in

Resensi Buku Berdamai Dengan Takdir by Sony Adams

Resensi Buku Berdamai Dengan Takdir – Sony Adams – “Takdir” yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti ketetapan Tuhan atau ketentuan Tuhan atau nasib. Setiap manusia yang lahir di dunia ini merupakan sebuah takdir yang sudah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga takdir yang dimiliki oleh setiap orang tak selalu sama. Manusia yang takdirnya sudah ditentukan dan ia percaya akan takdir tentunya ia akan sadar bahwa setiap keinginan dalam hidup tak selamanya bisa tercapai dan akan selalu diganti oleh Tuhan Yang Maha Esa menjadi kebutuhan yang diperlukan dalam hidup.

 

Adanya takdir di dunia ini merupakan suatu bukti bahwa setiap hal yang ada di dunia ini hanya Tuhan yang tahu. Dengan kata lain, setiap manusia tidak akan tahu masa depan seperti apa yang akan terjadi, sehingga sudah seharusnya setiap manusia harus selalu berusaha. Hal ini perlu dilakukan untuk menunjukkan bahwa manusia selalu menerima setiap ketetapan Tuhan dengan penuh rasa yakin.

 

Dari rasa yakin ini, seseorang bisa menerima dengan lapang dada terhadap suatu keinginan yang belum terwujud. Rasa lapang dada ini akan membuat kehidupan seseorang menjadi lebih tenang.

 

Bukan hanya menjadi lebih tenang, rasa lapang dada bisa membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih mawas. Kemawasan diri ini perlu dimiliki oleh setiap orang supaya bisa melihat karakteristik diri sendiri dengan jujur. Selain itu, mawas diri bisa membuat seseorang mengenal lebih dalam terhadap dirinya terutama pada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

 

Apabila kelebihan yang ada di dalam diri terus dikembangkan, maka akan memudahkan seseorang untuk menyelesaikan suatu masalah. Begitu juga dengan kekurangan yang dapat diubah, maka akan membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih berani dalam menghadapi suatu masalah.

 

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa menjalani kehidupan sehari-hari dengan menerima takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka seseorang tidak akan mudah resah. Oleh sebab itu, jangan pernah ragu untuk percaya terhadap takdir yang diberikan oleh Tuhan serta berusaha untuk menerima setiap takdir yang sudah diberikan oleh Tuhan dengan penuh rasa yakin dan lapan dada. Jadi, pakah saat ini kamu sudah percaya dan dapat menerima takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa?

 

Namun, tidak semua orang mudah percaya dan menerima suatu ketetapan yang sudah diberikan oleh Tuhan. Bagi sebagian orang tersebut, biasanya akan lebih sering merasa cepat resah dan cepat merasa kecewa, sehingga sulit untuk fokus ketika melakukan suatu hal. Dengan kata lain, hal seperti itu bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Untuk percaya dan bisa menerima takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan memang sangat sulit, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama agar seseorang bisa percaya dan menerima takdir.

 

Kesulitan untuk dapat menerima dan percaya akan takdir Tuhan bukanlah suatu halangan yang perlu ditakuti oleh setiap orang. Apabila untuk melakukan hal tersebut sudah dijadikan sebagai halangan, maka kemungkinan besar seseorang akan sulit untuk menerima kenyataan hidup yang sedang dijalani. Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang untuk melatih diri agar bisa percaya dan menerima takdir.

 

Buku yang berjudul Berdamai Dengan Takdir yang ditulis oleh Sony Adams ini sangat cocok dijadikan bacaan agar kamu mulai percaya dan dapat menerima takdir, mengapa begitu? Karena buku ini mengandung banyak sekali hal yang dapat dilakukan supaya kita bisa percaya dan menerima takdir Tuhan. Terlebih lagi, buku ini bisa dibaca oleh usia berapa saja, mulai dari usia remaja hingga orang dewasa. Supaya kamu lebih yakin untuk membeli dan membaca buku ini, maka artikel ini akan berisi tentang resensi buku Berdamai Dengan Takdir.

Buku Berdamai Dengan Takdir

Buku berjudul Berdamai Dengan Takdir yang ditulis oleh Sony Adam merupakan buku yang bergenre self reminder. Penulis memang sudah sangat dikenal dengan kemampuannya dalam menulis buku-buku yang bertemakan psikologi dan dunia batin. Oleh karena itu, ketika membaca buku ini, pasti pembaca bisa memahami setiap makna dan pesan yang disampaikan oleh penulis.

 

Buku yang ditulis oleh Sony Adams dengan judul Berdamai Dengan Takdir ini bukan hanya sekadar buku yang membosankan ketika dibaca, tetapi pembaca akan merasa sangat senang ketika membaca buku yang membahas tentang takdir. Bukan hanya merasa sangat senang, pembaca akan merasa mendapatkan makna-makna yang bisa mengubah cara berpikir negatif ke cara berpikir positif. Adanya perubahan pola berpikir ketika membaca buku Berdamai Dengan Takdir menandakan bahwa di dalam buku ini memiliki banyak sekali pesan yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Makna-makna yang dapat mengubah cara berpikir ini berasal dari kemampuan penulis dalam merangkai setiap kalimatnya, sehingga mudah dipahami. Setiap kata dan kalimat dalam buku ini memiliki arti-arti yang sangat penting. Selain itu, penulis dari buku Berdamai Dengan Takdir sangat jelas dalam memberikan langkah-langkah agar pembaca bisa percaya dan menerima ketetapan Tuhan serta tak pernah berhenti untuk terus berdoa.

 

Tidak hanya menjelaskan cara-cara untuk percaya dan menerima takdir saja, tetapi buku yang ditulis oleh Sony Adam juga membahas tentang cara agar seseorang bisa fokus terhadap diri sendiri. Dengan fokus terhadap diri sendiri, maka seseorang tidak akan mudah stres dan selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin. Penulis juga ingin sekali jika pembaca dapat berfokus terhadap diri sendiri, dan mengembangkan potensi yang ada di dalam diri. Dengan kata lain, Sony Adams ingin memberitahukan bahwa ketika kita hidup tidak perlu melakukan pembuktian tentang kehebatan yang dimiliki dan “siapa kita” sebenarnya.

 

Namun, dalam mengembangkan potensi dan mengendalikan diri tidak selamanya mudah. Hal ini dikarenakan setiap manusia memiliki kegagalan terhadap suatu hal yang berbeda-beda. Seseorang yang sering mengalami kegagalan akan cukup sulit untuk mengembangkan potensi dan mengendalikan diri karena dibayang-bayangi rasa takut akan kegagalan.

 

Bahkan, terkadang kegagalan itu bisa membuat seseorang merasa kesedihan dan merasa kalau dirinya itu lemah. Hal seperti itu sebenarnya masih dibilang manusiawi. Namun, merasa sedih dan merasa dirinya lemah tidak boleh terlalu lama karena bisa menyebabkan seseorang menjadi depresi, sehingga aktivitas sehari-hari menjadi tidak lancar dan tidak mudah diselesaikan. Mengapa bisa menyebabkan depresi? Karena selalu memikirkan kesalahan yang dialami, sehingga memengaruhi pilihan hidup.

 

Oleh sebab itu, ketika menghadapi kegagalan, Sony Adams sebagai penulis buku Berdamai Dengan Takdir ingin memberikan saran kepada pembaca bahwa kegagalan itu bisa dihadapi dengan menerima atau marah. Suatu kegagalan yang dapat diterima dengan lapang dada, maka akan memudahkan seseorang mencari cara untuk tidak mengulangi kegagalan tersebut. Akan tetapi, lain halnya dengan kegagalan yang diterima dengan rasa marah, maka bisa membuat seseorang terlarut dalam kekecewaan.

 

Setelah membaca buku dengan judul Berdamai Dengan Takdir yang ditulis oleh Sony Adams sampai selesai, maka pembaca akan mulai sadar bahwa pengembangan diri dan fokus terhadap pilihan yang sesuai dengan diri sendiri merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan kata lain, setelah membaca buku ini sampai selesai, sudut pandang seseorang tentang kehidupan, melihat masalah, emosi, dan pentingnya berkomunikasi akan beruba, sehingga dalam memahami apa arti kebahagiaan dalam hidup menjadi lebih mudah.

 

Ketika membaca buku ini pastikan dalam keadaan fokus agar pesan dan makna didalamnya dapat dipahami. Hal ini perlu dilakukan agar kita mengetahui cara menerima dan percaya akan takdir Tuhan dengan lapang dada, sehingga seseorang bisa mulai berdamai dengan takdirnya sendiri. Selain itu, membuat seseorang tersadar bahwa ketika suatu hal yang diinginkan tidak tercapai, maka harus disikapi dengan bijaksana dan ikhlas, sehingga bisa mengambil hikmah dari suatu permasalahan yang sedang terjadi.

 

Buku Berdamai Dengan Takdir itu sendiri terdiri dari 10 bab, setiap babnya selalu membahas hal-hal yang sangat berkaitan dengan keikhlasan dalam menerima takdir Tuhan. Bagi penulis, takdir yang ingin diubah sesuai keinginan seseorang akan sangat sulit terjadi. Oleh sebab itu, Sony Adams melalui buku ini ingin memberikan rasa semangat kepada para pembaca supaya selalu yakin bahwa takdir adalah suatu proses belajar untuk menerima suatu hal yang diberikan oleh Tuhan.

 

Uniknya lagi, buku ini memiliki beberapa pesan supaya pembaca tidak tidak terkena depresi karena kegagalan dan keinginan yang tidak dapat tercapai. Penulis dari buku Berdamai Dengan Takdir ini akan memberikan beberapa cara untuk menghindari dan menghilangkan depresi. Beberapa cara menghindari dan menghilangkan depresi, seperti tidak harus menyalahkan diri sendiri, harus bisa bersikap masa bodoh terhadap suatu hal yang tidak begitu penting, memiliki waktu untuk menghibur diri, dan mencoba untuk mencari teman bicara. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghindari dan menghilangkan depresi.

 

Buku ini berisi mulai dari pengertian takdir hingga cara-cara atau saran yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan terutama dalam menyikapi keinginan yang belum bisa terwujud dan berujung kegagalan. Dengan isi buku yang begitu lengkap, maka kamu perlu memasukkan buku ini ke dalam daftar bacaan karena sangat bermanfaat dalam kehidupan.

 

Kelebihan Buku Berdamai Dengan Takdir

Buku yang ditulis oleh Sony Adams dengan judul  Berdamai Dengan Takdir memiliki beberapa kelebihan yang perlu kamu tahu, yaitu:

1. Tampilan Buku yang Menarik

Tampilan yang menarik pada sebuah buku akan meningkatkan keinginan pembaca untuk menyelesaikan buku tersebut. Tampilan yang menarik ini sebenarnya sudah bisa dilihat dari sampul dan judul dari suatu buku. Selain itu, penjilidan suatu buku juga menambah daya tarik dari buku yang akan dibaca.

Tampilan yang menarik inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari buku Berdamai Dengan Takdir karya Sony Adams. Cover depan yang diberi gambar tangga ini menandakan bahwa takdir itu bisa membuat kondisi mental seseorang turun dan naik. Dengan demikian, ketika melihat sampulnya saja, kita akan sudah tertarik untuk membacanya. Jadi, masih ragu untuk membeli buku ini?

2. Adanya Subbab

Dalam memahami suatu buku pasti akan lebih mudah, jika diberi bab, sehingga pembaca tidak perlu repot mencari halaman yang ingin dibaca ulang. Apalagi, kalau suatu buku diberikan subbab sudah pasti pembaca akan lebih mudah memahami pesan dan makna yang ada di dalam buku. Selain itu, adanya subbab menjadi pembeda dari buku-buku tentang self improvement pada umumnya.

Adanya subbab pada buku Berdamai Dengan Takdir merupakan suatu kelebihan dari buku yang ditulis oleh Sony Adams. Pembaca yang membaca buku ini akan lebih mudah untuk memahami setiap permasalahan tentang kehidupan khususnya yang berhubungan dengan takdir dan cara menghindari agar tidak stres ketika menerima suatu kegagalan.

3. Bahasa yang Mudah Dipahami

Kelebihan berikutnya yang ada pada buku Berdamai Dengan Takdir adalah bahasa yang mudah dipahami. Bahasa menjadi salah satu unsur penting dalam penulisan buku karena bahasa akan memengaruhi pembaca. Sony Adams sangat ingin mengajak pembaca untuk bisa menerima semua takdir Tuhan, sehingga ia menulis buku ini menggunakan bahasa-bahasa yang mudah dipahami, sehingga pesan dan makna di dalam buku ini mudah dipahami.

Dengan adanya bahasa yang mudah dipahami, pembaca akan lebih semangat untuk menyelesaikan bacaannya, sehingga tidak ada pesan dan makna yang terlewatkan. Ketika kamu membaca ini kamu akan ikut merasakan setiap pembahasan dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

4. Isi Buku yang Cukup Lengkap Terutama Tentang Kehidupan

Kalau berbicara tentang kehidupan memang tak akan pernah ada habisnya karena selalu ada pertanyaan-pertanyaan tentang kehidupan yang muncul di kepala. Bagi kamu yang ingin mengetahui banyak hal tentang kehidupan bisa membaca buku Berdamai Dengan Takdir. Kamu akan menemukan berbagai macam pertanyaan tentang kehidupan. Apalagi buku ini juga membahas tentang takdir.

Setelah membaca buku ini, pembaca akan mudah menerima takdir baik dan buruk dengan bijaksana. Selain itu, pembaca akan mengetahui cara-cara pengendalian diri dan mengembangkan potensial dalam diri.

Itulah beberapa kelebihan dari buku Berdamai Dengan Takdir. Apabila kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang buku ini, maka jangan pernah ragu untuk membelinya di Gramedia.com.

Kekurangan Buku Berdamai Dengan Takdir

Buku Berdamai Dengan Takdir yang bertemakan psikologi dan dunia batin juga memiliki beberapa kekurangannya, yaitu:

1. Warna Tulisan Tidak Begitu Jelas

Warna tulisan yang ada pada buku Berdamai Dengan Takdir kurang menarik, sehingga pembaca akan mudah bosan. Pembaca yang cepat merasa bosan ketika membaca buku ini akan berusaha untuk menyudahi bacaannya. Oleh sebab itu, sebaiknya supaya buku ini semakin kece, maka warna tulisan bisa ditingkatkan lagi.

2. Terdapat Beberapa Kata yang Typo

Terdapat beberapa kata yang typo, sehingga pembaca akan sulit untuk memahami beberapa kata dan kalimat. Selain typo, beberapa kalimat ada yang terdiri dari pengulangan kata yang cukup banyak, sehingga menurunkan daya tarik dari buku ini. Alangkah baiknya, penulisan kata yang typo diperbaiki agar pembaca akan nyaman ketika membaca buku Berdamai Dengan Takdir.

Meskipun buku Berdamai Dengan Takdir masih memiliki beberapa kekurangan, tetapi buku ini makna dan pesan dari buku ini masih bisa dipahami. Terlebih lagi, buku ini sangat cocok dibaca dari usia remaja hingga dewasa.

 

Kesimpulan Buku Berdamai Dengan Takdir

Setelah membaca buku Berdamai Dengan Takdir sampai dengan selesai, pembaca akan mulai sadar bahwa takdir baik atau takdir buruk yang diterima oleh seseorang harus diterima dengan bijaksana. Dengan sikap bijaksana itu, seseorang akan mengetahui cara untuk menghadapi takdir Tuhan, yaitu dengan cara mengendalikan diri sendiri dan tidak berfokus terhadap orang lain. Selain itu, pembaca akan mulai sadar bahwa takdir Tuhan adalah suatu kenyataan hidup yang harus diterima dengan lapang dada.

 

Takdir yang sudah menjadi bagian dari kenyataan hidup menandakan bahwa seseorang siap tidak siap harus menerima takdir Tuhan dengan penuh rasa yakin dan ikhlas, sehingga terhindar dari depresi. Selain itu, sudut pandang dalam menghadapi takdir Tuhan akan semakin luas. Dengan demikian, supaya kamu lebih yakin untuk percaya dan menerima takdir Tuhan dengan lapang dada, maka kamu bisa membaca buku Berdamai Dengan Takdir karya Sony Adams.

Written by Restu