton Sea of Hope langsung saja saksikan dan lihat Lee Dong Wook di sana ya.

Artikel kali ini akan membahas lebih detail tentang siapa itu Lee Dong Wook, fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh Lee Dong Wook.

Tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas satu per satu. Selamat membaca!

Tentang Lee Dong Wook

Sumber: Pinterest.com

Aktor asal Korea Selatan ini lahir pada 6 November 1981 di Seoul. Lee Dong Wook adalah seorang aktor yang sangat terkenal. Lee Dong Wook telah memulai karirnya di dunia akting sejak tahun 1999. 

Selain sebagai aktor, Lee Dong Wook juga merupakan seorang model. Saat ini, Lee Dong Wook berada di bawah King Kong dengan agensi Starship Entertainment. Saat itu, Lee Dong Wook memulai debut aktingnya dalam drama dengan episode tunggal di salah satu stasiun televisi nasional Korea Selatan, MBC.

Pada tahun 1999, Lee Dong Wook memenangkan hadiah utama dalam kontes model yang dilaksanakan oleh V-Ness. Saat itu, Produser dari drama tersebut melihat Lee Dong Wook dan melanjutkannya untuk memerankan drama remaja yang berjudul “School 2”.

Lee Dong Wook adalah anak sulung dari empat bersaudara. Lee Dong Wook bukan berasal dari keluarga yang kaya. Oleh sebab itu, Lee Dong Wook sejak usianya 18 tahun sudah memutuskan untuk terjun dalam dunia akting. Hal ini Lee Dong Wook lakukan untuk membantu perekonomian keluarganya.

Meskipun Lee Dong Wook memutuskan untuk memulai karirnya dalam usia yang sangat muda. Namun, dirinya tetap melaksanakan tugasnya sebagai anak untuk menyelesaikan sekolahnya. Lee Dong Wook pernah berkuliah di Joongbu University dengan mengambil jurusan broadcasting and media arts.

Pria yang berzodiak scorpio ini  sangat menyukai segala hal tentang kebersihan. Di dunia ini, tidak banyak pria yang mahir dalam membersihkan dan menata rumah bukan? Mungkin bisa, namun menyelesaikan salah satu tugas rumah tangga dengan baik dan sempurna itu jarang. Hanya ada beberapa orang yang bisa.

Pria kelahiran Seoul, Lee Dong Wook, memiliki kebiasaan untuk selalu membersihkan rumahnya. Hal-hal sederhana yang bisa membuat rumahnya bersih pasti akan Lee Dong Wook lakukan.

Kegiatan yang biasa dilakukan oleh Lee Dong Wook untuk membersihkan rumah adalah dengan mencuci piring, mencuci pakaian, merapikan rumah, dan lain-lain. Selain itu, ia juga pintar memasak loh. Kamu mau tidak jika dimasakin oleh Lee Dong Wook si aktor ganteng ini?

Alasan Lee Dong Wook sangat pintar dalam membersihkan dan juga menata rumahnya adalah karena dirinya telah tinggal sendiri dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini lah yang membuat dirinya harus bisa mempersiapkan segalanya sendiri, seperti membersihkan rumah dan memasak.

Namun, dalam suatu wawancara yang pernah dilakukan, Lee Dong Wook mengaku lebih sering memesan makanan karena dirinya merasa memasak itu enak dinikmati bersama orang-orang terdekat, bukan memakannya sendiri. Oleh karena itu, Lee Dong Wook jadi jarang memasak.

Lee Dong Wook sendiri pernah mengaku bahwa dirinya tidak memiliki hobi tertentu. Biasanya, saat ada waktu luang atau saat dirinya merasa bosan, Lee Dong Wook hanya akan tidur, bersantai, bermain game kesukaannya, mendengarkan musik dan menonton film.

Berkat perannya di salah satu drama asal Korea Selatan Guardian: The Lonely and Great God sebagai Grim Reaper, Lee Dong Wook berhasil membuat namanya semakin booming. Pada tahun 2016 lalu, drama Guardian: The Lonely and Great God membuat seluruh masyarakat penggemar K-Pop dikejutkan dengan drama yang sangat apik tersebut.

Salah satu karakter dalam drama Goblin tersebut diperankan oleh Lee Dong Wook. Saat memerankan drama Goblin, ia mengaku bahwa peran ini sangatlah unik dan akan Lee Dong Wook ingat untuk waktu yang lama.

Pembahasan di atas adalah beberapa informasi pribadi tentang Lee Dong Wook. Sekarang, apakah aktor tampan ini sudah menjadi salah satu idola kamu? Jika masih belum cukup, kamu bisa menyimak beberapa fakta menarik tentang Lee Dong Wook yang akan membuat kamu semakin jatuh hati pada dirinya.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Lee Dong Wook. 

Fakta Menarik tentang Lee Dong Wook 

Suka Menyendiri

Sumber: Pinterest.com

Siapa sangka aktor yang terkenal dengan keramahannya ini adalah seseorang yang sangat pemalu dan senang menyendiri? Lee Dong Wook mengaku bahwa dirinya adalah tipe orang yang sangat pemalu dan lebih senang ketika menghabiskan waktunya sendiri (hanya dengan dirinya). 

Saat sedang melakukan istirahat di sela-sela waktu syuting, Lee Dong Wook akan lebih banyak diam dan menikmati permainan game yang ada di smartphone miliknya. Selain itu, Lee Dong Wook akan memilih untuk tidur atau menikmati snack yang disediakan oleh para kru, ketimbang harus melakukan kegiatan lain.

“Hobiku yang sesungguhnya adalah tidak melakukan apa-apa, seperti mendengarkan musik sendiri, menonton film sendiri, itu saja.” Ini yang diungkapkan Lee Dong Wook saat ditanya soal hobinya dalam sebuah wawancara.

Memiliki Hati yang Lembut

Sumber: Pinterest.com

Banyak orang yang sering salah paham dengan sikap malu yang dimiliki oleh seseorang. Mereka sering kali berpendapat bahwa orang yang pemalu tersebut sebagai orang yang sombong dan tidak mau bergaul. Padahal, semuanya itu hanya karena dirinya merasa malu untuk membuka pembicaraan dengan orang lain.

Kebaikan hatinya terlihat ketika Lee Dong Wook menjadi salah satu MC dan menjadi perwakilan dari produser nasional Korea Selatan dalam acara Produce X 101. Dalam acara tersebut, Lee Dong Wook sering kali menunjukan perhatiannya kepada peserta didik yang ada di 101. 

Salah satu hal yang sangat berkesan untuk peserta didik di Produce 101 adalah ketika Lee Dong Wook berkata bahwa dalam penilaian peserta didik, memang harus dilakukan secara objektif, namun Lee Dong Wook meminta para juri juga menilai peserta didik Produce 101 dengan hangat. 

Kelembutan hatinya juga diketahui oleh masyarakat ketika acara Produce 101 harus mengumumkan eliminasi peserta. Lee Dong Wook sering kali ditemukan meneteskan air mata. Di sela kesibukannya sebagai aktor, Lee Dong Wook juga masih sempat untuk selalu menyemangati peserta didik di Produce 101.

Terlihat Awet Muda

Sumber: Pinterest.com

Meskipun sudah menginjak usia 40 tahunan, wajah Lee Dong Wook tetap terlihat tampan dan sangat muda. Sejauh ini, Lee Dong Wook adalah salah satu aktor yang secara visual tidak memiliki banyak perubahan.

Sejak tahun 1999, ketika masa debutnya hingga detik ini, wajah Lee Dong Wook masih terlihat sama. Lee Dong Wook pernah menjelaskan dalam wawancara yang dilakukannya. Dengan rendah hati, ia mengatakan bahwa kulitnya yang putih, bersih, dan halus itu hanya karena efek make up yang digunakan oleh dirinya.

Lee Dong Wook juga mengungkapkan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan pekerjaannya yang menuntunnya untuk lebih sering menggunakan make up. Oleh karena itu, ia juga melakukan pembersihan muka.

Keharusan dalam membersihkan muka itu harus dilakukan setelah menggunakan make up. Selain itu, ia juga selalu menggunakan lip balm sebelum tidur untuk menjaga kelembaban bibirnya.

Memiliki Warna Bibir yang Merah

Sumber: Pinterest.com

Sering kali Lee Dong Wook mengungkapkan bahwa warna merah merona pada bibirnya adalah warna asli yang sudah begitu sejak ia dilahirkan. Lee Dong Wook sering menjilat bibirnya untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa itu adalah warna asli dan bukan dari lipstik.

Cara yang unik yang dilakukan oleh Lee Dong Wook untuk membuktikan bahwa dirinya memang memiliki warna bibir yang indah. Bahkan tak semua orang memiliki warna bibir senatural itu.

Dengan warna bibirnya yang sangat merona tersebut. Sering kali para fansnya mengatakan bahwa Lee Dong Wook menjadi semakin terlihat sexy dan cool.

Konsisten

Sumber: Pinterest.com

Pria tampan kelahiran 1981 ini adalah seorang yang sangat konsisten dalam kehidupan sehari-harinya. Lee Dong Wook selalu bangun pada pukul 10 pagi dan setelah itu ia akan pergi bekerja.

Begitupun dengan jadwal makan. Lee Dong Wook akan menerapkan jadwal makan siang dan malam pada waktu yang sama setiap harinya. Bagaimana jika aktor ini memiliki janji?

Yap. Ia hanya akan keluar rumah ketika memang ada janji untuk bertemu dengan seseorang atau bekerja. Selebihnya, ia hanya akan di rumah dan beristirahat.

Sering kali Lee Dong Wook berpendapat bahwa kehidupannya sangat membosankan karena sangat konsisten. Dirinya sendiri pun menilai bahwa kehidupan kesehariannya bukan sesuai yang menarik untuk diberitahukan kepada orang lain.

Berdasarkan hal ini lah, Lee Dong Wook tidak mau muncul dalam acara televisi Korea Selatan yang berjudul I Live Alone. Variety Show ini adalah sebuah acara yang akan memperlihatkan bagaimana kehidupan para artis dan juga public figure dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya, dimulai dari bangun tidur hingga kembali tidur.

Lee Dong Wook merasa jika ia tampil di acara ini, maka kisah kehidupannya akan sangat membosankan. Namun, Lee Dong Wook telah membuat beberapa resolusi yang bisa membantunya untuk hidup lebih bebas dan membantunya untuk melakukan hal-hal yang menarik dan menyenangkan.

Ulang Tahun Bukan lah Hal Spesial

Sumber: Pinterest.com

Hampir setiap orang diseluruh dunia akan menganggap bahwa ulang tahun dirinya sendiri adalah hal yang sangat spesial dan sangat dinantikan setiap tahunnya. Asumsi ini memiliki perbedaan dengan yang Lee Dong Wook ungkapkan.

Lee Dong Wook pernah mengungkapkan bahwa hari ulang tahun adalah hari yang sama seperti hari-hari biasanya. Tidak ada yang spesial. Meskipun demikian, para penggemar dan juga orang terdekatnya tetap ingin merayakan ulang tahunnya dan membuat memori yang indah saat hari spesial tersebut.

Waktu itu, Lee Dong Wook pernah meminta staf produksi untuk membatalkan acara on air yang dilakukan khusus untuk merayakan hari spesialnya. Lee Dong Wook juga mengaku bahwa kebiasaan ini sudah menjadi tradisi dalam keluarganya yang tidak merayakan ulang tahun dalam bentuk apapun.

Tipe Wanita

Sumber: Pinterest.com

Ada beberapa orang yang percaya dengan namanya cinta pada pandangan pertama. Kalau kamu percaya atau tidak dengan pernyataan cinta pada pandangan pertama? 

Aktor dengan perawakan dingin ini tidak setuju dengan konsep cinta pada pandangan pertama. Lee Dong Wook menilai bahwa bagaimana seseorang bisa langsung suka pada orang tertentu tanpa mengetahui bagaimana kepribadian yang dimilikinya. Itu adalah hal yang mustahil.

Lee Dong Wook sendiri memiliki ketertarikan pada wanita yang memiliki tengkuk yang indah. Lee Dong Wook sangat menyukai wanita yang rambutnya dikuncir atau diikat dengan karet dan memperlihatkan tengkuknya. Ini adalah hal yang paling indah menurut Lee Dong Wook. 

Bukan Pria yang Romantis

Sumber: Pinterest.com

Hanya karena sering mendapatkan peran di berbagai film dan drama romantis, belum tentu seorang aktor atau aktris memiliki sisi romantis yang sesungguhnya dalam kehidupan kesehariannya. 

Lee Dong Wook adalah seorang aktor yang sangat terkenal ketika memerankan adegan hangat yang romantis. Karakter dan pembawaannya sangat menakjubkan hingga bisa membuat semua wanita akan luluh pada keromantisannya.

Namun, itu semua hanyalah settingan dalam film dan drama yang Lee Dong Wook mainkan. Lee Dong Wook mengaku bahwa dirinya sama sekali jauh dari karakter yang romantis. Kehidupan dalam drama hanya benar-benar sebagai karakternya saja dan tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyatanya. 

Demikianlah beberapa fakta menarik yang ada pada diri aktor tampan, Lee Dong Wook. Kira-kira, setelah mengetahui beberapa fakta menarik tentang Lee Dong Wook, kamu jadi tambah suka atau tidak? Semoga dengan membaca artikel ini, kamu bisa semakin mengagumi sosok tampan yang baik hati ini dan terus mendukung Lee Dong Wook dalam setiap karirnya baik di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang nanti.

Bagi kamu ingin mendapatkan informasi menarik yang berhubungan dengan karya fiktif, kisah nyata, komik, ilmu pengetahuan, dan buku-buku lainnya. Kamu bisa mendapatkan di www.gramedia.com loh.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega