in

Rekomendasi Buku Mewarnai Anak Dari Gramedia

Buku Mewarnai Anak (Unsplash.com/Aaron Burden)

Buku Mewarnai Anak – Sebagai orang tua yang perhatian dengan anaknya, pasti dong ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati. Bisa apa saja bentuknya. Mewarnai sebenarnya kegiatan mengenalkan anak seni tentang warna. Anak dapat belajar bagaimana kombinasi antara warna satu dengan lainnya.

Namun yang paling sederhana adalah pemilihan buku mewarnai untuk anak yang cocok dan pas untuk perkembangan anak. Kesesuaian materi buku mewarnai untuk anak disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak.

Kurang baik kalau memaksakan selera orang tua kepada anak. Lebih bijaksana kalau orang tua memahami terlebih dahulu apa minat dan kebutuhan anak-anak kita.

Karena yang penting untuk orang tua ketahui adalah tumbuh anak yang sesuai minat dan bakatnya. Tidak terbayangkan kalau anak sampai terlambat menyadari minat dan bakatnya pasti akan kesulitan mengenali dirinya sendiri.

Orang tua memberi ruang bagi anak-anak untuk mengeksplorasi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mewarnai gambar yang anak-anak gemari.

Sehingga orang tua harus mengecek dulu apakah buku mewarnai untuk anak cocok untuk anaknya atau tidak. Nah disini kita akan bahas seputar buku untuk mewarnai anak komplit dengan kelebihan dan kekurangannya.

1. Buku Mewarnai Usia Dini: Tema Buah-buahan

Buku mewarnai untuk anak yang satu ini termasuk sangat sederhana. Anak-anak hanya mewarnai saja sesuai dengan gambar yang ada pada buku.

Buku Mewarnai Anak

Buku tersebut dikemas secara sederhana karena diperuntukkan bagi anak-anak yang baru saja belajar coret mencoret. Gambar pada buku di setiap halamannya cukup besar sehingga anak dapat leluasa mewarnai.

Namun demikian karena terlalu sederhananya sehingga buku ini kurang cocok untuk anak yang sudah mulai besar. Terlebih lagi gambar-gambar yang ada pada buku sangat beragam ada yang berupa buah-buahan, hewan, sampai profesi.

2. Buku Mewarnai Profesi di Kotaku

Jika anak suka dengan suasana perkotaan dimana ada berbagai jenis alat transportasi umum, orang tua penting sekali untuk mempertimbangkan buku ini. Buku mewarnai anak ini memuat berbagai macam profesi yang ada di perkotaan.

Di perkotaan ada yang bekerja sebagai polisi, sopir, peneliti, dan sebagainya dapat diperkenalkan kepada anak kita. Penting untuk mengenali profesi-profesi di setiap jenis alat transportasi umum agar anak tidak bingung.

Buku Mewarnai Anak

Siapa tahu anak tertarik untuk menjadi salah satu dari mereka misal ingin menjadi polisi. Tidak ada salahnya untuk memperkenalkan ragam profesi untuk anak dengan cara mewarnai.

Buku mewarnai untuk anak yang satu ini memang hanya memperkenalkan berbagai profesi yang ada di Jakarta saja. Karena hanya menggambarkan profesi-profesi di Ibu kota Indonesia, maka hanya berkaitan dengan kehidupan perkotaan saja.

3. Buku Mewarnai Dinosaurus Herbivora 3D

Sepuluh jenis dinosaurus pemakan sayuran dan buah-buahan ada di buku ini. Bukan hanya dua dimensi saja anak-anak bisa mengenal dinosaurus tapi juga tiga dimensi.

Jenis buku yang telah terintegrasi dengan dunia digital dapat menarik minat anak yang lebih dalam belajar mewarnai. Melalui perangkat smartphone anak dapat mengeksplorasi gambar dinosaurus secara nyata.

Buku Mewarnai Anak

Dari buku ini juga tidak kalah penting mengajarkan pada anak bagaimana cara memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang bermanfaat. Salah satunya belajar mewarnai gambar.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Era modern saat ini membutuhkan anak-anak yang melek terhadap teknologi. Namun di sisi lain kecerdasan penggunaan teknologi untuk belajar adalah suatu keharusan bagi orang tua mendidik anaknya.

Tersedia game dalam aplikasi Vuidea dimana bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Komplit anak anak sekalian belajar bahasa asing.

4. Buku Mewarnai dan Aktivitas World Traveler (Penjelajah Dunia)

Belajar mewarnai sambil merasakan traveling keliling dunia siapa yang suka? Tentu siapa saja suka. Buku mewarnai satu ini mengajak anak-anak yang sedang belajar mewarnai sambil mengenal banyak tempat unik di seluruh dunia.

Dimulai dari Taj Mahal di India, Big Ben di Inggris, Palazzo Vecchio di Italia dan berbagai tempat lainnya semua ada di buku. Anak-anak dapat belajar mengenal rupa-rupa bentuk bangunan di setiap negeri.

Buku Mewarnai Anak

Anak-anak tidak hanya dapat pengetahuan tentang berbagai bangunan warisan dunia tetapi juga belajar tentang warna, pola dan bentuk. Sekitar ada 30 gambar bangunan warisan dunia yang dapat dipelajari anak.

Lebih enaknya lagi di dalam buku ada penjelasan yang detail terhadap setiap gambar. Sehingga ini menjadi nilai tambah bagi buku itu sendiri. So, buruan beli.

5. Mary Poppins Return: Buku Mewarnai Seru

Belajar mewarnai dengan rasa kegembiraan meluap-luap pasti akan sangat membahagiakan bersama anak. Keluarga Mary Poppins bisa jadi pilihan untuk orang tua mengajari anaknya tentang warna.

Berbagai karakter seperti Mary Poppins, Jack dan Keluarga Banks memberi suasana kegembiraan pada anak. Tentu saja dengan aneka warna yang akan diwarnai anak menambah keajaiban tersebut.

Buku Mewarnai Anak

Menemani si kecil dengan penuh kegembiraan adalah suatu kondisi yang sangat membahagiakan baik bagi orang tua maupun anak sendiri. Bagi sang anak, dia akan bermain imajinasi dalam buku ini.

6. Buku Mewarnai Princess Vol 1-4

Anak-anak yang kebetulan suka dengan Princess bisa dijadikan buku ini sebagai media belajar si anak. Buku mewarnai Princess dirancang dalam tiga volume yang berbeda.

Perbedaan itu disesuaikan dengan usia si kecil. Tumbuh kembang si kecil ini harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Si kecil yang sedang aktif sekali belajar mengenal banyak hal terutama warna.

Buku Mewarnai Anak

Jadi tidak perlu khawatir dengan pertanyaan apakah cocok untuk tumbuh kembang si kecil atau tidak. Karena di sampul buku sudah tertulis peruntukan usia anak-anak.

Buku mewarnai Princess ini dimulai dari usia 2-3 tahun perkembangan. Jadi marilah isi kegiatan dengan anak-anak melalui buku princess ini.

7. Patriot Cilik: Ayo, Menggambar!

Jika si kecil sudah menginjak usia 5 tahun ada juga bukunya. Buku mewarnai ini cocok untuk asah keterampilan anak pada usia jelang memasuki sekolah dasar. Sobat Parenting yuk latih anak-anak asah ketrampilan imajinasinya.

Paling penting yang ditekankan dalam buku ini adalah anak dilatih tidak saja mewarnai tapi juga menggambar. Tantangan ini mengasah anak untuk melatih imajinasinya sebagai bekal memasuki sekolah dasar.

Buku Mewarnai Anak

Tangan si kecil jadi leluasa karena terus melakukan goresan baik melakukan pewarnaan maupun penggambaran. Jangan biarkan anak menganggur tidak melakukan apa-apa karena tidak ada buku mewarnai di usianya yang ke 5 tahun.

Ayo menggambar dan mewarnai bersama dengan Patriot Cilik. Tuntaskan semua pekerjaan di buku agar masa depanmu cerah nak!

8. Mini Ensiklopedi Mewarnai Buah dan Sayuran

Buat si kecil yang suka banget makan sayuran, buku ini mengenalkan beragam jenis buah dan sayuran. Si kecil tanpa konsumsi makanan buah dan sayuran maka gizinya akan berkurang.

Buku Mewarnai Anak

Ensiklopedia buah dan sayuran segar dikemas secara apik dalam buku ini. Tujuannya agar anak mengenal setiap sayuran yang tengah diwarnai. Bagi yang kebetulan tidak suka dengan buah dan sayuran minimal kenal dulu.

Jangan salah dibalik pewarnaan simpel jenis buah dan sayuran segar bisa menstimulasi otak anak agar suka makan makanan sehat ini. Buku ini mengajak adik-adik sekalian untuk mencintai buah dan sayur mayur.

9. Mewarnai Diriku & Kebutuhanku

Buku selanjutnya khusus belajar mengenal warna adalah yang satu ini. Mengenal bagian-bagian tubuh, makanan dan hobi si kecil. Si kecil perlu mengenal diri dengan melalui apa yang dimiliki pada tubuhnya sendiri.

Buku Mewarnai Anak

Pada buku ini juga disediakan stiker bentuk sesuai dengan tema besar buku. Stiker yang berguna untuk menarik minat dan perhatian si kecil kala ia tengah mewarnai gambar. Baik itu berupa makanan atau hobi yang ada di dalam buku.

So, sudah pasti melalui buku mewarnai satu ini si anak juga mengenal lingkungan sekitar. Jadi tidak sekedar mewarnai saja tapi si kecil belajar mengenal apa yang ada di sekitar dirinya.

Buku ini oleh orang tua bisa dijadikan sebagai pemahaman kepada anak terhadap perawatan diri. Orang tua bisa banget menjelaskan fungsi dan bagaimana merawat anggota badan.

10. Baca dan Warnai: Bencana Alam

Belajar mewarnai sambil membaca adalah kelebihan dalam buku ini. Sobat Parenting bisa mengajak si buah hati mewarnai sekaligus melatih daya ingat melalui membaca.

Cerita bergambar di buku ini seperti judulnya berisi tentang berbagai bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Indonesia dengan letak geografis yang rawan bencana alam disajikan secara mengasyikkan dalam buku ini.

Buku Mewarnai Anak

Apalagi dikemas dengan gaya bertutur cerita yang sangat disukai anak. Mewarnai jadi tidak membosankan karena si kecil bisa membaca cerita-cerita yang disajikan dalam bentuk yang memikat.

Sederhananya, buku ini cocok untuk anak yang sudah memasuki sekolah dasar. Anak-anak seusia sekolah dasar biasanya sudah mulai diajarkan oleh para guru untuk membaca. Cerita bergambar di dalamnya juga sederhana dan dapat dipahami oleh si anak.

 

BACA JUGA:

  1. Belajar Sains, Bacaan untuk Anak di Kala Belajar di Rumah 
  2. Tingkatkan Minat Baca Anak Saat Pandemi Melalui Read Aloud 
  3. Manfaat Membacakan Buku Cerita untuk Perkembangan Anak
  4. Best Seller Buku Membaca Anak TK dan SD

 

11. Barbie Dreamtopia: Buku Cerita, Mewarnai dan Perempuan

Bagaimana jika ada sebuah negeri yang terbuat dari kue? Inilah petualangan Chelsea menemukan negeri. Negeri itu bernama Harum Manis yang rasanya manis semua.

Betapa tidak negeri Harum Manis itu semuanya terbuat dari coklat dan permen kesukaan anak-anak. Petualangan menakjubkan Chelsea dalam mengarungi hutan rambut juga tak boleh dilewatkan begitu saja.

Buku Mewarnai Anak

Pasalnya hutan rambut itu benar-benar terbuat dari rambut. Bukan sekadar penyebutan hutan rambut saja melainkan memang begitu. Kehidupan ini merupakan sebuah petualangan yang tiada hentinya sampai nanti akhir hayat.

Jadi selain belajar mengenal banyak warna, anak juga dapat diberi pengetahuan tentang kehidupan ini. Semangat berpetualang dan belajar bersama Chelsea.

12. Seri Yuk Mewarnai: Peralatan Mandiku

Kali ini anak dikenalkan dengan berbagai peralatan mandi. Anak-anak diajak mewarnai alat-alat kebutuhan mandi yang sering mereka lihat ketika membersihkan badan.

Buku Mewarnai Anak

Pengenalan peralatan mandi sangat penting untuk menambah pengetahuan anak soal sekitar. Tema yang sangat sederhana itu anak akan mengingat setiap detail ketika dia mandi.

Terlebih lagi penamaan peralatan mandi dalam bentuk tulisan tersebut dapat dijadikan latihan mengeja tulisan. Jelas sekali sangat bermanfaat untuk anak-anak.

13. Buku Pintar Membaca Menulis dan Mewarnai

Paket komplit membaca menulis dan mewarnai bersama ada dalam buku ini. Bagi anak-anak yang memiliki daya aktif yang tinggi buku ini sangat cocok sekali.

Tenang ibu-ibu bapak-bapak, buku ini dirancang untuk anak-anak sesuai usia si anak. Buku ini dipelajari untuk anak-anak yang berusia 3-6 tahun. Jadi pembelajaran dalam buku ini disesuaikan dengan usia perkembangan si buah hati.

Buku Mewarnai Anak

Anak kecil memang cepat sekali bosan ketika belajar. Pembelajaran yang sangat bervariasi dalam buku ini tidak akan membuat si buah hati cepat merasa bosan. Sebaliknya anak-anak dengan metode buku ini juga sangat menyenangkan.

Membaca dalam buku ini akan disajika cerita berkesan, metode menulis dengan cara bertahap serta mewarnai gambar yang ada di seluruh halaman dari halam pertama hingga akhir.

14. Mewarnai Hewan Liar Untuk Balita

Selanjutnya mewarnai hewan liar yang gambarnya digarap dengan bagus dan menarik minat anak. Anak-anak diajak mengenal satu persatu hewan liar yang bebas berkeliaran di hutan.

Buku Mewarnai Anak

Dalam buku mewarnai anak ini juga ada tema lain yang tidak kalah menariknya. Tema lain tersebut ialah mewarnai hewan peliharaan yang biasa tinggal di sekitar rumah.

Selain gambar di dalam buku ini mengasyikkan, anak anak akan tahu membedakan antara hewan liar dan hewan liar. Pelajaran secara tidak langsung dengan mewarnai gambar ini sangat penting untuk perkembangan si anak. Yuk penuhi rasa penasaran si anak dengan membeli buku ini.

15. Buku Cerita & Mewarnai: Kelahiran Sang Juru Selamat

Buku mewarnai satu ini dibalut dengan cerita religius yang memberi ketenangan ummat Nasrani. Melalui cerita religius yang dikembangkan dalam buku ini anak belajar mengenal kebaikan yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Buku Mewarnai Anak

Sang Juru Selamat ada untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Kelahirannya di dunia ini menginspirasi sang penulis dan mengajak semua anak-anak untuk mengembangkan imajinasi yang ada di otak.

Pengalaman religius yang dalam buku mewarnai gambar ini akan sangat membekas di benak si buah hati. Sehingga keimanan si buah hati akan semakin mendalam dan besar terhadap agama yang dipeluknya. Sebagai bekal si buah hati agar melakukan hal-hal baik dan bermanfaat.

16. Menulis & Mewarnai Huruf Hijaiyah

Buku mewarnai anak satu ini mengajak si buah hati belajar menulis huruf Hijaiyah. Huruf Hijaiyah yang jumlahnya 29 itu dibagi dalam tiga bagian pembelajaran secara bertahap.

Huruf-huruf Hijaiyah yang ada pada buku ini diwarnai oleh si buah hati dengan seleranya masing-masing. Anak-anak dibebaskan memilih warna yang disukai atau yang menjadi favorit si kecil.

Buku Mewarnai Anak

Bukan sampai disitu saja, buku ini mengajak anak untuk latihan menulis huruf Hijaiyah. Karakter huruf yang berbeda dengan huruf biasa menjadi tantangan tersendiri bagi si anak.

17. Mewarnai Hewan dalam Al-Qur’an untuk Anak 2-4 Tahun

Terinspirasi dari kitab suci Al-Qur’an, buku ini berisi gambar hewan yang disebutkan dalam Al-Qur’an. Hewan-hewan seperti kambing, gajah, burung ababil, unta dan sebagainya ada dalam buku ini.

Buku Mewarnai Anak

Usia si buah hati 2-4 tahun adalah usia emas dalam mewarnai gambar. Dari banyaknya gambar hewan-hewan yang disebut dalam kitab Al-Qur’an, anak bisa diberi pemahaman terkait sejarah hewan tersebut. Jadi anak-anak ketika mewarnai dia akan mencoba memahami bahwa hewan tersebut sangatlah disayang oleh Tuhan.

Selain itu anak-anak juga dapat belajar bahasa Indonesia dan bahasa Inggris di buku ini. Suatu keuntungan besar kembali buku ini untuk menemani anak belajar mewarnai dan mengenal warna.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda