in

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Branded Terbaik, Bikin Makin Stylish!

Rekomendasi jam tangan pria—Seperti yang Grameds ketahui, jam tangan bukan hanya sebagai alat untuk melihat waktu, melainkan juga merupakan pernyataan gaya yang kuat bagi sebagian besar pria.

Dari desain yang sederhana hingga yang mewah, jam tangan memiliki kemampuan untuk menentukan kesan yang ingin ditampilkan oleh seorang pria.

Tidak hanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga memberikan kesan maskulin, berkelas, dan bahkan ceria.

Dalam menggunakan jam tangan, seorang pria dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan gaya berpakaian, baik itu untuk acara formal, juga santai atau nonformal.

Dengan banyaknya merek jam tangan pria yang tersedia di pasaran, memilih yang terbaik sesuai dengan preferensi Grameds bisa menjadi tugas yang menantang.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa merek jam tangan pria branded terbaik yang bisa Grameds pertimbangkan, termasuk jam tangan dari Casio yang sangat populer.

 

10 Merek Jam Tangan Pria Branded Terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi merek jam tangan pria branded terbaik yang bisa Grameds jadikan referensi:

1. Casio G-Shock – GA 100CM-4A

(Sumber ilustrasi: gramedia.com)

Casio terkenal dengan daya tahan yang tinggi terhadap benturan, getaran, dan air. Jam tahan banting ini cocok digunakan untuk segala macam aktivitas fisik outdoor seperti olahraga, berpetualang, atau berenang.

Tidak heran pada perjalanannya G-Shock muncul dan menjadi sebuah model jam tangan yang merevolusi konsep ketangguhan dalam dunia jam tangan.

Pada awalnya, pengembang G-Shock memiliki keyakinan bahwa menciptakan jam tangan yang benar-benar tak terhancurkan, bahkan saat terjatuh, adalah hal yang mungkin. Sehingga, pada tahun 1981 dibentuklah Project Team Tough dengan tujuan mewujudkan gagasan tersebut.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Selama kurang lebih dua tahun, tim ini bekerja keras menciptakan lebih dari 200 prototipe, satu demi satu dengan tekun. Akhirnya, mereka berhasil menemukan struktur yang benar-benar tahan terhadap goncangan. Inilah titik awal lahirnya teknologi yang tidak hanya tangguh pada bagian luar, tetapi juga pada komponen internalnya.

Sejak saat itu, G-Shock terus berevolusi untuk mencapai tingkat ketangguhan yang sempurna dalam setiap aspek, mulai dari struktur dan material hingga fungsi.

Untuk memastikan jam tangan bisa digunakan dalam segala kondisi, G-Shock dilengkapi dengan Smart Access, sebuah sistem yang menjamin pengoperasian yang praktis dan stabil.

Fitur:

  • Tahan air hingga 200 meter, sehingga cocok untuk berenang dan snorkeling.
  • Tahan terhadap medan magnet, menjaga ketepatan waktu mesin.
  • Desain tahan guncangan yang dapat melindungi jam tangan dari kerusakan akibat benturan.
  • Dilengkapi dengan lampu LED yang membuat tampilan jam tangan tetap terang dalam kondisi gelap.
  • World time dengan 29 zona waktu yang dapat disesuaikan, termasuk daylight saving time dan fitur pertukaran antara kota asal dan kota di seluruh dunia.
  • Stopwatch 1/1000 detik dengan mode pengukuran waktu, waktu putar, dan waktu terbagi.
  • Indikator kecepatan (speed) yang memperingatkan saat kecepatan melebihi 1225 unit/jam.
  • Timer hitung mundur dengan pilihan hingga 5 alarm harian independen, termasuk 4 alarm sekali pakai dan 1 alarm snooze.
  • Sinyal waktu setiap jam dan fitur kalender otomatis hingga tahun 2099.
  • Tampilan analog dengan 2 jarum (jam dan menit) dan tampilan digital yang menunjukkan jam, menit, detik, PM, bulan, tanggal, dan hari.
  • Akurasi waktu ±15 detik per bulan.
  • Daya tahan baterai sekitar 2 tahun dengan baterai CR1220.

Dengan kombinasi fitur yang lengkap dan desain yang tangguh, Casio G-Shock GA-100CM-4A menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari jam tangan sporty dan andal untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satu produk Casio yang bisa Grameds dapatkan di gramedia.com yaitu Casio G-Shock GA-100CM-4A.

Casio GShock GA-100CM-4ADR

button cek gramedia com

 

2. Fossil – Bronson Automatic Black Stainless Steel

(Sumber ilustrasi: fossil.co.id)

Merek jam tangan Fossil cocok untuk pria yang ingin tampil elegan dan berkelas dengan sentuhan klasik yang menambah kesan vintage pada penampilan. Terbuat dari kulit asli berwarna cokelat, jam tangan Fossil memberikan kesan elegan dan maskulin.

Fossil merupakan merek asal Amerika Serikat yang telah mengalami perkembangan yang pesat sejak didirikan pada tahun 1984 oleh Tom Kartsotis. Awalnya, dengan saran dari sang kakak, Kosta Kartsotis, Tom memutuskan untuk menjual barang-barang fashion yang diimpor dari produsen di Asia.

Pada tahun 1985, setelah melakukan perjalanan ke Hong Kong, Tom kembali dengan 1.500 jam tangan dan mulai memasarkannya di Amerika Serikat dengan merek besar yang kita kenal saat ini, Fossil.

Pada awalnya, perusahaan Tom menggunakan nama Overseas Products International. Fokus utamanya adalah menjual barang-barang fashion berbahan dasar kulit, salah satunya adalah jam tangan.

Saat itu Fossil terkenal dengan desain jam tangan yang khas, terutama dengan desain retro yang menjadi cirinya.

Seiring berjalannya waktu, bisnis Fossil tumbuh pesat. Fossil terus melakukan akuisisi terhadap merek-merek lain, termasuk merek-merek jam tangan Swiss.

Pada tahun 1993, Fossil mengakuisisi merek jam tangan Zodiac asal Swiss dan pada tahun 2004 mereka juga mengakuisisi merek jam tangan Michele Watches.

Namun, ekspansi Fossil tidak berhenti di situ. Mereka ingin memperluas pasar mereka hingga ke seluruh dunia dan meningkatkan kualitas produk mereka di mata dunia.

Pada tahun 2015, Fossil mendirikan pabrik produksi di Swiss untuk memperkenalkan Fossil Swiss, setelah sebelumnya telah mendirikan Fossil Studio di Swiss sejak tahun 2007.

Tidak puas dengan pencapaian tersebut, Fossil terus berinovasi. Baru-baru ini, mereka telah merilis model-model jam tangan yang lebih minimalis sesuai dengan tren saat ini.

Namun, meskipun terus berinovasi, Fossil tetap mempertahankan ciri khas retro yang telah melekat pada merek mereka sejak awal.

Salah satu jam tangan pria besutan Fossil yang tampil dengan gaya elegan dan maskulin yaitu Fossil Bronson Automatic Black Stainless Steel Watch. Jam tangan ini merupakan bagian dari koleksi baru Fossil untuk musim Spring 2022.

Dibuat dengan diameter casing 4.4 cm, jam tangan Bronson ini dilengkapi dengan strap stainless steel berwarna hitam yang memberikan kesan yang kokoh dan stylish.

Salah satu fitur unggulan dari jam tangan ini adalah mesin automatic yang dilengkapi dengan rotor internal. Mesin ini didukung oleh gerakan pergelangan tangan, sehingga tidak memerlukan baterai untuk beroperasi.

Grameds tidak perlu repot mengganti baterai secara berkala, sehingga jam tangan ini memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari, apalagi didukung dengan desain yang elegan dan teknologi mesin yang canggih.

 

3. Rolex – Submariner

(Sumber ilustrasi: rolex.com)

Rolex Submariner telah menjadi ikon dalam dunia jam tangan. Dikenal karena daya tahan dan keandalannya, jam tangan ini sempurna untuk pria yang mencari kombinasi antara gaya dan kepraktisan.

Desainnya yang klasik dan elegan membuatnya cocok untuk setiap kesempatan, baik itu formal maupun santai.

Diluncurkan pada tahun 1953, Rolex Submariner menjadi jam tangan penyelam pertama yang tahan air hingga kedalaman 100 meter (330 kaki) – kini bahkan mencapai 300 meter (1.000 kaki).

Fitur utamanya seperti bezel putar yang dapat diatur, tampilan fosfor yang menyala, jarum yang besar, dan penanda jam, telah menjadi pendorong utama dalam penciptaan berbagai jam tangan penyelam Rolex yang lainnya.

Submariner bukan hanya sekadar jam tangan, namun sebuah ikon dalam dunia horologi. Ketenarannya kini melampaui lingkup profesional di mana ia pertama kali dirancang. Submariner hadir dengan standar tertinggi dalam dunia jam tangan.

4. Seiko – 5 Sports

(Sumber ilustrasi: seikousa.com)

Seiko merupakan salah satu merek jam tangan pria yang terkenal dengan kualitas mesinnya yang tangguh dan tahan lama. Meski memiliki desain yang lebih klasik, jam tangan Seiko menawarkan tampilan yang timeless dan elegan.

Perjalanan brand Seiko dimulai pada tahun 1881, ketika seorang pengusaha berusia 21 tahun, Kintaro Hattori, membuka sebuah toko yang menjual dan memperbaiki jam tangan serta jam dinding di pusat Tokyo.

Hari ini, setelah lebih dari 130 tahun berinovasi, perusahaan ini  masih berkomitmen untuk mencapai kesempurnaan yang selalu menjadi cita-cita sang pendiri.

Termasuk dengan menghadirkan Seiko 5 Sports SKX Sports Style GMT Series yang merupakan jam tangan Seiko 5 Sports pertama dengan fungsi GMT.

Desain dinamis SKX memberikan daya tahan dan gaya saat beraktivitas. Dilengkapi dengan teknologi otomatis yang kamu kontrol dengan setiap gerakan, jam tangan serbaguna ini ditenagai oleh mesin 24 batu permata yang berdetak pada frekuensi 21.600 getaran per jam serta dengan cadangan daya sekitar 41 jam.

Casio EDIFICE EFR-526BK-1A2VUDF

button cek gramedia com

 

 

5. Omega Speedmaster Professional Moonwatch

(Sumber ilustrasi: omegawatches.com)

Omega Speedmaster Professional Moonwatch adalah salah satu jam tangan pria paling ikonik sepanjang masa.

Terkenal karena menjadi jam tangan yang pertama kali dipakai di bulan oleh astronot Apollo, jam tangan ini merupakan simbol petualangan dan inovasi. Desain klasiknya dengan tali kulit atau stainless steel membuatnya cocok untuk berbagai kesempatan.

6. Swatch – Crimson Mystique

(Sumber ilustrasi: swatch.com)

Swatch merupakan merek jam tangan asal Swiss yang populer di kalangan pria karena memiliki desain yang beragam. Dari model simpel, desain unik, hingga warna yang menarik, Swatch menawarkan berbagai pilihan yang cocok untuk gaya pria urban.

Salah satu produk Swatch yang wajib Grameds miliki adalah Swatch Crimson Mystique. Ini merupakan jam tangan kronograf berbahan stainless steel yang mengusung desain elegan dan modern dengan fungsionalitas tinggi.

Fitur-fitur seperti efek glow-in-the-dark pada jarum detik dan kaca dengan efek Solar Spectrum membuatnya menonjol secara visual. Dengan material berkualitas tinggi dan ketahanan air hingga 3 bar, jam tangan ini adalah pilihan yang sempurna bagi pria yang menginginkan kombinasi antara gaya dan keandalan.

Jam tangan ini dilengkapi dengan tali karet hitam yang ramping dan nyaman, dilengkapi dengan loop yang serasi. Pengunci setengah gesper terbuat dari stainless steel brushed dengan lapisan PVD hitam, memastikan penguncian yang aman dan tampilan yang serasi dengan keseluruhan desain jam.

7. Orient – Star M45

(Sumber ilustrasi: orient-watch.com)

Orient merupakan merek jam tangan pria asal Jepang yang menawarkan desain simpel dan elegan. Dengan menggunakan strap kulit, jam tangan Orient tampak elegan dan modern.

Salah satu seri favorit dari merek ini adalah Star M45 yang terinspirasi dari gugus bintang Pleiades (M45), yang telah lama digunakan untuk menandai waktu dan musim.

Gugus bintang ini disebutkan dalam Pillow Book, sebuah koleksi esai yang ditulis pada periode Heian lebih dari 1.000 tahun yang lalu di Jepang. Seperti Pleiades, Koleksi M45 akan selalu memancarkan kilauan yang indah dan abadi.

Koleksi M45 menampilkan case dengan lug yang memanjang, yang telah berevolusi sejak awal mula Orient Star. Indeks angka Romawi memberikan tampilan yang sederhana dan elegan, sementara jarum berbentuk daun mengekspresikan aliran waktu yang abadi. Desain ini memberikan sentuhan klasik yang tak lekang oleh waktu, menjadikannya aksen yang sempurna untuk acara formal.

Casio G-Shock AW-590-1ADR

 

8. Alexandre Christie – AC 9205 MCR Carbon

(Sumber ilustrasi: alexanderchristie.com)

Meskipun berasal dari Hong Kong, Alexandre Christie merupakan merek jam tangan yang dirakit di Indonesia. Dengan desain yang berkelas namun dengan harga yang ramah di kantong, jam tangan ini menjadi pilihan populer di kalangan pria.

Salah satu produk Alexander Christie yang wajib Grameds miliki adalah AC 9205 MCR Carbon. Jam tangan ini menampilkan case berdiameter 47mm yang terbuat dari karbon, memberikan tampilan yang tangguh dan ringan.

Tali jam menggunakan bahan FKM rubber yang terkenal akan daya tahannya serta kenyamanan saat dipakai. Penggunaan pin buckle memastikan penguncian yang aman dan mudah diatur.

Dilengkapi dengan fitur chronograph yang mencakup menit, detik, dan 1/20 detik (hingga 59 menit 59 detik), jam tangan ini sangat fungsional untuk mengukur waktu dengan presisi.

Jam ini memiliki ketahanan air hingga 5 ATM, membuatnya aman digunakan dalam aktivitas sehari-hari yang mungkin terkena air seperti mencuci tangan atau hujan ringan.

Model jam tangan ini juga tersedia dalam stok terbatas, sehingga menjadikannya sebagai koleksi eksklusif yang layak dimiliki.

9. Victorinox Swiss Army – AirBoss Mechanical

(Sumber ilustrasi: victorinox.com)

Victorinox Swiss Army awalnya dikenal sebagai produsen pisau. Namun, jam tangan dari merek ini juga terkenal dengan ketahanannya, terutama untuk aktivitas outdoor. Salah satunya adalah seri AirBoss Mechanical.

Jam tangan AirBoss Mechanical dirancang dengan sangat baik untuk menghormati para aviator yang menginspirasi. Case hitam dengan bezel sandblasted dari stainless steel memberikan tampilan yang kokoh dan maskulin. Gelang kulit cokelat menambah sentuhan klasik dan elegan, membuat jam tangan ini cocok untuk berbagai kesempatan.

Jarum luminescent dengan teknologi Super-LumiNova® memastikan visibilitas yang baik dalam kondisi cahaya rendah. Bezel yang dapat berputar dua arah menambah fungsionalitas dan fleksibilitas, sementara clasp deployant memberikan kenyamanan dan keamanan saat dipakai. Meskipun tidak memiliki fitur chronograph atau countdown timer, jam tangan ini tetap menonjol dengan gerakan otomatis mekanis yang presisi dan tampilan tanggal yang praktis.

Case belakang transparan memungkinkan melihat gerakan otomatis Swiss made Sellita SW200-1 yang indah. Dengan cadangan daya hingga 38 jam, jam tangan ini siap untuk menemani kamu dalam berbagai aktivitas. Fitur circular slide rule dan fungsi militer eksklusif menambah nilai praktis dan estetis pada jam tangan ini.

 

10. Daniel Wellington – Classic Mesh Onyx Black

(Sumber ilustrasi: apac.danielwellington.com)

Daniel Wellington atau DW menghadirkan jam tangan pria yang eye-catching dengan strap yang terbuat dari bahan halus dan beragam pilihan warna. Mulai dari kombinasi merah, putih, dan biru hingga model yang lebih simpel dengan satu warna saja, DW memiliki berbagai varian yang cocok untuk berbagai kesempatan, salah satunya Mesh Onyx Black.

Meskipun ultra-tipis dan sangat ringan, Daniel Wellington Classic Mesh Onyx Black memiliki kedalaman yang luar biasa. Dial hitam dengan finishing sunray memberikan kesan yang menarik dari berbagai sudut, menangkap dan memantulkan cahaya dengan indah.

Gelang mesh menyatu sempurna dengan desain jam, menambah daya tarik dengan struktur anyamannya yang unik. Jam tangan ini, yang mengusung gaya minimalis yang triumfan, cocok dipadukan dengan pakaian elegan maupun kasual. Salah satu fitur unggulan jam tangan ini memungkinkan kamu untuk mengganti strap sesuai selera.

 

 

Itulah 10 rekomendasi jam tangan pria branded terbaik yang cocok untuk Grameds miliki bahkan jadikan koleksi. Grameds bisa mengunjungi gramedia.com untuk mendapatkan produk terbaik, termasuk buku-buku berkualitas. Sebab, sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk dan informasi terlengkap.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.2k / 1.2k
  • Tidak
    6% 6% 84 / 1.2k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu