in

5 Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama yang Disukai Wanita

Haii, Grameds! Saat ini, penggunaan parfum telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari identitas seorang pria. Parfum bukan hanya sekedar pelengkap penampilan, tetapi telah menjadi item wajib yang harus dimiliki oleh setiap pria. Dengan parfum, seorang pria bisa mengekspresikan kepribadian dan gaya hidupnya. Penampilan yang menarik serta aroma yang menyenangkan tentu akan memikat perhatian banyak orang, terutama wanita yang disukai. Aroma yang tepat bisa menjadi ciri khas yang selalu diingat oleh orang lain, sehingga penting untuk memilih parfum yang tahan lama dan disukai wanita.

Untuk Grameds yang sedang mencari parfum pria tahan lama dan memiliki aroma yang digemari oleh wanita, yuk, disimak baik-baik! Kami akan memberikan rekomendasi parfum pria terbaik yang bisa menjadi pilihanmu. Dengan parfum yang tepat, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Jadi, pastikan kamu memilih parfum yang tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri tetapi juga membuatmu lebih menarik di mata orang lain, terutama wanita yang kamu sukai.

Pentingnya Parfum Pria yang Tahan Lama Agar Disukai Wanita

sumber: freepik

Grameds harus tahu bahwa penampilan bukan hanya sebatas cara berpakaian yang rapi dan gaya rambut yang menarik, terlebih jika seorang pria ingin mendapatkan pujian dari seorang wanita. Aroma tubuh menjadi bagian yang tidak kalah penting dalam membangun first impression dan meningkatkan rasa percaya diri bagi pria yang memakainya. Bagi pria, parfum merupakan senjata pamungkas untuk memikat hati wanita, terlebih jika parfum tersebut memiliki performa yang sangat baik sehingga tahan lama. Berikut beberapa alasan mengapa parfum pria yang tahan lama sangat penting agar disukai wanita:

1.     Memberi Kesan Pertama yang Positif

Aroma parfum yang tahan lama dapat membantu kita mendapatkan kesan pertama yang positif saat bertemu orang baru loh! Aroma yang memikat dan tahan lama dapat membuat kita terkesan lebih menarik dan berkesan. Dengan daya tahan parfum yang lebih lama juga dapat meninggalkan jejak ke wanita yang menghidunya.

2.     Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Saat Grameds merasa wangi dan segar, rasa percaya diri kamu tentu saja akan meningkat. Hal ini dapat membantu kamu dalam berbagai situasi, seperti saat bekerja, berkencan, atau menghadiri acara penting lainnya.

3.     Menarik Perhatian Wanita

Wanita akan cenderung lebih tertarik dengan pria yang memakai parfum, terlebih jika parfum yang digunakan memiliki performa yang tahan lama dan wangi yang mereka sukai. Kedua hal tersebut dapat meningkatkan peluang kamu agar disukai oleh wanita loh!

4.     Menjadi Identitas Diri

Parfum yang tahan lama dapat menjadi salah satu cara untuk menunjukkan identitas diri kita yang sebenarnya. Performa yang tahan lama dan pilihan aroma yang sesuai dengan karakter kita akan memancarkan aura positif yang akan mendapatkan pujian dari wanita yang disukai.

5.     Efisiensi

Memilih parfum yang tahan lama akan menghemat waktu serta uang karena kita tidak perlu menyemprotkan parfum terlalu sering jika performa dari parfum tersebut tahan lama. Hal tersebut membuat parfum yang kita miliki lebih awet sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan kelima alasan tersebut, penting bagi pria memilih parfum yang tahan lama agar disukai wanita pujaannya. Kesan pertama yang baik, rasa percaya diri yang meningkat, dan menjadi identitas diri sendiri dapat membantu kamu untuk mendapatkan perhatian lebih dari wanita yang kamu sukai.

Beberapa Faktor Ketahanan Parfum Pria

Ketahanan parfum pria sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin menggunakan parfum tersebut. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi ketahanan parfum pria:

1.     Konsentrasi Minyak pada Parfum

Konsentrasi minyak pada parfum memiliki peran vital dalam mendapatkan ketahanan aromanya. Semakin tinggi konsentrasi minyak wewangian dalam parfum, semakin lama aroma akan bertahan. Parfum dengan konsentrasi tertinggi, yaitu pure parfum, diikuti extrait de parfum, eau de parfum, eau de toilette, dan yang paling rendah eau de cologne.

2.     Kualitas Minyak pada Parfum

Grameds perlu ingat bahwa kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan parfum sangat mempengaruhi ketahanannya. Bahan-bahan berkualitas tinggi cenderung bertahan lebih lama daripada bahan yang kurang berkualitas. Dalam dunia parfum, bahan yang digunakan biasanya dikenal dengan istilah bibit. Bibit yang bagus akan menghasilkan performa yang bagus juga.

3.     Reaksi Parfum dengan Kulit

Jenis kulit seseorang juga dapat mempengaruhi ketahanan parfum. Amora yang terdapat pada kulit yang lebih kering cenderung tidak dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan kulit yang lebih berminyak.

4.     Cuaca dan Lingkungan

Selain ketiga faktor tersebut, faktor cuaca dan kondisi lingkungan juga berperan dalam ketahanan parfum. Panas, kelembaban, dan keringat dapat mempercepat penguapan aroma parfum, sehingga mengurangi ketahanannya. Pria yang menggunakan parfum lalu berada di lingkungan yang cenderung dingin akan lebih tahan lama dari pria yang menggunakan parfum lalu berpanas-panasan.

5.     Cara Mengaplikasi

Cara kita mengaplikasikan parfum juga dapat memengaruhi ketahanannya. Mengaplikasikan parfum ke area titik panas tubuh, seperti pergelangan tangan, leher, dan dada, dapat membantu aroma bertahan lebih lama. Jumlah berapa banyak kamu menyemprotkan parfum juga menentukan berapa lama aroma parfum tersebut akan bertahan

Memahami kelima faktor tersebut dapat membantu kita untuk memilih parfum yang cocok dengan kebutuhan kita agar performa dan ketahanannya jauh lebih maksimal. Perlu diingat bahwa tempat yang cenderung dingin akan membuat parfum jauh lebih tahan lama dibanding tempat yang panas.

Tips Membuat Parfum Pria Menjadi Tahan Lama

sumber: freepik

Parfum yang tahan lama tentu menjadi sebuah pertimbangan juga dalam memilih parfum sehingga tidak perlu mengaplikasikan parfum tersebut berkali-kali. Berikut beberapa tips membuat parfum pria menjadi tahan lama sehingga disukai oleh wanita:

1.     Pilih Parfum dengan Kualitas Terbaik

Pemilihan parfum dengan kualitas yang baik cenderung akan bertahan lebih lama dibanding dengan parfum dengan kualitas yang ala kadarnya. Grameds perlu ingat bahwa ada harga ada kualitas!

2.     Pilih Parfum dengan Konsentrasi Minyak yang Tinggi

Grameds perlu pastikan bahwa konsentrasi parfum yang tinggi juga menjadi salah satu faktor yang membuat parfum pria menjadi lebih tahan lama.

3.     Aplikasikan pada Kulit yang Lembap

Sebelum mengaplikasikan parfum, perlu dipastikan bahwa kulit kita lembap dan tidak kering. Kulit yang lembap akan membantu parfum lebih tahan lama.

4.     Gunakan Pelembap yang Tidak Beraroma

Penggunaan body lotion sebelum mengaplikasikan parfum akan membantu parfum lebih tahan lama karena kulit kita menjadi lembab. Pilihlah pelembab yang tidak beraroma agar tidak bercampur dengan aroma parfum yang kita gunakan.

5.     Kombinasi Penggunaan di Kulit dan Pakaian

Menyemprotkan parfum pada titik panas tubuh akan membuat parfum yang kita gunakan bertahan lebih lama. Kita bisa menyemprotkannya pada bagian leher atau sekitar telinga, lengan nadi, dada. Kita juga bisa kombinasikan pada pakaian yang kita gunakan untuk mendapatkan performa yang lebih tahan lama.

6.     Simpan Parfum di Tempat Teduh

Parfum yang terkena matahari langsung lambat laun akan menurunkan performa parfum itu sendiri. Simpan botol parfum di tempat yang sejuk dan gelap untuk mempertahankan kualitas parfum yang kita miliki.

Dengan mengikuti beberapa tips seperti di atas, dapat dipastikan bahwa parfum pria yang kamu miliki akan bertahan lebih lama dan memberikan kesan yang menawan sepanjang hari.

Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama yang Disukai Wanita

Memilih parfum yang tepat dapat menjadi senjata pamungkas untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menarik perhatian wanita yang disukai. Berikut 5 rekomendasi parfum pria tahan lama yang disukai wanita:

1.     Jean Paul Gaultier Ultra Male

JPG Ultra Male merupakan salah satu varian dari Le Male yang dirancang oleh Jean Paul Gaultier. Parfum ini memiliki kombinasi aroma yang begitu sempurna dengan sentuhan manis dari buah pear dan vanilla, ditambah dengan aroma maskulin dari cinnamon dan amber yang memberikan nuansa rempah-rempah yang begitu hangat. Parfum ini juga memiliki performa luar bisa dengan daya tahan yang lama. JPG Ulta Male cocok untuk pria yang ingin menciptakan kesan yang memikat agar disukai para wanita.

2.     Versace Eros Pure Parfum

Parfum yang satu ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pria yang mencari parfum tahan lama yang disukai oleh wanita. Parfum ini memiliki aroma maskulin dan intens dengan memadukan kesegaran citrus dan mint di pembukaannya. Disusul dengan green apple di pertengahan aromanya, dan amber serta tonka bean di dry down yang memberikan kesan maskulin dan sensual bagi pria yang memakainya. Parfum dengan performa yang baik seperti ini mampu bertahan 10-12 jam.

3.     Dior Sauvage EDP

Salah satu mahakarya dari Christian Dior ini memiliki aroma yang maskulin dan sangat disukai oleh kebanyakan wanita. Aroma dari parfum ini dibuka dengan bargamot, disusul dengan ambroxan dengan sentuhan lavender, lalu ditutup dengan aroma vanilla yang memberikan kesan manis. Parfum dengan konsentrasi Eau de Parfum ini diklaim dapat bertahan hingga 8 jam di kulit dengan aktivitas apa pun.

4.     Fakhrul Oud Vanilla

Parfum buatan Indonesia satu ini memadukan aroma oud khas Timur Tengah dengan kesegaran vanilla. Parfum ini dibuka dengan sentuhan aroma buah-buahan yang lama kelamaan muncul aroma vanilla di akhir. Parfum dengan konsentrasi Extrait de Parfum ini memiliki ketahanan yang baik, dapat mencapai 6-8 jam di kulit.

5.     Rasasi Dareej Pour Homme

Rekomendasi terakhir merupakan parfum pria yang hangat dengan sentuhan kemewahan Timur Tengah. Parfum yang memiliki aroma spicy, sweet, creamy dalam satu momen ini cocok untuk kalian para pria yang menyukai aroma yang khas dan ingin terkesan maskulin. Rasasi Dareej memiliki ketahanan aroma yang sangat baik di kulit hingga 8 jam. Parfum ini juga cocok digunakan untuk acara-acara formal.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi parfum pria tahan lama yang disukai wanita. Bagi Grameds yang tertarik untuk membelinya disarankan untuk mencoba tester dari parfum tersebut terlebih dahulu sebelum membeli untuk memastikan aromanya cocok dengan yang kalian suka. Semoga artikel ini dapat membantumu menemukan parfum yang cocok dengan karakter dirimu ya!

Gramin juga sudah menyiapkan buku-buku terkait di bawah ini, lho. Yuk langsung saja dapatkan bukunya hanya di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan informasi dan produk terbaik untuk kamu.

Penulis: Hafizh

 

Rekomendasi Buku Terkait

Kitab Memahami Wanita

Kitab Memahami Wanita

button cek gramedia com

Sudah tahukah kamu bahwa wanita adalah manusia yang kompleks? Yap, betul sekali! Tidak seperti pria yang mudah ditebak, wanita memang bisa dibilang sulit untuk dipahami. Tapi jangan khawatir, karena sekarang ada Kitab Memahami Wanita yang bisa membantu kamu untuk lebih memahami wanita secara lebih dalam. Salah satu hal yang menarik dari kitab ini adalah tentang wanita yang jatuh cinta. Tidak semua wanita akan menjadi penurut saat jatuh cinta, karena setiap wanita memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan perasaannya. Jadi jangan heran jika ada wanita yang terlihat tangguh dan mandiri, tapi sebenarnya dia sangat mencintai pasangannya. Tetapi bukan berarti wanita selalu benar, Sahabat. Karena seperti manusia lainnya, mereka juga bisa melakukan kesalahan. Namun, yang membuat wanita istimewa adalah mereka selalu punya value atau nilai-nilai yang sangat penting bagi mereka. Inilah yang membuat wanita menjadi sosok yang unik dan mempesona. Satu hal yang penting untuk kamu ingat, percayalah pada insting wanita. Mereka memiliki naluri yang sangat kuat dan kadang-kadang bisa lebih tepat daripada logika kita sendiri. Jadi ketika wanita memberikan saran atau masukan, jangan langsung mendebatnya. Sebaiknya kamu mendengarkan dan mempertimbangkannya dengan baik. Dengan membaca Kitab Memahami Wanita, kamu akan belajar untuk lebih peka terhadap perasaan wanita dan bisa menjadi pria yang lebih baik. Jangan lewatkan kesempatan untuk memahami wanita lebih dalam melalui kitab ini. Segera miliki Kitab Memahami Wanita dan buat hubunganmu dengan wanita menjadi lebih harmonis dan bahagia. Terima kasih sudah membaca, Sahabat!

Buku Pintar Memahami Wanita

Buku Pintar Memahami Wanita

button cek gramedia com

Katanya, wanita itu ribet. Si “Nona Terserah” yang hobi memberi kode, suka menduga-duga, manja, bahkan menyebalkan. Katanya, menjadi wanita, tidak mudah. Banyak tuntutan. Banyak yang harus dijalani dengan seharusnya, meski sebenarnya boleh dijalani dengan sebisanya. Berbagai pendapat tentang wanita tersebut tak menampik ada di diri makhluk unik yang satu ini. Wanita memang unik. Saking uniknya dibutuhkan ekstra energi untuk memahami mereka. Buku ini mencoba untuk memberi insight bagaimana lebih mengenal dan memahami wanita. Tak kenal maka tak sayang, bukan? Dari karakteristik wanita, tipe wanita, hal yang disukai dan tidak disukai wanita, cara wanita berpikir, cara wanita berkomunikasi, emosi wanita, cara wanita memandang sebuah hubungan, wanita dan seksualitas, wanita dan komitmen, saat wanita jatuh cinta, wanita suka ini dari pria, wanita suka ini dari sesame wanita, hingga cara wanita mengatasi rasa sedih. Satu hal yang pasti, untuk ‘membaca’ wanita dengan segala haru-birunya sebenarnya hanya diperlukan hati yang terbuka. Maka bacalah buku tentang wanita ini dengan mata juga hati. “Kadang, untuk menghadapi wanita hanya perlu hadir dan mendengarkan sepenuh hati.” Buku karya Nopitasari ini merupakan buku self improvement keluaran baru yang bagus dibaca, kebanyakan anak muda yang akan membaca buku ini. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga akan menikmati dan mendapat pengetahuan baru dari buku ini.

Seni Memahami Wanita

Seni Memahami Wanita

button cek gramedia com

Wanita pada dasarnya adalah makhluk yang emosional. Mungkin para pria tidak akan pernah mengerti mengapa suatu hal adalah masalah yang besar untuk seorang wanita. Padahal, sesuatu bisa jadi terlihat tidak penting bagi pria. Dan pria pada dasarnya tidak dapat mengubah kondisi tersebut. Wanita juga sebenarnya penuh dengan misteri. Ia bisa jadi lebih sensitif dalam hal apa pun. Ia juga cenderung lebih peka dan selalu memiliki hati yang lebih lembut daripada pria. Memang sudah kodratnya dilahirkan seperti itu. Tapi, ini bukan berarti wanita adalah makhluk yang lemah. Justru ia adalah sosok yang dapat untuk diandalkan pada saat-saat tertentu. Perbedaan antara pria dan wanita bukanlah hal yang membuat mereka akan selalu berbenturan. Justru lewat perbedaan tersebut mereka bisa saling melengkapi. Buku “Seni Memahami Wanita — Karena Peka Secara Nyata Sekedar Kata-Kata” ini akan mengupas tentang cara yang mudah bagi siapa pun untuk memasuki dunia wanita dan mulai untuk memahami para wanita. Adapun tujuannya adalah tentu saja untuk menegaskan bahwa sikap saling memahami dan saling mengerti satu sama lain adalah fondasi yang terbaik bagi lahirnya cinta dan juga kasih sayang.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    90% 90% 56 / 62
  • Tidak
    9% 9% 6 / 62


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adila V M