in

20 Rekomendasi Drama Thailand Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Sumber: suara.com

Drama Thailand Romantis – Serial drama romantis kerap menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi sumber hiburan. Kisah manis di dalamnya sendiri menawarkan kesenangan yang luar biasa bagi para penontonnya.

Drama Thailand sendiri menjadi salah satu tontonan yang banyak dicari. Oleh karenanya wajar jika kamu banyak mendengar rekomendasi drama Thailand romantis untuk kemudian ditonton.

Jika selama ini kamu hanya terbiasa menonton serial drama Korea, tak ada salahnya kamu dapat menjajaki beberapa rekomendasi drama Thailand romantis berikut ini. Kisahnya sendiri tak kalah seru. Konflik yang ditawarkan pun cukup beragam.

Backpacking: Thailand Malaysia Singapura Di Bawah 2 Juta

https://www.gramedia.com/products/backpacking-thailand-malaysia-singapura-di-bawah-2-juta?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Jika kamu bingung ingin menonton apa, berikut di bawah ini beberapa rekomendasinya.

Daftar Drama Thailand Romantis

1. The Sand Princess

Kodnipa (Baifern) ialah seorang yatim piatu yang pergi ke kota untuk kemudian dapat melanjutkan pendidikannya. Setelah pindah ke kota, ia juga harus melayani seorang tuan muda kaya bernama Jirapat (March).

Ia juga melakukan berbagai tugas rutin untuk si tuan muda kaya. Segalanya kemudian menjadi rumit ketika seorang wanita yang dihamili Jirapat juga meninggalkan anaknya di rumah Kodnipa. Ia juga diminta Jirapat untuk kemudian mengurus anak itu dan diberikan rumah serta uang dua juta baht sebagai bayaran dalam membesarkan anaknya.

Jika tawaran ini ditolak, Jirapat kemudian akan mengirim anaknya ke panti asuhan karena ia tidak mau mengurus buah hatinya tersebut. Kodnipa akhirnya juga menerima tawaran-tawaran tersebut, karena ia juga sudah terlanjur sayang dengan anak itu.

Namun, masalah lain muncul setelah kesepakatan itu diambil. Kakak Jirapat, Kirakorn (Dan) tiba-tiba masuk dalam kehidupan Kodipa. Ia pun harus berurusan dengan kakak beradik tersebut yang membuat ya merasa rumit.

2. The Crown Princess

Drama ini bercerita mengenai seorang putri dari kerajaan kecil bernama Alice (Urassaya Sperbund). Ia kemudian menerima berbagai ancaman setelah acara pengobatannya. Demi keselamatan, sang putri pun dipindahkan dari negaranya Khrysos secara diam-diam ke Thailand.

Selama berada di sana, ia juga mendapat perlindungan dari Dawin Samuthyakorn (Nadech Kugimiya), seorang Letnan Komandan Angkatan Laut Thailand dan Navy SEAL.

3. My Girl

My Girl sebagai suatu drama Thailand romantis yang diadaptasi dari drama Korea dengan judul sama. Linin (yang diperankan oleh Esther Supreeleela) melakukan semua jenis pekerjaan sambilan untuk dapat melunasi hutang ayahnya.

Suatu hari ia kemudian bertemu seorang pria bernama Purith (Pae Arak Amornsupasiri). Ia juga meminta Linin untuk dapat menjadi sepupunya yang hilang untuk memenuhi keinginan kakeknya yang sakit.

Tawaran ini ia setuju. Mereka juga bekerja menjalankan rencana tersebut, selama Purith mencari keberadaan sepupunya yang asli. Di sisi lain, bibi Purith meletakan curiga dengan kehadiran Lilin di tengah keluarga. Apalagi, dalam menjalani rencana tersebut perhatian Purith lama kelamaan menjadi berbeda pada Linin.

Apakah kamu akan ada cinta di antara mereka berdua? Lalu, apakah sandiwara mereka akan terbongkar?

drama thailand romantis
Sumber: IDN Times Sulsel

4. Who are You?

Who are You bercerita tentang kisah gadis yang lupa ingatan serta ingin memulai hidup baru dengan identitas orang lain. Selanjutnya, gadis tersebut malah terlibat cinta segitiga dengan dua tokoh lain. Identitas asli dirinya juga perlahan terbuka.

Drama ini juga memiliki alur yang cukup menarik serta kejutan kecil di dalamnya yang akan membuat para penonton merasa gemas.

5. Hormones

Jika kamu sedang mencari rekomendasi drama Thailand romantis dengan problem yang cukup kompleks, maka hormones dapat menjadi pilihan. Drama ini bercerita mengenai sekelompok remaja yang belajar di suatu sekolah.

Fokus drama ini sendiri terletak pada problem remaja di sekolah, seperti percintaan, masalah keluarga, kekerasan, hingga obat-obatan terlarang. Intinya, kisah kehidupan remaja dari berbagai latar belakang kemudian dapat kamu temukan dalam drama ini.

6. The Gifted

Rekomendasi drama Thailand romantis selanjutnya ialah THE GIFTED. Drama ini sendiri berisi kisah sekumpulan siswa SMA dengan kemampuan khusus. Banyak intrik di dalamnya yang membuat serial ini terkesan menarik. Kalian juga dapat mengikuti kelanjutannya pada drama The Gifted: Graduation.

7. Boy for Rent

Keseruan bercerita tentang kehidupan pacar sewaan dapat kalian temukan dalam suatu serial drama Boy for Rent ini. Kisah ini juga berawal dari seorang gadis yang ditolak oleh seniornya. Selanjutnya, ia juga mencoba jasa pacar sewaan sebagai ajang latihan untuk kemudian menjalin hubungan dengan laki-laki.

Namun, kisahnya juga tak sepenuhnya berlanjut sesuai dengan ekspektasi. Kerumitan di dalamnya juga dibalut dengan komedi yang menjadikan rekomendasi drama Thailand romantis ini makin segar.

8. Kiss Me

Tokoh dalam drama ini seorang gadis yang dianggap bodoh serta laki-laki yang populer sekaligus dianggap genius. Gadis ini juga jatuh cinta kepada seorang lelaki genius. Sayangnya, pada kisah romantis tak dapat berlanjut begitu saja.

Sang gadis sadar diri serta menyimpan perasaannya karena merasa tak pantas jika harus bersama lelaki populer itu. Kisah cinta anak sekolah yang dibalut komedi serta dalam drama ini akan membuat para penontonnya merasa gemas.

drama thailand romantis
Sumber: layarhijau.com

9. Girl Next Room: Richy Rich

Jika kamu sedang mencari rekomendasi drama Thailand romantis yang dibalut komedi, film ini dapat menjadi pilihan. Drama ini juga berisi kisah seorang gadis kaya raya yang suka pamer.

Namun situasi ini kemudian berubah saat dia bertemu dengan seorang laki-laki yang mengetahui kemalangannya di masa lalu. Kamu juga akan disuguhkan banyak adegan kocak sekaligus romantis selama menontonnya.

10. Angel Beside Me

Kisah romantis di antara gadis malang serta malaikat dapat kalian saksikan dalam drama ini. Awalnya, malaikat kemudian akan menyelamatkan gadis tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu mereka berdua kemudian terlibat perasaan cinta.

Alur di dalamnya dapat dikatakan mudah ditebak. Meski demikian Angel Beside Me cocok dijadikan sumber hiburan yang akan membuat penontonnya tersenyum-senyum sendiri.

11. Together with Me

Jika kamu suka dengan boy love atau drama BL, rekomendasi drama Thailand romantis yang satu ini cocok untuk dimasukkan dalam suatu daftar tontonan. Fokus cerita dalam TOGETHER WITH ME kemudian terletak pada sepasang sahabat bernama Korn serta Knock.

Suatu hari, mereka bangun di ranjang yang sama dalam keadaan tanpa busana. Hal ini juga berusaha disembunyikan karena Knock punya pacar. Sementara itu, Korn sebagai tipe sahabat yang selalu ada kemudian memberi dukungan.

Menonton drama ini juga akan membuat kalian tahu tentang konsep keterbukaan dan mencintai tanpa memandang jenis kelamin.

12. My Husband in Law

Kisah perjodohan kemudian menjadi tema besar dalam drama ini. Seorang tokoh laki-laki yang bernama Tian harus menerima perjodohan yang direncanakan oleh ibunya. Ia kemudian harus menikahi seorang gadis, putri serta teman ibunya.

Cara pertemuannya juga cukup unik. Si gadis sengaja diadopsi oleh ibu Thian. Meski pada mulanya mereka saling membenci satu sama lain namun perlahan rasa cinta tumbuh di antara keduanya. Kisah romantis dalam drama ini tak boleh kalian lewatkan.

13. 46 Days

Rekomendasi drama Thailand romantis dengan kisah haru lainnya ialah 46 DAYS. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan kegalauan yang dialami tokoh perempuan selama 46 hari lamanya.

Bercerita tentang Noina seorang gadis yang sangat malang dalam hal percintaan. Suatu ketika,ia berjumpa dengan seorang dokter tampan bernama Korn. Keduanya menjadi sangat dekat dan Noina saling jatuh cinta.

Sayangnya, dalam waktu 46 hari ke depan Korn akan melangsungkan acara pernikahan. Wisa sebagai sahabat Noina kemudian berinisiatif akan membatalkan acara pernikahan Korn. Berhasilkah usaha Wisa untuk membuat sahabatnya, mendapatkan cinta yang diharapkan?

14. Irresistible

Masuk ke daftar film Thailand selanjutnya yang wajib ditonton, adalah Irresistible. Drama ini memiliki cerita tak kalah mengharukan. Irresistible bercerita mengenai seorang pria bernama Kimhan dengan kisah hidup yang memilukan.

Kakak perempuan Kimham dibunuh oleh seorang saudara laki-laki pacarnya. Hidup Kimhan sendiri kemudian terasa kian berat, sebab sang pacar malah lebih membela saudaranya yang memang bersalah.

Akhirnya, Kimhan memutuskan membalas dendam melalui sang kekasih. Namun, sering kali rasa marah serta dendam itu malah tertahan perasaan cinta yang ia miliki

drama thailand romantis
Sumber: First Media

15. Sweet Sin

Drama Thailand Sweet Sin bercerita mengenai seorang pria kaya bernama Peat. Walau ia berasal dari keluarga kaya raya, faktanya Peat tak pernah merasa bahagia sebab harus selalu hidup di bawah tekanan.

Ibu Peat yang telah meninggal, serta ia memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang ayah. Suatu hari, Peat bertemu dengan seorang wanita yang berhasil membuat hidupnya menjadi lebih berwarna.

Di waktu yang tak begitu jauh, ayahnya juga turut memperkenalkan Peat dengan calon istrinya yang baru. Betapa terkejutnya Peat saat mengetahui bahwa wanita yang bakal jadi ibu sambungnya tak lain adalah orangtua pujaan hatinya.

Penasaran, bagaimana kelanjutan kisah Peat? Jangan sampai melewatkan cerita Sweet Sin ini ya.

16. My Coach

Bagimu yang mencari rekomendasi drama Thailand romantis mengenai cinta anak muda dengan cerita yang segar, My Coach dapat menjadi pilihan. Drama Thailand romantis ini sendiri bercerita mengenai Jenna seorang wanita cantik yang menjadi pelatih tim sepak bola.

Di klub yang ia asuh, Jenna kemudian bertemu dengan dua pria yang turut mendekatinya, yaitu Jon sang kapten tim serta Jerd seorang pengusaha yang menjadi sponsor. Menariknya, Jon sebagai keponakan dari Jerd. Alhasil, terjadilah cinta segitiga di antara pelatih cantik, paman, serta keponakannya. Siapakah yang akan berhasil memenangkan hati Jenna?

17. Oh My Boss

Oh My Boss menjadi salah satu rekomendasi drama Thailand romantis dengan cerita yang menyenangkan. Drama Thailand ini akan cocok bagimu yang menyukai cerita cinta dengan latar perkantoran.

Cerita Oh My Boss sendiri dimulai saat seorang wanita bernama Noom Nim akhirnya mendapatkan pekerjaan. Untuk merayakan kegembiraan ini ia kemudian berpesta dengan temannya di sebuah kafe. Di kafe inilah ia kemudian bertemu dengan pria tampan yang tanpa ia sangka bakal jadi bos di kantor tempatnya bekerja.

18. My Ambulance

Rekomendasi drama Thailand romantis selanjutnya adalah My Ambulance. Drama Thailand romantis yang satu ini masih bercerita mengenai cinta segitiga, kali ini bercerita tentang dua orang dokter serta seorang gadis dengan kekuatan super.

Jangan dulu membayangkan cerita cinta segitiga yang sedih sebab drama Thailand romantis berbumbu fantasi ini justru memiliki cerita yang menghibur serta akan membuatmu tersenyum-senyum saat menontonnya.

19. My Secret Bride

Suam merupakan gadis nakal yang tumbuh di daerah kumuh. Ia menyukai danurut seorang polisi baik hati yang pertama kali bertemu dengannya dan membuatnya jatuh hati karena tampan serta kebaikannya.

Pertama bertemu di kantor polisi ketika Danurut membantu Suam keluar dari masalah dikarenakan tuduhan palsu Suam yang diminta menjadi mata-mata polisi.

20. Game Sanaeha

Drama ini bercerita mengenai Nok yang dalam waktu 2 tahun belajar di luar negeri kemudian menemukan bahwa orang tuanya telah bercerai serta ayahnya menikah lagi dengan mantan ratu dengan kecantikan serta umur yang sama dengan dirinya.

Buku-Buku Terkait

2 Jutaan Keliling Thailand, Malaysia, dan Singapura

https://www.gramedia.com/products/2-jutaan-keliling-thailand-malaysia-dan-singapura-backpac?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Bagi yang belum pernah backpacking, luar negeri selalu terasa asing dan menakutkan. Tapi kalau tidak mencoba maka tidak akan pernah tahu apakah memang benar menakutkan atau itu semua hanyalah dalam imajinasi kita.

Cobalah sekali-sekali melihat ke luar dan cobalah beberapa negara Asia Tenggara terdekat dari indonesia. Negara mana saja itu? Thailand? Malaysia? atau Singapura? Ah, kalau satu sepertinya kurang. Bagaimana kalau ketiganya sekaligus?

Sebagai seorang backpacker, rasanya akan kurang lengkap kalau kamu hanya menjejakkan kaki di satu negara saja, apalagi ada negara yang berdekatan dengan akses transportasi yang bisa dibilang cukup mudah dengan harga terjangkau.

Menjelajah ke tiga negara itu akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan terutama kalau kamu mencoba menjelajah dengan cara seorang backpacker yang benar-benar dituntut untuk bertahan hidup selama perjalanan.

Kamu bisa coba dengan budget kurang dari 2 jutaan dan sudah bisa bertualang di tiga negara tersebut. Awalnya mungkin kamu tidak percaya tapi setelah kamu baca buku ini, kamu pasti akan penasaran untuk segera mencoba.

Thailand

https://www.gramedia.com/products/conf-thailand?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Backpacking ke Thailand sangat gampang, bahkan bagi orang yang belum punya pengalaman traveling sekalipun. Selain biaya hidupnya relatif murah, sarana transportasi dan infrastruktur pariwisatanya sudah tertata baik.

Pendek kata, meskipun dengan anggaran yang sangat tipis, liburan yang mengesankan ke luar negeri bukan cuma mimpi! Buku ini sangat cocok dipakai backpacker pemula. Bagi orang yang sudah pernah ke Thailand juga tetap menarik karena banyak membahas tempat-tempat wisata yang belum terkenal.

Konsepnya adalah travel guide (panduan perjalanan), jadi tidak hanya melulu berisi cerita. Formatnya dibuat dalam bentuk buku saku, gampang dibawa-bawa saat melakukan perjalanan. Istimewanya, ada bonus peta berwarna berukuran besar, sangat berguna sebagai panduan perjalanan mandiri.

Itulah rekomendasi drama Thailand romantis yang seru untuk Grameds tonton. Kamu juga bisa membaca buku-buku terkait Thailand dengan mengunjungi Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Baca juga:

Written by M. Hardi