in

7 Merek Jam Tangan Pria yang Bikin Kamu Percaya Diri!

Halo, Grameds! Siapa di antara kamu yang suka banget pakai jam tangan? Bagi seorang pria, jam tangan bukan hanya sekadar penunjuk waktu, melainkan aksesori wajib yang dapat menunjang penampilan dan menonjolkan kepribadian. Pria yang memakai jam tangan akan dinilai lebih rapi dan memberikan kesan memperhatikan penampilan. Pilihan jam tangan yang tepat juga dapat mencerminkan kepribadian, status sosial, dan preferensi fesyen seseorang.

Pria sering kali memperhatikan detail dalam penampilan mereka, jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang menuntut perhatian pada detail. Dari desain hingga fungsi, jam tangan pria menawarkan berbagai elemen yang dapat memperkaya penampilan. Grameds, artikel ini akan membahas pentingnya jam tangan bagi pria, hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam, jenis-jenis jam tangan, dan juga rekomendasi jam tangan pria. Jadi, bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi jam tangan pria, disimak baik-baik ya!

Pentingnya Jam Tangan Bagi Pria

sumber: pexels

Jam tangan bagi pria bukan hanya sekadar penunjuk waktu, melainkan aksesori penting yang memiliki banyak arti dan manfaat. Berikut arti penting jam tangan bagi pria:

1.     Fungsionalitas

Di era serba cepat ini, jam tangan masih menjadi alat yang paling praktis dan mudah dibawa untuk mengetahui waktu. Kini jam tangan modern juga dilengkapi beberapa fitur canggih seperti penunjuk hari dan tanggal, mengecek detak jantung, stop watch, kompas, GPS dan masih banyak lainnya.

2.     Penunjang Penampilan

Jam tangan bukan hanya alat untuk melihat waktu, tetapi juga merupakan bagian penting dari gaya dan penampilan seorang pria. Pilihan jam tangan bisa mencerminkan kepribadian dan gaya hidup seseorang. Jam tangan juga menjadi sentuhan akhir yang sempurna pada setiap penampilan.

3.     Simbol Status

Beberapa merek jam tangan memiliki reputasi yang tinggi dan menjadi simbol status sosial serta prestise bagi pemakainya. Jam tangan tidak hanya menunjukkan waktu, tetapi juga mengungkapkan keberhasilan dan kekayaan seseorang. Bagi sebagian pria, memiliki jam tangan dari merek terkenal adalah pencapaian dan pengakuan dalam hidup mereka.

4.     Investasi

Bagi sebagian pria, jam tangan memiliki arti penting sebagai investasi. Jam tangan, khususnya yang terbuat dari bahan tertentu dan diproduksi oleh merek-merek terkenal, memiliki potensi untuk menjadi aset bernilai tinggi di masa depan. Beberapa jam tangan bahkan bisa meningkat nilainya seiring berjalannya waktu, terutama jika mereka menjadi langka atau diburu oleh para kolektor.

5.     Warisan dan Nilai Sentimental

Jam tangan seringkali menjadi warisan keluarga yang berharga. Sebuah jam tangan yang diberikan oleh orang tua atau kakek nenek bisa memiliki nilai sentimental yang tinggi bagi anak maupun cucu dan menjadi simbol penghubung antara masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Jam tangan merupakan aksesoris penting bagi pria dengan berbagai fungsi dan manfaat. Dengan memilih jam tangan yang tepat, pria dapat meningkatkan kepercayaan diri, menunjukkan gaya dan kepribadian, serta bahkan menjadikannya sebagai investasi.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Jam Tangan Pria

sumber: pexels

Grameds pasti pernah bingung di posisi ingin membeli jam tangan namun terdapat banyak sekali pilihan yang tersedia. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam tangan pria:

1.     Budget

Tentu yang paling utama adalah menentukan anggaran yang akan Grameds keluarkan demi sebuah jam tangan. Tetapkan budget yang sesuai dengan kemampuan kalian dan nilai yang akan didapatkan dari jam tangan tersebut. Terdapat banyak sekali pilihan jam tangan dengan berbagai harga, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan anggaran kalian.

2.     Kebutuhan

Grameds perlu pertimbangkan dengan matang kebutuhan dirimu. Apakah kamu memerlukan jam tangan untuk kegiatan sehari-hari, formal, atau olahraga? Pilihlah jam tangan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan aktivitas sehari-harimu.

3.     Kualitas

Pastikan kamu memilih jam tangan memiliki kualitas yang baik dan terbuat dari bahan yang tahan lama. Hal ini akan berdampak pada umur jam yang akan lebih tahan lama. Material yang umum digunakan antara lain stainless steel, kulit, titanium, atau bahkan emas untuk jam tangan mewah.

4.     Desain

Grameds perlu memilih desain jam tangan yang sesuai dengan preferensi dan kepribadian kamu ya! Apakah kamu menyukai desain yang klasik, modern, atau sporty? Perhatikan warna yang menjadi selera kamu. Penting juga untuk memperhatikan ukuran dan bentuk jam tangan, karena tidak semua jam tangan akan cocok di tangan orang yang memakainya.

5.     Fitur Tambahan

Hal yang tidak kalah penting untuk Grameds pertimbangkan adalah fitur tambahan yang mungkin berguna bagi dirimu, seperti kalender, stop watch, atau tahan air untuk kegiatan berolahraga.

6.     Merek

Perhatikan merek dan reputasi produsen jam tangan. Merek-merek terkenal biasanya menawarkan kualitas yang lebih baik dan dengan jaminan nilai jual yang masih tinggi.

Memilih jam tangan pria yang tepat membutuhkan pertimbangan yang matang. Dengan mempertimbangkan budget, kebutuhan, gaya hidup, kepribadian, dan kesesuaian dengan acara, Grameds dapat menemukan jam tangan yang sempurna untuk kamu loh!

7 Rekomendasi Merek Jam Tangan Pria

sumber: freepik

Jam tangan yang cocok akan menambah tingkat percaya diri kalian loh Grameds! Untuk itu jangan sampai salah dalam memilih jam tangan. Berikut 7 rekomendasi merek jam tangan bagi pria:

1.     Tissot

Merek jam tangan asal Swiss ini telah berdiri sejak tahun 1853 loh! Tissot dikenal dengan kualitasnya yang tinggi dan inovasinya dalam teknologi pembuatan jam tangan. Tissot menawarkan berbagai jenis jam tangan, mulai dari dress watch, hingga sports watch. Model yang populer adalah Tissot Seastar, Le Locle, dan PR 100.

2.     Fossil

Jam tangan satu ini berasal dari Amerika Serikat yang dikenal dengan desain yang klasik namun tetap terlihat elegan. Jam tangan Fossil sering kali menggunakan kombinasi bahan seperti stainless steel, kulit, dan kaca mineral untuk menciptakan tampilan yang elegan dan tahan lama. Model yang populer dari merek ini adalah Decker, Machine, dan Grant.

3.     Seiko

Seiko merupakan merek jam tangan asal Jepang yang telah dikenal di seluruh dunia sejak pendiriannya pada tahun 1881. Seiko dikenal dengan inovasi dalam teknologi jam tangan, termasuk pengembangan mekanisme quartz pertama di dunia pada tahun 1969. Model yang populer dari Seiko adalah Seiko 5, Presage, dan Prospex.

4.     Casio

Casio adalah merek jam tangan asal Jepang yang terkenal dengan inovasi dalam teknologi digital. Merek ini dikenal dengan jam tangan sporty dan fungsional, yang sering dilengkapi dengan berbagai fitur seperti stopwatch, alarm, dan kalender. Selain itu, Casio juga memiliki koleksi jam tangan analog yang modis dan elegan. Beberapa model populer yang Casio miliki antara lain Casio G-Shock, Edifice, dan Vintage.

5.     Alba

Merek jam tangan asal Jepang ini merupakan anak perusahaan dari Seiko. Jam tangan Alba sering kali menampilkan desain yang simpel dan fungsional, dengan fokus pada keandalan dan presisi. Meskipun harganya terjangkau, jam tangan Alba tetap menggunakan teknologi dan material yang berkualitas. Model yang terkenal dari merek ini adalah Alba ARNH800X0, Alba AH7040X1, Alba AT8162X1

6.     Orient

Merek ini dikenal dengan jam tangan mekanis yang handcrafted dan terjangkau. Orient menghasilkan jam tangan dengan desain yang elegan dan klasik, sering kali terinspirasi dari gaya tradisional Jepang. Merek ini juga terkenal dengan penggunaan movement in-house, yang berarti mereka membuat sendiri mesin jam tangan mereka, memastikan kualitas dan keandalan yang tinggi. Orient Bambino, Mako, dan Kamasu adalah model yang populer dari merek ini.

7.     Citizen

Merek jam tangan pria yang terakhir dibahas adalah Citizen. Merek ini dikenal dengan penggunaan teknologi Eco-Drive, yang memungkinkan jam tangan untuk diisi ulang energinya secara otomatis melalui sinar matahari atau cahaya buatan. Citizen menawarkan berbagai jenis jam tangan, dari yang sporty hingga yang formal, dengan fokus pada kualitasnya. Model yang populer dari merek ini adalah Citizen Eco-Drive Promaster, Signature, dan juga Navihawk.

Setiap merek jam tangan memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri, sehingga penting bagi pembeli untuk mempertimbangkan preferensi pribadi dan kebutuhan Grameds saat memilih jam tangan.

Penutup

Nah itu dia rekomendasi merek jam tangan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri kalian yang memakainya. Bagi Grameds yang ingin membeli jam tangan, dipastikan kembali ya jam tangan yang kamu pilih sesuai dengan selera dan cocok di tangan kamu. Semoga artikel ini dapat membantu para pria yang sedang bingung memilih merek jam tangan yang sempurna untuk kamu. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Gramin juga sudah menyiapkan buku-buku terkait di bawah ini, lho. Yuk langsung saja dapatkan bukunya hanya di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan informasi dan produk terbaik untuk kamu.

Penulis: Hafizh

 

Rekomendasi Buku Terkait

Beautypreneurship – Entrepreneur Muda Dalam Industri Beauty, Fashion, Lifestyle

Beautypreneurship - Entrepreneur Muda dalam Industri Beauty, Fashion & LifeStyle

button cek gramedia com

“Buku Beautypreneurship ini berkisah tentang 13 entrepreneurs yang sukses dalam industry beauty, fashion dan lifestyle. Mereka adalah alumni peserta didik Puspita Martha International Beauty School. Dengan semangat entrepreneurship, mereka mampu menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bukan hanya bagi mereka sendiri melainkan juga orang lain. Apalagi Puspita Martha membekali mereka dengan beragam disiplin ilmu yang luas, pendekatan terhadap kebutuhan industry, pengembangan wawasan berusaha, jejaring yang kuat,kesempatan mengikuti praktik kerja lapangan di berbagai industry dan sertifikasi kompetensi yang diakui secara internasional, semakin meneguhkan eksistensi dan profesionalitas mereka dalam industry masing-masing Buku ini didedikasikan bagi mereka yang sedang belajar atau tertarik di bidang kecantikan dan ingin menjadi sukses dalam industry ini. Diharapkan buku ini memberikan inspirasi dan motivasi akan lahirnya beautypreneurs baru, insane-insan kreatif pencipta lapangan kerja di bidang kecantikan”

Terlalu Tampan: Masih Diary Orang Ganteng

Terlalu Tampan ; Masih Diary Orang Ganteng

button cek gramedia com

Kata orang, manusia ganteng 80% masalah hidupnya kelar duluan. Tapi nyatanya kehidupan Keluarga Tampan nggak semulus wajah mereka. Punya banyak penggemar bikin hidup mereka nggak tenang. Puncaknya, seorang penggemar fanatik berhasil menculik dan menyekap Pak Archewe, Bu suk, Mas Okis, dan Kulin karena menginginkan jiwa mereka seutuhnya. Di tengah-tengah masa genting, pasukan para mantan yang siap berkorban bergerak untuk menyelamatkan. Tapi apa iya niat mereka tulus? Jangan-jangan pamrihnya minta balikan? Novel terlalu tampan merupakan sebuah novel yang ditulis oleh M. A. Avisiena Helvin & Savenia Melinda. Novel bergenre komedi romance ini cukup populer bagi para pembaca sampai sudah difilmkan juga. Cerita dari novel ini cukup absurd dan lucu, dimana menceritakan seorang anak laki-laki yang sangat tampan bernama Kulin. Tak hanya Kulin, dalam satu keluarga mereka semuanya berwajah tampan sehingga banyak cewek yang tergila-gila. Namun ketampanan yang dimiliki Kulin justru membuat hidupnya semakin tidak nyaman karena dimanapun ia berada selalu diperebutkan oleh cewek-cewek. Karena hal tersebut, akhirnya membuat Kulin tidak pernah keluar rumah bahkan ia tak mau bersekolah. Sampai pada suatu hari dia akhirnya mau untuk masuk sekolah, namun kekacauan baru dibuatnya karena ketampanannya itu. Bagaimanakah kisah selengkapnya?

Real Men Will – Pria Sejati

Real Men Will - Pria Sejati

button cek gramedia com

“Seharusnya kejadian itu hanya untuk semalam. Satu malam tak terlupakan. Selanjutnya, jalan Beth Cantrell dan Eric Donovan mestinya berpisah. Dan itu satu-satunya alasan Eric meminjam nama sang adik yang terkenal liar saat pertama kali berkenalan dengan Beth; menyembunyikan identitasnya sebagai keturunan Donovan yang konservatif. Anak “baik-baik”. Namun serapat apa pun disembunyikan, kebohongan punya cara sendiri untuk terkuak. Saat mengetahui yang sebenarnya, dengan sakit hati dan kecewa, Beth mendatangi Eric untuk memperingatkan pria itu bahwa ia bukan wanita yang bisa dipermainkan. Hanya saja, terkadang logika tak sanggup mengalahkan perasaan, terlebih ketika disertai penyesalan tulus seorang pria sejati.”



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    90% 90% 57 / 63
  • Tidak
    9% 9% 6 / 63


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adila V M