in

10 Rekomendasi Film Turki Romantis yang Wajib Ditonton dengan Pacar

Film Turki romantis – Film menjadi salah satu hiburan seseorang untuk mengisi waktu luangnya. Mulai dari film action, horror, thriller, hingga film romantis.

Nah, ada banyak sekali rekomendasi drama atau film yang bisa menghiburmu di sela-sela waktu bersantai, salah satunya yaitu film Turki romantis. Ya, untuk Grameds yang suka menonton film romansa, kamu bisa memilih beberapa film Turki Romantis ini.

Ya, ada banyak film Turki yang bisa kamu nikmati, terutama rekomendasi film Turki Romantis. Tak hanya menyajikan kisah cinta yang menyentuh, tapi kita akan dibuat baper karenanya. Ada banyak keunikan dari film Turki romantis ini lho Grameds, mulai dari latar belakang film tersebut dibuat, hingga pekerjaan mereka yang membuat filmnya semakin menarik.

Nah, kira-kira film Turki romantis apa yang bisa Grameds pilih untuk menemani waktu santaimu? Berikut beberapa deretan film Turki Romantis yang sempat booming dan alur ceritanya yang bikin baper, hingga menyajikan kisah cinta yang menyentuh hati. Yuk, intip film apa saja ya?

Grameds yang masih kuliah, khususnya jurusan bidang komunikasi massa, terutama film, sangat cocok membaca buku ini untuk menambah pengetahuan dalam mencari ide cerita dan menuangkannya dalam skenario film.

Dalam buku Ide Kreatif Dalam Produksi Film, pembaca akan mengetahui tentang bidang komunikasi massa—terutama film. Di dalamnya diuraikan dimensi proses kreatif yang dimulai dari pencarian ide cerita hingga menuangkannya dalam skenario.

Film Turki Romantis

Film Turki Romantis 

Kalau Grameds merupakan penggemar film bergenre kisah romansa atau cinta-cintaan. Salah satu rekomendasi film Turki romantis bisa jadi pilihan.

Tentu saja, kisah cinta atau film romantis ini bisa bikin baper dan menguras emosi karena ada film yang berakhir dengan happy ending atau terkadang malah berakhir tragis. Yuk, simak deretan film Turki Romantis berikut ini:

1. Su ve Ate?

Film Turki Romantis
IMDb

Film Turki romantis Su ve Ate? merupakan salah satu film Turki romantis yang sempat booming dan jadi favorit banyak orang lho. Film ini bercerita tentang kisah cinta dari seorang geng mafia bernama hasmet (diperankan Ozcan Deniz) dengan kekasihnya Yagmur (diperankan Yasemin Allen).

Kisah cinta dalam film ini terbilang unik, mereka berdua pertama kali bertemu saat berada di dalam pesawat. Awal mereka tidak saling mengenal, dan berpisah di bandara tujuan, hingga akhirnya mereka pun ditakdirkan untuk bertemu kembali. Pertemuan itu membuat hasmet merasa jatuh cinta kepada Yagmur.

Mulai dari sinilah, kisah cinta hasmet dan yagmur semakin kuat. Kisah cinta yang begitu kuat dalam mempertahankan hubungan cinta mereka, walaupun terhalang kenyataan. Tapi ternyata, hasmet telah dijodohkan keluarganya dengan anak mafia lain untuk menghentikan perseteruan antar kedua geng mafia itu.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Tapi, cinta mereka berdua begitu kuat, hingga keduanya selalu teringat dan saling mencari satu sama lain, walaupun jarak memisahkan mereka. Ketika nonton film Turki romantis ini, Grameds harus siap-siap menangis ikut baper lho!

Taukah Grameds, film ini sempat booming dan berhasil meraup keuntungan puluhan miliar, wow!

2. Kelebegin Ruyasi

Film Turki Romantis
IMDb

Film Turki romantis lainnya yaitu, film berjudul the butterfly’s dream atau Kelebegin Ruyasi. Film ini berlatar belakang di Negara Turki sekitar tahun 1940-an. Muzaffer Tayyip Uslu dan Rustu Onur adalah penyair muda yang sangat berbakat. Keduanya hidup bertahan di tengah-tengah kecamuk Perang Dunia II di seluruh dunia.

Puisi-puisi indah mereka digunakan untuk menghasilkan uang, dan untuk menyambung hidup mereka. Lalu, mereka berdua akhirnya jatuh cinta dengan wanita pujaannya masing-masing.

Dan seketika hidup mereka yang simpel menjadi berubah. Mereka berdua mulai memperjuangkan cintanya dan mencoba bertahan walaupun berada dalam perbedaan agama dan status sosial.

3. Sadece Sen 

Film Turki Romantis
IMDb

Film Sadece Sen adalah film Turki romantis yang sebenarnya remake dari film Jepang yang berjudul Only You. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Ali (diperankan ?brahim Çelikkol) yaitu seorang mantan petinju yang kemudian memasuki kehidupan barunya.

Ali merasa kesepian, serta masih trauma dengan masa lalunya saat menjadi petinju yang penuh dengan kekerasan. Oleh sebab itu, Ali pun berganti profesi menjadi tukang parkir di sebuah gedung.

Tapi, tak disangka ketika sedang jaga malam, Ali bertemu perempuan cantik bernama Hazel (diperankan Belçim Bilgin), ternyata gadis itu tunanetra, tapi wajahnya cantik, yang kemudian mengajaknya berteman. Tapi, Ali menolaknya.

Perlahan, karena keceriaan dan kesabaran Hazel dalam memberi dukungan kepada Ali, perlahan-lahan ia pun mulai luluh. Setelah itu, Ali pun mulai bisa terbuka dengan gadis itu, bercerita dan berteman baik dengan Hazel.

Bahkan, dirinya mulai menaruh perasaan kepada Hazel karena ia menyukai kesederhanaannya. Tak disangka, ternyata Hazel juga menyukai Ali. Pada akhirnya, mereka berdua menjadi sepasang kekasih.

Sejak saat itu, mereka berdua menjalin hubungan dan Ali bertekad untuk menyayangi hazel dan selalu melindunginya. Bahkan Ali ingin membiayai operasi mata kekasihnya itu agar bisa melihat lagi. Bagaimana akhir kisah cinta mereka?

4. Issiz Adam

Film Turki Romantis
IMDb

Film Turki romantis berikutnya yaitu film berjudul Issiz Adam. Berkisah tentang dua muda mudi yang tak sengaja bertemu di toko buku bekas, mereka memiliki karakter yang berbeda, namanya Alper dan Ada. Ada merupakan seorang perempuan sederhana berusia masih cukup muda yaitu 20-an, ia bekerja desainer baju anak-anak.

Sedangkan Alper, ia merupakan laki-laki yang punya kepribadian hangat dan berjiwa besar, usianya sekitar 30-an. Alper ternyata pengusaha restoran populer di daerahnya. Alper sebenarnya bukanlah sosok pria yang ingin segera menikah atau menginginkan hubungan serius.

Alper sering mengajak Ada berkencan, tapi Ada selalu menolaknya, karena Alper juga tak berhenti mengajaknya, lama-kelamaan Ada pun luluh juga, dan mau menerima ajakan Alper untuk berkencan dan mengenal lebih dekat satu sama lain.

Ada mulai jatuh cinta pada Alper, tapi sebenarnya ia memiliki masalah pribadi dan masih trauma dengan hubungan jangka panjang. Meski tau permasalahan satu sama lain, tapi mereka berdua saling menghargai.

5. Sevimli Tehlikeli

Film Turki Romantis
IMDb

Buat Grameds penggemar film romantis tapi sedikit lucu, film Sevimli Tehlikeli cook untuk kamu tonton. Zelis (diperankan Ayça Aysin Turan) merupakan gadis yang cantik dan elegan, tapi ia sedang dipaksa menikah atau dijodohkan oleh keluarganya. Tentu hal ini sangat membuat Zelis kecewa, karena ia tidak ingin menikah dengan pria yang tidak ia cintai.

Tapi bayang-bayang pernikahan yang tak diinginkannya itu pun kandas setelah zelis bertemu seorang pria bernama Zarok (diperankan Sukru Ozyildiz). Tentu keduanya punya latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Dalam kehidupan sehari-hari pun mereka jauh berbeda. Sudah tentu, hubungan mereka ditentang oleh keluarga zelis.

Meski begitu, perbedaan antara keduanya tak membuat mereka berdua menyerah. Rintangan yang mereka hadapi membuat kisah cinta mereka menjadi petualangan yang seru. Gimana ya akhir cinta mereka?

6. Ask Tesadufleri Sever

Film Turki Romantis
IMDb

Film yang berlatar belakang tahun 1977-an di Ankara. Ada seorang pria yang sedang bergegas membawa istrinya yang sedang hamil dan akan segera melahirkan. Naas, saat diperjalanan menuju rumah sakit, mobilnya ditabrak oleh seseorang yang juga sedang terburu-buru karena membawa istrinya yang akan segera melahirkan.

Akibat kecelakaan itu, salah satu dari mereka harus melahirkan secara prematur. Dan uniknya, kedua bayi tersebut lahir di rumah sakit dan dalam waktu yang sama. Anak yang lahir secara bersamaan tersebut sempat bertemu saat masih kecil, namun takdir memisahkan mereka berdua.

Dikisahkan, setelah dewasa, bayi laki-laki itu tumbuh menjadi seorang pelukis, sedangkan bayi perempuan tumbuh menjadi model dan pemain teater. Setelah 25 tahun berlalu, takdir kemudian mempertemukan mereka kembali di Turki. Kisah cinta mereka penuh haru dan kalian pasti akan berlinang air mata.

7. One Way to Tomorrow

Film Turki Romantis
IMDb

Ada juga film Turki Romantis di Netflix nih, yaitu One Way to Tomorrow. Film ini menceritakan kisah cinta dua orang pemuda di dalam kereta ketika perjalanan kereta menuju Izmir. Ali (diperankan Metin Akdülger) menghampiri gadis bernama Leyla (diperankan Dilan Çiçek Deniz) yang ternyata menduduki kursi milik Ali.

Leyla sebenarnya penumpang gelap, dirinya tidak punya tiket. Sedangkan Ali punya empat tiket karena teman-temannya tidak bisa datang. Kemudian Ali berhasil duduk di kursinya, dan Leyla sangat kesal karena dirinya ingin pergi ke Izmir. Kemudian ia pun menelpon temannya.

Kekesalan Leyla menjadi bertambah karena Ali ternyata menguping pembicaraan leyla di telepon. Tapi, mereka berdua menjadi akrab sebab masa lalu asmara mereka, mereka merasa ada perasaan yang sama dan tidak terduga. Gimana ya kisah cinta mereka selanjutnya?

8. Ikinci Sans

Film Turki Romantis
IMDb

Selanjutnya ada film Turki romantis berjudul Ikinci Sans. Berkisah tentang wanita bernama Yasemin yang berprofesi sebagai guru matematika, ia pernah mengalami kegagalan pernikahan yang membuatnya trauma. Ia lebih tertutup karena masih memiliki rasa takut untuk menjalin hubungan yang baru.

Dalam perjalanan hidupnya, Yasemin tak sengaja bertemu Cemal, yaitu seorang pemuda yang periang, pemuda itu memiliki restoran daging. Kehadiran Cemal membuat Yasemin merasakan pengalaman baru dan kisah cinta yang manis.

Tapi sayangnya, kisah cinta pasangan ini yang awalnya sangat manis seketika berubah menjadi kisah yang menyedihkan. Karena ada banyak cobaan yang harus mereka hadapi berdua.

9. Delibal

Film Turki Romantis
IMDb

Buat Grameds yang suka cerita psikologi, tentu akan menyukai film ini. Ya, film Turki romantis berjudul Delibal. Film ini menceritakan Bar?s (diperankan Ça?atay Ulusoy) seorang pria mahasiswa arsitektur adalah pasien bipolar, tapi ia sangat menyukai musik. Meski begitu, dirinya tetap sangat menikmati hidupnya.

Sementara, Fusun adalah gadis cantik seorang mahasiswi yang sedang mengejar cita-citanya, dan  ingin segera mendapatkan gelar master di Amerika. Fusun ini bisa dibilang orang yang sulit jatuh cinta. Dan pertama kali bertemu fusun, baris langsung jatuh cinta kepadanya.

Tapi, Bar?s tidak tahu gimana cara agar fusun juga mencintainya. Bahkan, baris saja tidak tahu nama gadis itu. Namun berkat kesabaran, kepribadian, dan ketulusan hati baris, ternyata mampu membuat Fusun jatuh cinta. Akhirnya mereka berdua pun menikah.

Kehidupan pernikahan pasangan ini pun layaknya dongeng, romantis dan sangat bahagia. Sampai suatu saat, kondisi bipolar baris mulai memburuk. Tapi, kondisi baris yang mengidap bipolar ini ternyata tidak diketahui istrinya. Apakah fusun bisa memahami kondisi suaminya itu?

10. Bu ??te Bir Yalnizlik Var

Film Turki Romantis
IMDb

Film Turki romantis selanjutnya yaitu berjudul Bu ??te Bir Yalnizlik Var. Dalam film ini, menceritakan tentang Mehmet, seorang pemuda dengan bakat dan kemampuan bermain gitar yang mumpuni. Mehmet berpro sebagai musisi dan menciptakan lagu sendiri, serta bergabung di sebuah band. Tapi, ketika usianya menginjak akhir 30-an, kehidupannya berubah total.

Dia tidak lagi menjadi musisi, kehidupannya bahkan jauh dari musik sampai akhirnya bercerai dengan istrinya. Lalu mehmet ganti profesi dari jadi guru gitar sekaligus memperbaiki gitar untuk mencari uang. Kehidupan sangat menyedihkan, satu-satunya yang membuat ia bertahan adalah Ezgi, anak perempuannya.

Mehmet kemudian tinggal bersama temannya, yaitu Ayse dan suaminya. Hingga suatu saat, Ayse dan suaminya bertengkar dan suami Ayse pergi meninggalkan rumah. Mehmet lalu mengetuk pintu kamar Ayse dan kemudian mengubah kisah keduanya.

Itulah beberapa film Turki romantis dan sinopsis singkatnya. Dari beberapa rekomendasi film Turki romantis, mana yang sudah kamu tonton dan mana yang akan kamu tonton?

Buat Grameds yang ingin mempelajari skenario film dengan mudah bisa membaca buku Mengenal Skenario Film Jurus Cantik, buku Mengenal Skenario Film Jurus Cantik ini juga dilengkapi istilah-istilah yang kerap digunakan dalam pembuatan skenario film.

Buku ini ini menyajikan contoh berupa sebuah skenario film berjudul “Jurus Cantik”. Melalui contoh tersebut, pembaca dapat mempelajari sebuah skenario secara mudah.

Jika Grameds berminat di bidang film, buku Bikin Film, Yuk! bisa menginspirasi kamu dan semua kalangan yang ingin membuat filmnya sendiri. Caranya bagaimana? Tenang, kamu bisa mengetahui cara membuat film sendiri dengan buku panduan yang berjudul Bikin Film, Yuk!

Buku ini juga ditulis mengalir begitu saja sesuai dengan adab yang pernah penulis alami sebagai ‘penggila’ dunia kreatif.  Buku ini juga sangat cocok untuk anak muda kreatif dan juga semua kalangan yang ingin membuat filmnya sendiri.

Kesimpulan 

Demikian beberapa rekomendasi film Turki Romantis untuk para Grameds penggemar film romansa. Sebenarnya masih banyak lagi film Turki Romantis lainnya yang bisa kamu tonton bersama pasangan.

Selain itu, kamu tak perlu bingung lagi jika ingin menonton film-film Turki lainnya. Ada banyak aplikasi untuk nonton film Turki lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia yang bisa Grameds gunakan untuk menonton film favorit kamu. Selamat menonton, Grameds!

Jika sobat grameds membutuhkan buku-buku, maka Gramedia.com siap menemani dan mengisi bacaan kalian dengan buku-buku yang tersedia di Gramedia. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Veronika Novi

Rujukan :

https://plus.kapanlagi.com/7-rekomendasi-film-Turki-romantis-yang-bisa-bikin-baper-kisah-cinta-dengan-latar-belakang-unik-5befe5.html

https://www.orami.co.id/magazine/film-Turki-romantis

https://www.google.com/amp/s/duniaku.idntimes.com/film/internasional/amp/zihan-berliana-ram-ghani/film-Turki-romantis-terbaik

https://www.msn.com/id-id/hiburan/celebrity/5-film-romantis-Turki-yang-wajib-ditonton-untuk-mengisi-waktu-luang/ar-AA17knrr?ocid=EMMX

https://www.google.com/amp/s/www.seniberpikir.com/film-Turki-romantis/amp/

Baca juga:



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    92% 92% 1.3k / 1.4k
  • Tidak
    7% 7% 102 / 1.4k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.