in

Biografi Lee Know Stray Kids dan Faktanya

Lee Know – Stray Kids adalah grup musik K-Pop asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment pada tahun 2017. Grup ini terdiri dari delapan anggota: Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

Stray Kids menarik perhatian publik dengan musik hip-hop dan R&B yang kuat, serta tarian yang energik dan koreografi yang kompleks. Mereka juga dikenal karena konten kreatif yang mereka buat, termasuk lagu-lagu yang mereka tulis dan aransemen sendiri.

Lee Know adalah salah satu anggota dari grup musik K-Pop Stray Kids. Ia berperan sebagai salah satu penyanyi utama, penari utama, dan rapper dalam grup. Ia juga dikenal sebagai salah satu penulis lagu dan komposer di dalam grup Stray Kids. Ia memiliki kemampuan dalam bermain gitar dan piano.

Selain itu, Ia juga dikenal sebagai salah satu anggota yang sangat aktif dalam menciptakan konten video untuk Stray Kids, termasuk video di YouTube, vlog, dan lainnya. Tertarik untuk mengenal Lee Know Stray Kids lebih jauh? Simak biografinya pada artikel berikut.

Profil Lee Know Stray Kids

  • Nama panggung: Lee Know
  • Nama asli: Lee Min Ho
  • Nama panggung: Lee Know (Min Ho)
  • Tanggal lahir: 25 Oktober 1998
  • Tempat Lahir: Gimpo, South Korea
  • Agensi: JYP Entertainment
  • Nama Julukan: Unreachable Visual, Ya Hyungah, Bundle/Traditional Package, Lino, Dancing Gem, Lee Rino, Cat butler, Handsome Sculpture
  • Posisi: Main Dancer, Vocalist, Rapper
  • Golongan Darah: O
  • Zodiac: Scorpio
  • Chinese Zodiac: Tiger
  • Binatang Peliharaan: Three Cats – Soonie, Dongie, Dori

Lee Know adalah salah satu anggota boyband Stray Kids yang terdiri dari 9 anggota. Namun, salah satu anggotanya, Woo Jin, telah mengundurkan diri, sehingga sekarang boyband ini terdiri dari 8 anggota. Stray Kids cukup populer, terutama setelah merilis lagu “God’s Menu” dengan video klip yang keren dan tarian yang enerjik.

Lee Know lahir di Gimpo, Korea Selatan. Ia adalah anak tunggal dan mulai belajar tari sejak duduk di bangku sekolah menengah. Ayahnya bekerja di industri perabotan dan ia sendiri lulus dari SMA Teknik Gimpo Jeil.

Mulai dari remaja hingga orang dewasa sebagian besar mendengarkan K-pop. Maka dari itu, tak salah apabila perkembangan bahasa Korea untuk K-pop terus mengalami peningkatan. Untuk kamu yang ingin belajar tentang bahasa Korea untuk K-pop, maka bisa membaca seri buku ini, yaitu Bahasa Korea Untuk Kpopers 1 dan Bahasa Korea Untuk Kpopers 2.

Buku ini mengajak kalian untuk mengetahui sejarah Hangeul, huruf-huruf Korea beserta cara pengucapannya, angka Korea beserta penggunaanya, dan mempelajari tata bahasa Korea beserta contoh penerapannya dalam lirik lagu KPop. Selain itu, juga disajikan contoh percakapan dan kosakata berbahasa Korea.

 

 

 

Fakta Seputar Lee Know

Sumber: Kepoper.com

Lee Know adalah salah satu idol K-Pop yang memiliki kepribadian cukup unik. Karena kepribadiannya tersebut, Lee Know menyimpan beberapa fakta menarik seputar dirinya, apa saja? Simak daftarnya berikut.

1. Pernah menjadi penari cadangan untuk BTS

Sebelum menjadi idola K-pop yang terkenal seperti sekarang ini, Min Ho telah mencoba peruntungannya sebagai penari cadangan BTS selama tur di Jepang. Penari cadangan adalah penari pengganti jika suatu saat anggota BTS tidak dapat melanjutkan pertunjukan di atas panggung karena alasan tertentu.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Kemampuan menari Min Ho yang luar biasa dapat dilihat dari karirnya sebagai penari cadangan untuk BTS, yang menjadi salah satu boyband terpopuler di dunia. Selain di konser, Min Ho juga menjadi penari cadangan untuk BTS pada video musik “Not Today”.

2. Salah satu trainee di JYP Entertainment

Cintanya terhadap dunia dance membuat Min Ho berkeinginan menjadi seorang idola K-pop. Berangkat dari Gimpo, ia pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi. Pada audisi tersebut, ia menyanyikan lagu “Thought of You” yang dibawakan oleh John Park.

Usahanya tidak sia-sia, ia lulus audisi dan menjadi trainee di JYP Entertainment. Selain karena suka menari, Min Ho juga mengagumi 2PM dan Wonder Girls sebagai idola K-pop.

3. Pernah mengikuti acara survival

Pada akhir Juli 2017, JYP Entertainment (JYPE), agensi yang menaungi Tzuyu Twice dan Jun Ho 2PM mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan proyek debut untuk grup idola pria dengan konsep yang sangat berbeda dari Sixteen.

Acara survival tersebut mulai ditayangkan pada bulan Oktober 2017. Susunan grup tersebut diselesaikan pada bulan Desember dan mereka memiliki showcase debut resmi pada bulan Maret 2018.

Setiap individu yang bertahan dalam survival show tersebut dibentuk menjadi sebuah tim, tim tersebut telah dipilih sebelumnya dan para peserta pelatihan akan menampilkan lagu-lagu yang dibuat sendiri.

Mereka bekerja sama untuk mencapai satu tujuan dan debut bersama. Para peserta dinilai berdasarkan kemampuan individu dan kerja tim melalui misi yang tidak terduga.

Acara ini juga turut menampilkan tampilan di balik layar dari kehidupan sehari-hari para peserta pelatihan dan pertunjukan tahunan mereka yang diadakan pada bulan Agustus.

Pada tanggal 21 September, JYPE kemudian mengungkapkan judul dari acara survival tersebut yaitu, Stray Kids, bersamaan pula dengan logo dan saluran media sosialnya. Minho, atau dikenal dengan nama panggungnya Lee Know, ikut berpartisipasi dalam acara survival tersebut dan ia sempat terkena eliminasi.

4. Debut dengan Stray Kids meskipun tereliminasi

Walaupun Lee Know sempat tereliminasi, Lee Know tetap dipilih menjadi salah satu anggota dari boy grup Stray Kids. kemudian pada tanggal 26 September 2017, teaser video musik dari lagu “Hellevator” milik Stray Kids pun diunggah di internet.

Versi lengkap dari lagu tersebut dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 3 Oktober, tetapi kemudian diundur hingga tanggal 6. Lagu tersebut ditulis dan disusun oleh 3Racha yang terdiri dari Han, Bang Chan, dan Chang Bin, kemudian lagu tersebut dirilis sebagai single digital pada tanggal 1 November. Dalam penampilan “Hellevator”, Lee Know dipercaya untuk menjadi koreografer.

5. Aktif tampil di berbagai acara

Selain menjadi anggota aktif dari boy grup Stray Kids, Lee Know juga sibuk dengan berbagai acara lainnya. Bersama dengan Seung Min, ia menjadi bintang tamu tetap di acara KBS “BTOB Kiss the Radio” yang tayang pada setiap hari Senin.

Kemudian, Lee Know juga beberapa kali menjadi seorang MC untuk acara “Show Music Core”. Ia juga sempat ikut berpartisipasi dalam acara “Idol Dictation Contest”, spin-off dari acara variety show tvN “Amazing Saturday”.

6. Alasan nama panggungnya Lee Know

Sudah menjadi hal yang biasa jika setiap artis K-Pop memiliki nama panggung. Nama asli Lee Know adalah Lee Min Ho. Namun, ia memilih menggunakan nama panggung Lee Know.

Ternyata, ada alasan di balik pemilihan nama panggungnya tersebut. Menurut Lee Know, nama Lee Min Ho mirip dengan seorang aktor senior di Korea Selatan. Untuk membedakannya, ia memilih nama Lee Know yang memiliki makna supaya orang-orang dapat mengenalnya.

7. Sangat mencintai kucing

Lee Know adalah salah satu artis asal Korea Selatan yang sangat menyukai kucing. Diketahui bahwa ia memiliki tiga ekor kucing yang diberi nama Soonie, Doongie, dan Dori. Lee Know juga sering mengunggah foto-fotonya bersama kucing-kucingnya melalui akun Instagram resmi STRAY KIDS.

Foto-foto kucing milik Lee Know sukses membuat penggemarnya gemas. Terutama saat ia sering menambahkan aksesoris pada kucing-kucingnya. Lee Know mulai menyukai kucing setelah ia mengunjungi klinik hewan dan pada suatu hari ia melihat kucing untuk pertama kalinya, sehingga membuatnya ingin mengadopsi kucing tersebut sebagai hewan peliharaan.

8. Punya julukan 4D Bundle Boy

Banyak artis K-Pop yang memiliki nama julukan unik dari penggemarnya, salah satunya adalah Lee Know Stray Kids yang mendapatkan nama julukan 4D Bundle Boy dari para fans. Ia pernah tertangkap membungkus pakaiannya dengan sebuah balutan kain khas seperti yang ada di kartun saat pindah dorm untuk tinggal bersama dengan anggota STRAY KIDS lainnya.

Ternyata, membuat balutan kain untuk membungkus barangnya sudah menjadi suatu hal yang biasa  dilakukan oleh Lee Know sejak kecil. Sedangkan untuk julukan 4D, Lee Know dianggap oleh orang-orang terdekatnya memiliki kepribadian yang baik, lucu, sopan, dan suka melakukan hal-hal yang tidak terduga.

9. Seorang ambidextrous

Ambidextrous adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang dapat menggunakan kedua tangannya secara seimbang dan fasih. Orang yang ambidextrous dikenal dapat menulis menggunakan tangan kiri atau kanan secara bergantian dengan baik.

Bukan hanya fasih dalam menggunakan kedua tangannya saja, Lee Know juga dikenal memiliki tingkat kecerdasan yang baik. Lee Know bahkan berhasil lolos seleksi perguruan tinggi jurusan Computer Science tanpa perlu mengikuti ujian masuk dari universitas tersebut. Prestasinya pasti luar biasa, bukan?

Buku Smart Book Bahasa Korea merupakan buku Bahasa Korea yang mengandung materi mulai dari kosakata, tata bahasa, percakapan. Selain itu, bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea dan ingin bisa lolos tes TOPIK, buku ini recommended untuk sahabat semua.

 

10. Punya jiwa sosial yang cukup tinggi

Lee Know dikenal sebagai idol yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia diketahui memiliki sejumlah pakaian dan aksesoris dengan merek tertentu yang ternyata turut berkontribusi dalam kegiatan sosial.

Anting yang pernah dikenakannya pernah menjadi perhatian karena merupakan merek yang terdaftar sebagai donatur untuk WWF. Bukan hanya itu saja, beberapa koleksi lainnya juga terdaftar sebagai donatur dana pendidikan yang bekerja sama dengan badan amal di Amerika Serikat.

11. Punya keahlian memasak

Biasanya, dalam satu grup idol pasti ada satu orang yang diandalkan untuk memasak. Di STRAY KIDS, Lee Know adalah salah satu dari mereka. Bukan hanya sekadar memasak, ia juga ikut berbelanja kebutuhan makanan.

12. Punya kebiasaan berdiam diri di dorm

Para idol biasanya hidup bersama di dorm atau sebuah asrama untuk mempermudah aktivitas mereka sehari-hari. Selain itu, Lee Know juga dijuluki sebagai “Inspektur Kebersihan” karena kebiasaan sukanya membersihkan.

13. Masuk dalam visual line

Menurut penggemar dan juga warganet lainnya, Lee Know diakui sebagai visual yang memiliki kombinasi dari kecantikan dan kemasan yang sempurna dari tiga agensi besar, yaitu JYP, SM, dan YG. Ini menunjukkan bahwa Lee Know memiliki tampilan fisik yang benar-benar sempurna. Oleh karena itu, tidak heran jika Lee Know masuk dalam visual line.

14. Punya motto hidup yang bijak

Lee Know memiliki motto hidup yang cukup bijak, yaitu “hidup dengan baik serta makan dengan baik pula”. Meskipun terdengar cukup sederhana, tetapi motto tersebut memiliki arti yang sebenarnya untuk manusia. Pada dasarnya, manusia harus seperti itu agar dapat hidup dengan baik dan sehat.

15. Punya panggilan panda

Lee Know memang memiliki beberapa nama julukan unik, salah satunya adalah julukan panda yang diberikan oleh keluarganya. Nama julukan panda tersebut muncul ketika Lee Know masih kecil karena ia memiliki lingkaran hitam di bawah matanya ketika masih kecil.

16. Punya phobia akan ketinggian

Lee Know memiliki fobia terhadap ketinggian, hal ini pernah ditunjukkan dalam beberapa acara yang diikuti oleh Stray Kids. Namun, ia selalu berusaha untuk mengatasi rasa takutnya dan memberanikan diri. Dalam beberapa kesempatan, ia bahkan tetap melakukan aktivitas outdoor meskipun ia memiliki pilihan untuk tidak naik ke tempat tinggi.

Budaya Korea Selatan sangatlah banyak dan sudah mulai menyebar ke banyak negara, salah satunya adalah Indonesia. Untuk Grameds yang ingin tahu lebih banyak tentang makanan, drama, hingga hiburan yang ada di Korea Selatan, maka bisa membaca buku All about K-Food in K-Pop, K-Drama, & K-Variety.

17. Punya anak adopsi di Afrika

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Lee Know memiliki banyak pakaian dan aksesoris yang dibeli untuk tujuan sosial, terutama yang berkaitan dengan perlindungan hewan.

Beberapa dari merek yang dikenakannya merupakan donatur resmi dari WWF. Selain itu, Lee Know juga aktif dalam berdonasi, termasuk kepada seorang anak bernama Anas di Afrika Selatan.

Kegiatan ini sudah dilakukannya sejak sebelum debut hingga saat ini. Anas juga sering menulis surat untuk Lee Know. Semoga suatu saat Lee Know dan Anas bisa bertemu secara langsung.

18. Pernah melakukan operasi ketika kecil

Lee Know juga menjelaskan bahwa ia menganggap bekas luka tersebut sebagai bagian dari dirinya dan ia tidak ingin menyembunyikannya. Ia berharap agar bekas luka tersebut tidak menjadi masalah bagi penggemarnya dan ia tetap akan menjalani kehidupan sebagai artis dengan profesional.

Kalimat Ikonik dari Lee Know

Ada yang ingat kalimat-kalimat unik dari Lee Know? Ia terkenal dengan keunikan dalam berbicara, sering mengeluarkan perumpamaan unik yang dapat membuat anggota Stray Kids lainnya terhibur.

Ia juga memiliki lidah yang tajam dan tenaga yang kuat seperti Hulk, sehingga ia disegani oleh adik-adiknya di grup. Ia sangat dikenal dengan keunikannya dalam berbicara, dan sering dijadikan sumber hiburan oleh teman-temannya di STRAY KIDS dan para STAY.

  1. “Apakah kalian berpikir jika kita akan muncul di halaman Dispatch pada tanggal 1 Januari?”

Saat Han bercerita bahwa banyak fans yang mencatat interaksi antara dia dan Lee Know karena mereka sering bersama, Lee Know menimpali dengan pertanyaan yang rasional. Hal ini dikarenakan komentar Han yang menyatakan bahwa mereka berdua mungkin ditakdirkan untuk bersama.

Terlihat bahwa Lee Know sangat menyadari realitas kehidupan sebagai idola Korea Selatan dan tradisi Dispatch pada tahun baru. Namun jika Dispatch mengikuti Han dan Lee Know, mereka sudah kehabisan target lain untuk diajak berdua.

  1. “I know, you know, we know, Lee Know.”
  2.  “Han hidup hari ini doang.”

Kalimat ini diucapkan oleh Lee Know ketika ia sedang bercanda dan menggoda Han dengan menggunakan puisi akrostiknya.

  1. “Daging tidak akan lagi bisa tertawa apabila ia sudah menjadi steak.”

Seperti biasa, Lee Know sangat pandai mengeluarkan metafora lucu dan tentunya out of the box, seperti kalimat di atas.

  1. “Kalau tidak cukup, eliminasi saja orangnya.”

Kalimat satu ini diucapkan oleh Lee Know ketika ia merasa takut bahwa makanan yang dimasak tidak cukup untuk anggota dan bahan masakannya tidak bisa dilebihkan. Sehingga, daripada memasak lagi, lebih baik mengurangi jumlah orang agar porsi makanan yang sudah ia masak cukup.

Itulah biografi tentang Lee Know Stray Kids dan fakta-fakta seputar dirinya. Tertarik dengan K-Pop atau Korean Wave? Cari informasinya lebih lanjut dengan membaca buku. Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan berbagai macam buku berkualitas dan original untuk Grameds.

Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Sumber: 

  • https://www.rukita.co/stories/11-fakta-lee-know-stray-kids/
  • https://www.idntimes.com/korea/knews/silau-ildabella-septama/lee-know-stray-kids-c1c2?page=all
  • https://www.orami.co.id/magazine/lee-know
  • https://showbiz.co.id/profil-dan-biodata-lee-know-stray-kids-operasi-mbti-anak-adopsi/


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy