in

Biografi & Profil William Hammington, Sang Bocah Populer yang Multitalenta

William Hammington – Jika Grameds suka menonton variety show Korea Selatan, mungkin sudah tak asing dengan acara yang berjudul The Return of Superman. Variety show The Return of Superman sendiri sangat populer hingga sekarang. The Return of Superman yang juga dikenal sebagai Superman Is Back merupakan acara reality-variety show Korea Selatan yang disiarkan di KBS2. The Return of Superman merupakan sebuah acara di mana para ayah yang merupakan selebritas dibiarkan merawat anak mereka sendiri selama 48 jam tanpa bantuan orang lain.

Sementara itu, istri mereka akan meninggalkan rumah dan bisa menikmati waktu bersantai sendiri. Para istri diperlihatkan meninggalkan rumah sebelum 48 jam bersama ayah dimulai, dan akan kembali untuk menyapa suami dan anak mereka setelah 48 jam berakhir.

Selama 48 jam tersebut, para ayah dan anak-anaknya akan melakukan tugas yang telah ditulis oleh istri untuk diselesaikan oleh para ayah, atau para ayah akan mengeksplorasi aktivitas baru dengan anak-anak mereka. Sesekali, teman-teman para ayah yang juga merupakan selebriti akan mampir untuk berinteraksi dengan anak-anak.

Acara ini direkam dengan memasang kamera dan menugaskan juru kamera yang bersembunyi di tenda yang berbentuk rumah bermain di beberapa sudut rumah selebriti tersebut. Keluarga dan teman dari ayah selebritas terkadang akan muncul juga dalam beberapa episode. Jadi, variety show ini seperti dokumentasi kehidupan sehari-hari mereka.

Di setiap episode, ketika pertunjukan berpindah dari satu keluarga ke keluarga berikutnya, narasi singkat oleh narator diberikan untuk memperkenalkan segmen episode berikutnya. Selama setiap segmen keluarga, para ayah dan ibu juga akan menjawab sejumlah pertanyaan ketika mereka akan memulai acara, juga tentang situasi yang saat itu sedang ditayangkan.

Salah satu keluarga yang mungkin Anda kenal dari variety show ini adalah keluarga Hammington, si keluarga berdarah campuran. Dalam keluarga tersebut, tampil seorang anak lucu yang bernama WIlliam Hammington.

William Hammington bersama sang ayah, Sam Hammington, telah bergabung dalam acara ini sejak tahun 2016 hingga Januari 2021. Disusul dengan kelahiran sang adik, Bentley Hammington pada tahun 2017.

Sosok William Hammington banyak digemari oleh penonton, selain karena ia merupakan satu-satunya keluarga berdarah campuran, tetapi juga karena sosoknya yang lucu. William Hammington dikenal dengan penampilan fisik yang khas, yakni rambut gondrong yang bermodel mangkok. Kita kenalan yuk dengan sosok anak kecil yang menggemaskan ini!

Profil William Hammington

William Hammington merupakan anak pertama dari pasangan Sam Hammington dan Yumi Hammington. Anak kecil yang sudah berusia 6 tahun ini menjadi dikenal masyarakat dari program The Return of Superman bersama sang ayah dan adiknya, Bentley Hammington. William Hammington telah tampil di acara tersebut sejak ia masih bayi, karena ia sendiri merupakan anak kelahiran 12 Juli 2016.

William Hammington memiliki nama lengkap William Bruce Hammington, dan nama Koreanya adalah Jung Tae Oh. Ia kerap kali dipanggil Will Hammington. Meskipun sang ayah berasal dari Australia, tetapi William Hammington berkebangsaan Korea Selatan, mengikuti sang ibu. Hal ini dikarenakan William Hammington lahir di Korea Selatan, dan sang ayah, Sam Hammington telah menetap di Korea Selatan.

Samuel Mayer Russ Hammington atau yang akrab dipanggil Sam Hammington merupakan pria kelahiran Wellington, Selandia Baru pada 31 Juli 1977. Sam Hammington lahir dari pasangan Bruce William Hammington dan Jan Russ, seorang direktur casting. Sam Hammington diketahui merupakan keturunan Inggris, karena jika menelusuri nenek moyangnya, asalnya akan kembali ke Berkshire, Inggris.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ketika Sam belajar gelar bisnis di universitas, ia memutuskan bahwa dirinya perlu mengambil kursus bahasa Asia untuk membantu agar resume-nya berkembang. Oleh karena itu, minat untuk kursus bahasa Jepang dan Mandarin sangat tinggi, ia kemudian memutuskan untuk belajar bahasa Korea. Sam pun belajar bahasa Korea selama 18 bulan, sebelum akhirnya menjadi murid pindahan di Universitas Korea pada tahun 2002.

Sam Hammington mulai merambah ke dunia entertainment di Korea dengan membawakan acara radio Drivetime bersama Annabelle Ambrose dari 2008 hingga 2012. Lalu, pada bulan Oktober 2013, Sam Hammington menikah dengan Jeong Yu-mi, seorang asli Korea Selatan.

Mereka pun mengadakan dua upacara pernikahan, satu secara tradisional Korea di Korea, dan satu lagi di negara asal Sam, Australia, tepatnya di Kebun Binatang Melbourne. Dari hasil pernikahannya, Sam Hammington dan Yumi Hammington memiliki dua orang putra, yakni William Hammington dan Bentley Hammington (lahir 8 November 2017).

Sosok Sam Hammington semakin dikenal masyarakat Korea Selatan, ketika ia menjadi anggota pemeran acara militer-realitas populer yang berjudul “Real Men”. Selain itu, Sam Hammington juga berperan sebagai anggota reality-variety show populer KBS, The Return of Superman, bersama dengan kedua putranya, William Hammington dan Bentley Hammington.

Sayangnya, Sam Hammington bersama William Hammington dan Bentley Hammington kini sudah tidak bergabung lagi dalam acara yang menunjukkan kehidupan sehari-hari dan tumbuh kembang mereka. Namun, tak perlu khawatir, karena Grameds masih bisa melihat keseharian William Hammington dengan mengikuti akun media sosial Instagramnya yang bernama @williamhammington.

Akun Instagram William Hammington cukup aktif mengunggah keseharian William bersama keluarga dan teman-temannya. Dalam sejumlah unggahan di Instagram William, terlihat bahwa anak kecil yang dulu memiliki ciri khas rambut gondrong model mangkok ini telah mengubah gaya rambutnya menjadi cepak. Perubahan gaya rambut ini membuat sosok William yang tadinya imut menjadi lebih dewasa dan ganteng.

Fakta William Hammington

Melalui unggahan Instagram William yang dikelola oleh Sam dan Yumi Hammington, terlihat juga bahwa William Hammington pada saat ini gemar mengeksplorasi sejumlah bidang olahraga.

William Hammington Terlihat Menekuni Olahraga Ice Hockey

Dalam sejumlah unggahan di akun Instagram yang sudah memiliki 1.5 juta pengikut itu, Sam dan Yumi Hammington kerap membagikan foto William yang sedang bermain ice hockey bersama teman-temannya, atau sekadar sedang menonton pertandingan ice hockey bersama sang ayah dan sang adik.

William Juga Gemar Menonton Dan Bermain Bola Basket, Lho!

Dalam unggahan Instagramnya baru-baru ini, terlihat bahwa WIlliam bersama Sam dan Bentley Hammington baru saja menonton pertandingan basket. Dalam beberapa unggahan lainnya, terlihat bahwa William Hammington ternyata gemar bermain basket juga, lho!

William Juga Suka Berenang Seperti Kebanyakan Anak-Anak Lainnya

Olahraga di air ini memang menjadi salah satu olahraga yang digemari banyak anak-anak. Sebab, olahraga yang satu ini menyenangkan, dan bisa dianggap sekalian bermain air. William terlihat menggemaskan ya menggunakan kacamata renang.

Masih Dalam Bidang Olahraga, William Sempat Mengikuti Pertandingan Sepak Bola

Salah satu unggahan Instagram William menunjukkan bahwa ia bersama teman-temannya menangis, karena merasa kecewa tim mereka tidak berhasil menjadi juara. Cukup kompetitif juga ya William dan teman-temannya. Tak apa ya, Will, dengan terus berlatih, pasti kalian suatu hari bisa menjadi pemenang!

William Juga Bisa Bermain Skateboard

Berdasarkan beberapa unggahan Instagramnya, terlihat bahwa William kerap kali berlatih bermain skateboard. Bahkan, di salah postingan Instagram-nya, ia sedang ada di atas skateboard, hebat sekali ya!

William Pernah Menjadi Pelempar Bola Untuk Pertandingan Baseball

William yang masih berusia 6 tahun ini sempat menuai pujian oleh karena lemparannya yang bagus, yang membuka sebuah pertandingan baseball. Dari salah satu foto di postingan Instagram-nya  saja sudah terlihat ya bahwa postur William sudah seperti orang yang ahli dalam bidang baseball.

William Kerap Kali Menjadi Model Cilik

Selain banyak mengunggah tentang keseharian William yang didominasi dengan kegiatan olahraga, Sam dan Yumi juga kerap membagikan bahwa William kerap kali menjadi model cilik. Salah satu contohnya adalah pada postingan di Instagram-nya.

Penutup

Nah, itu dia Grameds beberapa unggahan keseharian William Hammington yang bisa Anda dapati di akun Instagramnya. Ternyata, William memiliki minat di banyak bidang olahraga ya. Selain dapat mengikuti keseharian William Hammington bersama ayah dan adiknya melalui Instagram, Grameds juga bisa mengikuti perjalanan mereka melalui platform YouTube,

Sebab, setelah mengakhiri kontrak dengan The Return of Superman, William dan Bentley Hammington kini memiliki program sendiri yang bernama “The Willben Show” di akun YouTube mereka yang bernama @thewillbenshow. Di akun tersebut, banyak unggahan video William, Sam, dan Bentley Hammington bersama banyak selebritas populer.

Selain kembali aktif di media sosial, kedua anak dari Sam Hammington, yakni William dan Bentley Hammington akan hadir kembali di variety show keluarga terbaru. Kabar ini disampaikan oleh sebuah media pada Senin, 11 April 2022 lalu. Sam, WIlliam, dan Bentley Hammington kembali menyapa para penonton di program Hammington’s Family Dream Closet sejak awal bulan Mei 2022.

Melalui program Hammington’s Family Dream Closet, keluarga Hammington akan menampilkan petualangan baru dalam mewujudkan impian mereka. Keluarga Hammington akan menunjukan perjalanan mereka dalam menemukan mimpi-mimpi mereka di kehidupan nyata. Program Hammington’s Family Dream Closet ini ditayangkan di saluran ENA dan ENA DRAMA.

Grameds, sekian artikel “Berkenalan dengan William Hammington, Sang Bocah Populer yang Multitalenta”. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dengan membuat Grameds lebih mengenal sosok William Hammington lebih dekat. Selain itu, dari artikel ini juga, Grameds dapat meneladani cara parenting Sam Hammington yang mendorong sang anak untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan.

Sebab, usia anak-anak adalah usia yang tepat untuk mengajarkannya banyak hal, sekaligus untuk mengarahkan minatnya kepada suatu bidang yang dapat ditekuninya hingga dewasa nanti. Bagi Grameds yang ingin belajar tentang parenting dan tumbuh kembang anak, Anda bisa belajar dengan membaca berbagai buku yang tersedia di Gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan berbagai buku yang dapat menunjang kegiatan belajar Anda. Selamat membaca. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Gabriel

Rujukan:

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Sam_Hammington
  • https://www.orami.co.id/magazine/william-hammington
  • https://www.idntimes.com/korea/knews/annisah-nurrahmatillah-1/william-hammington-6-tahun-c1c2?page=all
  • https://en.wikipedia.org/wiki/The_Return_of_Superman_(TV_series)
  • https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-014228210/william-dan-bentley-the-return-of-superman-kembali-dengan-variety-show-terbaru-catat-tanggalnya?page=2

Rekomendasi Buku:

Tumbuh Kembang Anak Implementasi dan Cara Pengukurannya

Seorang anak pastinya akan mengalami tumbuh kembang. Maka dari itu, ketika masa-masa itu, sudah seharusnya untuk para orang tua memperhatikan anak-anaknya. Bagi para orang tua yang ingin mengetahui lebih jauh tentang tumbuh kembang anak, maka bisa membaca buku Tumbuh Kembang Anak Implementasi dan Cara Pengukurannya.

Buku yang ditulis oleh Dr. Tri Sunarsih, S.ST., M.Kes akan menjelaskan tentang berbagai aspek tumbuh kembang anak, faktor-faktor yang mempengaruhi, penilaian, stimulasi, hingga peran keluarga dalam tumbuh kembang anak. Dapatkan segera buku ini di gramedia.com.

 

Ensiklopedia Balita Cerdas: Tumbuh Kembang

Setiap anak biasanya akan selalu memiliki keingintahuan yang cukup tinggi. Maka dari itu, sudah seharusnya untuk para orang tua mencermati setiap pertanyaan yang diberikan oleh sang anak. Hal ini perlu diperhatikan karena bisa jadi dari pertanyaan itu merupakan tanda dari tumbuh kembang anak.

Untuk para orang tua yang ingin memperluas wawasan sangan anak, maka bisa memberikan buku Ensiklopedia Balita Cerdas: Tumbuh Kembang yang ditulis oleh Valerie Guidoux. Dapatkan segera buku ini di gramedia.com.

 

Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Dipandang Dari Segi Pendidikan

Dewasa ini, bisa dikatakan kalau tumbuh kembang anak ini bisa dilihat dari pendidikan. Bagi para orang tua penting untuk memperhatikan tumbuh kembang anak agar ketika dewasa nanti, sang anak bisa menjadi pribadi yang baik.

Melalui buku Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Dipandang Dari Segi Pendidikan ini cocok dijadikan panduan bagi para orang tua yang ingin mengetahui tumbuh kembang anak.

 

Parenting 4.0 Mendidik Anak Di Era Digital

Gen z merupakan generasi sang anak di era digital ini atau bisa juga disebut era 4.0. Berkembangnya teknologi akan memudahkan anak dalam bermain gawai atau gadget. Selain itu, dengan berkembangnya teknologi, maka para orang tua juga harus mengetahui cara parenting di era digital ini.

Buku Parenting 4.0 Mendidik Anak Di Era Digital sangat pas dijadikan panduan untuk mendidik sang anak di era digital ini.

 

  • https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/18/165217966/ketika-sam-hammington-dan-2-anaknya-jadi-cameo-di-revolutionary-sisters

Sumber: Soompi.com via Kompas.com



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy