in

15 Rekomendasi Sepatu Running Paling Nyaman untuk Aktivitas Lari Kamu

Menemukan sepatu running yang tepat adalah kunci untuk meningkatkan performa lari sekaligus menjaga kenyamanan dan kesehatan kaki kamu, lho, Grameds! Apalagi jika saat ini kamu baru saja akan memulai aktivitas olah raga lari, tentunya kamu membutuhkan sepatu yang tepat dan nyaman sesuai kebutuhanmu.

Berikut adalah 15 rekomendasi sepatu running yang paling nyaman dipakai, lengkap dengan detail dan alasan mengapa sepatu-sepatu ini layak menjadi pilihan kamu.

 

Rekomendasi Sepatu Running

Berikut adalah rekomendasi sepatu running:

1. Nike Air Zoom Pegasus

(Sumber foto: nike.com/id)

Kisaran harga: Rp2.489.000

Pegasus adalah seri legendaris dari Nike yang selalu menjadi pilihan para pelari. Versi  ini menawarkan bantalan Zoom Air yang responsif, membuat setiap langkah terasa ringan dan cepat. Desain upper yang breathable juga menjaga kaki tetap sejuk selama berlari.

Jika berlari adalah ritual harian kamu dan kamu ingin setiap langkah akan membawa kamu lebih dekat pada tujuan pribadi, maka biarkan Nike Air Zoom Pegasus membantu kamu naik dengan desain yang nyaman dan intuitif.

Sepatu ini mampu menghadirkan sensasi dukungan yang membantu kaki kamu tetap terjaga, sementara udara di bawah kaki menambah energi pada setiap langkah saat kamu beralih dari tumit ke ujung kaki. Teknologi Nike FlyEase juga bertindak sebagai tali pengikat, hingga membantu memastikan kenyamananmu.

 

2. Adidas Ultraboost Light

(Sumber foto: adidas.co.id)

 

Kisaran harga: Rp2.475.000

Sepatu lari wanita yang responsif ini menampilkan bantalan boost paling ringan. Midsole-nya sangat responsif sehingga membuat kamu mampu terus berlari sejauh mungkin.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Sepatu ini dirancang untuk lari harian tetapi tetap modis untuk dipakai sehari-hari. Produk ini mengandung setidaknya 20% bahan daur ulang. Dengan menggunakan kembali bahan yang sudah ada, tentu akan membantu mengurangi limbah dan ketergantungan pada sumber daya yang terbatas serta mengurangi jejak produk yang dibuat.

Tali sepatu pada Adidas Ultraboost Light juga mendukung kenyamanan saat dipakai. Jika Grameds ingin memiliki cadangan atau mengganti tali sepatunya, kamu bisa menggunakan Eversac Shoe Lace Poly Flat Asahi Garis 8 mm berbentuk flat yang trendy dengan varian warna fucia yang dapat dipadupadankan dengan sepatumu. Selain itu, bahannya pun ringan dan lebih tahan lama. Semakin lama kamu menggunakannya, tidak akan membuat ukurannya menyusut ataupun warnanya memudar.

Tali Sepatu Eversac Shoe Lace Poly Flat Asahi Garis 8 mm Fuscia

 

 

3. Asics Gel-Nimbus 25

(Sumber foto: asics.co.id)

Kisaran harga: Rp2.399.00

Seri Gel-Nimbus selalu dikenal dengan kenyamanannya. Versi ke-25 ini menghadirkan teknologi Gel yang lebih ditingkatkan di bagian tumit dan depan kaki untuk penyerapan benturan yang superior, serta FlyteFoam untuk responsivitas.

 

4. Brooks Ghost 16

(Sumber foto: mapclub.com)

 

Kisaran harga: Rp2.799.000

Ghost 16 dari Brooks menawarkan pengalaman lari yang superior dengan teknologi bantalan terbaru DNA Loft v3. Sol luar lebih tipis, tetapi tetap awet membantu mengurangi berat sepatu hingga memberikan kenyamanan ekstra. Dirancang sebagai sepatu lari harian, Ghost 16 nyaman dipakai untuk berlari jarak jauh, bahkan hingga ratusan mil.

Model tali sepatu yang digunakan pada sepatu ini cukup mudah untuk diganti, misalnya saja dengan Eversac Shoe Lace Asahi Garis 8 mm. Tali sepatu berbentuk flat yang trendy ini berbahan polyester dengan varian warna hitam yang dapat dipadupadankan dengan sepatumu.

Tali Sepatu Eversac Shoe Lace Poly Flat Asahi Garis 8 mm Hitam

 

Bahan polyester yang digunakan membuat tali sepatu Eversac menjadi sangat lentur dan mudah untuk dibuat simpul. Selain itu, bahannya pun ringan dan lebih tahan lama. Semakin lama kamu menggunakannya, tidak akan membuat ukurannya menyusut ataupun warnanya memudar.

 

5. New Balance Fresh Foam 1080

(Sumber foto: newbalance.co.id)

Kisaran harga: 2.799.000

Jika ada satu sepatu lari yang layak dimiliki, itu adalah 1080. Fresh Foam X 1080 dari New Balance adalah pilihan sempurna bagi semua pelari, baik mereka yang berlatih untuk kompetisi kelas dunia maupun yang sekadar mengejar kereta di jam sibuk.

Sepatu ini menawarkan bantalan DNA Loft v3 terbaru yang memberikan kenyamanan maksimal dan transisi langkah yang mulus. Midsole-nya dirancang untuk mendistribusikan busa ke area yang lebih luas, meningkatkan fleksibilitas pada titik-titik penting, sehingga setiap langkah terasa lebih responsif dan nyaman.

 

6. Saucony Triumph 19

(Sumber foto: shopee/kickstep)

Kisaran harga: 2.000.000

Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan PWRRUN+ yang empuk, membuat setiap langkah terasa lebih nyaman. Desain FormFit upper-nya menyesuaikan dengan bentuk kaki, memberikan rasa aman dan pas.

 

7. Hoka One One Clifton 8

(Sumber foto: hoka.com)

Kisaran harga: 2.300.000

Hoka One One Clifton 8 dikenal dengan midsole yang tebal dan empuk, memberikan rasa nyaman dan perlindungan maksimal pada setiap langkah. Upper mesh yang ringan dan breathable memastikan kaki tetap sejuk meskipun dalam sesi lari yang panjang.

 

8. Mizuno Wave Rider 25

(Sumber foto: tokopedia/ant_sport)

Kisaran Harga: Rp1.500.000

Wave Rider 25 dilengkapi dengan teknologi Wave Plate yang memberikan stabilitas tanpa mengorbankan kenyamanan. Bantalan Mizuno Enerzy di bagian midsole memberikan perasaan responsif dan empuk, cocok untuk lari jarak jauh.

 

9. Under Armour HOVR Machina 3

(Sumber foto: underarmour.co.id)

Kisaran harga: Rp2.799.000

Under Armour HOVR Machina 3 menawarkan teknologi HOVR yang memberikan pengembalian energi optimal. Sepatu ini juga dilengkapi dengan chip yang terhubung ke aplikasi MapMyRun, membantu melacak performa lari kamu.

Sepatu lari ini mampu melacak dan menganalisis metrik lari kamu untuk membantu meningkatkan performa. Upper warp spacer dirancang khusus yang berfungsi dalam penahanan ringan dan sirkulasi udara yang optimal. Sementara itu, desain tanpa overlay atau jahitan akan memastikan kamu bisa berlari jauh tanpa iritasi.

Dengan desain tumit aerodinamis, sepatu ini memberikan dukungan tambahan dan fit yang terkunci. Sockliner EVA yang dibentuk menambah kenyamanan, ketahanan, dan bantalan, ideal untuk lari jarak jauh. Bantalan UA HOVR yang responsif mengurangi benturan, mengembalikan energi, dan membantu mendorong kamu terus bergerak maju.

 

10. Nike React Infinity Run Flyknit 3

(Sumber foto: jdsports.id)

 

Kisaran harga: Rp2.300.000

Dibuat dengan desain yang smooth dan mantap, sepatu ini menawarkan keseimbangan yang sempurna antara performa dan kenyamanan. Agar bisa mengurangi risiko cedera, sepatu ini memiliki bantalan React yang empuk dan responsif.

Adanya tambahan teknologi Flyknit pada bagian upper, membuat sepatu ini mampu memberikan breathability, fleksibilitas, dan keamanan yang tak tertandingi. Kesejukan yang disediakan oleh Flyknit membuat kaki kamu terasa aman juga memungkinkan gerakan tanpa batasan. Teknologi Flywire yang terdapat di bagian midfoot memberikan dukungan tambahan saat kamu berlari.

Sol yang unik dirancang dengan desain rocker untuk mendukung kamu melalui setiap fase pijakan. Ketika kamu melambung dari permukaan tanah, sepatu ini terasa fleksibel; saat kakimu maju melangkah, terasa smooth; dan saat kamu mendarat, memberikan bantalan empuk yang menyenangkan. Teknologi Nike React memberikan sensasi lembut namun responsif di setiap langkah, sementara bagian bawah yang lebih lebar memberikan stabilitas tambahan saat kamu mendarat.

Dengan bahan yang lebih sedikit antara insole dan midsole, membuat kaki kamu lebih dekat ke busa, sehingga sepatu terasa lebih responsif. Tinggi busa yang lebih besar juga memberikan kenyamanan ekstra.

Tongue hybrid yang unik menggabungkan kenyamanan seperti memakai kaus kaki dengan kemampuan adjustability dari desain tradisional. Padding empuk di sekitar collar juga memberikan touch point yang empuk, memastikan kenyamanan optimal sepanjang hari.

Tidak hanya itu, tambahan karet pada bagian outsole memberikan traksi dan durabilitas ekstra, memastikan kamu tetap stabil di berbagai medan. Dengan semua fitur ini, sepatu Nike React Infinity Run Flyknit tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga gaya yang tak tertandingi.

 

11. On Cloud X

(Sumber foto: jdsports.id)

 

Kisaran harga: 2.500.000

Dikenal dengan desain CloudTec, On Cloud X menawarkan bantalan yang ringan dan responsif. Upper mesh yang breathable serta sol luar yang fleksibel mendukung gerakan alami kaki, membuatnya ideal untuk lari jarak pendek hingga menengah.

On Cloud X AD adalah solusi sempurna untuk pelari pria yang menghargai kinerja dan gaya. Setiap aspek dirancang dengan presisi untuk memberikan pengalaman lari yang luar biasa, menggabungkan kecepatan, kenyamanan, dan gaya yang tak tertandingi.

Dengan teknologi CloudTec, sepatu ini memberikan responsivitas dan bantalan optimal pada setiap langkah. Tidak hanya itu, upper yang ringan dan bernapas membuat kamu tetap sejuk dan nyaman sepanjang perjalanan. Desain inovatif On memberikan sentuhan khas yang tidak hanya mencuri perhatian, tetapi juga meningkatkan performa saat kamu menggunakannya.

Siluet serbaguna membuat sepatu ini cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari lari hingga latihan, bahkan gaya sehari-hari. Teknologi Speedboard membantu meluncurkan setiap langkah dengan lancar dan efisien, memastikan kamu selalu siap menghadapi tantangan apa pun.

 

12. Reebok Floatride Energy

(Sumber foto: rebook.id)

 

Kisaran harga: Rp1.799.000

Reebok Floatride Energy 3.0 memiliki bantalan Floatride Energy Foam yang ringan dan responsif, memberikan kenyamanan tanpa mengurangi kecepatan. Upper mesh memberikan ventilasi yang baik, menjaga kaki tetap sejuk.

Bagian atas sepatu yang ringan akan membuat kakimu tetap sejuk dan nyaman. Selain itu, busa Floatride Energy di dalamnya akan memberikan bantalan yang empuk saat kamu berlari. Ada juga pelat di bagian tengah sepatu yang akan menjaga langkahmu tetap stabil ketika kamu mulai merasa lelah.

Tali Sepatu Eversac Shoe Lace Poly Flat Asahi Garis 8 mm Xlime

 

13. Salomon Sonic 4 Balance

(Sumber foto: prodirectsoccerindonesia.com)

 

Kisaran harga: 1.799.000

Bagi para pelari yang menyukai sepatu lari yang kokoh dan stabil untuk penggunaan sehari-hari, namun tetap memberikan bantalan yang cukup, Sonic 4 Balance adalah pilihan yang andal untuk menemani perjalanan jarak jauh kamu.

Bantalan OptiVibe di bagian belakang kaki meredam guncangan dengan baik, terutama bagi mereka yang cenderung menginjak tumit. Bagian atas sepatu yang didesain ulang menggunakan bahan mesh yang lebih lembut, serta lidah yang pas untuk memberikan kenyamanan maksimal. Outsole karet ContaGrip yang tahan lama memberikan fleksibilitas untuk melalui medan-medan ringan di jalur lintasan.

Salomon Sonic 4 Balance menawarkan teknologi yang mampu mengurangi getaran untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan kaki.

 

14. Puma Velocity Nitro 2

(Sumber foto: id.puma.com)

 

Kisaran harga: Rp2.099.000

Cocok untuk semua jarak lari dan kecepatan, Puma Velocity Nitro 2 adalah pilihan sempurna bagi para pelari yang menginginkan sepatu yang ringan dan modis. Diperbarui dengan teknologi busa Nitro untuk responsivitas yang maksimal dan bantalan yang luar biasa, versi terbaru ini memberikan kombinasi pas dan tahan lama untuk pengalaman lari yang mulus.

Dirancang untuk kenyamanan pada setiap kecepatan, sepatu ini juga menampilkan aksen reflektif yang meningkatkan visibilitas kamu saat berlari, memastikan kamu tetap aman di sepanjang waktu. Dengan Pumagrip, kamu dapat menikmati traksi yang kuat di berbagai permukaan, mulai dari treadmill hingga trek.

Sepatu ini menggunakan teknologi Nitro Foam di midsole yang memberikan bantalan empuk dan responsif. Desain upper yang ringan dan breathable memastikan kenyamanan maksimal selama berlari.

 

15. Topo Athletic Phantom 3

(Sumber foto: topoathletic.com)

 

Kisaran harga: 2.300.000

Topo Athletic Phantom 3 menjadi pilihan sempurna untuk melangkah jauh dengan nyaman meski dipakai sepanjang hari. Bagian sepatu ini dirancang dengan mesh rekayasa yang terbuat dari 30% bahan daur ulang, setara dengan tiga botol air plastik 16 oz. dalam setiap pasang sepatu.

Midsole juga ditingkatkan sebanyak dua bagian dengan formula ZipFoam baru, sehingga menghadirkan rasa langkah yang lebih lembut tepat di bawah kaki, dengan perjalanan yang lebih mantap dan stabil di permukaan tanah.

 

 

Dengan berbagai pilihan sepatu running yang nyaman ini, Grameds dapat menemukan yang paling sesuai dengan gaya lari dan kebutuhan pribadi kamu. Setiap sepatu menawarkan teknologi dan desain unik yang tidak hanya meningkatkan performa lari, tetapi juga menjaga kesehatan kaki dan mengurangi risiko cedera. Jadi, pilihlah dengan bijak dan nikmati setiap langkah dalam perjalanan lari kamu, ya, Grameds!

Sebagai #SahabatTanpaBatas tentunya Gramedia selalu memberikan informasi dan produk-produk terbaik untuk kamu, yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website gramedia.com.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    92% 92% 1.3k / 1.4k
  • Tidak
    7% 7% 105 / 1.4k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu