in

10 Daftar Lagu Galau Inggris yang Sering FYP di TikTok

unsplash.com

Daftar Lagu Galau Inggris – Sejauh ini, TikTok masih mendominasi hampir semua platform media sosial. Gerakan atau tarian yang muncul seringkali menjadi trend, dan diikuti oleh semua kalangan.

Namun selain tarian TikTok yang lucu, ada juga beberapa lagu TikTok bahasa Inggris galau yang sedang trend.

Tidak hanya lirik, tetapi juga instrumen lagu-lagu TikTok yang viral dianggap sangat mendayu dan mengharukan.

Daftar Lagu Galau Inggris yang Populer di TikTok

Mungkin jika kamu ingin mencoba membuat video galau lagu-lagu di bawah ini dapat mengisi backsound dari video mu.

1. Surrender – Natalie Taylor

Daftar Lagu Galau Inggris
Youtube.com/NatalieTaylorMusic

Lagu Tik Tok galau pertama Natalie Taylor dengan lagu berjudul Surrender. Lagu ini memiliki instrumen lembut yang dapat membangkitkan aura kesedihan.

Selain lirik lagu, terjemahan bahasa Indonesianya sangat mengharukan. Makna lagu ini adalah tentang orang-orang yang ingin kembali. Rela menunggu sangat lama agar bisa kembali dengan sang mantan kekasih.

Namun sayang, penantian tersebut seolah tidak berujung sampai akhirnya ia menyerah. Sangat nyesek pastinya.

2. Can We Kiss Forever – Kina ft. Adriana Proenza

Daftar Lagu Galau Inggris
Open.spotify.com

Tidak jauh berbeda dengan lagu Surrender, sebuah lagu Tik Tok Inggris yang dinyanyikan oleh Kina ft. Adriana Proenza, ini juga memiliki instrumen yang mendayu hingga membuat pendengar dari lagu ini bagaikan masuk ke dalam lagu.

Namun ada beberapa instrumen beat tambahan yang membuat lagu ini semakin dapat membuat pendengarnya merasa emosional.

Can We Kiss Forever adalah kisah seseorang yang telah disakiti berkali-kali oleh kekasihnya. Hubungan yang terjalin tampaknya sepihak, untuk sebagian orang yang pernah mengalami hal serupa pasti lebih nyesek banget.

Dan pada akhirnya, kesalahan yang dimaafkan berulang kali tetap akan menimbulkan luka di hati.

3. Get You The Moon – Kina

Daftar Lagu Galau Inggris
En.wikipedia.org

Ini adalah salah satu lagu yang paling umum digunakan untuk mengedit video romantis, suara latar TikTok. Perpaduan lirik dan instrumennya sangat lembut dan mengharukan.

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, lagu ini adalah lagu dua orang yang saling mencintai. Mereka saling mendukung di saat-saat sulit, saat-saat sedih, dan di masalah apapun itu.

Cinta yang diberikan dapat membuat orang yang dicintai lebih kuat dalam hidup, dengan segala rintangan yang ada. Arti lirik lagunya sangat romantis dan mengharukan bukan?

Kina Grannis adalah seorang penyanyi-penulis lagu, gitaris, dan komposer Amerika. Tidak hanya itu, ia juga seorang YouTuber ternama. kemampuan menyanyinya bisa kamu lihat di channel YouTube-nya.

Grannis membagikan karyanya di saluran YouTube-nya. Dia mulai dengan cover lagu dan diakhiri dengan karya aslinya. Terlepas dari segalanya, dia sudah memiliki lebih dari satu juta subscriber.

4. When She Loved Me – Sarah McLachlan

Daftar Lagu Galau Inggris
Aminoapps.com

Sesungguhnya lagu tersebut tidak masuk chart terbaru karena “When She Loved Me” dirilis pada 1999. Namun, lagu dari Sarah McLachlan ini kembali menjadi hits karena dijadikan salah satu #challengetiktok.

Tapi sebelum itu, lagu sedih ini menjadi soundtrack untuk film “Toy Story 2”, yang dirilis di layar pada tahun yang sama, 1999.

Selain lirik sedih, Sarah MacLachlan juga menyanyikan lagunya dengan penuh penjiwaan yang membuat lagu ini lebih emosional.

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, lagu ini tentang seseorang yang ditinggalkan oleh orang yang dicintai.

Dimana segalanya tampak berbanding terbalik saat keduanya masih saling mencintai. Pada akhirnya, hingga perasaan cinta satu sama lain menjadi sunyi dan terlupakan.

Sedikit profil dari sang penyanyi Sarah Mclachlan, lahir tanggal di Kanada 28 Januari 1968. Ia bernama lengkap Mascara Anne Mclahlan.

Sarah kecil pernah mengambil kursus vokal yang berkaitan dengan piano klasik dan gitar. Saat SMA, dia pernah membentuk sebuah band beraliran rock bernama The October Game tapi tak berumur panjang.

Pada tahun 1994, ia pernah digugat oleh penggemarnya yang mengklaim bahwa lagu `POSSESION` milik Sarah ditulis berdasarkan surat yang pernah ia kirim untuk Sarah.

1997 Ia menikah dengan drummer Ashwin Suda dari Jamaika. Dan empat tahun kemudian, ketika dia hamil, ibunya meninggal karena kanker.

Sarah menamai putrinya, yang lahir pada 6 April 2002, India Ann Sushil Sood. Pada tahun 2007 Sarah melahirkan anak perempuan kedua, yang kemudian diberi nama Taja Summer Sood. Namun, pada tahun 2008 ia mengumumkan perpisahan mereka dari Ashwin Sud dan sekarang tinggal di Vancouver.

Sarah memulai karirnya ketika dia masih di sekolah menengah. Dia membentuk band berumur pendek October Games. Tetapi suatu kali grup tersebut tampil di Universitas Dalhousie sebagai penampilan pembuka oleh band terkenal Moev.

Pada saat itu, dia dan bandnya ditawari kontrak rekaman, tetapi orang tua Sarah memaksanya untuk menyelesaikan sekolah menengah dan belajar di Sekolah Tinggi Seni dan Desain Nova Scotia selama setahun, pindah ke Vancouver dan memulai hidup baru. Dua tahun kemudian dia menandatangani kontrak dengan Nettwerk, tetapi dia belum menulis satu lagu pun.

Merekam album pertama mereka Touch pada tahun 1988. Album kedua adalah tiga tahun kemudian.

Album terlarisnya adalah SURFACING dan lagu terlarisnya adalah Adia. Dia adalah seorang balada yang sangat terkenal di tahun 1990-an dan 2000-an. Dia telah memenangkan beberapa Grammy Awards untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik.

Dia juga telah dinominasikan 17 kali untuk acara bergengsi ini. Pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver, dia menyanyikan ‘An Ordinary Miracle’. Ia menerima gelar kehormatan dari Simon Fraser University pada tahun 2011.

Dia juga memenangkan tiga Grammy Awards untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik pada tahun 1997 untuk lagunya.

Versi live dari “Building a Mystery” dan “I Will Remember You” dari tahun 1999. Lagu ini juga memenangkan Best Instrumental Pop Performance tahun 1997 untuk singel “Last Dance”.

5. Happier – Olivia Rodrigo

Daftar Lagu Galau Inggris
Teenvogue.com

Judul lagu ini sekilas berarti ‘bahagia’, dan merupakan cerita tentang kehidupan yang bahagia. Tapi, siapa sangka lagu TikTok barat sedih ini bercerita tentang doa seorang mantan kekasih agar tak ingin lebih bahagia dari saat bersamanya?

Dirilis pada Mei 2021, lagu tersebut menjadi viral dan menjadi hit di aplikasi streaming musik dan media sosial. Mungkin banyak yang akan merasa terwakili oleh lirik Olivia yang sangat menyentuh hati setiap pendengarnya.

Sedikit profil dari sang penyanyi Olivia Rodrigo sebenarnya bukan nama baru di industri hiburan. Lahir pada 20 Februari 2003, wanita ini memulai karir aktingnya dengan American Girl: Grace on the Road to Success (2015). Berkat serial Bizaardvark (2016), nama Olivia Rodrigo semakin dikenal.

Olivia juga muncul di High School Musical: The Musical The Series (2019). Untuk memperdalam perannya di industri hiburan, Olivia bergabung dengan sekolah teater khusus, J. Sekolah Dasar Mails dan Sekolah Menengah Dorothy McElhinney. Olivia Rodrigo lahir di California pada tahun 2003, Ibu Olivia adalah keturunan Jerman dan Irlandia, sementara ayahnya adalah orang Filipina. Keturunan Asia ini membuat Olivia menyukai lumpia,makanan khas Filipina. Olivia pernah menceritakan kisah kakek buyutnya, yang berimigrasi ke Amerika Serikat dari Filipina saat remaja.

Ibu Olivia adalah keturunan Jerman dan Irlandia. Keturunan Asia ini membuat Olivia menyukai lumpia, makanan khas Filipina.

Seperti kebanyakan remaja, Olivia Rodrigo adalah penggemar Taylor Swift. Dia bahkan menapaki jalan seorang penyanyi-penulis lagu sambil mendengarkan lagu-lagu penyanyi Blankspace. Gol penggemar, Olivia mendapat komentar dari Taylor Swift saat lagu tersebut mencapai tangga lagu iTunes AS. Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Olivia mengungkapkan bahwa dia telah menerima surat dari Taylor Swift. Penggemar film Twilight ini sangat imut hingga tidak ingin mengungkapkan semuanya.

Olivia Rodrigo tidak hanya pandai berakting dan menyanyi, tetapi juga menulis lirik. Bernama Olivia Isabella Rodrigo, ia menulis lagu pertamanya untuk soundtrack asli High School Musical: The Musical The Series, yang mencapai chart Billboard HOT 100, dan lagu Drivers License juga ciptaan Olivia Rodrigo sendiri.

Dalam tujuh bulan setelah dirilis, jumlah penayangan melebihi 273 juta. Dalam sebuah wawancara dengan Apple Music, Olivia mengakui bahwa dia menulis lirik untuk “Surat Izin Mengemudi” setelah menangis dan mengemudikan tetangga. Pengakuan ini menimbulkan kecurigaan bahwa Olivia menulis lagu “Driver’s License” milik Joshua Bassett.

Meski tidak pernah mengkonfirmasi hubungan khusus, Joshua Bassett dicurigai “berhubungan” dengan Sabrina Carpenter, yang membuat Olivia memasukkannya ke dalam lirik “Driver’s License”, disebutkan bahwa lagu “Driver’s License” telah mencapai nomor satu di Billboard Hot 100.

Olivia Rodrigo juga tampaknya menjadi satu-satunya artis yang dua single pertamanya berhasil menduduki peringkat 10 Billboard Hot 100. Pencapaian Olivia rupanya begini. Lagu SIM juga menduduki puncak tangga lagu di negara lain seperti Inggris, Australia dan Selandia Baru. Namanya juga masuk dalam daftar The Time 100 Next dari 100 Orang Berpengaruh Masa Depan dalam kategori Phenom.

Popularitas Olivia Rodrigo telah membuat mitra pemerintah AS-nya menjadi duta vaksin pemuda. Olivia juga berkesempatan naik ke podium Gedung Putih untuk mendorong kaum muda agar divaksinasi.

Merupakan suatu kehormatan untuk dapat menyampaikan pesan yang begitu penting. Olivia juga berbicara di Geena Davis Institute for Gender in the Media, sebuah lembaga penelitian gender.

6. Here’s Your Perfect – Jamie Miller

Daftar Lagu Galau Inggris
Open.spotify.com

Patah hati menuntun Jamie Miller untuk menulis lagu tersebut, tetapi kemudian menyadari bahwa perasaan tidak puas bukanlah suatu kesalahan.

Karena jika kamu benar-benar ingin move on, kamu harus belajar melepaskan dan menerima seseorang, dan dengan begitu kamu bisa menjadi lebih dewasa.

Lagu TikTok barat sedih ini menjadi viral karena putus cinta yang disebabkan oleh takdir bukan dengan pasangan yang terlalu pilih-pilih, dan mungkin karena banyak yang mengalaminya.

Tapi bagi Jamie, jalan keluar terbaik adalah tidak membohongi dirinya sendiri dan menerima kenyataan dengan bijaksana. Ini adalah lagu berjudul Here’s Your Perfect, jadi enak untuk didengarkan saat kamu depresi.

7. Someone You Loved – Lewis Capaldi

Daftar Lagu Galau Inggris
Youtube.com/LewisCapaldiVEVO

Tentu rindu akan datang dari waktu ke waktu ketika perpisahan harus terjadi. Beginilah cara Lewis Capaldi berbicara tentang dirinya dalam lagu ini. Mantan pacarnya pernah membantunya melewati kehidupan kelam yang menjerumuskannya ke dalam depresi. Ketika kekasihnya pergi, dia kehilangan seorang kekasih yang selalu mendukungnya dan melewati masa-masa sulit.

Memiliki seseorang yang dicintainya selalu menjadi sumber kekuatan untuk mengatasi cobaan di depan, dan itulah yang dia butuhkan. Jadi dia berharap orang yang dicintainya akan kembali ketika dia mengalami perundungan lagi. Kerinduan yang memilukan dan suara khas Lewis, membawanya ke puncak tangga lagu dunia.

8. Easy on Me – Adele

Daftar Lagu Galau Inggris
Open.spotify.com

Lagu comeback Adele setelah 5 tahun hiatus, dirilis pada Oktober 2021 dan seperti lagu-lagu sebelumnya, langsung menjadi trending di semua aplikasi, termasuk TikTok.

Easy on Me menjadi lagu TikTok Western yang sedih ketika vokal khas Adele berpadu dengan iringan piano dan lirik yang bermakna tentang pernikahannya dengan mantan suaminya.

Adele mencoba melindungi pernikahannya, berharap pasangannya akan peduli, tetapi ternyata tidak, seperti yang dijelaskan dalam Easy on Me.

Liriknya tidak dapat diterjemahkan secara harfiah, tetapi pemahaman adalah kekuatan dari lagu ini. Sebuah baris dalam lirik menggambarkan bagaimana Adele tampaknya tenggelam dalam keheningan dan berharap pasangannya dapat membantunya karena dia tidak bisa melakukannya sendiri

Sedikit profil dari Adele. Dele Lori Blue Adkins, lebih dikenal sebagai Adelesia, lahir pada 5 Mei 1988 di Inggris. Dia adalah seorang komposer dan musisi Inggris yang telah mencapai banyak kesuksesan di bidangnya. Ia sudah malang melintang di dunia musik sejak usia 19 tahun.

Adele lahir dan dibesarkan oleh ibunya yang melahirkannya di usia yang relatif muda. Ibunya adalah seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai pembuat furnitur. Namun demikian, ibu Adelesangat mendukung bakat bermusik putrinya.

September 2012, Adele untuk pertama kalinya menunjukkan kehamilannya pada publik. Ini adalah kehamilan Adele yang pertama dengan kekasihnya, Simon Konecki. Sebelumnya, ia sempat digosipkan telah menikah dengan Simon namun berita ini dibantah oleh Simon.Meskipun belum merencanakan pernikahan, keduanya kini telah resmi bertunangan.

Walaupun baru mencapai popularitas di usia 19 tahun, namun aktivitas bernyanyinya telah terasah sejak usianya masih 4 tahun. Saat itu dia pertama kali mencoba untuk bernyanyi, dan segera saja obsesi untuk menjadi seorang musisi mulai muncul dalam diri Adele.

Pada usia 16 tahun, Adele mulai menulis lagu berjudul Hometown Glory. Lagu tersebut akhirnya menjadi rekaman pertama yang sekaligus mengantarnya menjadi musisi ternama. Awalnya, minat bermusiknya sangat dipengaruhi oleh Spice Girls, namun seiring usia, dia bergeser le arah R&B akibat pengaruh Aaliyah, Destiny`s Child dan Mary J Blige.

Lulus dari The BRIT School for Performing Arts & Technology di Croydon, Adele pun melanjutkan karir bernyanyinya. Akhirnya, ia merilis album debutnya, 19. Album debutnya sukses di pasaran dan mampu mencapai 4 status Platinum di Inggris. Akhirnya karirnya melambung dan namanya muncul di Amerika. Pada 24 Januari 2011, album kedua mereka 21 dirilis. Album ini juga sukses pasar dan menerima berbagai penghargaan dan pengakuan dalam musik.

Sejak albumnya rilis, Adele menjadi salah satu musisi yang sangat berbakat. Karyanya dipuji oleh kritikus musik dan masyarakat umum. Adele menjadi orang pertama yang berhasil memenangkan penghargaan Critics’ Choice BRIT Awards. Dia juga memenangkan Grammy Awards 2009 untuk Artis Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik. Selain itu, Adelia telah memenangkan berbagai penghargaan atas prestasi yang membanggakan di dunia musik internasional.

9. Don’t Watch Me Cry – Jorja Smith

Daftar Lagu Galau Inggris
Soundcloud.com

Di urutan 9 ada “Don’t Watch Me Cry” karya Jorja Smith. Jika Kamu mengira ini adalah lagu baru, Kamu salah. Lagu ini dirilis 3 tahun yang lalu pada tahun 2017. Namun setelah TikTok Challenge, lagu George Smith kembali menjadi hit.

Makna liriknya kurang lebih Dia benar-benar tidak percaya bahwa dia sangat kesakitan. Bagaimanapun, seseorang harus terus maju dan melupakan.

10. Traitor – Olivia Rodrigo

Daftar Lagu Galau Inggris
Teenvogue.com

“Traitor” adalah balada rock pop dan gitar indie. Lagu tersebut dikatakan didedikasikan untuk aktor dan penyanyi Amerika Joshua Bassett, yang sebelumnya ikut membintangi High School Musical: Musical: Series dengan Olivia.

“Traitor” berisi lirik tentang perasaan dikhianati dengan melihat mantan kekasih pulih setelah putus cinta.

Akhrinya kita sudah sampai di akhir tulisan, jika Grameds masih membutuhkan teman untuk menemani waktu galaumu, Gramedia.com punya banyak rekomendasi buku terbaik untuk menyalurkan rasa sedih dan menjadi teman bacaan kala galau melanda. Have a nice day, Grameds!

Penulis: Arizal Muhammad Valevi

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda