in

23 Lagu Romantis Indonesia yang Cocok Didengar Bareng Pasangan

Daftar lagu romantis Indonesia Dari waktu ke waktu zaman semakin modern, industri musik pun ikut mengikuti perkembangan zaman. Setiap kali, para musisi datang dan pergi secara bergantian. Namun, ada beberapa lagu mereka yang tidak pernah hilang seiring berjalannya waktu. Bahkan ketika kita menikmatinya sekarang atau nanti, rasa musiknya masih utuh, tidak membosankan.

https://www.pexels.com/

23 Daftar lagu romantis Sepanjang Masa

Indra Lesmana feat Nania – Sedalam Cintamu

Melalui album musik pertamanya yang bertajuk Perak, Indra Lesmana merilis lagu berjudul Sedalam Cintamu pada tahun 2005 sebagai singel utama. Lagu tersebut dirilis oleh Sony Music Indonesia, Indra Lesmana, dengan vokal dari penyanyi Nania.

Dalam lirik lagu Sedalam Cintamu ini menceritakan kisah seseorang yang merasa sangat mencintai pasangannya. Dia bahkan merasakan bau badan kekasihnya mengguncangnya dan membuat jantungnya berdetak kencang.

Andmesh – Cinta Luar Biasa

Lagu ini dinyanyikan oleh Andmesh dan mampu lebih mengharumkan namanya di industri musik nasional. Bicara tentang pria yang bisa jatuh cinta dengan wanita.

Dia tidak bisa menjanjikan kehidupan yang sempurna dengan kekayaan yang kaya, tetapi dia selalu mencintai pasangannya dengan baik.

Lagu ini dluncurkan pada tahun 2018 dan sangat populer terutama di kalangan anak muda. Mereka meng-cover lagu ini dan menguploadnya ke YouTube.

Lagu ini beberapa kali melampaui chart musik mingguan. Selain memiliki lirik yang sudah manis, suara Andmesh juga mampu membuat pendengarnya jatuh hati.

Glenn Fredly – Romansa Ke Masa Depan

Lagu Glen Fredly di album Romansa Ke Masa Depan ingin mengajak para penggemar untuk masuk ke dalam cerita yang memiliki makna berbeda. Ia berusaha untuk menyampaikan kenangan hidup bersama  dalam proses pembentukan karakter, pesona, dan harapan baik.

Jadi, lagu ini tidak selalu membicarakan tentang cinta saja,tetapi juga untuk keluarga, orang yang kita cintai, dan orang lain.

Pesan mengharukan dari  lagu ini adalah bahwa hidup bukan hanya kisah masa kini, tetapi juga kisah tentang lingkungan yang terlihat. Terlepas dari pentingnya bergerak dalam pembuatan album ini, lirik lagu Glen Fredly “Romansa Ke Masa Depan” penuh akan makna.

tombol beli buku

Brisia Jodie Feat Arsy Widiyanto – Dengan Caraku

Menyusul kesuksesan dua single sebelumnya, penyanyi Brisia Jodie  merilis single baru berjudul “Kisahku“. Single ini masih dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia. Dalam single ini, Brisia Jodie masih mengusung lagu bertema cinta layaknya pop ballad sedih. Karakter  Brisia Jodie yang bersuara lembut menjadi senjata utama dalam penyajian lagu “Kisahku”.

Lagu romantis ini bercerita tentang kehidupan romantis di sekolah di mana kedua pasangan sering cemburu pada teman-temannya.

Namun tetap saja, baik pria maupun wanita tidak ingin mengakhiri hubungan mereka dan mencintai pasangannya dengan cara mereka sendiri.

Alexa – Dewi

Lirik lagu Dewi ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki ikatan dengan pasangannya. Dia menanam hatinya di hati kekasihnya, dan dia tidak mencabutnya sampai akhir hayatnya.

Dia melakukan semua ini agar pikirannya tumbuh dan berkembang dalam hubungan mereka dari waktu ke waktu. Jadi, selama bumi berputar dan beristirahat, dia tetaplah milik kekasihnya.

Rindu Sendiri – Iqbaal Ramadhan 

Salah satu lagu yang menjadi soundtrack film fenomenal karena dinilai sangat romantis, Dilan 1990. Lagu yang dibawakan oleh Iqbaal eks CJR ini memiliki kemampuan merangsang pendengar secara maksimal.

Dalam lirik ini, menjelaskan bahwa wanita tidak perlu khawatir karena pria akan selalu merindukannya meskipun wanita itu tidak mengetahuinya. Seorang pria diabaikan oleh wanita tetapi berkat ketekunannya akhirnya dia mendapatkan cinta dari pujaan hatinya.

tombol beli buku

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Coklat Biru – Giorgino Abraham 

Coklat Biru menjadi satu-satunya lagu yang membuat Giorgino Abraham merasakan dunia tarik suara. Melalui liriknya yang sangat puitis dan manis, lagu ini menjadi lagu romantis yang sangat cocok untuk dinyanyikan kepada pasangan.

Lewat sebuah asumsi unik, Giorgino ingin menyampaikan bahwa ia sangat mencintai wanita dalam hidupnya.

Menerka Nerka – Nagita Slavina 

Dirilis di awal tahun 2019, Menerka Nerka adalah lagu romantis tentang perjalanan cinta  Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Liriknya berarti bahwa Nagita selalu percaya pada kekasihnya apa pun yang terjadi.

Apakah ada yang lebih romantis daripada memercayai pasangan sendiri?

Ragu – Rizky Febian 

Lagu romantis berjudul Ragu ini adalah kisah seorang pria yang mencintai gadis tunanetra . Tentu saja, yang membuat lagu ini romantis adalah liriknya yang mendorong sang gadis untuk selalu bersamanya.

Seorang pria sejati selalu menemani dan membuat wanitanya bahagia setiap hari, serta berusaha meyakinkan bahwa sang wanita tidak perlu ragu atau takut.

Adu Rayu – Yovie Tulus Gleen 

Sebuah kisah cinta segitiga antara seorang wanita dan dua pria, masing-masing masa lalu dan masa depan. Semua pria berusaha menarik perhatian dengan memberi wanita sesuatu yang romantis. Yakinkan dia bahwa dia bisa memulai hari  baru dengan cinta baru.

tombol beli buku

Perjalanan Cinta – Armand Maulana Feat Dewi Gita 

Tentu saja Grameds tidak asing ketika mendengar nama Armand Maulana, karena dirinya merupakan musisi yang piawai mengaransemen lagu-lagu romantis dan penuh cinta. Sebelumnya, pada lagu berjudul 11 Januari juga merupakan salah satu lagu yang menceritakan kisah perjalanan cintanya, dan akhirnya dia bisa menikahi istrinya.

Seperti liriknya, lagu Perjalanan Cinta ini bercerita tentang perjalanan cinta antara Dewi Gita dan Armand Maulana. Di mana mereka ingin mengalami semuanya bersama, menghabiskan ribuan musim bersama, dan menjadi tua bersama.

Hanya Kamu – Ayu Ting Ting Feat Boy William

Lagu yang dinyanyikan Ayu Ting Ting dan Boy William menjadi soundtrack film Dimsum Martabak yang mereka bintangi. Lagu berjudul Hanya Kamu ini menceritakan tentang cinta dua anak manusia yang terhalang oleh perbedaan. Namun, keduanya tidak menyerah dan terus berjuang untuk membuktikan bahwa mereka pantas untuk bersama.

Versi lain, Ghea Indrawari dan Glen Idol juga meng-cover lagu dengan gaya lebih lembut yang membuat lagu romantis ini semakin manis.

Teman Bahagia – Jaz 

Menjalin hubungan LDR memang tidak ada sisi romantisnya, tetapi Jaz membuktikannya lewat lagu romantis berjudul Teman Bahagia. Lagu yang berkisah tentang hubungan jarak jauh yang dikenal juga dengan sebutan LDR ini, tetap terlihat romantis karena keterbukaannya satu sama lain.

Jazz ingin membuktikan bahwa ia selalu melekat pada satu nama, meski dari kejauhan.

Aku Cuma Ingin Kamu – Sandy Canester 

Penyanyi Sandy Canester yang lama tak mucul ke permukaan, kini muncul kembali dengan lagu baru yang lucu. Lagu berjudul Aku Cuma Ingin Kamu ini menceritakan tentang seorang pria yang benar-benar menginginkan seorang wanita dan hanya wanita tersebut yang diinginkan untuk mengisi hidupnya.

Keinginan seorang pria untuk hidup sendiri dan tumbuh dewasa dengan wanita yang dicintainya. Itu sebabnya dia percaya bahwa semuanya akan indah pada waktu yang tepat.

tombol beli buku

Surat Cinta Untuk Starla – Virgoun 

Lagu berjudul Surat Cinta untuk Starla ini menjadi salah satu lagu cinta dari ayah untuk putrinya. Virgoun, penyanyi dan komposer lagu ini, mendedikasikannya khusus untuk anaknya, Starla.

Meskipun demikian, lirik dari lagu ini sangat romantis sehingga juga sangat cocok untuk dinyanyikan oleh pria kepada pasangannya. Dirilis pada tahun 2016, lagu tersebut masih banyak didengar dan  dibuat film pada tahun 2018.

Kita – Sheila on 7

Anak-anak Indonesia yang lahir di tahun 90-an pasti akan tumbuh dan berkembang dengan Sheila On 7. Grameds mungkin tidak memiliki album Sheila On 7, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ingatanmu pasti langsung tergejolak ketika mendengar lagu dari grup band ini.

Hal tersebut yang menjadikan kesuksesan dari salah satu band legendaris di Indonesia ini untuk selalu hits di industri musik negara kita ini.

Lagu “Kita”  dibawakan oleh Sheila on 7 dengan konsep yang lebih ceria dan pasti berkesan bagi sebagian orang apalagi angkatan tahun ’90-an.

tombol beli buku

Bukan Pujangga – Base Jam

Base Jam juga menjadi salah satu grup ikonik yang mulai tenar di tahun 90-an. Lagu yang tidak akan pernah saya lupakan Bukan Pujangga. Dirilis pada tahun 1998, lagu tersebut telah memenangkan banyak penghargaan.

Lagu “Bukan Pujangga” adalah album ketiga Base Jam dan meraih Best Mixing di AMI tahun 1999.

Grup band Base Jam ini terbentuk pada 15 Januari 1994. Awal mula bernama Base Jam, diambil dari nama samaran kedelapan personelnya.

Bila Kuingat – Lingua

Dibandingkan saat ini, musik era 1990-an masih sarat dengan nuansa kesederhanaan. Lagu-lagu cinta melankolis telah menjadi salah satu produk utama banyak musisi, termasuk Lingua.

Tak butuh waktu lama, grup musik yang beranggotakan Frans Mohede, Amara dan Arie Widiawan ini  muncul di kancah musik nasional. Namun, kehadirannya sangat mengesankan berkat lagu-lagu romantis seperti “Bila Kuingat

Inikah Cinta – M.E.

Mari kita ingat kembali pada tahun 1998. Di tengah tahun yang sibuk, M.E (eMbung Eleh) kembali merilis lagu baru Inikah Cinta yang mewarnai dunia musik Indonesia. Lagu ini bahkan juga menjadi hits di Jepang.

Musik dalam lagu ini cukup easy listening. Selain itu, lriknya pun bukan sembarangan, dan akan sangat akrab bagi orang yang pernah merasakan cinta.

Koreografi hip hop dengan anggota grup musik mengenakan jaket berbeda warna menjadi ingatan yang tak lekang dimakan waktu.

tombol beli buku

Cerita Cinta – Kahitna

Nama grup Kahitna sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an, tetapi baru pada tahun 1994 membuat terdengar namanya dengan hit dan judul album Cerita Cinta.

Lagu “Cerita Cinta” ini diciptakan oleh Yovie Widianto, pemimpin grup Kahitna sekaligus pemain keyboard dan piano elektrik.

Saat menulis lagu yang berjudul “Cerita Cinta” ini, Yovie mengaku tidak suka menulis lagu terlalu lama dan terputus-putus. Yovie bahkan menulis lagu dalam waktu 20 menit!

Sang produser berasumsi bahwa lagu “Cerita Cinta” akan menjadi hit, dan benar saja karena lagu ini menjadi hit radio menjelang akhir tahun 1994.

Nama Kahitna melejit dan tawaran untuk berbagai pertunjukan mulai mengalir. Salah satu ciri  lagu “Cerita Cinta“, dan kemudian salah satu ciri dari Kahitna adalah lagunya yang berirama gembira dengan semacam refrain: iyeee eee .. ..

Takkan Ada Cinta yang Lain – Dewa 19

Dewa 19 adalah nama  grup musik asal Surabaya, Jawa Timur yang dipimpin oleh Ahmad Dhani. Grup  ini telah mengalami beberapa kali pergantian anggota, dengan lineup terakhir terdiri dari Ahmad Dhani  (gitar), Andra (gitar), Tio Nugros (drum), Yuke (bass) dan Once (penyanyi, keyboard).

Dewa diciptakan oleh empat siswa SMP 6 Surabaya pada tahun 1986 di rumah Wawan di Kompleks Surabaya Universitas Airlangga, yakni Dhani Ahmad (keyboard, vokal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum), dan Andra Junaidi (gitar).

Wawan kemudian memutuskan untuk meninggalkan Dewa 19 pada tahun 1988 dan bergabung dengan orang luar, termasuk Ari Lasso.  Dewa kemudian berganti nama menjadi down beat yang sangat terkenal di Jawa Timur.

Setelah itu, Wawan kembali lagi ke Dewa 19 bersama Ari Lasso. Usia rata-rata personil saat itu adalah 19, dan mengubah nama menjadi Dewa 19.

Dewa 19 tentunya tidak bisa luput dari ingatan pra penikmat musik Indonesia. Salah satu lagu yang paling tenar pada masanya berjudul Takkan Ada Cinta yang Lain.

tombol beli buku

Tak Bisa ke Lain Hati – KLa Project

KLa Project adalah nama grup musik pop Indonesia yang dibentuk pada tahun 1988 oleh Katon Bagaskara, Lilo (Romulo Radjadin), Adi Adrian dan Ari Burhani.

Nama dan logo KLa ditulis dari inisial karyawan, tetapi karena ada dua karyawan dengan huruf A di depan nama mereka, huruf A pada kata “KLa”  dengan huruf kecil.

Album pertamanya yang berjudul “Tentang Kita” (1989), disusul album KLa’Kedua’Project (1990), yang meraih BASF Award 1991 dalam kategori Album Terlaris kategori “Techno Pop”.

Jauh – Naif

Naif adalah grup musik Indonesia yang dibentuk di Jakarta pada tanggal 22 Oktober 1995. Awalnya, Naif beranggotakan Emil (Mohammad Amil Hussein, bass), David (David Bayu Danang Jaya, vokal), Jarwo (Fajer Endra Talna, gitar), Pepen (Franki Indrasmoro Sunbod, drum), dan Chandra (keyboard). Pada tahun 2003, Candra meninggalkan Naif dengan harapan dapat membangun karirnya sendiri.

Band ini sebenarnya terbentuk karena beberapa mahasiswa IKJ sering berkumpul untuk bekerja di kampus. Namun, alih-alih mengerjakan tugas perkuliahan, mereka justru berlatih band.

Band Naif ini a mulai aktif berpartisipasi dalam acara-acara di sekitar kampus IKJ. Nama Naif sebenarnya berasal dari seorang teman Dodot, yang menganggap lagunya sebagai suara yang sangat sederhana namun tidak mencolok dan harmonis. Juga, kata naif itu mudah diingat.

Naif akhirnya masuk studio rekaman dan berhasil merilis album debutnya NAIF (1998) dengan Mobil Balap sebagai lagu utama. Pada tahun yang sama,  album kedua bertajuk JANGAN TERLALU NAIF (1998) dan album ketiga TITIK CERAH (2002) dirilis.

tombol beli buku

Nah, itulah beberapa rekomendasi lagu romantis yang tak lekang oleh zaman. Lalu, yang mana lagu romantis favoritmu?

Rekomendasi Artikel

  1. 50 Lagu Pop Indonesia Terpopuler 
  2. Daftar Lagu Indonesia
  3. 25 Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar 
  4. 41 Lagu Persahabatan Terbaik Bahasa Indo, Inggris, dan Korea 
  5. 20 Lagu Anak-Anak Paling Enak dan Banyak Didengar [+Lirik] 
  6. 6 Lirik dan Chord Lagu Judika 

Penulis: Arizal Muhammad Valevi

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum