in

7+ Arti Mimpi Diputusin Pacar dan Fakta-Fakta Unik tentang Mimpi

Mimpi Diputusin Pacar – Apakah Grameds pernah mendapatkan mimpi berupa diputusin pacar? Setelah bangun, apa yang Grameds rasakan? Pasti akan sedih dan kepikiran setiap hari. Cemas bagaimana jika mimpi tersebut menjadi kenyataan padahal Grameds masih mencintainya. Tak jarang, bunga tidur seperti ini akan membuat orang overthinking hingga tidak fokus pada aktivitas sehari-harinya. Terlebih lagi jika baru jadian atau sudah memutuskan hendak menuju jenjang serius, pasti mimpi tersebut justru membuat hubungan semakin runyam.

Padahal sebenarnya, mimpi diputusin pacar itu artinya tersendiri lho, sama halnya dengan mimpi lainnya. Lantas, apa saja sih arti mimpi diputusin pacar yang sering membuat diri kita cemas hingga tidak fokus dengan aktivitas? Apa saja pula fakta-fakta unik tentang mimpi yang ternyata pernah diteliti oleh Sigmund Freud hingga dijadikan suatu teori? Nah, supaya Grameds memahami hal-hal tersebut, yuk simak ulasannya berikut ini supaya tidak harap-harap-cemas lagi dengan mimpi tersebut.

https://www.pexels.com/id-id/

7+ Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Harus Dipahami

1. Merasa Tidak Percaya Diri Dalam Menjalani Hubungan

Merasa insecure itu tidak hanya terjadi ketika kita memilih OOTD saja, tetapi juga dalam menjalani suatu hubungan dengan pasangan. Dilansir dari orami, seorang psikolog klinis bernama Dr. John Meyer, pernah berpendapat bahwa mendapatkan mimpi berupa diputusin pacar, dapat diartikan bahwa Grameds harus meninjau kembali hubungan dengan pasangan.

Merasa tidak tidak percaya dalam menjalani suatu hubungan itu memang tidak baik, tetapi terlalu percaya diri juga juga sama tidak baiknya. Terlalu percaya diri justru akan membuat diri kita kurang menghargai pasangan. Lantas apa yang harus Grameds lakukan? Yakni melakukan instropeksi diri dan menanyakan kepada pasangan, apa sifat buruk yang harus diperbaiki supaya hubungan dapat tetap langgeng hingga jenjang pernikahan.

2. Merasa Kurang Yakin dengan Pasangan

Grameds pasti paham jika dalam suatu hubungan itu, perasaan saling percaya dan yakin dengan pasangan adalah kunci supaya hubungan dapat langgeng. Melalui mimpi tersebut, justru menunjukkan bahwa Grameds merasa kurang yakin dengan pasangan dan terkesan mudah curiga. Ada baiknya, rasa curiga tersebut dihilangkan perlahan ya… Supaya hubungan kalian tidak mengalami cekcok hingga menyebabkan ketidak langgengan di waktu kedepannya.

Apapun rasa curigamu, cari tahu terlebih dahulu. Bicarakan dengan pasangan dengan bahasa dan kondisi yang tepat.

3. Hubungan dengan Pasangan Tengah Ada Masalah

https://www.pexels.com/id-id/

Mimpi diputusin pacar juga dapat menjadi pertanda bahwa hubunganmu dengan pasangan tengah tidak baik-baik saja alias sedang ada masalah yang bahkan tanpa disadari. Seorang psikoterapis bernama Cathy Pagano berpendapat bahwa melalui mimpi diputusin pacar ini, dapat memberikan arti bahwa pasanganmu ingin mengakhiri hubungan denganmu. Wah, lalu apa yang harus kita lakukan supaya tidak putus?

Hampir sama dengan sebelumnya, segera diskusikan dengan pasanganmu mengenai masalah apa yang sekiranya dirasakan. Temukan solusi bersama untuk kelanggengan hubunganmu dengan pasangan. Perhatikan tata bahasa dan intonasi saat berdiskusi ya… Jangan seolah-olah kamu memarahi atau mengguruinya. Perhatikan pula situasi dan kondisi yang cocok untuk mendiskusikan ini semua.

4. Siap ke Jenjang Pernikahan yang Lebih Serius

Mimpi diputusin pacar tidak selalu berkaitan dengan hal-hal negatif kok, ada pula yang positif, salah satunya adalah menjadi arti bahwa pasanganmu ingin hubungan tersebut dibawa ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Secara simbolis, mimpi diputusin pacar akan berarti dirimu memang diputusin pacar karena akan dijadikan pasangan hidup alias berganti status. Yap, yang awalnya pacar, sekarang akan berganti status menjadi suami atau istri dari pasanganmu.

5. Pasangan Ingin Perhatian yang Lebih Darimu

Hayo, sudah berapa lama Grameds dan pasangan tidak bermesra-mesraan seperti awal pacaran? Melalui mimpi diputusin pacar ini, dapat menjadi pertanda bahwa pasanganmu ingin perhatian yang lebih dari sebelumnya. Jika sudah memahami hal ini, cobalah untuk meluangkan waktu bersama pasangan. Tidak perlu yang mewah, sekadar menonton bioskop berdua, berjalan-jalan di alun-alun, menemaninya ke toko buku, memasak bersama, dan lainnya.

Semakin bagus quality time dengan pasangan, maka akan semakin bagus pula hubunganmu kedepannya.

6. Menjadi Sebuah Ketidakpastian dengan Pasangan

Semua orang pasti tidak senang dengan sebuah ketidakpastian, tak terkecuali pasanganmu yang tengah menjalani suatu hubungan bersamamu. Terlebih lagi jika kamu dan pasangan sudah sama-sama dewasa dan mapan, segera beri kepastian kepadanya, mau dibawa kemana hubungan ini.

Saat situasi dan kondisi sudah pas, tanyakan saja kepada pasanganmu, bagaimana rencana hubungan kalian di masa depan kelak. Diskusikan satu per satu rencana dengan tutur bahasa yang baik, untuk mengetahui apakah rencanamu dan rencananya sejalan atau tidak. Nah, jika jelas bahwa rencana kalian berdua sejalan, maka berilah kepastian untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun, jika tidak sejalan, diskusikanlah kembali apakah hendak melanjutkan hubungan tersebut atau justru putus saja demi kebaikan satu sama lain.

7. Harus Melepaskan Sesuatu

https://www.pexels.com/id-id/

Mimpi diputusin pacar juga berkenaan bahwa dirimu memang harus melepaskan sesuatu yang paling dekat denganmu, yakni pacar yang toxic. Yap, berada di dalam suatu hubungan yang toxic itu sangatlah memuakkan dan dirimu harus lepas darinya.

Perlu diketahui juga bahwa melepas sesuatu itu tidak harus mengenai seseorang yang kamu cintai tetapi memiliki kebiasaan yang toxic. Melepaskan sesuatu dapat bermakna melepaskan kebiasaan burukmu yang ternyata mempengaruhi karir dan hubunganmu dengan pasangan. Itu berarti, mimpi diputusin pacar tidak selalu tentang bagaimana sikap pasanganmu dalam menjalin hubungan, tetapi juga bagaimana sikapmu sendiri. Untuk hal ini, sebaiknya segera intropeksi diri ya…

8. Cinta yang Semakin Memudar

Pernahkah Grameds membaca atau mendengar sebuah quotes tentang “cintanya sudah kadaluarsa” atau “cintanya sudah habis di masanya”. Nah, mimpi diputusin pacar juga dapat menjadi cerminan bahwa cinta di dalam hubunganmu dengan pasangan sudah semakin memudar. Jika sudah begini, lebih baik diskusikan dengan pasanganmu, apakah hubungan ini akan dipertahankan atau malah diakhiri. Jangan main ambil keputusan sepihak ya…

28 Fakta Unik Tentang Mimpi

https://pixabay.com/

Dilansir dari beberapa sumber, ada banyak sekali fakta unik tentang bunga tidur yang sering kita dapatkan di waktu tidur, baik ketika siang hari maupun malam hari. Nah, berikut beberapa fakta unik tentang mimpi yang perlu Grameds ketahui!

  1. Di Meksiko Utara, masyarakat Raramuri sengaja mengatur posisi tidur mereka sedemikian rupa. Lalu, mereka akan bangun di tengah malam untuk mendiskusikan isi mimpi mereka satu sama lain.
  2. Sejak zaman kuno, ternyata manusia sudah bermimpi tentang terbang meskipun saat itu belum diciptakan teknologi untuk terbang.
  3. Mood yang dirasakan saat di mimpi dapat terbawa saat bangun. Itulah mengapa jika kita bermimpi tentang hal-hal yang menyenangkan, saat bangun tidur akan terasa menyenangkan. Begitu pula sebaliknya, jika kita bermimpi tentang hal-hal menyeramkan, pasti setelah bangun tidur akan merasa bad mood atau bahkan overthinking karena isi mimpi tersebut.
  4. Mimpi justru lebih banyak terjadi di pagi hari dan sangat pendek.
  5. Saat malam hari, mimpi jarang terjadi karena saat itu kondisi tubuh kita belum tentu tengah tidur.
  6. Ketika mimpi terjadi, sebagian besar otot tubuh kita akan mengalami lumpuh. Hal tersebut wajar saja kok, supaya kita tidak mengalami pergerakan saat tidur alias tidur berjalan.
  7. Mimpi terjadi hanya selama 90-120 menit saja. Selebihnya, tidur yang dirasakan hanyalah tidur biasa tanpa adanya mimpi di dalamnya.
  8. Orang buta juga dapat bermimpi. Hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan di University of Copenhagen yang mewawancarai orang buta.
  9. Orang buta yang bermimpi justru lebih jelas dalam merasakan suara, sentuhan, rasa, hingga bau. Mereka juga cenderung lebih ingat pada visual dari mimpi yang dialaminya.
  10. Mimpi juga dapat meramalkan suatu kejadian di masa depan. Contohnya adalah Abraham Lincoln (Presiden AS ke-16) yang pernah bermimpi bahwa dirinya akan dibunuh dan hal tersebut benar-benar terjadi pada 1865, ketika dirinya tengah menghadiri sebuah teater drama.
  11. Stress dapat berpengaruh pada isi mimpi. Itulah mengapa ketika kita jarang merasakan stress, isi mimpi pun juga akan bahagia.
  12. Pada dasarnya, semua orang mampu bermimpi, sekalipun orang buta. Namun, ada juga orang yang tidak dapat bermimpi, yakni mereka yang tengah menderita gangguan psikologis secara ekstrem.
  13. Jika seseorang tidur dan mendengkur, maka dirinya tidak bisa atau sedang tidak merasakan sebuah mimpi.
  14. Setiap orang rata-rata akan memiliki sekitar 1.460 mimpi dalam setiap tahunnya. Itu artinya, setiap malam akan ada 4 mimpi yang muncul dalam tidurnya.
  15. Anak-anak lebih cenderung bermimpi tentang binatang daripada orang dewasa.
  16. Orang-orang yang pernah menonton televisi hitam-putih, mimpinya akan berupa hitam-putih (monokrom) juga, bahkan lebih sering.
  17. Konsumsi obat ternyata dapat memicu mimpi buruk.
  18. Anak-anak dapat merasakan mimpi yang sama di hari selanjutnya.
  19. Kita tidak selalu dapat mengingat isi mimpi 100%. Yap, kita akan melupakan isi mimpi tersebut sebanyak 50%. Bahkan 10 menit setelah bangun, sekitar 90% saja mimpi tersebut akan susah diingat kembali.
  20. Sama halnya dengan stress, emosi yang dirasakan ketika menjelang tidur juga mempengaruhi mimpi. Bahkan, emosi yang dirasakan di dalam mimpi itu cenderung nyata.
  21. Tidak hanya manusia saja yang dapat bermimpi, tetapi hewan juga demikian. Terdapat sebuah studi yang membuktikan bahwa beberapa jenis hewan akan menunjukkan gelombang otak yang sama seperti manusia ketika tengah tidur.
  22. Anjing dan kucing dapat bermimpi, biasanya berisi dirinya tengah mengejar sesuatu. Itulah mengapa setiap tidur, anjing maupun kucing akan menggerakkan kakinya seolah sedang mengejar sesuatu.
  23. Pada zaman Mesir kuno, raja Firaun dianggap sebagai anak dari Dewa Matahari Ra, sehingga mimpi mereka akan dianggap sebagai sesuatu yang istimewa.
  24. Sebagian masyarakat di Afrika Barat menganggap sangat serius isi mimpi mereka. Bahkan tak jarang, akan diberlakukan suatu tindakan hukum jika ada orang yang memimpikan hal-hal erotis tentang istri orang lain.
  25. Masyarakat Fu-Kein yang tinggal di China, akan selalu berusaha meminta petunjuk nenek moyang melalui mimpi. Caranya adalah dengan tidur di kuburan nenek moyang tersebut.
  26. Posisi tidur dianggap mampu menentukan jenis mimpi.
  27. Sleep paralysis alias mimpi yang membuat kita seperti sulit untuk bangun itu memang nyata adanya dan dapat terjadi pada siapapun. Kondisi ini biasanya diiringi dengan mimpi buruk dan perasaan tidak nyaman.
  28. Pada dasarnya, semua mimpi kita itu adalah mimpi yang berulang.

Nah, itulah ulasan mengenai apa saja arti mimpi diputusin pacar dan 28 fakta unik tentang mimpi yang ternyata begitu mind-blowing!

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum