in

Inspirasi Nama Kucing Unik dan Menggemaskan yang Bisa Kamu Pilih

Inspirasi Nama Kucing Unik – Ketika sudah memutuskan untuk memelihara seekor kucing, banyak diantara kita yag bingung akan memberi nama kucing peliharaan apa? Padahal, masih ada banyak sekali inspirasi yang dapat digunakan untuk menamai kucing peliharaan.

Memilih atau mencari pilihan nama-nama lucu untuk kucing peliharaan tidaklah sesulit memilih nama untuk bayi. Akan tetapi, tetap saja kita perlu memilih nama yang mudah untuk diingat dan mempunyai makna yang baik. Di artikel kali ini penulis sudah menyediakan berbagai macam inspirasi nama kucing unik yang bisa Grameds gunakan untuk menamai kucing peliharaan di rumah.

Apakah Grameds pernah memperhatikan nama-nama kucing yang ada di sekitar tempat tinggal? Apakah kucing mereka mempunyai nama yang menyesuaikan dengan warna bulunya? Atau nama-nama kucing yang mereka gunakan berasal dari bahasa daerah?

Dari sini kita bisa simpulkan bahwa dengan banyaknya orang yang suka untuk memelihara kucing, tentu membuat orang-orang mulai memberikan nama kucing unik sebagai panggilannya. Jika Grameds ingin melakukan hal tersebut, sekarang tidak usah bingung lagi yaa untuk cari nama yang sesuai dengan kucing peliharaanmu.

Disini penulis akan memberikan banyak sekali inspirasi nama yang dapat digunakan untuk kucing peliharaan. Dapat disesuaikan dengan warna bulunya atau bisa mengikuti nama kucing peliharaan yang sudah terkenal.

Ingin tahu lebih lengkapnya? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Inspirasi Nama Kucing Unik

Cara yang paling mudah untuk memilih nama kucing lucu dan unik untuk peliharaanmu di rumah adalah dengan menyesuaikan dengan warna bulunya. Misalnya, Si Hitam, Si Grey, atau Si Putih. Namun jika Grameds ingin nama-nama yang lebih modern, di bawah ini terdapat beberapa inspirasi nama kucing unik yang dapat kamu jadikan pilihan.

1. Shadow

Ada banyak sekali inspirasi nama kucing unik yang dapat digunakan jika kucingmu memiliki bulu berwarna hitam. Salah satu yang paling cocok adalah Shadow. Nama ini bisa juga digunakan meski kucing kamu berwarna abu-abu loh. Nama kucing Shadow berasl dari Bahasa Inggris yang artinya bayangan yang berwarna gelap dan selalu mengikuti objeknya. Sehingga tidak jauh beda dengan kucing peliharaanmu yang selalu mengikutimu kemana saja.

2. Patch

Biasanya, orang-orang yang memelihara kucing dengan bulu berwarna belang atau garis-garis akan menamainya “Belang”. Tidak apa-apa juga jika kamu ingin menemainya dengan nama tersebut. Tapi, jika kamu ingin memilih nama kucing yang lebih moder, masih ada banyak pilihan yang unik dan menarik untuk dipilih. Sala satunya yaitu Patch. Nama ini biasanya digunakan untuk menamai kucing-kucing yang memiliki bulu belang atau garis-garis. Kata Patch berasal Bahasa Inggris yang artinya “belang”. Jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai nama kucing peliharaanmu yang mempunyai bulu belang.

tombol beli buku

3. Ginger

Jika kamu mencari inspirasi nama kucing betina yang mempunyai warna coklat kemerahan, maka nama Ginger bisa menjadi pilihan terbaik. Umumnya, hewan berbulu yang diberi nama Ginger mempunyai warna bulu yang hampir mirip dengan jahe. Sama seperti makna “Ginger” di dalam Bahasa Indonesia, yaitu jahe.

Barangkali, kamu masih bingung terkait hubungannya kucing berwarna oren dengan jahe. Tapi jika kamu sudah meluhat keduanya secara bersamaan, maka kamu akan mengerti mengapa keduanya dikatakan mirip.

4. Oreo

Seperti yang kita ketahui bahwa Oreo adalah salah satu merk biskuit yang cukup terkenal. Nama ini juga jarang digunakan sebagai nama untuk kucing peliharaan. Tapi, biasanya nama ini digunakan oleh orang-orang yang mempunyai kucing dengan bulu berwarna hitam dan putih. Persis dengan biskuit Oreo yaitu berlapis cream berwarna putih dan biskuit berwarna hitam. Sehingga sangat cocok sekali jika digunakan untuk nama kucing peliharaanmu yang mempunyai bulu berwarna hitam dan putih.

banner-promo-gramedia

5. Shiro

Jika kamu memiliki kucing peliharaan yang memiliki bulu berwarna putih bersih tanpa adanya bercak sedikitpun. Ada beberapa inspirasi nama kucing unik yang dapat digunakan, salah satunya yaitu Shiro. Kata tersebut berasal dari Bahasa Jepang yang artinya putih atau istana. Jadi akan sangat cocok jika diberikan kepada kucing peliharaanmu yang berwarna putih bersih.

6. Simba

Seperti yang kita tahu bahwa Simba adalah pemeran singat yang menjadi tkoh utama di dalam film “The Lion King” milik Disney. Kata Simba berasal dari Bahasa Swahili yang memiliki arti Singa. Simba juga bisa diartika sebagai raja, pemimpin, kuat, dan juga agresif. Di dalam film tersebut,

Simba mempunyai karakter dan sikap pemberani, sosok pahlawan bagi keluarganya, dan sangat gagah. Kamu bisa menggunakan nama Simba untuk kucing peliharaanmu agar mereka menjadi kuat seperti Simba. Nama Simba juga bisa diartikan sangar, jadi jika kucingmu menggunakan nama ini, maka kucingmu aka terlihat lebih sangar.

7. Snowy

Memberikan nama kucing peliharaan bisa diambil berdasarkan sifat meraka. Tapi jika kamu baru saja mulai memelihara kucing tersebut, tentu kamu juga belum memahami sifat kucing tersebut.

Jadi, apabila kamu merasa kebingungan untuk memberi nama yang cocok bagi kucing peliharaanmu, maka kamu bisa memberikannya nama berdasarkan warna bulunya.

Apabila warna bulu kucing tesebut putih, kamu bisa memberinya nama Snowy. Kata tersebut berasal dari Bahasa Inggris yang artinya Salju. Bulu kucing yang berwarna putih mengingatkan pada salju yang berwarna putih bersih.

8. Leo

Leo adalah salah satu nama kucing yang paling populer dan sering digunakan oleh pemelihara kucing. Jika dilihat dari kacamata zodiak, Leo digambarkan dengan gambar Singa. Dimana Singa sendiri masih tergolong keluarga kucing. Sifat dari zodiak Leo yang biasa dimiliki adaah suka menjadi pusat perhatian banyak orang. Hal tersebut juga sama dengan kucing peliharaan yang suka mengganggu dan meminta makanan kepada sang pemilik karena mereka perlu diperhatikan.

tombol beli buku

9. Brownie

Jika snowy cocok dijadikan nama untuk kucing yang memiliki bulu berwarna putih, maka brownie akan sangat cocok untuk dijadikan nama untuk kucing peliharaan yang memiliki warna bulu coklat. Sebab, Brownie terinspirasi dari salah satu dessert favorit banyak orang yaitu Brownies. Seperti yang kita tahu bahwa kue yang satu ini memiliki rasa yang manis. Sehingga dapat menggambarkan kucing kamu yang seringkali bertingkah manis dan menggemaskan.

10. Sasuke

Nama ini sangat cocok digunakan untuk kamu penyuka anime. Tentu buat para pecinta anime, nama Sasuke sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Sasuke adalah salah satu karakter dari serial “Naruto” yang berperan sebagai lawan main Naruto si pemeran utama. Apabila kamu ingin mempunyai kucing yang memiliki kucing bernuansa Jepang, maka Sasuke dapat dijadikan pilihan untuk kamu.

Inspirasi Nama Kucing Unik Dari Film

Karena menggemaskan dan lucu, hewan yang satu ini seringkali dijadikan salah satu tokoh atau karakter di dalam sebuah film. Nama-nama kucing yang unik dan menggemaskan pada film tersebut dapat kamu jadikan pilihan nama untuk kucing peliharaan di rumah. Yuk simak pilihan nama kucing unik yang ada di dalam film.

1. Mrs. Norris

Untuk para penggemar film Harry Potter, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Mrs. Norris. Ia merupakan kucing peliharaan Argus Filch yang berperan sebagai penjaga sekolah di Hogwarts. Baik di dalam buku maupun filmnya, Mrs. Norris selalu digambarkan mempunyai koneksi kuat dengan majikannya.

Bahkan, kucing tersebut seringkali memberitahu majikannya tentang siswa-siswa yang bersikap buruk di dalam lingkungan sekolah atau kastel. Nama Mrs. Norris bisa kamu jadikan pilihan untuk menamai kucing kesayanganmu agar Ia juga bisa memiliki hubungan yang erat dengan kamu, seperti Mrs. Norris dan Argus Filch.

2. Jonesy

Jika kamu adalah penggemar film horor zaman dulu yang berjudul Alien. Tentu sudah tidak asing lagi dengan nama kucing yang ada di film tersebut. Nama kucing tersebut adalah Jonesy atau Jones. Dimana nama tersebut menjadi maskot pesawat luar angkasa Nostromo.

Kucing yang memiliki bulu berwarna oren ini serta seseorang yang bernama Ellen Ripley menjadi satu-atunya penumpang yang selamat dari misi perjalanan ke planet LV-426. Jonesy juga setia menunggu Ellen Ripley di rumah sakit. Waah, kalau kamu ingin memiliki kucing peliharaan yang setia. Kamu bisa menggunakan nama yang satu ini ya.

3. Mr. Bigglesworth

Jika kamu ingin mencari inspirasi nama kucing unik untuk kucing peliharaan yang tidak mempunyai bulu. Maka kamu bisa menggunakan nama Mr. Bigglesworth.

Nama tersebut adalah nama dari kucing peliharaan Dr. Evil yang ada di dalam film Austin Powers. Awalnya, kucing tersebut sebenarnya memiliki bulu berwarna putih dan panjang seperti kucing pada umumnya. Akan tetapi karena Dr. Evil dipaksa untuk kabur dan harus melewati kapsul kriogenik, semua bulu kucing tersebut rontok dan tidak bisa tumbuh kembali.

4. Crookshanks

Selain Mrs. Norris, kamu juga bisa menggunakan nama kucing unik lain yang ada di film Harry Potter. Nama kucing tersebut adalah Crookshanks milik Hermione Granger. Kucing peliharaan tesebut tergolong ke dalam hasil persilangan kucing dan kneazle (makhluk sihir yang cerdas dan mempunyai rupa seperti kucing).

Kucing Hermione digambarkan mempunyai bulu yang lebat seperti singa dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah tanpa bantuan manusia.Crookshanks juga sangat membenci orang-orang yang tidak bisa dipercaya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan nama kucing unik tersebut?

banner-promo-gramedia

5. Thackery Binx

Untuk kamu penggemar film fantasi komedi dari Amerika milik Disney yang berjudul Hocus Pocus. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter kucing berwarna hitam yang bernama Thackery Binx.

Kucing tersebut merupakan seorang anak laki-laki yang sudah dikutuk menjadi seekor kucing selamanya.

Namun, Thackery mempunyai pribadi yang sangat pduli dengan sekitar, tekun, dan sangat pemberani. Kucing tersebut juga sangat sayang dengan keluarganya, terutama saudara perempuannya. Nama kucing ini sangat cocok kamu gunakan untuk menamai peliharaanmu yang setia dan baik hati.

tombol beli buku

Inspirasi Nama Kucing Dari Karakter Animasi

Selain film biasa, terdapat banyak karakter kucing yang ada di dalam film animasi. Jika kamu adalah penggemar kartun, maka kamu bisa memakai salah satu dari nama kucing yang ada di animasi favoritmu. Berikut adalah daftar namanya:

1. Arlene

Arlene adalah salah satu contoh nama kucing yang ada di film kartun dan bisa kamu gunakan untuk kucing peliharaanmu di rumah. Terlebih jika jenis kelamin kucing kamu betina, sama seperti Arlene di dalam film animasi.

Di dalam film kartun ini, kucing bernama Arlene memiliki pacar yang bernama Garfield. Dimana Ia selalu mencoba membantu pacarnya untuk membuat keputusan yang tepat. Walaupun kerap kali Arlene meragukan dan mempertanyaan status hubungan antara dirinya dan Garfield. Tapi, tetap saja Arlene selalu setia menemani kekasihnya itu. Waahh sangat cocok ya kalau dijadikan nama kucing peliharaanmu yang setia.

2. Butch

Salah satu inspirasi nama kucing unik yang dapat digunakan yaitu Butch. Jika kamu gemar menonton film Tom & Jerry, pasti sudah tidak asing lagi dengan kucing berwarna hitam yang bernama Butch. Setiap kali kucing tersebut muncul, Ia selalu digambarkan sebagai saingan dari Tom dalam semua hal, termasuk kisah cinta mereka. Pasti akan sangat lucu jika kucing peliharaan kamu dinamai Butch.

3. Chesire Cat

Mencari nama kucing yang lucu dan menggemaskan untuk hewan peliharaan di rumah memang terkadang sangat membingungkan. Tapi ada salah satu pilihan nama dari kucing di film Alice in Wonderland, yaitu Chesire Cat.

Walaupun kucing tesebut lebih dikenal sebagai tokoh atau karakter buatan Lweis Carrol. Tapi sebenarnya kucing tersebut muncul pada frasa kuno “Tersenyum Seperti Chesire Cat” di Negara Inggris di akhir abad 18. Nama tersebut akan sangat cocok jika digunakan sebagai panggilan kucing peliharaanmu yang sukanya usil.

4. Artemis dan Luna

Jika kamu memiliki dua kucing peliharaan dan kamu ingin memberi mereka nama dari satu film yang sama, maka nama Artemis dan Luna bisa menjadi pilihan yang tepat. Sepasang kucing lucu tersebut berasal dari film animasi Sailor Moon. Keduanya mempunyai ciri khas yaitu tanda bulan sabit di bagian jidat. Kucing tersebut berperan sebagai kucing yang sering membantu Sailor dalam menjalankan setiap tugasnya. Wah pasti lucu sekali jika kamu menamai kedua kucingmu dengan nama tersebut.

5. Puss in Boots

Puss in Boots adalah salah satu nama kucing unik yang berasal dari film animasi Shrek 2. Kucing tersebut mempunyai wajah yang lucu dan menggemaskan.Pasti cocok sekali jika kamu mau menggunakan nama tersebut untuk nama kucing peliharaanmu.

banner-promo-gramedia

tombol beli buku

Itulah beberapa inspirasi nama kucing unik yang bisa kamu pilih untuk kucing peliharaanmu di rumah. Dari daftar nama yang sudah disebutkan di atas, kira-kira kamu pilih nama yang mana?

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

he

 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah