in

11 Rekomendasi Merek Laptop Terbaik

Siapa diantara kalian semua yang sedang mencari laptop untuk kebutuhan tugas ataupun pekerjaan? Artikel kali ini akan membahas lebih detail dan mendalam tentang 11 rekomendasi laptop terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk memenuhi dan mendukung kinerja kamu.

Tanpa berlama-lama lagi, mari simak dan perhatikan penjelasan di bawah ini. 

11 Rekomendasi Merek Laptop Terbaik

1. Apple MacBook Air M1 Tahun 2020

Sumber: geekville.ru

Laptop keluaran dari Apple pada tahun 2020 ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin memenuhi kebutuhan pekerjaan. Laptop yang ini memiliki harga dengan kisaran kurang lebih 16 juta rupiah.

Oh ya, laptop ini memiliki banyak sekali kelebihannya loh dan pastinya akan membuat pekerjaan kamu menjadi lebih mudah. Kamu bisa lebih ringan dalam membuat pekerjaan dokumen, mengedit video dengan ukuran besar, dan juga sangat lancar saat mengedit foto.

Apple MacBook Air M1 tahun 2020 ini dihadirkan dengan 3 pilihan warna favorit loh. Warna-warna tersebut diantaranya adalah warna silver, abu-abu, dan juga warna gold (emas). Laptop ini memiliki desain yang sangat tipis dan ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kebutuhan space yang harus disiapkan dalam tas.

Tak hanya itu, laptop MacBook Air M1 tahun 2020 ini memiliki banyak sekali kelebihan. Kelebihan yang sangat didambakan salah satunya adalah kecepatan dari laptop ini. 

Dengan memiliki CPU 8-core yang super duper cepat, maka sangat tak heran jika laptop akan membuat kamu merasakan kelancaran saat mengedit video dan juga foto. 

Laptop ini masih menjadi incaran banyak orang loh. Meskipun harganya yang sangat tinggi, tetapi mereka sangat ingin merasakan kualitas yang luar biasa saat menggunakan laptop dari Apple ini. Apakah kamu juga menjadi salah satu orang yang mendambakan laptop ini?

2. Dell Latitude 11 3190

Sumber: Walmart

Posisi selanjutnya untuk salah satu merek laptop terbaik jatuh kepada Dell. Dimana laptop dari Dell ini dapat menjadi salah satu yang terbaik pada tahun 2022, khususnya bagi para mahasiswa. Yap, laptop Dell tersebut adalah adalah Dell Latitude 3190. 

Laptop ini bisa mendukung mahasiswa untuk tak perlu repot membawa banyak sekali peralatan untuk laptop seperti mouse dan mouse pad-nya. Mengapa? Hal ini dikarenakan laptop ini adalah laptop dengan layar touch screen.

Tak hanya itu saja loh. Para pengguna laptop ini bisa merasakan kemampuan navigasi yang lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan mouse dan keyboard. Tahukah kamu kalau laptop ini bisa juga dijadikan sebagai tablet? Yap, laptop ini juga dilengkapi dengan mode flat, tent, dan juga tablet. Sehingga kamu bisa dengan mudah dan leluasa untuk menggunakan laptop ini dengan touch screen.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh laptop dari Dell ini yaitu, pengguna dapat dengan mudah untuk mengeksplorasi kreativitas dan berimajinasi. Bagaimana bisa? Yap, karena laptop ini juga didukung dengan Dell MPP Active Pen yang dijual secara terpisah. 

Kamu sebagai mahasiswa, khususnya yang juga bekerja dengan desain atau harus menggambar, laptop ini sangat cocok untuk mendukung semua kegiatan kamu loh. Harganya yang cukup terjangkau, sekitar 5 juta rupiah sampai 7 juta rupiah saja, kamu sudah mendapatkan laptop secanggih ini. 

Nah, kira-kira apakah kamu tertarik untuk membeli laptop multifungsi ini? 

3. Axioo My Book 14H

Sumber: griyalaptop.com

Merek laptop terbaik yang direkomendasikan adalah Axioo. Merek Axioo ini merupakan merek laptop dalam diciptakan di dalam negeri loh. Meski begitu, merek Axioo ini telah membuktikan dirinya dan tetap konsisten untuk mengeluarkan laptop dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang tetap bagus tak kalah dengan merek dari luar negeri. 

Salah satu seri andalan dari Axioo ini adalah Axioo My Book 14H. Sebagai salah satu laptop entry-level, Axioo My Book 14H ini memiliki desain yang polos dan sangat minimalis. Desain yang minimalis dilengkapi dengan tulisan Axioo di tengahnya membuat laptop ini juga cukup laris di pasaran.

Axioo menyediakan beberapa warna pilihan yang tak kalah elegan dengan laptop lainnya. Salah satunya adalah warna abu-abu. Oh ya, kelebihan lain dari laptop ini adalah lapisan luar dari laptop yang tidak gampang kotor ketika pegang. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan pilihan warna yang kamu suka karena takut kotor. 

Selain itu, seluruh bodi dari laptopnya sendiri telah menggunakan bahan dari polikarbonat. Dimensi Axioo My Book 14H ini juga cukup nyaman dan ringkas saat dibawa, bahkan berat dari laptopnya sendiri hanya sekitar 1 kg lebih sedikit dengan ketebalan laptopnya 2 cm. Cukup ringan, bukan?

Untuk kemiringan layarnya sendiri juga sudah dapat dipastikan akan membuat kamu merasa nyaman.  Kemiringan sekitar 135°. Bukankah ini sangat efisien dan fleksibel untuk digunakan dimanapun? Jadi, laptop ini sangat cocok buat kamu yang tidak terlalu sering untuk menggunakan laptop setiap jamnya. Karena laptop ini tetap mudah untuk dibawa kemana-mana. Apakah kamu tertarik membelinya?

4. Lenovo Ideapad D330 N4000

rekomendasi merek laptop terbaik

Sumber: softcom.co.id

Siapa yang sedang membutuhkan laptop dengan kapasitas baterai yang dapat bertahan dengan lama? Yap, kamu bisa menjadikan Lenovo Ideapad D330 N4000 sebagai salah satu referensi dan pilihan. 

Dengan harga kurang lebih sekitar 4 juta rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan laptop dari Lenovo ini dengan kapasitas baterai yang sangat luar biasa. Baterai yang dipakai oleh Lenovo Ideapad D330 N4000 ini memiliki ketahanan sampai 13 jam loh, Grameds!

Tahukah kamu hal yang sangat mengejutkan lainnya? Layar dan keyboard dari laptop ini dapat dipisahkan. Sehingga kamu dapat membuatnya seperti tablet. Bagaimana? Apakah kamu sudah memiliki ketertarikan untuk laptop ini?

Fitur multi touch yang ada pada laptop ini akan semakin membuat kamu merasakan kepraktisannya dan perasaan nyaman saat menggunakannya. Laptop ini juga memiliki spesifikasi layar yang sudah full HD loh. Sehingga tampilan layar dari laptop ini sudah sangat jernih dan juga cerah, tak kalah dengan laptop lainnya.

Laptop dari Lenovo dengan seri Ideapad D330 N4000 ini sudah bisa kamu dapatkan hanya dengan mengeluarkan budget kurang lebih sebesar 4.9 juta rupiah loh. Sangat terjangkau, bukan?

5. Toshiba Portege X20W

rekomendasi merek laptop terbaik

Sumber: novatech.co.uk

Selanjutnya adalah rekomendasi laptop terbaik tahun 2022 dengan harga dibawah 10 juta rupiah. Yap, posisi ini akan jatuh kepada salah satu laptop dari Toshiba, yaitu Toshiba Portege X20W. Laptop ini memiliki harga dengan kisaran 7.9 juta rupiah.

Dengan harga dibawah 10 juta, kamu sudah bisa memiliki laptop dengan fitur yang secanggih ini loh. Kira-kira apa saja fiturnya? Laptop memiliki prosesor intel Core i7-75OOU yang sudah dapat dijamin bahwa laptop ini memiliki kecepatan yang sangat oke dan juga laptop ini sangat stabil.

Kamu adalah seseorang yang harus bekerja dan berkegiatan menggunakan laptop? Tak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan laptop dari Toshiba ini sudah memiliki layar dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 12,5 inci. 

Selain itu, layar dari laptop ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 loh. Sehingga akan sangat nyaman saat digunakan. Apalagi bagi kamu dan orang-orang yang waktunya lebih banyak digunakan untuk menatap layar laptop.

Laptop dari Toshiba dengan seri Portege X20W ini sangat cocok untuk kamu yang selalu bekerja menggunakan laptop. Laptop ini sudah cukup canggih dan sangat mampu untuk bersaing dengan merek laptop bagus lainnya yang memiliki kelas atas.

Dengan harganya yang terbilang cukup terjangkau, yaitu kisaran 7 jutaan rupiah saja, kamu sudah mendapatkan laptop yang secepat ini. Bagaimana? Apakah kamu sudah mengincar laptop dari Toshiba ini sebagai salah satu pilihan?

6. HP ENVY 13

Rekomendasi merek laptop terbaik

Sumber: store.hp.com

Tentunya kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan laptop bermerek HP atau Hewlett Packard, bukan? Merek ini memang sering kali mengeluarkan laptop dengan kualitas yang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Salah satu seri terbaik yang dikeluarkan oleh HP adalah HP tipe ENVY 13-aq1016tx ini.

Laptop ini hadir dan sudah dilengkapi dengan chipset Intel® Core™ i5-8265U dengan internal storage SSD yang sudah terjamin dan sangat mumpuni. Dengan kelengkapan laptop seperti ini, laptop ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung pekerjaan berat yang kamu lakukan loh.

Contohnya adalah untuk mengedit video. Oh ya, tak hanya itu, performa booting dari laptop ini dan juga kecepatan transfer datanya sangat luar biasa. Kecepatannya tidak kalah dengan laptop lain yang memiliki harga yang lebih mahal dari laptop ini.

Meskipun laptop ini termasuk salah satu laptop dengan kualitas grafis yang sangat tinggi dan oke, akan tetapi laptop ini termasuk laptop yang ringan loh. Hanya dengan berat 1,17 kg saja, kamu sudah bisa membawa laptop ini kemana-mana.

Laptop ini dijual dengan kisaran harga dari 15 juta rupiah ke atas. Tergantung pilihan kamu saat membeli laptop HP ini. Apakah kamu ingin mendapatkan salah satu laptop terbaik ini?

7. Asus VivoBook Flip 14

rekomendari merek laptop terbaik

Sumber: MSPoweruser

Rekomendasi laptop terbaik yang ketujuh jatuh kepada Asus. Dengan fitur yang sangat canggih  dan juga layarnya touch screen, membuat laptop ini juga diburu oleh para pecinta Asus. Series Asus yang kali ini juga dilengkapi dengan layar HD 14 inch yang membuat layar menjadi sangat jernih.

Selain itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 yang memudahkan kamu untuk mengerjakan tugas dengan sangat cepat loh. Laptop ini juga hadir dengan dua pilihan warna yang sangat elegan. Dua warna tersebut, yaitu star grey dan juga galaxy blue.

Dengan semua fitur terbaiknya ini, laptop seri Asus yang ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga dari  10 juta rupiah hingga 12 juta rupiah. Siapa nih pecinta Asus? Kamu tertarik atau tidak untuk mengambil laptop ini sebagai miliki kamu?

8. MSi GF 63 Thin

Rekomendasi Merek Laptop Terbaik

Sumber: www.bhphotovideo.com/Search_Site/Sale_Prices

Siapa di sini yang sedang mencari laptop untuk bekerja tetapi juga sanggup dan kuat untuk bermain game? Kamu bisa nih menjadikan laptop dari MSI ini menjadi salah satu pertimbangan. Laptop ini memiliki performa yang cukup bagus di kelas entry-level loh. 

Dilengkapi dengan dukungan prosesor Intel Core generasi kesebelas, ditambah dengan spesifikasi layar yang thin bezel, membuat laptop ini terlihat lebih tipis dan juga sangat ringkas.

Selain itu, laptop gaming dari MSi ini juga memiliki fitur anti-glare yang mampu meningkatkan kenyamanan saat kamu sedang bermain game loh. Apa lagi jika kamu adalah orang yang menyukai bermain game saat malam hari. Wah, ini adalah laptop yang tepat karena memiliki suara yang sangat lembut.

Hal ini karena adanya mode silent untuk menghilangkan suara bising yang terdapat pada kipas laptop. Kamu dapat memiliki laptop ini dengan menyediakan uang mulai dari 15.6 juta rupiah loh. Dengan semua kapasitas dan kualitas yang sangat bagus, laptop ini masih dikatakan salah satu rekomendasi laptop terbaik dengan harga yang terjangkau. Kamu tertarik memilikinya?

9. ASUS ROG Zephyrus G14

Sumber: comx-computers.co.za

Selain VivoBook, Asus juga mengeluarkan seri lain yang bisa dan sangat cocok untuk kamu para pemain game. Hal ini dikarenakan salah satu series dari Asus ini memiliki performa yang sangat cepat karena didukung dengan prosesor AMD Ryzen 4000 series. Yap, laptop ini adalah Asus ROG Zephyrus G14.

Laptop ini pastinya juga dilengkapi dengan layar yang memang secara khusus untuk para gamers. Dengan tampilan grafis kualitas yang sangat tinggi dan dukungan 3 variasi GPU, membuat laptop ini sangat keren. 

Kamu senang untuk live streaming saat bermain game dengan teman-teman kamu? Tak perlu khawatir, teknologi dedicated video encoder yang tersedia di laptop Asus Rog seri ini akan membuat kamu merasakan kenyamanan dan kelancaran bermain game dan live streaming tanpa kendala nge-lag.

Dengan spesifikasi yang luar biasa ini, laptop Asus ROG Zephyrus G14 ini memiliki harga jual dengan kisaran dari 24 juta rupiah. Harganya memang cukup mahal. Namun, kamu sudah mengetahui alasannya, bukan? 

10. Acer Swift 3

Sumber: PC World

Laptop Acer Swift 3 adalah salah satu laptop yang menjadi incaran mahasiswa. Hal ini dikarenakan laptop ini memiliki desain yang sangat ramping dengan bobot hanya 1 kg saja. 

Laptop ini juga telah menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5000 dengan series Mobile Processor yang membuat laptop ini menjadi semakin powerful saat digunakan. Tak hanya akan terasa nyaman saat digunakan untuk bekerja, laptop ini juga sangat cocok dipakai untuk berbagai kegiatan multitasking lainnya, bahkan saat kamu bermain game yang ringan.

Selain itu, Acer Swift 3 Ryzen 5000 ini juga mempunyai layar dengan color gamut 100% sRGB yang sering kali dicari oleh para fotografer dan juga content creator. Karena laptop ini sangat cocok untuk mengedit foto atau video dengan kualitas pixel warna yang sangat menawan.

11. Apple MacBook Pro

Sumber: techradar.com

Rekomendasi kali ini dibuka dengan Apple dan ditutup dengan Apple. Laptop MacBook memang menjadi salah satu laptop yang sering diincar karena kecepatannya yang sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. 

MacBook Pro 2021 dengan 16-inci mempunyai desain laptop yang sangat elegan. Kelebihan lain dari laptop ini yaitu laptop ini mempunyai penyimpanan yang sangat besar hingga mencapai 1TB / 16GB. Bukankah ini sangat besar?

Selain itu, laptop memiliki ketahanan baterai hingga 14 jam lamanya dan layarnya yang berukuran 16 inci yang membuat kamu sebagai pengguna akan semakin betah untuk berada di depan laptop ini. Dengan fitur fantastisnya, laptop ini dihargai dengan kisaran harga 50 juta hingga 70 juta rupiah. 

Demikianlah rekomendasi laptop terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu referensi untuk membeli laptop nanti. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan solusi yang kamu cari ya.

Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi laman dari www.gramedia.com ya! Selamat membaca!

Written by Mega