in

Biografi Son Ye-Jin, Istri dan Fakta Menariknya

Demam Korea Selatan sampai saat ini tak kunjung mereda. Korean Pop atau yang biasa disebut dengan K-Pop, sudah masuk dan menyebar ke negara-negara Asia hingga Eropa pada tahun 2011 lalu, termasuk di Indonesia.

Pada mulanya, Korea Selatan memperkenalkan budayanya lewat seria drama yang ditayangkan oleh televisi swasta. Mulai saat itu lah Indonesia mulai menikmati budaya Korea dari film, drama, dan musiknya.

Hebatnya, Aktris dan aktor dari Korea Selatan selatan juga memiliki kelebihan dalam bidang musik atau tarik suara. Sehingga sering kali, dalam film atau drama yang ditayangkan aktris dan aktor tersebut adalah penyanyi dari soundtrack film, atau dramanya juga.

Saat itu, drama dari Korea Selatan masuk ke Indonesia sekitar tahun 2002. Dari berbagai judul drama Korea Selatan, yang paling banyak disukai dan diingat sampai sekarang oleh masyarakat Indonesia adalah Endless Love. Sejak dari itu lebih dari 50 judul drama dari Korea Selatan pernah ditayangkan di Indonesia dan negara-negara di Asia juga Eropa.

Tak habis sampai di situ. Jika diperhitungkan dan direkap sampai detik ini, tak hanya drama, film, dan juga musik dari Korea Selatan yang menghantui seluruh dunia. Namun, produk dari merek-merek lokal Korea Selatan juga perlahan masuk ke berbagai negara, dan menjadi budaya yang diadaptasi oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Sumber: HenCinema.net

Pemerintah Korea Selatan cenderung sangat pintar saat menganalisis pasar. Baik dari segi ekonomi, budaya, dan entertainmentnya. Mereka tahu apa yang sedang populer dan akan mudah menyebar menjadi booming.

Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengemas konsep iklan product placement dengan berbagai merek produk lokal mereka. Contohnya adalah smartphone Samsung, kosmetik Laneige, dan dari keindahan alam Korea Selatan yang ditawarkan sebagai destinasi liburan yang cantik.

Pengemasan konsep cerita dalam drama yang Korea Selatan lakukan sangatlah totalitas dan terkadang membuat para penonton ingin berkunjung ke Negeri Ginseng ini dan mencicipi berbagai makanan serta produk yang ada dalam drama tersebut. 

Para aktris dan aktor juga sangat terampil saat menggunakan atau memakai produk tersebut dalam drama. Tak hanya itu, kemampuan akting dari aktor dan aktris membuat para penonton semakin jatuh cinta dengan drama sajian Korea Selatan.

Salah satu aktris terkenal adalah Son Ye-Jin. Pada tahun Februari 2022, salah satu drama Korea Selatan yang diperankan oleh Son Ye-Jin, Thirty-Nine mendapatkan tepuk tangan yang meriah. Pasalnya, drama Thirty-Nine sukses membuat para penonton hanyut ke dalam ceritanya yang sangat berhubungan dengan dunia nyata.

Sumber: Hancinema.net

Tiga orang wanita berusia 40 tahun yang mengisahkan tentang kehidupan, persahabatan, romansa, dan masing-masing jalan percintaan yang dialami oleh ketiga tokoh ini.

Son Ye-Jin berperan sebagai Cha Mi do. Dirinya dan seluruh cast dalam drama ini berhasil membuat penonton merasakan berbagai macam emosi yang biasanya jarang sekali diperlihatkan dalam film maupun drama.

Kali ini, kita akan membahas secara lengkap dan detail segala hal tentang Son Ye-Jin. Jadi, buat kamu yang ingin mengenal Son Ye-Jin lebih dalam, mari simak dan perhatikan beberapa informasi di bawah ini.

Tentang Son Ye-Jin

Artis cantik kelahiran Korea Selatan ini lahir pada 11 Januari 1982, tepatnya di District of Senseong,  Daegu. Son Ye-Jin memiliki nama asli, yaitu Son Eon Jin.

Semasa sekolahnya, Son Ye-Jin bersekolah di Junghwa Girls High School. Ye-Jin juga melanjutkan studinya di Seoul Institute of The Arts dengan jurusan yang diambil adalah film.

Dengan banyaknya prestasi yang didapatkannya selama menjadi aktris ini, istri Hyun Bin, Son Ye-Jin dinobatkan dan masuk kedalam daftar nama artis yang memiliki bayaran paling mahal. Diperkirakan total kekayaannya mencapai 287 miliar rupiah.

Bukan hal yang diragukan lagi mengapa bayaran aktris cantik Son Ye-Jin sangat mahal. Pasalnya, Son Ye-Jin memiliki kemampuan akting yang sangat mengagumkan. Son Ye-Jin dapat membawakan karakter dari tokoh dalam drama dengan sangat totalitas dan melekat pada dirinya. 

Son Ye-Jin dikenal sebagai salah aktris yang sangat cantik, baik hati dan, ambisius. Para pengagum drama Korea Selatan ini pasti sudah sering mendengar tentang julukan yang diberikan kepada Son Ye-Jin. Yap! Sang ratu drama. 

Son Ye-Jin sangat dikagumi saat memainkan peran-peran romantis. Beberapa diantaranya adalah The Classic (2003), Summer Scent (2003), A Moment to Remember (2004), dan juga April Snow (2005).

Son Ye-Jin mengawali karir dalam bidang akting pada tahun 2001 yang saat itu Son Ye-Jin menjadi pemeran pendukung dalam film Secret Tears. Namun, sebelum itu, Son Ye-Jin juga sudah terjun ke dalam dunia model iklan pada tahun 1999.

15 Fakta Menarik Tentang Son Ye-Jin

Meskipun dikenal dengan perannya yang menawan saat memainkan drama maupun film romantis, Son Ye-Jin juga sangat lihai dengan peran-peran lainnya. Berbagai genre dari film dan drama sudah ia lahap dengan sangat sempurna. Oleh karena itu lah Son Ye-Jin dijuluki sebagai ratu drama.

Son Ye-Jin juga memiliki beberapa julukkan lainnya. Salah satunya adalah nation’s first love (CInta pertama dari warga Korea Selatan). Julukan ini di dapatkan oleh Son Ye-Jin saat ia memainkan sebuah film romantis ikonik The Classic dan A Moment to Remember sekitar tahun 2000an. 

Meskipun kecantikan Son Ye-Jin membuat hampir seluruh pria di dunia jatuh cinta, Son Ye-Jin mengaku belum pernah pacaran selama hampir 20 tahun. Ia merasa bahwa pacaran memerlukan waktu lebih untuk saling bepergian, bertemu, dan lain-lain. Son Ye-Jin merasa ia tidak memiliki waktu sebanyak itu untuk berkencan.

Sumber: Pinterest.com

Sehingga ia memutuskan untuk tidak berpacaran selama 20 tahun tersebut. Namun, pada akhirnya Son Ye-Jin dapat menemukan cinta pertamanya dari drama Crash Landing On You yang biasa disebut dengan (CLOY).

Son Ye-Jin menyebut bahwa aktor Hyun Bin yang sama-sama membintangi drama Crash Landing On You dan The Negotiation ini adalah cinta pertamanya. Nama Hyun Bin meledak ketika dirinya membintangi drama CLOY bersama Son Ye-Jin. 

Pria tampan dengan postur tubuh yang tinggi dan tegap akhirnya bisa memenangkan hati dari Son Ye-Jin. Diketahui bahwa pada Kamis, 31 Maret 2022 kemarin, Son Ye-Jin dan Hyun Bin telah melakukan pernikahan.

Pada 27 Juni 2022, kabar mengejutkan datang dari kedua pasangan romantis ini. Son Ye-Jin melalui akun media sosial Instagramnya menyatakan bahwa dirinya dan Hyun Bin akan kedatangan anggota keluarga baru. Yap. Son Ye-Jin hamil anak pertama dari Hyun Bin.

Sumber: Hot.detik.com

Dirinya mengaku khawatir dan bahagia, serta berjanji akan menjaga kehamilannya dengan baik. Selain itu, fakta tentang Son Ye-Jin yang tak kalah mengejutkan adalah kegemarannya terhadap olahraga pilates.

Karena kecintaannya dengan olahraga pilates ini, Son Ye-Jin juga mendapatkan lisensi sebagai pelatih olahraga pilates. Selama lebih dari 10 tahun, Son Ye-Jin secara rutin menekuni olahraga pilates ini, bahkan ia mengaku jarang pulang kerumah dan lebih sering ke tempat pilates.

Sumber: Pinterest.com

Kekayaan yang dimiliki oleh Son Ye-Jin lebih dari 286 miliar rupiah. Namun, hal ini sangat tidak mengejutkan lagi, bukan? Pasalnya aktris cantik Son Ye-Jin ini sudah sejak lama berkarir dalam bidang akting ini.

Tidak diragukan bahwa kekayaan yang ia kumpulkan mencapai sebanyak itu. Selain itu, melihat dari kualitas keterampilan Son Ye-Jin yang sangat pandai dalam akting dengan berbagai macam peran. Wajar saja jika dirinya memiliki kekayaan hingga 286 miliar rupiah pada tahun 2020 lalu. 

Fakta menarik berikutnya tentang Son Ye-Jin adalah dirinya telah bergabung dengan agensi yang ada di Korea Selatan, bernama MSteam Entertainment selama lebih dari 19 tahun. Selama 15 tahun terakhir juga, Son Ye-Jin tidak pernah mengganti penata rambutnya.

Selain itu, Son Ye-Jin juga tidak pernah mengganti tempat berolahraga di gym yang berbeda. Ia bertahan selama lebih dari 10 tahun untuk berolahraga di sana. 

Son Ye-Jin sangat menyukai bepergian kemana-mana. Hobi traveling ini di akui dirinya sebagai salah satu cara untuk mengenal diri sendiri dan menemukan jati diri. Oleh karena itu, Son Ye-Jin sangat senang untuk melakukan traveling.

Son Ye-Jin lahir di Daegu pada 11 Januari 1982. Pada tahun 2020 lalu, pandemi COVID-19 menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. Saat kenaikan kasus COVID-19 ini, Daegu adalah tempat yang menjadi episentrum dari penyebaran COVID-19.

Dikarenakan Son Ye-Jin lahir dari kota Daegu, dirinya pun menyumbangkan sekitar 100 juta won atau setara dengan kurang lebih 1,7 miliar rupiah melalui Community Chest of Korea untuk membantu warga Daegu yang sedang menghadapi masa kritis COVID-19.

Fakta lainnya adalah tentang penghargaan yang pernah di dapatkan oleh Son Ye-Jin. Dirinya sendiri pernah mendapatkan lebih dari 20 penghargaan selama masa karirnya. 

Sumber: Pinterest.com

Son Ye-Jin sangat menyukai bunga. Jenis bunga yang disukai oleh dirinya adalah mawar, peony, daisy. 

Son Ye-Jin akan merasa malu ketika dirinya harus menonton ulang aktingnya di layar dan dirinya juga mengaku tidak pernah sekalipun mengecek atau mencari namanya di internet.

Saat ada adegan yang mengharuskan Son Ye-Jin berkarakter seperti orang mabuk. Son Ye-Jin akan benar-benar meminum alkohol tersebut. Ketika mabuk, Son Ye-Jin mengaku bahwa dirinya akan menjadi sangat aktif, tetapi setelah itu ia akan mengantuk.

Penghargaan yang Pernah Didapatkan Son Ye-Jin

  • APAN Star Awards 2021 dengan kategori Top Excellence Award, Actress in a Miniseries sebagai Nominasi
  • APAN Star Awards 2021 dengan KT Seezn Star Award sebagai Pemenang
  • Baeksang Arts Awards 2020 dengan Best Actress – Television – Nominasi
  • Baeksang Arts Awards 2020 dengan Most Popular Actress  sebagai Pemenang
  • Seoul International Drama Awards 2020 dengan Outstanding Korean Actress sebagai Pemenang
  • Asian Television Awards 2019 dengan Best Actress in a Leading Role – Nominasi
  • APAN Star Awards 2018 dengan Grand Prize (Daesang) – Nominasi
  • Seoul International Drama Awards 2018 dengan Outstanding Korean Actress sebagai Pemenang
  • Elle Style Awards 2018 dengan Super Icon (Female) sebagai Pemenang
  • The Seoul Awards 2018 dengan Best Actress (Film) sebagai Pemenang
  • Asian Film Awards 2017 dengan Best Actress – Nominasi
  • Baeksang Arts Awards 2017 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • KOFRA Film Awards 2017 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • Busan Film Critics Awards 2016 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • Korean Film Producers Association Awards 2016 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • Women in Film Korea Awards 2016 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • KOPA & NIKON Press Photo Awards 2015 dengan Most Photogenic Actress sebagai Pemenang
  • Max Movie Awards 2015 – Best Actress dengan Nominasi
  • Korea Film Actors Association Awards 2014 dengan Korean Top Star sebagai Pemenang
  • Bucheon International Fantastic Film Festival 2014 dengan Producer’s Choice Award sebagai Pemenang
  • Asia-Pacific Producer’s Network (APN) Awards 2010 dengan Award for Figure in Asian Film sebagai Pemenang
  • Baeksang Arts Awards 2010 dengan InStyle Award sebagai Pemenang
  • Baeksang Arts Awards 2009 dengan Best Actress – Film sebagai Pemenang
  • Asian Film Critics Association Awards 2009 dengan Best Actress – Nominasi
  • Buil Film Awards 2009 – Best Actress dengan Nominasi
  • Blue Dragon Film Awards 2008 dengan Best Leading Actress sebagai Pemenang
  • Blue Dragon Film Awards 2008 dengan Popular Star Award sebagai Pemenang
  • Korea Fashion & Design Awards 2008 dengan Fashion Icon Award sebagai Pemenang
  • Korea Jewelry Awards 2008 dengan Diamond Award sebagai Pemenang
  • University Film Festival of Korea 2008 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • Asia Model Festival Awards 2007 dengan Model Star Award sebagai Pemenang
  • Baeksang Arts Awards 2007 dengan Best Actress Television sebagai Pemenang
  • Korea Best Dresser Awards 2007 dengan Best Dressed Female Movie Star sebagai Pemenang
  • Asia Pacific Film Festival 2006 dengan Best Actress sebagai Pemenang
  • China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival 2006 dengan Best Actress in a Foreign Film –sebagai Pemenang
  • SBS Drama Awards 2006 dengan Top Excellence Award, Actress sebagai Pemenang
  • Chunsa Film Art Awards 2005 dengan Best Actress – Nominasi
  • Moscow International Love Film Festival 2004 dengan Best Couple Award sebagai Pemenang
  • Baeksang Arts Awards 2003 dengan Best New Actress sebagai Pemenang
  • Blue Dragon Film Awards 2003 dengan Popular Star Award sebagai Pemenang
  • Grand Bell Awards 2003 dengan Best New Actress sebagai Pemenang
  • KBS Drama Awards 2003 dengan Excellence Award, Actress – Nominasi
  • Blue Dragon Film Awards 2002 dengan Best New Actress – Nominasi
  • Korean Association of Film Critics Awards 2002 dengan Best New Actress sebagai Pemenang
  • Korean Film Awards 2002 dengan Best New Actress – Nominasi
  • MBC Drama Awards 2001 dengan Best New Actress sebagai Pemenang

___

Demikianlah beberapa fakta menarik yang ada pada diri aktris cantik kelahiran Daegu, Son Ye-Jin. Apakah dari fakta menarik yang dimiliki oleh Son Ye-Jin juga menjadi salah satu hal yang ada pada diri kamu?

Ternyata, selain jago dalam akting, Son Ye-Jin juga memiliki hati yang baik seperti malaikat ya. Son Ye-Jin juga dapat tergambarkan sebagai seseorang yang konsisten dalam setiap yang dia lakukan. Dalam fakta menarik yang memaparkan tentang diri Son Ye-Jin, dapat terlihat bahwa ia adalah orang yang sangat bekerja dengan keras untuk menghasilkan yang terbaik.

Lisensi sebagai pelatih pilates bukan hal yang mudah untuk didapatkan. Namun, Son Ye-Jin bisa membuktikannya bahwa dirinya bisa dengan kegigihannya.

Son Ye-Jin juga tak kenal takut. Dapat dibuktikan dari keberaniannya dalam melakukan berbagai macam peran dan genre film dan drama. Son Ye-Jin membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan segalanya.

Meskipun sudah dikenal sebagai artis papan atas yang sudah lama berkarir di Korea Selatan, Son Ye-Jin tetap ingat akan kota kelahirannya, Daegu dan membantu warga sekitar. 

Jika kamu ingin mendapatkan informasi menarik yang berhubungan dengan karya fiktif, kisah nyata, komik, ilmu pengetahuan, dan buku-buku lainnya. Kamu bisa mendapatkan di www.gramedia.com loh.

Written by Mega