in

15+ Arti Mimpi Buaya yang Perlu Kamu Ketahui!

Mimpi Buaya – Pada dasarnya, setiap mimpi atau bunga tidur yang terjadi ketika kita tengah tidur itu pasti akan memiliki alur yang aneh-aneh, bahkan juga menyeramkan. Hal-hal yang ditemui di dalam mimpi pun seringkali adalah sosok asing. Sosok asing yang sering mendatangi mimpi kita adalah binatang buas, mulai dari ular hingga buaya. Terutama binatang buaya yang dalam dunia nyata ini begitu ditakuti oleh banyak orang karena dapat mengoyak daging tubuh kita dalam satu waktu saja. Itulah mengapa, banyak orang pula yang menganggap bahwa mimpi buaya itu adalah mimpi buruk, sehingga setelah  bangun tidur, mereka akan merasa was-was bahkan overthinking dengan isi mimpi tersebut.

Menurut teori mimpi yang dikemukakan oleh Sigmund Freud, setiap mimpi yang terjadi di dalam tidur kita itu memiliki petunjuk yang berasal dari alam bawah sadar. Baik mimpi bahagia maupun mimpi aneh-aneh seperti mimpi buaya itu juga dapat menjadi peringatan akan bagaimana kehidupan kita kelak. Meskipun sebenarnya, mimpi buaya itu tidak akan selalu menjadi pesan akan hal yang buruk. Lantas, apa saja sih arti dari mimpi buaya itu? Bagaimana pula jika kita terus-menerus mengalami mimpi buruk berupa mimpi buaya selama berhari-hari, apakah harus segera dikonsultasikan ke dokter? Nah, supaya Grameds memahami hal-hal tersebut, yuk simak ulasan berikut ini!

https://www.pexels.com/id-id/

15+ Arti Mimpi Buaya, Pertanda Baik atau Buruk?

1. Mimpi Bertemu dengan Buaya

Jika Grameds mimpi bertemu dengan buaya dengan ukuran besar, maka jangan khawatir, sebab itu dapat menjadi pertanda akan datangnya keuntungan yang besar! Yap, bahkan banyak suku-suku di Indonesia yang kerap melakukan syukuran karena mendapatkan mimpi tersebut sebagai rasa terima kasih atas rezeki yang akan datang kelak. Upacara syukuran ini biasanya akan digelar selama 1 hari.

2. Mimpi Melihat Buaya di Sungai

https://www.pexels.com/id-id/

Apabila Grameds melihat sosok buaya tersebut ada di sungai, maka itu juga dapat diartikan bahwa kesuksesan akan datang menjumpaimu. Terlebih lagi, keberadaan sungai memang berkaitan dengan sumber air yang mana membantu pertumbuhan ekosistem sekitar. Nah, itu dapat menjadi simbolisme bahwa dirimu akan mendapatkan bantuan dari orang-orang di sekitar untuk mewujudkan kesuksesan tersebut.

Hal ini juga sama dengan mimpi melihat buaya yang tengah berdiam diri di tepi sungai. Jika buaya tersebut tetap diam tidak bergeming, maka dapat menjadi pertanda bahwa keinginanmu akan segera tercapai.

3. Mimpi Melihat Buaya Putih

https://www.abc.net.au/

Banyak yang menganggap bahwa keberadaan buaya putih itu siluman, padahal sebenarnya, buaya putih itu benar-benar ada lho… Meskipun keberadaannya sangat langka, yakni hanya ada 3 saja dari satu juta kelahiran buaya di dunia. Nah, jika Grameds pernah bermimpi melihat sosok buaya putih, jangan langsung dikaitkan dengan datangnya siluman pada kehidupan kita.

Secara umum, mimpi tersebut dapat menjadi pertanda bahwa diri kita telah menyakiti perasaan orang lain. Jika sudah begitu, segera introspeksi diri ya untuk mengetahui perasaan siapa yang telah kita sakiti, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Segera minta maaf kepada orang tersebut supaya tidak menjadi dendam di kemudian hari.

4. Mimpi Melihat Buaya Kuning

Beda warna kulit buaya, maka akan berbeda pula makna dari isi mimpinya. Dalam mimpi melihat buaya kuning, justru dapat menjadi pertanda baik lho… Menurut primbon Jawa, datangnya buaya kuning ke dalam mimpi dapat berarti diri kita akan segera mendapatkan kabar baik, mulai dari saudara atau bahkan rekan kerja.

5. Mimpi Dimakan Oleh Buaya

Apabila hal ini terjadi di dunia nyata, pasti akan menjadi momen yang menyeramkan, ya! Lalu, bagaimana jika terjadi di dalam alam mimpi, apakah memberikan pertanda yang menyeramkan pula?

Menurut primbon Jawa, mimpi dimakan buaya justru menjadi pertanda bahwa diri kita tengah merasa gundah gulana dan takut yang berlebihan. Jika sudah tahu begini, cari tahu apa yang membuatmu merasa gundah gulana ya, kemudian segera cari pula solusinya.

6. Mimpi Menangkap dan Membunuh Buaya

https://www.pexels.com/id-id/

Menurut pada primbon Jawa, mimpi menangkap buaya menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kekayaan yang sangat melimpah. Tidak hanya kekayaan saja, tetapi juga kesejahteraan dan kesehatan dalam hidupmu kelak di masa depan.

Sementara itu, jika mimpi membunuh buaya justru memberikan arti bahwa masalah hidupmu akan segera menemukan solusinya. Apalagi jika Grameds tengah cemas dan gelisah akan suatu masalah, nantinya pasti rasa tersebut akan hilang dengan sendirinya. Bahkan menurut pendapat lain, mimpi membunuh buaya dapat diartikan bahwa kepercayaan diri semakin meningkat.

7. Mimpi Makan Daging Buaya Putih

Dalam legenda Indonesia, kebanyakan menceritakan bahwa buaya putih adalah sosok siluman sekaligus binatang sakral. Lalu, bagaimana jika kita memimpikan memakan daging buaya putih tersebut? Hampir sama dengan mimpi bertemu dengan buaya putih, apabila makan daging buaya putih justru memberikan kita tanda bahaya. Yap, mimpi tersebut memberikan arti bahwa akan ada malapetaka yang hadir dalam hidup kita, baik pada masalah cinta, keuangan, maupun karir.

8. Mimpi Melihat Buaya di Rumah

Menurut primbon Jawa, mimpi melihat buaya masuk ke rumah malah menjadi simbol bahwa tengah ada orang jahat yang masuk ke kehidupanmu. Hal ini juga dapat menjadi pertanda bahwa ada maling yang akan masuk ke rumahmu. Jika sudah begini, segera waspada dan selalu mengunci semua pintu rumah ya…

9. Mimpi Menemukan Buaya Mati

Mimpi menemukan buaya yang sudah mati ternyata pernah dikemukakan oleh seorang psikolog bernama Jennifer Smith. Jennifer berpendapat bahwa mimpi melihat seekor buaya tetapi sudah dalam bentuk bangkai, justru menjadi pertanda buruk sekaligus memperlihatkan bahwa dirimu tengah merasa ketakutan. Mimpi ini memang cenderung datang terutama ketika tengah gundah gulana dalam menentukan masa depan.

10. Mimpi Melihat Buaya Kecil

https://www.pexels.com/id-id/

Berbeda dengan mimpi melihat buaya besar, buaya kecil justru akan memberikan pertanda bahwa akan ada masalah terutama pada hal finansial maupun kesehatan. Tak jarang, mimpi ini akan hadir ketika diri kita tengah terlilit hutang banyak.

11. Mimpi Digigit Buaya

Mimpi digigit buaya dapat menjadi pertanda buruk dalam hidup kita. Hati-hati ya, sebab mimpi tersebut akan menandakan datangnya ujian berat dalam jangka lama. Untuk itu, segera persiapkan diri sebisa mungkin supaya tetap kuat menghadapinya.

12. Mimpi Dikejar Buaya

Bagaimana jika mimpi dikejar buaya yang membuatmu berlari tanpa henti? Itu dapat menjadi pertanda buruk akan datangnya suatu musibah, bahkan dalam waktu dekat. Musibah ini dapat beragam, mulai dari kecurian harta benda, kebangkrutan, kehilangan seseorang yang disayang, hingga kecelakaan. Mimpi ini dapat menjadi peringatan untuk lebih berhati-hati terutama dengan lingkungan sekitar.

13. Mimpi Melihat Buaya di Kolam

Berbeda dengan mimpi melihat buaya di sungai yang mana memberikan pertanda kesuksesan, mimpi melihat buaya di kolam justru menjadi pertanda buruk. Pertanda buruk ini dapat berupa berita duka atau bahkan masalah pada karirmu.

14. Mimpi Memelihara Buaya

https://www.pexels.com/id-id/

Apakah Grameds pernah berpikir untuk memelihara buaya di pekarangan rumah? Waduh, selain berbahaya, tindakan tersebut juga tidak diperkenankan oleh hukum ya. Lalu, bagaimana jika kita malah mimpi memelihara buaya yang jelas-jelas berbahaya? Maka itu dapat menjadi pertanda buruk. Terutama dalam hal hubungan dengan lawan jenis, maka nantinya kamu akan mengalami masalah cinta. Namun jangan khawatir, pertahankan saja jalinan cinta dengan pasanganmu ya…

15. Mimpi Melihat Buaya Hamil

Sama halnya dengan ibu hamil yang menjadi simbol rezeki, mimpi melihat buaya hamil juga dapat menjadi pertanda baik. Mimpi ini dapat diartikan sebagai pembawa rezeki, apalagi jika yang mengalaminya adalah ibu hamil.

Sementara itu dalam kepercayaan masyarakat Betawi, mimpi ini dapat dianggap sebagai ketenangan bagi orang yang mengalaminya.

16. Mimpi Melihat Buaya yang Sudah Jinak

Buaya adalah binatang buas yang selalu menyerang musuhnya kapanpun. Apabila buaya sudah jinak, maka itu berarti sudah dikendalikan. Nah, mimpi melihat buaya yang sudah jinak juga dapat menandakan bahwa kamu sendiri sudah dapat mengendalikan diri, terutama dalam menghadapi masalah. Yap, masalah yang kamu hadapi saat ini akan selesai dengan cepat karena dirimu sendiri sudah dapat mengontrol diri dan bersabar untuk menemukan solusinya.

17. Mimpi Melihat Manusia Dimakan Buaya

https://www.pexels.com/id-id/

Jika melihatnya manusia yang dimakan buaya secara langsung maupun melalui video unggahan orang lain saja sudah menyeramkan, apalagi jika di dalam mimpi, tentu saja memberikan pertanda buruk. Yap, mimpi ini dapat diartikan bahwa kamu akan menyaksikan kecelakaan tragis. Terutama jika di dalam mimpi tersebut, korban yang dimakan buaya adalah orang yang kamu kenal, maka itu berarti orang tersebut tengah dalam bahaya.

Nah, itulah ulasan mengenai apa saja mimpi buaya yang sering dianggap sebagai pertanda buruk, tetapi ternyata juga memberikan pertanda baik juga.

Rujukan:

Berita Properti 99.co Indonesia

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum