in

10 Rekomendasi Power Bank Terbaik

Apakah Grameds pernah berada di tengah-tengah perjalanan penting atau petualangan seru, lalu tiba-tiba gadget favoritmu mati karena kehabisan baterai?

Di dunia yang serba cepat ini, kita sangat bergantung pada perangkat elektronik. Power bank hadir sebagai penyelamat, memastikan kita tetap terhubung kapan saja dan di mana saja.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, menemukan power bank yang tepat bisa jadi tantangan. Tapi tenang, berikut rangkuman rekomendasi power bank terbaik untuk memudahkan pilihanmu.Yuk, kita simak, Grameds!!

Rekomendasi Power Bank dari Brand Terbaik untuk Mendukung Mobilitasmu

Berikut adalah rekomendasi power bank brand terbaik yang bisa mendukung mobilitasmu:

1. Power Bank Anker

(Sumber foto: Anker Indonesia)

Anker masuk sebagai list top global brand teknologi pengisian daya. Pengisian daya mobil, nirkabel dan portable. Sebagai pelopor pengisian daya peralatan gadget seperti tablet, handphone, dan wearable devices dengan kecepatan tinggi, anker telah mengisi persaingan produk power bank yang dilengkapi dengan kabel charger dan usb yang beragam dapat melengkapi seluruh tipe gadget kamu.

Produk power bank anker kini menjadi favorit pengguna gadget di Indonesia di 2024. Urutan teratas adalah seri Anker Power bank PowerCore III Slim 10K milik anker menjadi produk paling diminati karena bentuknya ramping dan compact seukuran dengan handphone mu.

Spesifikasi power bank memiliki tebal 0.6 inch dan waktu pengisian ulang 4.5 jam menggunakan USB 18W dan kabel USB-C ke C, sedangkan pengisian daya didukung port USB-C 20W dan 12W (USB-A) untuk pengisian daya perangkat kedua kamu.

Rentang Harga: Rp.200.000 – Rp.300.000

2. Robot

(Sumber foto: robotpowerbank.co.id)

Menjadi penyedia aksesoris smartphone, laptop, dan aksesoris pendukung seperti power bank, bluetooth speaker, headset tentu nama Robot sudah tidak asing lagi dikalangan pelajar, kampus, pedagang dan perkantoran. Robot menjadi salah satu merek aksesoris gadget dan barang elektronik lainnya yang paling diminati karena harganya yang berkualitas dan memiliki harga cukup terjangkau.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Salah satu power bank andalan robot yang terbaru adalah Power Bank Robot 10000 mAh Dual Input Port Type C & Micro USB. Tidak kalah dengan dengan brand lainnya, desain power bank yang ringan hanya 225 gram dan tipis memudahkan power bank milik robot ini mudah kamu bawa kemana mana. Warna yang beragam menambahkan kesan menarik dan stylist bagi kaum millennial.

Kali ini robot mengusulkan teknologi 9 smart protection yaitu saat pengisian data dapat menyesuaikan masing-masing perangkat sehingga perangkat kamu tetap aman dan dapat mencegah pengisian yang berlebih.

Rentang Harga: Rp.135.000 – Rp.230.000

3. Remax

Remax Power Bank 10000Mah With 2In1 Output Lango Blue

button cek gramedia com

 

Menjadi brand terbaik di Cina, remax juga mencuri perhatian para konsumen aksesoris mobile di tanah air. Desainnya yang eye-catching dikategorikan menjadi brand fashion-gadget karena selalu ada perilisan produk setiap bulannya. Mirage Indonesia sebagai distributor remax di Indonesia telah membawa inovasi baru aksesoris gadget di Indonesia. Salah satu produk jagoan tahun 2024 adalah Power Bank 2in1 Output Remax power 10000mAh Lango Blue.

Remax power bank 2in1 lango white di desain dengan tekstur yang tipis dan compact, dan mendukung pengisian daya dengan keluaran DC 5V/2.1A untuk dua perangkat secara bersamaan sehingga pengisian perangkat mu lebih cepat. Baterai polimer yang berkualitas tinggi dan kinerja yang stabil menjadi kelebihan remax di pasar power bank saat ini karena kerjanya yang efisien dan tahan lama.

Power bank ini dapat kamu dapatkan website gramedia.com sebagai lapak produsen terpercaya remax. Kamu dapat mengunjungi tautan berikut ini untuk mendapatkan koleksi warna lainnya. Kamu juga bisa menemukan rekomendasi kabel type C pada halaman gramedia,com. Jika kamu mencari produk dengan inovasi inovasi terkini, namun tetap bergaya, power bank dari remax bisa menjadi pilihan terbaik mu.

Rentang Harga: Rp. 168.000,-

4. Power Bank Borofone

(Sumber foto: Borofone.com)

Kalau mencari power bank yang mudah dikantongi dan dibawa kemana mana. Hanya mempunyai berat 165g dengan dimensi 92*64*23 mm menjadikan power bank dari borofone menjadi pilihan terbaik mu untuk dibawa traveling. Memiliki kapasitas hingga 10000 mAh sangat mencukupi pengisian ulang daya perangkat mobile milikmu.

Dengan harga terjangkau kamu sudah bisa mendapatkan performa A+ grade baterai polimer dan material power bank yang fireproof PC. untuk keluarannya 5V/max. 2A dan masukan micro-usb 5V/max. 2A dilengkapi lampu led sebagai indikator level.

Kamu tidak perlu takut karena sudah ada reseller resmi borofone di Indonesia, kamu dapat melakukan pembelian power bank Borofone Power bank BT17 RayPower mini 10000mAh di situs gramedia.com dengan penawaran terbaik.

Rentang Harga: Rp.190.500,-

Klick Usb Cable 1M Micro Usb Braided Green

 

5. Vivan

(Sumber foto: Vivan Indonesia)

Rekomendasi power bank mini, slim, stylist, kali ini akan di artikel kali ini ada rekomendasi power bank fast charging dari Vivan yang mengusung teknologi Quick Charge 3.0 yaitu VIVAN Power Bank 10000mAh Fast Charging PD QC3.0 M10 – W11.

Harga nya yang relatif murah sangat cocok untuk segala kalangan, dengan kapasitas 10000mAh dan vivan menawarkan fitur yang berbeda dibandingkan power bank dipasaran yaitu dual input (type C dan micro USB) dan dual output (Type C dan USB-A) yang memungkinkan kamu melakukan pengisian daya untuk beragam port perangkat. Selain itu bagi kamu pengguna iphone, power bank ini sudah mendukung wireless charging juga, lho.

Tidak perlu takut power bank ini sudah aman dibawa ke dalam pesawat dan sangat nyaman dibawa bepergian karena body build yang didesain ergonomis dan anti slip/keringat. Dengan harga yang dibanderol harga Rp. 220.000 – Rp. 245.000 kamu sudah bisa mendapatkan power bank dengan fitur unggulan.

6. Power Bank Hippo

(Sumber foto: hippo.id)

HIPPO Wireless Power Bank Othello Mini 10000mAh PD 22.5W Magsafe 15W tidak hanya menawarkan kenyamanan pengisian daya nirkabel Magsafe 15W untuk perangkat Apple, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi Pengisian Daya Cepat 22.5W Power Delivery untuk pengisian yang efisien.

Dengan kapasitas 10000 mAh, ini memberikan daya ekstra untuk perjalanan sehari-hari. Desainnya yang kompak membuatnya mudah dibawa, sementara kualitas konstruksi tinggi memastikan keandalan jangka panjang.

Rentang harganya biasanya berkisar antara Rp 320.000 hingga Rp 370.000 tergantung pada toko dan penawaran saat ini, membuatnya menjadi investasi yang berharga untuk kenyamanan pengisian daya di mana pun kamu berada.

7. Xiaomi Power Bank

(Sumber foto: Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Mi Power Bank 3 adalah pilihan sempurna bagi kamu yang sering bepergian dan memerlukan daya ekstra untuk perangkat. Dengan kapasitas besar 20.000mAh, power bank ini mampu mengisi ulang smartphone hingga 4-5 kali dan tablet hingga 2-3 kali, tergantung pada kapasitas baterai perangkat.

Dilengkapi dengan proteksi keamanan seperti overcharging dan overheating, Xiaomi Mi Power Bank 3 memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu, power bank ini menggunakan baterai polimer lithium berkualitas tinggi yang efisien dan mendukung berbagai protokol pengisian cepat seperti Quick Charge 3.0 dan Power Delivery.

Ini memastikan kompatibilitas yang luas dan efisiensi pengisian maksimal untuk berbagai perangkat. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang luar biasa, Xiaomi Mi Power Bank 3 adalah investasi yang bijak untuk memastikan gadget kamu tetap terisi penuh dan aman sepanjang hari. Fakta menarik lainnya, power bank ini memiliki output total hingga 18W, memungkinkan pengisian yang lebih cepat dibandingkan power bank standar.

Rentang Harga: Rp.380.000 – Rp.500.000

8. Power Bank Aukey

(Sumber foto: Aukey.com)

Bayangkan memiliki power bank yang begitu ringan dan kompak, namun mampu memberikan daya yang luar biasa cepat untuk perangkatmu. Itulah yang ditawarkan Aukey PB-Y42 20000mAh. Dengan kapasitas besar, power bank ini dapat mengisi ulang smartphone, tablet, dan bahkan laptop berdaya rendah beberapa kali.

Desainnya yang ramping hanya 245 gram membuatnya mudah dibawa ke mana saja, port USB-C dan USB-A memungkinkan pengisian beberapa perangkat secara bersamaan. sementara fitur keamanan canggih memastikan perangkatmu terlindungi dari overcharging dan overheating. Aukey PB-Y42 adalah pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan efisiensi dan kepraktisan dalam satu paket.

Rentang Harga: Rp.500.000 – Rp.700.000

9. Power Bank Vyatta

(Sumber foto: vyattaworld.com)

Dengan Vyatta Turbo Max 65, mengisi daya perangkat kamu menjadi pengalaman yang lebih cepat dan efisien daripada sebelumnya! Dilengkapi dengan teknologi Fast Charging, kamu dapat mengisi daya perangkat kamu dengan lebih cepat daripada charger biasa, memberikan kenyamanan ekstra.

Turbo Max 65 cocok dengan berbagai perangkat, mulai dari Android, Apple, hingga laptop dan Nintendo Switch, memastikan kompatibilitas yang luas untuk semua kebutuhan pengisian daya kamu. Dengan dukungan pengisian daya hingga 65 Watt, kamu bahkan dapat mengisi daya laptop kamu saat bepergian. Tidak hanya itu, dengan 3 port pengisian daya yang tersedia, kamu dapat mengisi daya hingga 3 perangkat sekaligus.

Dengan fitur Pass Through Charging Mode & Low Power Mode, kamu dapat mengisi daya 2 perangkat sekaligus tanpa khawatir kehabisan daya. Terbuat dari bahan pilihan terbaik yang kuat dan tahan lama, Turbo Max 65 memberikan keandalan jangka panjang untuk kebutuhan pengisian daya kamu. Dilengkapi dengan lampu led indikator.

Dengan kapasitas baterai yang besar hingga 20.000 mAh, Turbo Max 65 memberikan daya yang cukup untuk mengisi ulang perangkat kamu berkali-kali, menjadikannya solusi pengisian daya yang sempurna untuk gaya hidup yang sibuk dan aktif.

Rentang Harga: Rp.800.000 – Rp.950.000

 

10. Power Bank Baseus

(Sumber foto: Baseus.com)

Baseus Adaman 65W 20,000mAh USB-C Power Bank adalah power bank dengan kapasitas besar yang kuat dan universal dengan 4 port untuk mengisi daya laptop, ponsel, tablet, dan perangkat portabel lainnya saat kamu sedang beraktivitas di luar ruangan cocok untuk kamu yang sering melakukan traveling.

Dengan daya tinggi 65W, kamu dapat mengisi daya perangkat kamu dengan cepat dan efisien. Desain casing logamnya membantu dalam penyerapan panas, menjaga power bank tetap dingin saat digunakan. Dengan kemampuan pengisian daya ulang 60W, kamu dapat mengisi ulang power bank dengan cepat untuk digunakan kembali.

Harganya berkisar mencapai Rp 700.000 hingga Rp 950.000, walaupun cukup menguras kantong namun dengan segudang fitur premium, kamu tidak perlu khawatir saat bepergian atau perjalanan tanpa arus listrik.

 

Alcatroz - Kabel Microusb USB 1 Meter Merah & Biru

 

Fungsi dan Manfaat Power Bank

Berikut adalah fungsi serta manfaat power bank:

1. Kemudahan Penggunaan

Power bank sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu menghubungkan perangkat ke power bank dengan kabel yang sesuai. Beberapa power bank juga mendukung pengisian nirkabel, sehingga kamu bisa mengisi daya tanpa repot dengan kabel.

2. Mobilitas

Power bank memungkinkan kamu mengisi ulang baterai di mana saja, tanpa perlu mencari sumber listrik. Ini sangat berguna saat kamu sedang dalam perjalanan jauh, camping, atau berada di tempat yang tidak memiliki akses listrik.

3. Kecepatan Pengisian

Banyak power bank modern mendukung teknologi pengisian cepat, sehingga waktu pengisian menjadi lebih singkat. Teknologi seperti Quick Charge dan Power Delivery memungkinkan pengisian perangkat dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan pengisian standar.

4. Kapasitas Besar

Power bank dengan kapasitas besar dapat mengisi ulang perangkat beberapa kali sebelum perlu diisi ulang kembali. Ini sangat berguna jika kamu memiliki beberapa perangkat atau sering bepergian tanpa akses mudah ke sumber listrik.

5. Keamanan Terjamin

Power bank berkualitas memiliki fitur keamanan untuk melindungi perangkat dari overcharging, overheating, dan short-circuit. Fitur-fitur ini memastikan bahwa perangkat kamu aman selama pengisian dan power bank dapat digunakan dalam jangka panjang.

Cara Memilih Power Bank yang Tepat untuk Perangkatmu

Saat memilih power bank, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan kamu mendapatkan yang terbaik sesuai kebutuhan:

1. Kapasitas

Kapasitas power bank diukur dalam milliampere-hour (mAh). Semakin besar kapasitasnya, semakin banyak energi yang dapat disimpan dan digunakan untuk mengisi perangkat. Pilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan harian kamu. Untuk penggunaan sehari-hari, power bank dengan kapasitas 10000mAh hingga 20000mAh biasanya sudah cukup.

2. Kecepatan Pengisian

Periksa apakah power bank mendukung teknologi pengisian cepat seperti Quick Charge atau Power Delivery. Teknologi ini sangat berguna untuk mengisi perangkat dalam waktu yang lebih singkat. Pastikan juga perangkat kamu mendukung teknologi pengisian cepat yang sama.

3. Jumlah Port

Jika kamu memiliki beberapa perangkat yang perlu diisi ulang, pilih power bank  dengan beberapa port pengisian. Ini memungkinkan kamu mengisi beberapa perangkat sekaligus tanpa perlu menunggu satu per satu.

4. Ukuran dan Berat

Power bank yang ringan dan kompak lebih mudah dibawa ke mana saja. Namun, power bank dengan kapasitas besar biasanya lebih berat dan besar. Pilih yang sesuai dengan preferensi mobilitas kamu.

5. Fitur Keamanan

Pastikan power bank memiliki fitur keamanan seperti proteksi terhadap overcharging, overheating, dan short-circuit. Fitur-fitur ini penting untuk melindungi perangkat kamu dan memastikan power bank dapat digunakan dalam jangka panjang.

6. Harga

Harga power bank bervariasi tergantung pada kapasitas dan fitur yang ditawarkan. Tentukan anggaran yang sesuai dan pilih power bank yang menawarkan nilai terbaik sesuai kebutuhan kamu.

7. Desain

Desain juga bisa menjadi faktor penting, terutama jika kamu mencari power bank yang stylish dan sesuai dengan gaya kamu. Beberapa power bank hadir dengan desain elegan dan material premium yang memberikan tampilan yang lebih menarik.

 

Mengapa Harus Menghindari Power Bank Kualitas Rendah?

Setiap orang pasti menyayangi barang-barang milik mereka, selain mungkin harganya yang cukup mahal, kerusakan pada perangkat mu juga dapat mengurangi produktivitasmu sehari hari. Beberapa tahun lalu salah satu produsen ponsel android pernah terkenal karena insiden baterai yang terbakar. Meski insiden serupa masih terjadi, kebanyakan baterai Li-ion sebenarnya aman.

Reaksi kimia dalam sel lithium-ion melibatkan elektroda negatif dari senyawa litium-karbon dan elektroda positif dari kobalt oksida (meskipun banyak produsen mulai menghindari kobalt). Reaksi ini aman saat terkendali dan menghasilkan energi. Namun, reaksi yang tidak terkendali dapat menyebabkan masalah serius, seperti melelehnya perangkat. Faktor pemicu bisa berupa panas berlebih, kerusakan fisik, atau penggunaan charger yang salah.

Power bank yang memiliki harga rendah mungkin karena mengorbankan isolasi, alat manajemen daya, dan standar keselamatan listrik. Harga tidak menjamin keamanan, jadi belilah dari perusahaan dan merek terpercaya.

Selain itu, hindari panas berlebih. Terlalu banyak panas dapat menyebabkan masalah pada pengosongan dan keamanan baterai. Jika perangkat menjadi terlalu panas saat mengisi daya, ini bisa menjadi tanda masalah.

 

 

Kehabisan daya di tengah perjalanan atau petualangan seru mungkin bukan lagi mimpi buruk dengan pendamping setia, power bank. Di era di mana konektivitas menjadi kebutuhan pokok, memiliki power bank yang handal adalah suatu keharusan. Dalam artikel ini, kami telah menyusun rekomendasi power bank terbaik tahun 2024 untuk memudahkan mobilitas sehari-hari kamu.

Kali ini Grameds tidak perlu khawatir, Gramedia merupakan salah satu reseller brand aksesori gadget di Indonesia. Grameds bisa membeli power bank terbaik dan gadget lainnya di website resmi gramedia.com, sebab sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan informasi dan produk terbaik.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    92% 92% 1.3k / 1.4k
  • Tidak
    7% 7% 105 / 1.4k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu