in

10 Rekomendasi Earphones Bluetooth Terbaik Mulai dari 200 ribuan 

Earphones bluetooth yang canggih hampir menjadi keharusan bagi siapa pun yang memiliki smartphone. Produsen ponsel mulai beralih dari jack audio standar bertahun-tahun yang lalu, sebab saat ini—kecuali beberapa penawaran khusus, sebagian besar smartphone tidak memiliki jack audio.

Beruntung saat ini, pasar earphone bluetooth memiliki banyak opsi, mulai dari set murah yang mencakup dasar-dasar hingga penawaran dengan beragam fitur untuk pecinta audio yang cerdas.

Namun, jumlah opsi earphone bluetooth atau nirkabel yang begitu banyak ternyata bisa membuat memunculkan kendala dalam memilih yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, artikel ini akan berusaha membantu Grameds dalam memilih earphone bluetooth.

Dengan membaca artikel ini, Grameds bisa mencari earphone yang terjangkau juga canggih, dan pastinya cocok dengan kebutuhan Grameds. Yuk, kita ulas apa saja earphone bluetooth terbaik mulai dari 200 ribuan rupiah ini!

Rekomendasi Earphone Bluetooth Terbaik

Berikut adalah rekomendasi earphone bluetooth terbaik:

1. Jabra Elite Active 8

(Sumber foto: Jabra)

Kalau kamu mencari bass yang punchy dan sound quality yang bagus, jabra elite 2 adalah pilihan terbaikmu. Terkenal dengan earphone yang paling sering digunakan aktifitas olahraga, earphone dari jabra ini sudah IPX5 waterproof sehingga aman dipakai walau sedang berkeringat.

Kapasitas baterai yang dimiliki juga tahan hingga 21 jam, menemani kamu seharian tanpa harus mengisi ulang. Untuk penggunaan di keramaian earphone jabra elite 2 sudah didukung noise isolation.

Jabra Elite Active 8 dirancang untuk kondisi ekstrem yang membuatnya tahan ketika terjatuh, anti debu, dan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter. Pengisian daya juga mendukung sistem nirkabel atau wireless.

Earphone ini sudah dapat kamu sambungkan dengan perangkat dengan bluetooth version 5.3 dan sudah mendukung fitur active noise cancelling yang akan otomatis menyesuaikan kondisi keramaian di sekitarmu.

Rentang harga: Rp2.090.000 – Rp2.300.000

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

2. Sony WF-1000XM4

(Sumber foto: Sony Indonesia)

Ada harga ada kualitas, kalimat ini paling cocok untuk brand satu ini. Urusan audio sudah tidak perlu diragukan lagi, salah satu earphone bluetooth terbaik datang dari Sony Audio. Sony WF-1000XM4 digadang menjadi TWS dengan noise cancelling terbaik tahun ini.

Seperti pendahulunya seri XM3, kualitas audio yang jernih dan juga natural, kali ini XM4 datang dengan beberapa upgrade seperti sertifikasi IPX4 yang mendukung aktifitas diluar ruangan jika terkena air karena sudah tahan air, daya tahan baterai hingga 8 jam pemakaian.

Sementara seri XM4 ini dibanderol di angka 2,8 juta hingga 4 juta rupiah. Setiap pembelian earphone WF-1000XM4 sudah dilengkapi dengan earbuds, eartips, charging case, dan kabel USB-A to USB C serta buku manual penggunaan.

3. Nokia E3100

(Sumber foto: Nokia Audio)

Temukan pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan Nokia Essential True Wireless Earphones E3100 Plus. Dengan desain elegan yang tersedia dalam pilihan warna hitam, ungu, dan putih, earphone ini tidak hanya tampil gaya tetapi juga menghadirkan kualitas suara yang mengesankan berkat driver dinamis 6mm yang kaya akan detail.

Nikmati kebebasan tanpa kabel dengan koneksi Bluetooth 5.2 terbaru yang memastikan sambungan instan dan stabil hingga 10 meter. Tak perlu repot lagi, earphone ini juga dilengkapi dengan kontrol suara yang terintegrasi dengan Siri dan Google Assistant, memungkinkan Grameds untuk mendapatkan petunjuk arah, melakukan panggilan, atau memutar lagu favorit hanya dengan suara Grameds.

Dibuat untuk menemani aktivitas sehari-hari, earphone ini menawarkan 5 jam waktu bermain yang dapat diperpanjang hingga 19 jam dengan casing pengisi daya. Desain tahan percikan dengan sertifikasi IP44 memastikan Grameds bisa terus mendengarkan musik, menerima panggilan, atau berolahraga, tanpa khawatir akan hujan atau keringat.

4. Klick TWS Earphone Pro 10

Klick TWS Earphone - Pro 10

 

Nikmati kualitas suara HD stereo yang jernih dan memukau dengan Klick Tws Earphone Pro10, teman setia untuk segala aktivitas musikmu. Dengan harga yang sangat terjangkau tidak bikin kantong kosong, hanya Rp279.000, kamu bisa dapatkan Klick TWS Earphone Pro 10 di toko gramedia terdekat atau kamu bisa cek website gramedia.com, earphone ini hadir dalam dua pilihan warna elegan: hitam dan putih, yang cocok untuk gaya apapun.

Tak perlu khawatir tentang konektivitas, Bluetooth v5.0 memastikan sambungan cepat dan stabil setiap saat. Dengan waktu bermain musik hingga 4 jam, Klick TWS Earphone Pro10 siap menemani hari-harimu. Pengisian daya juga lebih mudah dan cepat dengan input Type-C, membuatnya selalu siap digunakan kapanpun kamu butuhkan.

Nikmati kemudahan melakukan panggilan dengan fitur Bilateral Headset Call yang memastikan suara jernih di kedua sisi. Ditambah lagi, dukungan untuk Siri dan Google Assistant membuat hidupmu lebih praktis—cukup gunakan suara untuk mengatur musik, menjawab panggilan, atau mendapatkan informasi penting.

Dengan desain ringkas berukuran 6cm x 5cm x 3cm, Klick Tws Earphone Pro10 sangat nyaman digunakan dan mudah dibawa kemana-mana. Temukan kenyamanan dan kebebasan tanpa kabel dalam setiap momen musikmu dengan Klick TWS Earphone Pro10. Untuk kamu yang lebih menyukai kualitas suara dengan koneksi kabel tapi sudah didukung fitur noice cancelling, klick juga mengeluarkan beberapa pilihan untuk mu, beberapa pilihan produk klick diantaranya Klick Earphone S03 Grey dan Klick Earphone S06 Purple.

5. Baseus TWS Bluetooth Earphone mini WM01

(Sumber foto: Baseus Indonesia)

Baseus TWS Bluetooth Earphone mini WM01 adalah pilihan sempurna bagi Grameds yang menginginkan kualitas audio superior dalam kemasan yang ringkas dan stylish. Dirancang dengan teknologi canggih, earphone ini menawarkan koneksi Bluetooth yang stabil dan cepat, memastikan Grameds tetap terhubung tanpa gangguan.

Dengan desain ergonomis yang nyaman, Baseus WM01 cocok untuk pemakaian sepanjang hari, baik untuk mendengarkan musik, panggilan telepon, atau bahkan berolahraga. Baterai tahan lama memungkinkan Grameds menikmati hingga 5 jam pemutaran musik tanpa henti, ditambah dengan casing pengisi daya portabel yang memberikan tambahan waktu pemakaian hingga 20 jam. Varian WM01 Plus dilengkapi tampilan digital untuk tampilan masa pakai baterai yang tidak menghambat aktifitas mu dengan musik.

Dilengkapi dengan kontrol sentuh yang intuitif dan kualitas suara yang jernih serta bass yang mendalam, Baseus WM01 adalah teman ideal untuk aktivitas sehari-hari Grameds. Pilih Baseus TWS Bluetooth Earphone mini WM01 dan rasakan perpaduan sempurna antara kenyamanan, gaya, dan performa.

6. Soul Openear 2

(Sumber foto: Soul Audio)

Brand soul mungkin sudah tidak asing di jajaran pemimpin top global elektronik khususnya di sektor audio. Mengusung pengalaman S.O.S Experience menjadikan Soul Openear 2 digadang menjadi salah satu earphone bluetooth dengan penggunaan ternyaman tanpa khawatir telinga kelelahan atau panas, dan dan menerapkan spatial sound yang membuat kamu tetap terjaga dengan lingkungan di sekitarmu namun tetap mendengarkan musik diwaktu yang bersamaan.

Hanya dengan sentuhan jari kamu dapat mengoperasikan earphone keluaran soul ini. Jangkauan bluetooth dari seri openear 2 ini juga mencapai 10 meter, sedangkan daya tahan penggunaan hingga 9.5 jam tanpa henti. Aman dipakai saat beraktifitas diluar ruangan saat hujan atau olahraga.

Rentang harga : Rp150.000 – Rp168.000

7. JBL Wave Beam Earbuds

(Sumber foto: jblstore.co.id)

Rasakan pengalaman gaming yang lebih imersif dengan audio berkualitas tinggi dari JBL Wave Beam earbuds. Dengan dukungan driver 8mm dan JBL Deep Bass Sound, setiap suara dalam game akan terdengar lebih hidup dan mendetail, membawa Grameds lebih dekat ke aksi.

Desain ergonomis dan tertutup dari JBL Wave Beam memastikan kenyamanan maksimal selama sesi gaming panjang. Earbuds ini begitu pas dan nyaman sehingga Grameds mungkin lupa sedang memakainya.

Desain tertutupnya juga menghilangkan suara eksternal, memperkuat performa bass, sehingga setiap langkah, tembakan, dan ledakan dalam game terdengar lebih nyata dan mendalam.

Jangan khawatir tentang baterai habis di tengah permainan penting. JBL Wave Beam menawarkan total daya tahan baterai hingga 32 jam (8 jam dari earbuds dan 24 jam dari casing).

Bahkan saat butuh daya cepat, hanya dengan 10 menit pengisian, Grameds mendapatkan tambahan 2 jam penggunaan. Dengan JBL Wave Beam, Grameds siap untuk sesi gaming maraton kapan saja, di mana saja.

Range harga: Rp1.119.000 – Rp1.300.000

 

Klick Earphone S08 Pink

 

8. Airpods Gen 3

(Sumber foto: Ibox Indonesia)

AirPods generasi ketiga baru saja melakukan peningkatan casing magsafe yang mendukung pengisian daya wireless dan pengisi daya bersertifikasi Qi atau dengan konektor Lightning. Earphones bluetooth ini cocok dengan pengguna iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Chip headphone H1 membuat earbud menghadirkan suara yang lebih baik, termasuk sound spasial yang imersif dengan pelacakan kepala dinamis. Teknologi ini juga dapat meredam bising dan meningkatkan masa pakai baterai.

Headphone ini dapat secara otomatis beralih antara mode peredam bising dan transparansi dan bahkan menyesuaikan volume tergantung pada lingkungan. AirPods generasi ketiga ini memerlukan akun iCloud dan macOS 15.1, iOS 15.1, iPadOS, watchOS 8.1, atau tvOS 15.1 atau lebih baru.

Earphones bluetooth milik apple ini mengusung teknologi EQ Adaptif secara otomatis mengatur musik sesuai telinga Grameds. Terlebih lagi, desain berkontur sepenuhnya baru dan tahan terhadap air dan keringat.

Tersedia juga berbagai jenis casing pelindung yang lucu bagi kamu pengguna airpods gen 3 ini sehingga melindungi AirPods. Earphones ini dapat dibeli mulai dari Rp2.500.000 dengan daya tahan baterai hingga 30 jam dengan casing pengisian daya.

9. Beats Studio Buds+

(Sumber foto: beatsbydre.com)

Earphones bluetooth Beats Studio Buds+ menawarkan peredam suara yang unggul dan kenyamanan luar biasa. Mudah dihubungkan dengan perangkat Android dan Chrome OS, earbud ini memberikan kemudahan tanpa batas.

Dengan teknologi Active Noise Cancelling 1.6x lebih canggih, Beats Studio Buds+ memberikan kualitas suara yang luar biasa. Nikmati dukungan suara spasial dengan pelacakan kepala dinamis untuk pengalaman audio yang benar-benar mendalam.

Baterai tahan lama hingga 36 jam pemakaian dengan casing charging case memastikan Grameds dapat menikmati musik lebih lama. Miliki Beats Studio Buds+ dengan harga mulai dari Rp1.799.000 dan rasakan perbedaannya!

10. Oraimo x MDL TWS Earbuds

(Sumber foto: oraimo.com)

TWS Oraimo X MDL menghadirkan pengalaman audio bluetooth yang tak tertandingi dengan teknologi Rich Sound & Pure Bass Performance. Freepods ini menawarkan speaker kelas atas yang menghasilkan bass premium mendalam dan suara yang jernih kristal. Dengan kemampuan penghilangan noise maksimal, setiap nada terdengar sempurna.

Nikmati hingga 40 jam pemutaran musik tanpa henti berkat koneksi Bluetooth 5.3 yang stabil. Dengan ketahanan air rating IPX4, TWS Oraimo X MDL tetap aman meskipun terkena percikan air. Mode game Low-Latency memastikan sinkronisasi audio dan video yang sempurna, memberikan pengalaman bermain game yang lebih memuaskan.

Dilengkapi dengan mikrofon ENC (Environmental Noise Cancellation), panggilan telepon menjadi lebih jernih. Kontrol sentuh yang intuitif memudahkan kamu untuk menjawab panggilan dan mengontrol musik dengan mudah. Dengan fitur-fitur unggulan ini, earphones Oraimo X MDL adalah pilihan ideal bagi pecinta musik dan gamer yang menginginkan kualitas terbaik.

Range harga: Rp169.000 – Rp179.000

Cara Memilih Earphones Terbaik

Dalam memilih earphone bluetooth yang cocok denganmu memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, terkadang Grameds butuh research dan percobaan berkali kali.

Artikel ini akan membantu menemukan earphones bluetooth yang cocok buatmu saat di kantor, olahraga, dan kendaraan umum. Berikut beberapa kriteria yang harus kamu perhatikan:

1. Performa Audio dan Kualitas saat Bertelepon

Gunakan favorit playlist-mu atau podcast yang biasanya kamu dengarkan. Atur pengaturan suara treble (highs), midrange, dan bass di trek favoritmu. Saat berada di luar ruangan gunakan mode noise cancel, atau di stasiun kereta, bahkan saat bekerja dirumah maupun di kantor. Jangan lupa melakukan panggilan telepon untuk menguji suara dan performa dari mikrofon.

2. Ergonomis

Pengujian apakah earphone cukup ergonomis, bisa kamu lakukan dengan kegiatan aktif di tempat seperti melompat, berlari di tempat untuk merepresentasikan kondisimu saat berolahraga. Penggunaan dengan waktu yang lama juga bisa menguji kecocokan earphones dengan telingamu, gunakan berjam-jam untuk menemukan apakah penggunaan cukup nyaman dan tidak panas.

3. Daya Tahan Baterai

Dalam hal masa pakai baterai, kamu perlu memperhatikan apakah produk yang kamu uji memiliki kinerja yang sesuai dengan klaim produsennya. Saat menguji, kamu menggunakannya pada tingkat volume yang berkisar sekitar 50 persen.

4. Konektivitas

Kamu seharusnya dapat menerima panggilan tanpa koneksi terputus-putus, dan suaranya harus jelas, tidak teredam. Dan terutama coba untuk menghubungkan earphone-mu dengan perangkatmu.

5. Mudah Dioperasikan

Kamu perlu mengabaikan headphone apapun dengan kontrol yang membingungkan atau rewel yang menurutmu mudah terpicu secara tidak sengaja.

6. Garansi Brand

Garansi adalah hal yang tampaknya tidak penting sampai earphones membutuhkannya. Garansi seumur hidup tidak ada artinya jika tidak ada orang yang dapat kamu hubungi atau kirim email untuk mendapatkan bantuan.

 

HOCO Headphone Wireless W25 BLUE

 

Kesimpulan Earphone Bluetooth Terbaik untuk Aktivitas Harian hingga Gaming

Beberapa rekomendasi earphone bluetooth yang telah dijelaskan memiliki keunggulannya tersendiri. Berikut kesimpulan yang dapat memudahkan Grameds memilih earphone bluetooth yang sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Kegiatan aktif: Soul Openear 2
  • Harga terjangkau: Nokia E3100 & Klick TWS Earphone Pro 10
  • Noise Cancellation Terbaik: Sony WF-1000XM4 & Jabra Elite Active 8
  • Paling bergaya: Baseus TWS Bluetooth Earphone mini WM01
  • Gaming: JBL Wave Beam Earbuds & Oraimo x MDL TWS Earbuds
  • Terbaik untuk musik: Airpods Gen 3

Agar dapat digunakan dengan ponsel saat bepergian atau berolahraga, Grameds mungkin menginginkan sesuatu yang lebih portabel. Jika demikian, kamu harus memutuskan apakah kamu menginginkan earphone bluetooth yang sangat portabel atau headphone bluetooth over-ear yang tidak terlalu mengganggu. Perlu diingat, kedua pilihan gaya ini dapat sangat bervariasi dalam hal harga dan fitur yang ditawarkan.

Grameds juga harus tahu bahwa meskipun model earphone bluetooth sangat bagus untuk kenyamanan karena tanpa kabel, namun teknologi ini umumnya memiliki label harga yang lebih tinggi dibandingkan model kabel dengan kualitas audio serupa.

Menemukan sepasang earphone bluetooth yang sempurna memang bukanlah hal yang mudah. Pertama, kamu harus memilih antara kenyamanan dan pengalaman menggunakan earphone bluetooth, dan dari sana pertimbangkan apakah kamu menginginkan earphone dari brand mana, fitur modern mana yang cocok dan penting buat aktivitasmu, dan, tentu saja, berapa budget yang kamu perlu keluarkan. untuk menemukan earphone terbaikmu.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan informasi dan produk terbaik terkait earphone bluetooth yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website resmi gramedia.com.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    92% 92% 1.3k / 1.4k
  • Tidak
    7% 7% 105 / 1.4k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu