in

Daftar Harga Vespa Matic Terbaru Di Indonesia dan Spesifikasinya

PT Piaggio Indonesia

Harga Vespa Matic – Apabila diibandingkan dengan skuter matic pada umumnya, harga Vespa matic 2023 masih lebih tinggi. Meski demikian, minat masyarakat terhadap Vespa matic masih belum pudar.

Harga Vespa Matic
Dok. Piaggio Indonesia

Vespa matic pada masa kini justru menjadi salah satu model skuter yang digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Bisa dilihat di jalanan, Vespa baik matic maupun manual mulai dapat dengan mudah untuk ditemukan.

Harga dan Spesifikasi Vespa Matic

Vespa juga menawarkan berbagai ragam model dengan harga yang bervariasi. Nah, berikut ini daftar harga Vespa matic 2023 dikutip laman Vespa Indonesia.

1. Vespa LX 125 i-get

Harga Vespa Matic
https://moas.muf.co.id/

Vespa LX 125 adalah model yang paling rendah dari skuter brand Italia itu, di Indonesia. Harga dari Vespa LX 125 i-get ini dibanderol dengan harga Rp40.500.000. Sebagai tipe yang paling rendah, Vespa tetap memberikan beberapa fitur pada LX 125 i-get.

Motor dengan mesin 125 cc ini mempunyai fitur antara lain:

  • Anti-theft Immobilizer
  • Rear Mirror in Chrome
  • lampu depan LED
  • LED DRL
  • USB Port
  • Flat Footrest
  • Lateral dan heat cover di knalpot

Mesin yang memiliki kapasitas 124,5 cc pada Vespa LX 125 i-get itu dapat menghasilkan tenaga 7.6 kW pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

2. Vespa S 125 i-get

Harga Vespa Matic
https://vespa.co.id/

Vespa S 125 dibanderol dengan harga Rp42.000.000,- . Skuter matik ini menggunakan mesin yang sama dengan LX 125. Fitur yang terdaoat pada Vespa S 125 pun tak berbeda jauh dengan LX 125, tetapi memiliki penampilan yang lebih sporty. Ada juga stiker pada bagian decal berkelir hitam yang dapat menambah kesan sporty pada motor tersebut.

3. Vespa Primavera

https://vespa.co.id/

Ada dua varian dari Vespa Primavera yang ditawarkan, yaitu Primavera biasa dan Primavera S. Untuk Vespa Primavera, dibanderol dengan harga Rp48.200.000,-

Vespa Primavera dibuat dengan inspirasi yang berasal dari ‘Vespini’, Vespa Primavera pertama yang dirilis pada tahun 1960an. Sentuhan klasik masih terasa pada Vespa Primavera. Ada berbagai fitur yang disematkan pada Vespa Primavera 150, antara lain:

  • Dashboard klasik
  • Lampu LED di depan dan belakang
  • Sadel berwarna coklat
  • Electric saddle openning button
  • Sistem rem ABS, velg 12 inchi.

Vespa Primavera menggunakan mesin dengan kapasitas 154,8 cc dengan tenaga 8,7 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut dikolaborasikan dengan transmisi CVT. Motor ini juga memakai sistem ABS pada rem depan.

Sedangkan untuk Vespa Primavera S, fitur mencolok yang disematkan dapat ditemukan pada bagian eksterior seperti stiker berwarna biru di spatbor, kisi-kisi klakson, dan di beberapa bagian lain. Lalu, sadelnya juga memakai warna hitam dengan jahitan biru. Fitur lainnya, tak jauh berbeda dengan Primavera versi biasa. Pun demikian dengan mesin yang digunakan juga masih sama. Harga dari Vespa Primavera S ini dibanderol Rp50.700.000,-.

The Architecture of Love | Di balik Pena

4. Vespa Sprint

Harga Vespa Matic
https://www.vespa.com/

Sama seperti Vespa Primavera, Vespa Sprint juga ditawarkan dalam dua varian, yaitu Sprint biasa dan Sprint S. Vespa Sprint memberikan tampilan sporty yang dapat dilihat dari desain sadel dengan warna hitam dan jahitan putih.

Lalu, nuansa sporty juga terasa di sisi dashboard motor. Terdapat USB Port dan fitur membuka sadel dengan menggunakan tombol. Pelek dari vespa ini juga menggunakan warna hitam dan putih. Lampu pada bagian depan dan belakang menggunakan LED. Rem juga telah mengusung sistem ABS. Vespa Sprint versi biasa ini dibanderol dengan harga Rp51.200.000,-.

Pilihan lainnya ialah Vespa Sprint S. Dari segi fitur, tak ada perbedaan dengan Vespa Sprint biasa. Akan tetapi, dari sisi eksterior tentu saja berbeda. Jika Vespa Sprint biasa memiliki warna hitam-putih, pada Sprint S terdapat stiker berwarna merah. Sadelnya pun demikian, terdapat sentuhan jahitan merah. Mesinnya juga menggunakan i-get dengan kapasitas 154,8 cc dan tenaga 8,7 kW pada 7.500 rpm serta torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

5. Vespa GTS

https://www.vespa.com/

Jika ingin vespa yang lebih canggih lagi, Grameds dapat melirik Vespa GTS. Vespa GTS ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu GTS Super, GTS Super Sport, dan GTS Super Tech 300. GTS Super biasa dibanderol dengan harga Rp67.900.000,-.

Berikut, fitur yang dimiliki oleh motor Vespa GTS:

  • Lampu depan full LED
  • Spion berbalut krom
  • Dual Channel ABS
  • Tilt sensor
  • Desain saddle dengan material double
  • Dashboard LCD
  • Electric Remote Opening System

Vespa GTS mengusung mesin dengan kapasitas 155,1 cc dengan tenaga 10,8 kW pada 8.250 rpm serta torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Beralih ke Vespa GTS Super Sport yang memiliki tampilan lebih sporty. Fiturnya tak jauh berbeda dengan GTS versi biasa. Meski demikian, sentuhan sporty dapat dilihat dari stiker berwarna merah, desain sadel, dan pelek warna hitam. Jika berminat dengan Vespa GTS Super Sport, Grameds harus merogoh kocek sebesar Rp70.400.000,-.

Di antara seluruh varian Vespa GTS, GTS Super Tech 300 adalah varian yang paling tinggi. Harga Vespa GTS Super Tech 300 harga vespa matic jenis ini dibanderol dengan Rp156.300.000,-.

Fitur yang dimiliki oleh GTS Super Tech 300 juga lebih canggih, seperti:

  • Vespa MIA Connectivitiy System with Navigator
  • Layar TFT
  • Dual Channel ABS
  • Tilt Sensor
  • Anti slip regulation

Ada grafis dengan wan=rna kuning di beberapa tempat. GTS Tech 300 juga memakai mesin HPE dengan kapasitas 278,3 cc dan tenaga 17,5 kW pada 8.250 rom serta torsi 26 Nm pada 5.250 rpm. Suspensinya menggunakan single-arm with coil spring dan single shock absorber pada bagian depan dan double hydraulic shock absorber with preload adjustable pada 4 posisi.

6. Vespa Sei Giorni II Edition

Harga Vespa Matic
https://www.vespa.com/

Jika varian yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya dirasa masih kurang klasik, Grameds dapat melirik model Vespa yang satu ini. Vespa Sei Giorni II Edition dengan tampilan klasiknya yang sangat “ganteng”. Fitur yang tersemat pun beragam, antara lain:

  • Sentuhan Sei Giorni mulai dari grafis depan
  • Logo Sei Giorni pada bagian belakang dengan mewah
  • Warna merah juga dapat dilihat di bagian pelek motor
  • Lampu depannya memiliki desain unik dengan posisi pada bagian depan di atas spatbor.
  • Speedometer masih analog dengan warna putih sebagai background dan berbalut perak
  • Windshield khusus
  • Sadelnya untuk satu tempat duduk dengan dua lapisan jok

Vespa Sei Giorni II Edition menggunakan mesin HPE dengan tenaga 17 kW pada 8.500 rpm serta torsi 25,5 Nm pada 5.500 rpm. Jika berminat, Vespa model ini dapat Grameds miliki dengan merogoh kocek sebesar Rp158.000.000,-

7. Vespa 946 Christian Dior

https://www.vespa.com/

Vespa Christian Dior ini dikatakan sebagai model Vespa paling yang dijual di Indonesia. Harga vespa matic ini nyaris menyentuh Rp1.000.000.000,-. Sayangnya, Vespa tak mencantumkan harga resmi dari 946 Christian Dior dalam laman resminya. Nuansa Christian Dior sangat kental terasa pada varian Vespa 946 ini. Desainnya tampak sangat mewah dengan sentuhan beberapa komponen yang berwarna emas.

Cara Merawat Vespa Matic

https://otorider.com/

Sepeda motor yang terlalu lama terparkir di garasi dan tak dipergunakan dalam jangka waktu yang lama akan menjadikan kondisi motor menjadi tidak baik. Kondisi demikian, bisa menurunkan performa ketika nanti hendak dikendarai kembali.

Di tengah pandemi COVID-19 dan adanya imbauan dari pemerintah untuk berdiam diri di rumah supaya dapat memutus rantai dari penyebaran wabah virus corona COVID-19, kerap kali membuat banyak pecinta roda dua terlebih pecinta skuter matic lupa untuk merawat kendaraan mereka dan terlalu sering terparkir di garasi.

Berikut ini, lima cara yang perlu dilakukan oleh para pecinta Vespa matic untuk melakukan perawatan mandiri di rumah dalam masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

1. Cabut Aki Jika Vespa Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama

Mencabut aki bila berencana untuk tak menggunakan Vespa matic dalam waktu lama merupakan solusi yang pas untuk penghematan aki. Karena bila tak dicabut, aliran listrik dari aki akan terus mengalir dan akan habis.

“Pencabutan aki dari Vespa Anda hanya dilakukan jika Vespa tak akan dipakai dalam kurun waktu 1 bulan atau lebih. Pencabutan ini dilakukan cukup dengan cara melepas kabel dari kutub negatif aki, dan jika aki harus dilepas dari kendaraan pastikan bahwa aki Vespa disimpan di tempat yang sejuk dan kering, jauh sinar matahari, dan benda yang mudah terbakar,” ujar PT Piagio Indoensia dalam keterangan resminya.

2. Panaskan Vespa Secara Rutin

Para pemilik kendaraan terutama Vespa matic memang diimbau untuk selalu rutin memanaskan kendaraan mereka supaya mesin selalu terlumasi dengan baik dan perfoma dari mesin selalu maksimal kapanpun diperlukan.

Harga Vespa Matic

Cara memanaskan Vespa yang baik ialah dengan memanaskannya hingga kurang lebih 5 menit untuk membuat oli bersirkulasi supaya bagian dalam mesin dapat terhindar dari karat.

3. Perawatan Ban

Ban adalah bagian yang penting untuk selalu dirawat bahkan meski sedang tak rutin digunakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan keawetan ban dan tetap bisa memberikan performa dan kestabilan yang baik saat Vespa matic digunakan.

Gunakan alat ukur tekanan ban untuk memeriksa tekanan angin serta cek dengan teliti kondisi fisiknya. Selalu gunakan standar tengah ketika Vespa matic terparkir di rumah supaya terhindar dari tekanan berlebihan pada ban dalam jangka waktu lama.

“Jangan lupa berikan alas pada bagian bawah roda depan supaya ban tak langsung bersentuhan dengan lantai. Hal ini bisa membuat tekanan angin yang ada di dalam ban tak mudah berkurang. Penting juga untuk menghindarkan ban dari sinar matahari langsung, karena bisa membuat kandungan angin di dalamnya memuai dan karet ban pun turut terpengaruh,” kata Piagio.

4. Perhatikan Kebersihan Motor

Ketika Grameds memiliki lebih banyak waktu di rumah, pastikan Vespa matic lebih terawat dengan cara mengelap dan mencucinya sendiri. Selain menjadikan Vespa lebih bersih, Grameds juga akan lebih teliti untuk menemukan kemungkinan kerusakan seperti lecet atau goresan pada bodi dan bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan raidoator, atau cairan rem.

Selain itu, seperti diinformasikan WHO, virus COVID-19 mempunyai daya tahan hidup dengan jangka waktu tertentu bergantung pada material yang ditempati. Maka dari itu, penting bagi kita untuk selalu berjaga-jaga dengan memperhatikan kebersihan Vespa matic setiap saat.

5. Gunakan Peralatan yang Tepat untuk Mencuci

Cuci Vespa Grameds dengan menggunakan wash mitt atau kain dengan mikro (microfiber) supaya tak menyebabkan goresan pada bodi. Bilas Vespa Grameds menggunakan air mengalir dengan perlahan serta dimulai dari bagian atas lalu ke bagian bawah dengan hati-hati. Lalum bersihkan bagian permukaan knalpot, mesin, dan roda. Hati-hati ketika membersihkan bagian kelistrikan ketika mencuci Vespa matic.

Setelah dicuci, Vespa matic harus dikeringkan dengan baik supaya mencegah terjadinya karat dan korosi.

Baca juga:

Berapa Harga Vespa Matic Termurah?

Vespa LX 125 adalah model yang paling rendah dari skuter brand Italia itu, di Indonesia. Harga dari Vespa LX 125 i-get ini dibanderol dengan harga Rp40.500.000. Sebagai tipe yang paling rendah, Vespa tetap memberikan beberapa fitur pada LX 125 i-get.

Bagaimana cara merawat vespa matic dengan baik?

1. Cabut Aki Jika Vespa Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama 2. Panaskan Vespa Secara Rutin 3. Perawatan Ban 4. Perhatikan Kebersihan Motor 5. Gunakan Peralatan yang Tepat untuk Mencuci



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gilang Putra

Bagi saya, menulis itu seperti membicarakan sesuatu kepada orang lain.
saya lebih suka menulis hal-hal yang berhubungan dengan bahasa, pendidikan, anime, manga, dan pop culture.

Kontak media sosial Twitter saya Gilang Oktaviana