in

5 Rekomendasi Parfum Cowok Remaja Tahan Lama yang Cocok Untuk Segala Situasi

Halo, Grameds! Bagi kamu para cowok remaja, parfum tidak lagi sekedar wewangian, tetapi alat untuk mengekspresikan diri, meningkatkan rasa percaya diri, serta memberi kesan yang tidak terlupakan bagi siapa pun yang menghidunya. Parfum bisa menjadi bagian penting dari identitas diri dan gaya pribadi, membantu kamu menciptakan impresi yang kuat di lingkungan sosial maupun sekolah. Memilih parfum yang tepat tidak hanya tentang menemukan aroma yang kamu sukai, tetapi juga yang sesuai dengan kepribadian dan kegiatan sehari-harimu. Oleh karena itu, pemilihan parfum menjadi langkah penting dalam membangun citra diri yang positif.

Buat kamu para cowok remaja yang ingin membeli parfum tapi ragu karena takut tidak cocok dengan selera kamu, selamat kamu menemukan artikel yang tepat! Memilih parfum bisa terasa menantang dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, tetapi artikel ini akan membahas seputar parfum cowok remaja yang tahan lama dan memberikan beberapa rekomendasinya. Kamu akan menemukan berbagai tips tentang bagaimana memilih parfum yang sesuai dengan karakteristik diri dan bagaimana cara memakainya agar wanginya tahan lama. Jadi, langsung disimak ya, agar kamu bisa menemukan parfum yang tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga membuatmu semakin menonjol di keramaian!

Rekomendasi Parfum Cowok Remaja Tahan Lama

Parfum yang tahan lama bagi cowok remaja menjadi sebuah kewajiban dalam memilih sebuah parfum. Berikut 5 rekomendasi parfum cowok remaja tahan lama yang dapat digunakan dalam segala situasi:

1.     Kahf Humbling Forest

Di urutan pertama ada parfum yang menawarkan aroma kesegaran alam seperti kita sedang berada di hutan. Komposisi utama dari parfum ini adalah cypress dan cedarwood yang memberikan sensasi dedaunan. Kahf mengklaim Humbling Forest dapat bertahan hingga 12 jam di kulit dan dengan harga yang terjangkau.

2.     La Uno Intense Blue

Parfum dengan aroma segar dan maskulin yang dipadukan menjadi satu sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, baik untuk aktivitas formal maupun kasual. Parfum yang dibuka dengan mandarin orange ini merupakan pilihan yang tepat bagi cowok remaja yang mencari parfum tahan lama dengan harga yang terjangkau.

3.     Pendora Allusion Eau De Sport Extreme

Parfum pria keluaran Pendora satu ini cocok untuk cowok remaja. Parfum yang dibuka dengan tonka bean dan mandarin orange ini memberikan kesan yang menyegarkan bagi orang yang memakainya. Parfum satu ini memiliki ketahanan sampai dengan 7 jam dan dibandrol dengan harga yang relatif murah.

4.     Davidoff Cool Water Intense

Cool water intense merupakan varian terbaru dari seri cool water yang diciptakan untuk cowok remaja yang mencari aroma segar namun tetap tahan lama. Parfum ini memiliki karakteristik yang kuat  dan tahan lama, cocok digunakan sepanjang hari tanpa perlu mengaplikasikan berulang kali. Parfum ini dapat bertahan hingga 8 jam.

5.     Versace Eros Flame

Untuk cowok remaja yang memiliki bujet lebih, parfum ini sangat direkomendasikan untuk kalian karena memiliki performa dan ketahanan yang luar biasa. Parfum sempurna satu ini dapat digunakan kapanpun dan dalam segala kondisi. Perpaduan woody, spicy, dan sedikit manis dari vanila membuat aroma dari parfum ini mudah diterima oleh segala kalangan. Ketahanan parfum ini dapat mencapai hingga 8 jam.

Penting bagi Grameds untuk membeli sampelnya terlebih dahulu agar dapat menentukan sekiranya mana parfum yang cocok untuk kalian sehingga tidak menyesal setelah membelinya.

Pentingnya Parfum Tahan Lama Bagi Cowok Remaja

Grameds, parfum yang tahan lama dapat memberikan kesan yang baik bagi siapa pun yang menciumnya. Parfum yang tahan lama bagi cowok remaja dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk melakukan segala aktivitas yang dijalankan. Berikut beberapa alasan mengapa parfum yang tahan lama penting bagi cowok remaja:

1.     Mendukung Aktivitas Sehari-hari

Remaja cenderung memiliki jadwal yang padat dan segudang aktivitas, mulai dari sekolah, olahraga, bermain, hingga kegiatan sosial. Parfum tahan lama memastikan bahwa kita akan tetap segar dan harum sepanjang hari, tanpa perlu khawatir aroma parfumnya memudar atau hilang.

2.     Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri yang meningkat bisa Grameds rasakan ketika merasa wangi dan segar sepanjang hari. Dengan aroma yang bertahan, kalian para cowok remaja dapat merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam segala aktivitas.

3.     Memberi Kesan yang Menarik

Parfum yang tahan lama dapat membantu menciptakan kesan yang menarik pada orang-orang di sekitar kita. Aroma yang menyenangkan dan tahan lama dapat meningkatkan daya tarik dan menarik perhatian orang lain, baik itu teman sebaya atau lawan jenis.

4.     Menjadi Identitas Pribadi

Parfum tahan lama juga dapat menjadi bagian dari identitas pribadi seorang remaja. Grameds dapat memilih aroma yang sesuai dengan kepribadian dan preferensi kalian sehingga parfum menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan membedakan diri dari yang lain.

5.     Menunjukkan Perawatan Diri dan Kedewasaan

Penggunaan parfum tahan lama juga merupakan bagian dari perawatan diri dan menunjukkan kedewasaan bagi remaja. Hal ini menunjukkan bahwa kita peduli dengan penampilan dan memiliki kesadaran akan pentingnya aroma yang menyenangkan bagi diri sendiri dan orang lain.

Itulah kelima alasan pentingnya parfum yang tahan lama bagi cowok remaja. Selain dapat mendukung aktivitas sehari-hari, penggunaan parfum juga akan mencerminkan kita yang peduli dengan diri sendiri dan menunjukkan kedewasaan.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Parfum

 

Dalam memilih sebuah parfum, kalian perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli atau menggunakan parfum tersebut agar cocok dengan karakter dan aktivitas kamu. Berikut hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sebuah parfum, khususnya untuk kamu para cowok remaja yang menginginkan parfum tahan lama.

1.     Aroma yang Disukai

Grameds, memilih aroma yang kita sukai dan sesuai dengan kepribadian diri kita menjadi hal paling penting dalam memilih sebuah parfum. Untuk kamu cowok remaja dapat mencoba berbagai jenis aroma untuk menemukan mana yang paling cocok dengan kamu. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan apakah parfum tersebut cocok untuk berbagai kesempatan, seperti untuk digunakan sehari-hari, untuk acara formal, atau untuk olahraga. Dengan memilih aroma yang kamu sukai dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri.

2.     Konsentrasi Parfum

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah konsentrasi dari parfum tersebut. Konsentrasi wewangian yang lebih tinggi memiliki aroma yang lebih kuat dan tahan lama. Grameds bisa memilih konsentrasi Extrait atau Eau de Parfum jika ingin mendapatkan performa yang kuat dan lebih tahan lama.

3.     Performa Parfum

Performa pada parfum atau biasa disebut dengan SPL (Sillage, Projection, Longevity) memiliki peran yang sangat penting dalam memilih sebuah parfum. Sillage pada parfum membuat aroma parfum tercium oleh orang lain setelah pemakainya pergi. Projection mengacu pada seberapa jauh aroma parfum tersebut dapat tercium sementara Longevity mengacu pada berapa lama aroma tersebut dapat bertahan. Dari ketiga hal tersebut, longevity yang sangat menentukan parfum tersebut akan bertahan lama atau tidak.

4.     Sesuaikan dengan Kegiatanmu

Hal terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah kegiatan sehari-hari yang kamu jalankan. Bagi kalian para cowok remaja yang lebih sering beraktivitas di bawah terik matahari, pilihlah parfum yang bisa kamu gunakan di siang hari atau di cuaca yang panas. Pemilihan parfum yang tepat dan sesuai dengan aktivitas dirimu akan membantu meningkatkan rasa percaya diri dan tidak mengganggu orang lain yang menciumnya.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sebuah parfum, terutama untuk kamu cowok remaja yang menginginkan parfum tahan lama. Perlu diingat juga bahwa parfum akan menghasilkan performa yang berbeda di setiap kulit seseorang. Jika kamu memiliki tipe kulit yang kering, parfum akan lebih cepat menguap dibanding tipe kulit yang lembap.

Tips Membuat Parfum Cowok Remaja Tahan Lama

Memilih parfum yang tahan lama tentu menjadi salah satu pertimbangan bagi cowok remaja sehingga tidak perlu mengaplikasikan parfum tersebut secara berulang-ulang. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu parfum kalian lebih tahan lama.

1.     Pilih Konsentrasi Parfum yang Tepat

Grameds perlu memilih parfum dengan konsentrasi yang lebih tinggi seperti Extrait de Parfum atau Eau de Parfum untuk mendapatkan parfum dengan aroma yang lebih kuat dan lebih tahan lama.

2.     Kombinasikan Penggunaan di Pakaian dan Kulit

Menyemprotkan parfum pada kulit saja tentu tidak cukup untuk mendapatkan performa parfum yang tahan lama, maka dari itu perlu menyemprotkan pada pakaian sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal.

3.     Aplikasikan pada Kulit yang Lembap

Mengaplikasikan parfum pada kulit yang lembab tentu akan menjadikan parfum tahan lama. Parfum pada kulit yang kering cenderung lebih cepat menguap jika terkena sinar matahari. Grameds bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan pelembab pada bagian kulit yang ingin kalian semprotkan.

4.     Hindari Menggosok Minyak pada Kulit

Menggosok kulit setelah menyemprotkan parfum dapat mengurangi kekuatan aroma dan membuat parfum yang kita gunakan cepat hilang loh! Biarkan parfum mengering dengan sendirinya agar mendapatkan performa yang lebih baik.

5.     Aplikasikan pada Titik Panas Tubuh

Mengaplikasikan pada titik panas tubuh dapat membantu parfum untuk menyebar dan bertahan lebih lama. Kamu bisa mengaplikasikannya pada bagian belakang leher, pergelangan tangan, dan di dada. Lakukan double spray di bagian tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

Tips-tips di atas dapat Grameds ikuti jika menginginkan parfum kalian berada pada performa terbaiknya dan lebih tahan lama. Parfum yang lebih tahan lama memberikan kesan menakjubkan sepanjang hari.

 

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi parfum cowok remaja tahan lama yang dapat membantu Grameds yang ingin membeli sebuah parfum. Perlu diingat kembali bahwa daya tahan parfum di setiap orang berbeda, tergantung jenis kulit orang tersebut. Untuk itu juga penting untuk mengikuti tips-tips di atas agar membantu parfum yang kalian gunakan dapat bertahan lebih lama. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menemukan parfum yang kalian sukai ya, Grameds!

Gramin juga sudah menyiapkan buku-buku terkait di bawah ini, lho. Yuk langsung saja dapatkan bukunya hanya di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan informasi dan produk terbaik untuk kamu.

Penulis: Hafizh

 

Rekomendasi Buku Terkait

6 Rahasia Sederhana Menjadi Remaja Bahagia

6 Rahasia Sederhana Menjadi Remaja Bahagia

button cek gramedia com

Kamu pernah nggak merasa galau banget? Kayaknya hidup itu susah. Semua hal yang berat dan nyebelin dilimpahkan Tuhan sama kita semua. Sementara teman-teman kita atau orang lain, hidupnya bahagia. Segala kebaikan dan kesenangan hidup ada sama dia. Punya orangtua kaya, punya wajah cantik tampan, disenangi banyak orang, pintar, punya banyak prestasi membanggakan, pokoknya semua yang bisa bikin hidup bahagia ada di dia semua. Sementara kita bagian jelek-jeleknya. Menderita banget, kan? Siapa yang setiap hari diledek teman-teman baik di dunia nyata ataupun dunia maya sebagai jomblo abadi gara-gara nggak kunjung punya pacar? Kita! Siapa yang sering diledek itik buruk rupa? Kita juga. Siapa yang ke sekolah atau ke mana-mana naik angkot, bahkan jalan kaki? Kita lagi. Siapa yang nilai sekolah cuma pas-pasan walau sudah belajar jungkir balik? Masih kita. Masa muda memang menjadi masa di mana seseorang sering kali ingin tampil sebagai sosok yang unik, beda dari yang lain. Tidak mau ketinggalan dengan yang sedang tren, biar dianggap sebagai yang paling kekinian. Tetapi, gimana kalau tren yang kita ikuti justru bikin diri kita jadi galau dan tersiksa? Nah sobat muda, gimana ya caranya biar kekinian tapi terhindar dari kegalauan? Temukan rahasianya di dalam buku ini. Buku ini dengan sangat anggun mengupas rahasia-rahasia agar menjadi remaja yang bahagia dan tetap kekinian. Penulis menuangkan idenya dengan renyah, tanpa terkesan menggurui. Setelah membaca buku ini, para pembaca dijamin akan menjadi remaja kekinian yang terbebas dari kegalauan.

Menjadi Remaja Emas

Menjadi Remaja Emas

button cek gramedia com

Tak terhitung manusia yang telah menghuni bumi ini. Ada miliaran manusia dengan berbagai profesi. Satu hal yang tidak dapat dimungkiri, mereka semuanya tanpa terkecuali pernah mencicipi masa remaja. Masa yang penuh dengan impian, harapan, dan cita-cita. Masa yang datang dengan berbagai rasa dan nuansa. Menjadi remaja dan merasakan gejolak di dalam jiwa adalah hal wajar. Masa muda, waktu berharga yang tak dapat tergantikan, bunga elok yang tak ada bandingnya, maka setiap yang menginginkan kesuksesan harus mengisi dan memakmurkan masa mudanya untuk bersungguh-sungguh dalam mencapai tujuannya. Para remaja juga perlu waspada dari sebab-sebab yang bisa menjerumuskan mereka. Di masa remaja ini banyak perbekalan dan persiapan yang mesti kita siapkan agar segalanya berjalan mudah dan lancar. Masa remaja ibarat emas permata dalam hidup ini. Artinya, emas itu berharga dan mahal. Sudah selayaknya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Masa-masa emas adalah yang dikejar banyak orang, tetapi juga kadang dilewati begitu saja. Apakah masa-masa ini menjadi masa yang berharga ataukah hanya masa yang akan menghilang begitu saja?

Remaja dan Permasalahannya: Sudut Pandang Islam

Remaja dan Permasalahannya: Sudut Pandang Islam

button cek gramedia com

Masa remaja atau disebut puberty (Inggris), puberteit (Belanda), pubertas (Latin), (Rumini, 2004: 53) Desmita (2010) menyebutkan masa remaja merupakan masa perkembangan sikap tergantung terhadap orang tua ke arah kemandirian, minat-minat seksual, perenungan diri, perhatian terhadap nilai-nilai estetika, dan isu-isu moral. Zakiyah Drajat (1973: 52) menyebutkan bahwa fase remaja ialah fase seseorang yang memasuki usia 13-14 tahun disertai dengan perubahan fisik. Remaja dalam bahasa aslinya disebut adolescence. Berasal dari bahasa latin adolescere yang artinya “tumbuh atau tumbuh untuk mencapai kematangan”. (Remaja dan Perkembangannya (Psikologi Remaja, Mohammad Ali, Mohammad Asrori) hal.9) Menurut Piaget (Hurlock 1191) menyatakan bahwa secara psikologis, remaja adalah suatu usia ketika individu menjadi terintegrasi ke dalam masyarakat dewasa, usia ketika anak tidak merasa bahwa dirinya berada di bawah orang yang lebih tua melainkan merasa sama atau sejajar.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    89% 89% 52 / 58
  • Tidak
    10% 10% 6 / 58


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adila V M