in

25 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Menjadi Tanda Kurang Baik

pexels.com

Mimpi Bertemu Mantan Pacar – Dalam menjalin hubungan mengambil keputusan untuk berpisah dengan pasangan bukanlah perkara mudah. Sebab, setiap pasangan tidak ingin adanya perpisahan dalam hubungan sedang dijalankan. Meski begitu, keputusan untuk berpisah mungkin saja adalah yang terbaik untuk dilakukan.

Ada banyak alasan yang bisa menjadi penyebab putusnya suatu hubungan. Misalnya adalah mulai munculnya orang ketika di dalam hubungan, pasangan yang mulai cuek, pasangan mulai berbohong dan lain sebagainya.

Setelah putus dengan pasangan, maka pasangan di masa lalu akan berubah status menjadi mantan. Ketika sudah menjadi mantan terkadang rasa kesal, marah, kecewa hingga kesedihan kerap akan muncul kembali.

Terlebih lagi, terkadang adanya rasanya penyesalan setelah memilih untuk putus dengan pasangan. . Dimana ketika seseorang yang terlalu kepikiran soal mantan tak jarang juga mereka akan mengalami mimpi saat ia tidur bertemu dengan mantan pacar.

Sebagian orang mengira jika mimpi bertemu mantan merupakan sebuah rasa rindu. Sebenarnya, ada juga arti lain dari keberadaan mimpi tersebut. Apalagi jika mereka yang bersangkutan memiliki kenangan menyakitkan dengan mantannya.

Tak jarang dengan keberadaanya mimpi tersebut menjadikan seseorang mulai mengingat masa lalunya ketika bersama dengan mantannya. Bagi mereka yang memang belum bisa move on dari masa lalunya mungkin mimpi bertemu dengan mantan begitu menyenangkan karena bisa mengobati rasa rindunya.

Namun, jika mimpi bertemu mantan muncul dalam tidur seseorang yang sudah memiliki kekasih baru, tentunya hal tersebut akan menjadi terasa menyebalkan. Nah, ada beberapa arti dari mimpi bertemu mantan.

Daftar Arti Mimpi Mantan Pacar

Mimpi Mantan Pacar
pexels.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika setiap mimpi selalu memiliki arti tersendiri. Hal ini juga berlaku pada mimpi mantan pacar yang ternyata memiliki arti tersendiri. Bahkan, mimpi mantan pacar memiliki arti lebih dari satu lho.

Dimana nantinya ada mimpi mantan pacar yang bisa memberikan pertanda baik dan juga memberikan pertanda kurang baik. Nah mungkin kalian juga belum begitu tahu apa saja arti mimpi mantan pacar? Berikut adalah penjelasan selengkapnya yang bisa kalian baca.

1. Hanya Sekadar Mimpi Belaka

Mimpi kerap disebut sebagai bunga tidur yang ternyata terdiri dari dua isi. Dua isi dalam mimpi tersebut adalah manifes dan laten.

Pada isi manifes bisa diartikan sebagai suatu mimpi yang terbentuk dari sebuah gambaran maupun aktivitas yang kalian ingat ketika sedang tidak tidur dan akan muncul ketika kalian mencoba mengingatnya kembali.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sedangkan untuk isi laten merupakan suatu pikiran tersembunyi dan hanya bisa disampaikan melalui sebuah emosi. Jika kalian pernah melihat sebuah kejadian ataupun barang yang bisa mengingatkan pada mantan pacar, maka hal tersebut bisa menjadikan mereka muncul pada mimpimu.

2. Rasa Rindu Terhadap Mantan

Mimpi mantan pacar juga bisa diartikan jika ada sesuatu hal dalam kehidupan lama kalian yang memang sedang dirindukan. Dalam hal ini, tak hanya sekadar kenangan bersama dengan orangnya, tetapi juga bisa pada objek lain seperti tempat ataupun suasana masa lalu yang terjadi dalam kehidupan kalian di masa lalu.

3. Adanya Kenangan yang Membekas

Mimpi Mantan Pacar
pexels.com

Mimpi bertemu dengan mantan pacar juga bisa menjadi sebuah pertanda jika masih ada kenangan pada masa lalu yang masih membekas hingga saat ini. Kenangan tersebut pada akhirnya akan memberikan dampak pada hubungan yang sedang kalian jalankan saat ini.

Oleh sebab itu, pemimpi akan merasa hubungan yang dijalankan saat ini tidak lebih baik dari hubungan di masa lalu. Bahkan, hal tersebut bisa menyebabkan seseorang kehilangan sebagian dari hubungan yang sedang dijalankan.

4. Adanya Rasa Takut Akan Rasa Sakit yang Terulang

Mimpi bertemu dengan mantan pacar juga bisa memberikan pertanda jika kalian masih memiliki ketakutan akan disakiti oleh orang lain. Bagi sebagian orang melupakan hubungan di masa lalu memang sangat sulit.

Hal tersebut karena mungkin ada rasa takut disakiti dengan cara yang sama pada hubungan di masa lalu terutama jika perpisahan tersebut terjadi karena permasalahan yang begitu menyakitkan.

Arti mimpi bertemu dengan mantan juga bisa menjadi sebuah tanda jika kalian harus mencoba untuk menjalin hubungan baru. Dalam hal ini, kalian perlu melakukan sesuatu untuk bisa mengubah hubungan serta melakukan introspeksi secara emosional.

5. Adanya Masalah yang Mengganjal

Jika kalian mengalami mimpi bertemu mantan secara tiba-tiba, apalagi dalam kondisi yang memang sudah tidak mengingatnya lagi selama bertahun-tahun. Bisa jadi hal tersebut sebagai tanda masih adanya perasaan yang mengganjal di dalam hati. Jika memang benar arti dari mimpi mantan pacar tersebut, maka segeralah untuk diselesaikan. Sebab, bisa jadi jika tak segera diselesaikan akan memberikan akibat kurang baik bagi diri kalian sendiri.

6. Adanya Rasa Ketidakpuasan

Meskipun saat ini kalian sudah memiliki pasangan baru yang dianggap harmonis. Namun, hal tersebut bukan berarti kalian merasa puas dengan apa yang sudah dimiliki saat ini. Bahkan, ketika kalian mungkin berpikir jika pasangan saat ini lebih baik dari mantan, pasti ada beberapa hal dari mantan kalian yang tak dimiliki oleh pasanganmu saat ini.

Arti mimpi mantan pacar kali ini tidak menjadi pertanda rindu, tetapi lebih ke perasaan membandingkan antara pasangan saat ini dengan mantan pacar di masa lalu yang terus dipikirkan, sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

7. Adanya Emosi yang Terpendam

Arti mimpi bertemu mantan pacar yang selanjutnya adalah masih adanya emosi yang terpendam dalam diri kalian. Coba bandingkan bagaimana kondisi emosi saat ini dengan kondisi emosi saat ada di dalam mimpi.

Bisa jadi mimpi bertemu mantan pacar merupakan salah satu bentuk emosi terpendam dan belum sempat kalian lakukan ketika perpisahan dahulu. Oleh karena itu, cobalah untuk memulai intropeksi diri sendiri dan berdamai dengan keadaan.

8. Adanya Rasa Kehilangan

Mimpi Mantan Pacar
pexels.com

Siapa sangka jika mimpi bertemu dengan mantan pacar bisa menjadi sebuah pertanda akan adanya rasa kehilangan. Rasa kenangan ketika bersama dengan mantan mungkin akan membuat kalian selalu merasa tidak bisa menjalin hubungan yang lebih dari hubungan terdahulu. Selain itu, arti mimpi bertemu dengan mantan pacar juga bisa menjadi sebuah pertanda jika kalian sedang merasa kehilangan pada hubungan yang sedang dijalankan saat ini.

9. Adanya Trauma

Secara umum, seseorang yang baru saja mengakhiri hubungannya akan merasa galau karena tersakiti. Bahkan, berakhirnya hubungan dengan pasangan sebelumnya bisa menyebabkan sebuah rasa trauma untuk menjalin hubungan baru.

Mungkin jika kalian sedang tertidur dan mulai mengalami mimpi bertemu mantan. Bisa jadi mimpi tersebut merupakan bentuk refleksi akan rasa trauma yang dirasakan pada saat itu. Rasa trauma akan muncul dengan sendiri karena adanya rasa takut pada seseorang yang mungkin bisa menyakiti perasaanmu seperti pengalaman di masa lalu.

10. Kurang Menikmati Hidup

Mimpi bertemu mantan pacar tak selalu berarti jika kalian merindukan mantan. Namun, mimpi tersebut juga bisa diartikan jika saat ini kalian tidak bisa menikmati kehidupan karena memang sedang terlalu sibuk.

Mantan pacar yang datang di dalam mimpi merupakan suatu cerminan masa lalu yang begitu menyenangkan. Bukan berarti kalian akan bahagia ketika bisa kembali bersama mantan. Namun, kalian mungkin merindukan hal menyenangkan yang sudah tidak lagi bisa dilakukan karena terlalu sibuk dengan urusan saat ini.

11. Mendapatkan Keberuntungan

Mimpi bertemu dengan mantan pacar tak melulu sebagai bentuk pertanda buruk. Ternyata mimpi tersebut juga bisa menjadi pertanda jika kalian akan segera mendapatkan keberuntungan dalam perjalanan hidup.

Dalam hal ini, bisa diartikan jika mimpi mantan pacar akan memberikan tanda jika jiwa kalian mencoba memastikan kesuksesan akan hubungan yang baru. Namun, hubungan ini tak selalu dengan mantan pacar. Bisa jadi soal pekerjaan, keuangan ataupun dalam segi kehidupan lainnya.

12. Jadikan Cerminan Diri

Mimpi Mantan Pacar
pexels.com

Adanya mimpi bertemu mantan pacar kemungkinan jika sosok mantan dalam mimpi adalah perwakilan dari dirimu yang sebenarnya. Hal ini bisa diartikan jika kalian perlu melakukan introspeksi diri atas perilaku yang pernah dilakukan bersama mantan. Selain itu, mencari tahu apakah perlu melakukan perubahan atau tidak. Itu artinya, mimpi bertemu dengan mantan pacar juga bisa menjadikan dirimu sebagai sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

13. Sebagai Kesempatan untuk Memaafkan

Arti mimpi mantan pacar yang berikutnya adalah sebagai pertanda jika saat ini merupakan kesempatan untuk memaafkan. Jika kalian mengalami mimpi tersebut bisa jadi saat ini kalian belum bisa memaafkan masa lalu. Oleh karena itu ,semua hal yang menyakitimu di masa lalu sebaiknya mulailah untuk dimaafkan dan mencoba berdamai dengan keadaan.

14. Sebagai Tanda Waktunya Berdamai Dengan Diri Sendiri

Arti mimpi bertemu mantan pacar yang berikutnya adalah sebagai pertanda jika saat ini merupakan waktu terbaik untuk memaafkan diri sendiri. Bukan hanya berdamai dengan pasangan di masa lalu, tetapi kalian juga perlu untuk membenahi serta berhenti untuk menyalahkan diri sendiri. Dengan memaafkan diri sendiri serta menerima masa lalu sebagai bagian dari hidup, maka langkah yang akan kalian pijakkan ke depannya juga akan lebih terasa ringan.

15. Sebagai Pengingat Cinta Pertama

Arti mimpi mantan pacar bisa menjadi sebuah pertanda bagi kalian akan mengingat cinta pertama. Sebab, cinta pertama memang biasanya akan mewakili perasaan yang ada di dalam jiwa saat ini. Selain itu, hal tersebut juga bisa menjadi suatu dorongan bagi kalian untuk memulai hubungan baru serta membangun perasaan yang pernah ada pada saat cinta pertama.

16. Pertanda Rasa Sepi Sedang Menyelimuti Diri

Mimpi Mantan Pacar
pexels.com

Arti mimpi bertemu dengan mantan pacar juga bisa menjadi pertanda jika diri kalian saat ini sedang kesepian. Mungkin saat ini kalian sudah memiliki pasangan dan memiliki pemikiran jika mantan bukanlah suatu hal yang penting dalam hidup.

Meski begitu, keberadaan dari mimpi bertemu mantan pacar akan memberikan pertanda jika saat ini kalian sedang dalam kondisi kegalauan. Tak bisa dipungkiri meski kalian saat ini sudah memiliki pasangan baru, tetapi kemungkinan kesepian masih selalu ada.

Mungkin ada beberapa hal dari pasangan kalian saat ini yang belum bisa menjadikan kalian nyaman atau justru yang sedang dalam kondisi kurang baik adalah diri kalian sendiri. Cobalah untuk introspeksi diri jika memang betul begitu adanya.

17. Mimpi Mantan Pacar Menurut Primbon Jawa

Mimpi bertemu dengan pacar menurut primbon Jawa adalah mantan pacar kalian masih memiliki rasa kepadamu. Bisa jadi mantan pacar kalian saat ini sedang dalam kondisi kegalauan tingkat tinggi serta memikirkan kalian hingga terkirim sinyal dalam bentuk mimpi.

18. Mantan Sedang Ingat Kepada Kalian

Arti lain dari mimpi ketemu mantan pacar adalah sebagai pertanda jika mantan pacar kalian saat ini sedang teringat kepada kalian. Bisa jadi mereka menyesali keputusan berpisah dengan kalian.

19. Adanya Urusan yang Belum Selesai

Jika kalian mengalami mimpi bertemu dengan mantan pacar. Bisa jadi hal tersebut terjadi karena memang ada permasalahan yang belum selesai selama menjalin hubungan di masa lalu.

20. Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar di Dalam Rumah

Berikutnya ada mimpi bertemu mantan pacar di dalam rumah. Ketika kalian sedang mengalami mimpi ini, itu artinya akan ada kabar baik segera mendatangi kalian dalam waktu dekat.

21. Arti Mimpi Menikah Dengan Mantan Pacar

Mimpi menikah dengan mantan pacar juga memberikan arti tersendiri. Bahkan, mimpi ini memiliki dua arti yang berbeda. Arti yang pertama dari mimpi menikah dengan mantan pacar adalah pertanda jika kalian merasa menyesal terhadap apa yang terjadi dalam hidupmu saat ini. Sedangkan untuk arti yang kedua adalah menurut primbon Jawa yang memberikan pertanda jika kalian akan segera mendapatkan kabar baik. Bisa jadi kabar baik tersebut seperti keberuntungan dan rezeki yang segera akan datang.

22. Arti Mimpi Bertemu Dengan Mantan Pacar Secara Berulang Kali

Mimpi Mantan Pacar
pexels.com

Selanjutnya, ada mimpi bertemu dengan mantan pacar namun secara berulang kali yang ternyata memiliki arti tersendiri. Dimana keberadaan dari mimpi ini bisa menjadi pertanda jika masih ada permasalahan yang belum diselesaikan dengan mantan pacar. Jika memang hal tersebut benar adanya, maka segeralah selesaikan dan mulailah untuk berdamai dengan diri sendiri.

23. Arti Mimpi Menikah Dengan Mantan Pacar

Meski sudah menjalin hubungan dengan pasangan baru. Tak jarang kalian juga masih bisa bermimpi menikah dengan mantan pacar. Hadirnya mimpi ini bukan berarti kalian sedang rindu kepadanya. Namun, keberadaan dari mimpi mimpi menikah dengan mantan pacar menurut primbon Jawa adalah kalian akan segera mendapatkan keberuntungan dalam hidup. Oleh karena itu bersiaplah untuk menerima kebahagiaan tersebut.

24. Arti Mimpi Bertemu Dengan Mantan Pacar yang Sudah Menikah

Mungkin setelah putus hubungan dengan kalian, mantan pacar kalian akan menemukan belahan jiwanya dan menikah. Namun apa jadinya jika kalian bertemu dengan mantan pacar yang sudah menikah di dalam mimpi.

Ternyata mimpi tersebut bisa menjadi sebuah pertanda negatif. Sebaiknya, kalian waspada ketika mendapatkan mimpi bertemu dengan mantan pacar yang sudah menikah karena mimpi tersebut memberikan pertanda jika dalam waktu dekat kalian akan mengalami kondisi sakit.

25. Arti Mimpi Mantan Menikah

Mimpi mantan menikah juga memberikan arti tersendiri. Dimana ketika kalian mengalami mimpi ini akan memberikan pertanda jika kesehatan kalian akan segera menurun dalam waktu dekat ini. Jika kalian mengalami mimpi ini sebaiknya segera jaga kesehatan dengan baik.

Nah, itulah 25 daftar arti mimpi mantan pacar. Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan jika setiap mimpi selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Ada yang memberikan arti positif ada juga yang negatif. Meski begitu, penjelasan di atas hanyalah sekadar informasi kepada pembaca, percaya atau tidaknya adalah hak setiap pembaca.

Jika ingin mencari buku tentang arti mimpi, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik Nuryanto

BACA JUGA:

  1. Daftar Best Seller Buku Tafsir Mimpi 2022 di Gramedia
  2. 17 Arti Mimpi yang Sering Terjadi Beserta Penjelasannya
  3. 10+ Arti Mimpi Dikejar Orang dan Analisis Mimpi Menurut Freud
  4. 13 Arti Mimpi Hamil yang Perlu Diketahui dari Pertanda Baik hingga Buruk
  5. 16 Arti Mimpi Menikah dan Sebab Kejadian Tersebut
  6. Ketahui Tafsir Mimpi Angka: Mulai dari Angka Satu Sampai Sembilan
  7. 16 Arti Mimpi Dikejar Zombi dari Berbagai Sumber Terpercaya!
  8. 33 Arti Mimpi Orang Gila Tak Terduga, Pertanda Baik atau Buruk?
  9. 6 Arti Mimpi Kehilangan Uang Bisa Jadi Pertanda Baik, Apa Itu?


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Novi

Saya senang dengan dunia tulis menulis karena membuat saya semakin bisa mengembangkan ide dan kreativitas, serta menyalurkan hobi saya ini. Saya suka menulis tema-tema trivia terutama tentang dunia mimpi.