in

Ketahui 9 Arti Mimpi Membunuh Orang Menurut Primbon dan Psikologi

pixabay.com

Arti Mimpi Membunuh Orang – Pada dasarnya, mimpi memang merupakan bunga tidur yang bisa menjadi bentuk manifestasi kondisi psikologis kita. Namun, pernahkah kamu mengalami mimpi membunuh orang? Memimpikan hal ini akan membuatmu merasa was-was dan ngeri sendiri karena merasa seperti telah melakukan tindak kejahatan.

Akan tetapi, kamu Tak perlu khawatir, ternyata mimpi ini bukanlah pertanda tentang datangnya musibah, melainkan suatu pertanda baik, mengapa begitu? Siapa sangka jika arti di balik mimpi ini justru lebih banyak positif dibandingkan dengan arti negatifnya. Lalu, apa sebenarnya arti dari mimpi ini? Mari ungkap arti mimpi membunuh orang menurut primbon dan psikologi pada artikel ini.

Arti Mimpi Membunuh Orang Menurut Primbon

1. Mimpi Membunuh Orang Jahat

Menurut primbon, tafsir dari mimpi ini sendiri berarti perwujudan positif dari melawan rasa takut yang ada dalam diri. Lebih tepatnya, mimpi ini juga menandakan keadaan psikologis yang dimana orang jahat berarti sebuah rasa takut. Artinya, saat kamu memimpikan hal ini, kamu juga akan mulai berani untuk melawan rasa takut yang ada dalam diri kamu.

2. Membunuh Orang Menggunakan Pisau

Mimpi ini mungkin terasa lebih buruk karena kamu akan melibatkan penggunaan pisau. Tapi tenang, mimpi ini justru menjadi sebuah pertanda baik bahwa kamu akan mendapatkan kesuksesan ataupun kekuasaan di kemudian hari.

3. Mimpi Membunuh Orang Tidak Dikenal

Ada kalanya kamu juga memimpikan hal-hal yang terasa asing, misalnya saja membunuh orang-orang yang sama sekali tidak kamu kenal. Jangan dulu merasa berdosa, mimpi ini ternyata menjadi perwujudan dari tercapainya tujuan kamu. Hal ini juga dapat berarti jodoh, takhta, harta, dan sebagainya.

4. Membunuh Seorang Pria

Mimpi membunuh seorang pria mungkin akan terasa menyeramkan. Namun, saat kamu memimpikan hal ini, maka hal baik akan segera datang dalam hidupmu. Mimpi ini juga menjadi pertanda datangnya sebuah kekuasaan ataupun kepercayaan dari orang lain.

5. Membunuh Seorang Wanita

Jika orang yang kamu bunuh dalam mimpi adalah seorang wanita, maka kamu patut merasa tenang dan lega. Hal ini karena mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat.

6. Membunuh Orang Menggunakan Pistol

Pembunuhan juga dapat dilakukan dengan menggunakan apa saja, mulai dari senjata tajam hingga senjata api. Jika kemudian kamu bermimpi membunuh menggunakan pistol, bisa jadi saat ini kamu sedang dalam keadaan terpuruk. Jangan cemas dahulu, mimpi ini bukanlah menjadi pertanda bahwa rasa keterpurukan akan menjadi semakin dalam. Namun, kamu akan segera terbebas dari hal ini.

7. Mimpi Membunuh Orang Tua

Ketika mendengar mimpi membunuh orang tua saja pasti sudah membuatmu bergidik. Siapa anak yang tega membunuh orang tua kandungnya sendiri? Namun, saat terjadi dalam mimpi, ternyata dari segi primbon artinya justru positif.

Mimpi ini dapat menjadi pertanda kalau kamu akan mendapatkan rezeki serta berbagai kemudahan dalam hidup. Namun, mimpi ini ternyata hanya berlaku saat kamu sedang tidak terlibat suatu masalah dengan orang tua.

8. Mimpi Membunuh Orang dengan Menggunakan Senjata

Arti Mimpi Membunuh Orang
pixabay.com

Jika kamu bermimpi membunuh orang dengan menggunakan senjata, janganlah kamu merasa khawatir sebab hal ini dapat menjadi suatu pertanda baik di mana kamu akan mendapatkan kelancaran dalam hal berbisnis.

9. Mimpi Membunuh Menggunakan Pedang

Mimpi membunuh orang dengan menggunakan pedang bukanlah pertanda datangnya musibah, tapi pertanda datangnya banyak hal baik dalam hidup. Jika kamu mengalami mimpi ini, di masa mendatang kamu akan mendapatkan kekuasaan yang akan membawamu kepada masa-masa kejayaan.

Arti Mimpi Membunuh Orang Menurut Psikologi

1. Emosi yang Agresif

Dilansir dari laman Live Science, seseorang yang bermimpi mengenai pembunuhan mungkin lebih agresif selama di jam-jam bangun. Michael Schredl, sebagai kepala penelitian di laboratorium tidur Central Institute of Mental Health di Mannheim mengatakan bahwa “mimpi biasanya menjadi penguatan emosi dari apa yang terjadi di dalam kehidupan nyata.

Ada kemungkinan bahwa orang yang memiliki kepribadian kurang menyenangkan akan merasakan agresif yang dibesar-besarkan dalam mimpi mereka.”

Introvert mungkin menyimpan emosi mereka dan itu termasuk sifat agresif yang tertahan dalam kehidupan nyatanya. Oleh karena itu, ia mengalami perasaan yang lebih intens dalam mimpi mereka. Selain itu, terjadinya hal ini juga umumnya disebabkan oleh emosi-emosi yang lebih agresif.

“Emosi dalam mimpi juga bisa jadi lebih kuat daripada emosi dalam kehidupan nyata. Jika kamu bermimpi membunuh orang, maka emosi agresif dalam kehidupan nyata ternyata lebih besar,” ungkap Schedel.

Apakah hal ini akan berdampak negatif? Tidak selalu. Banyak orang yang terbuka untuk pengalaman baru mungkin juga lebih terbuka terhadap emosi yang mereka alami.

2. Menandakan Penyesalan

Setiap orang yang melakukan analisis mimpi hasilnya tidak akan selalu sama karena pengalaman dan ingatan setiap orang juga berbeda-beda. Namun, satu hal yang pasti bahwa emosi setiap orang akan mengalami peningkatan ketika sedang bermimpi jika sesuai dengan situasi dan perasaan dalam kehidupan nyata.

Hal ini juga diungkapkan oleh Antonio Zadra, profesor di departemen psikologi di Université de Montréal dan peneliti di Center for Advanced Research in Sleep Medicine. Ia mengatakan bahwa arti mimpi membunuh orang akan menimbulkan perasaan bersalah di dalam diri seseorang.

Nah, pada dasarnya mimpi yang menimbulkan rasa bersalah menjadi cara lain dari alam bawah sadar kita yang akan mengingatkan kita akan penyesalan dalam kehidupan nyata. Seringnya, dengan penyesalan ini justru tidak kita sadari.

Ketika mimpi membunuh orang tentunya tak selalu harus berupa penyesalan karena pernah menyakiti seseorang atau direpresentasikan juga dalam mimpi bersalah.

“Hal ini dapat mencakup banyak hal, sesederhana menyesal karena melakukan berbagai kesalahan yang akan membuat malu,” ujar Deirdre Barrett, asisten profesor psikologi di Universitas Harvard.

Mimpi membunuh orang juga tentunya adalah hal yang buruk. Namun, arti mimpi membunuh orang tak benar-benar memiliki niat jahat yang tersembunyi. Terkadang, mimpi ini hanya menandakan bahwa kamu merasa menyesal karena melakukan suatu hal yang tidak diharapkan.

3. Berusaha Melepaskan Kebiasan Buruk

Setiap orang pastinya memiliki berbagai kebiasaan buruk yang kadang sulit sekali untuk diubah ataupun dilepaskan. Nah, ternyata hal ini juga berkaitan erat dengan mimpi membunuh orang. Arti mimpi membunuh orang atau dibunuh oleh seseorang ternyata menandakan bahwa ketidaksadaran kita yang sedang berupaya untuk membunuh atau menyingkirkan berbagai aspek di dalam diri sendiri yang tidak perlu ataupun tidak menyenangkan.

Mungkin kamu juga akan terus-menerus menyangkal bahwa terdapat sesuatu yang perlu diubah di dalam diri. Mungkin kamu akan berencana untuk mengubah sifat negatif ini, namun terus mencari alasan untuk tidak melakukannya. Atau bisa saja kamu memang ingin melepaskan kebiasaan buruk atau yang tidak diinginkan, tetapi kamu tidak bisa melawan sifat asli.

Lantas, apa yang harus dilakukan? Cobalah untuk menulis kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan, misalnya, pelupa atau terlalu sering marah-marah. Lalu, tulis tentang langkah untuk meredam emosi yang memuncak ataupun tips agar tidak lagi mudah merasa lupa. Ketika kamu membaca kembali tulisan tersebut, pikiran akan mudah teralih dengan hal positif yang sudah ditulis. Selamat mencoba!

4. Rasa Frustasi yang Mendalam

Arti Mimpi Membunuh Orang
pikiranrakyat.com

Arti mimpi membunuh orang juga mengarah kepada rasa frustasi yang mendalam. Mungkin saja saat ini kamu sedang menghadapi masalah yang belum menemukan solusi terbaiknya. Saat kamu begitu fokus pada perasaan negatif sendiri, maka menjadi sulit untuk menemukan solusi lainnya karena kamu akan dibutakan oleh amukan emosi.

Pada beberapa kasus, rasa marah pada seseorang juga disebabkan oleh rasa frustasi di dalam diri sendiri. Setelah kamu bermimpi demikian, ada baiknya untuk mulai mengetahui langkah apa yang diperlukan untuk mengelola stres dengan baik. Hal ini perlu dilakukan sebab, rasa frustasi yang mendalam akan menyebabkan tingkat stres yang tinggi.

Jika dibiarkan, hal ini akan mengganggu kualitas hidup. Lalu, bagaimana cara mengelola stres dengan baik?

Dilansir dari Psychology Today, langkah pertama adalah dengan memperhatikan serta mengakui pengalaman stres yang tengah kamu alami. Setelahnya, cobalah temukan cara untuk mengubah stres yang buruk menjadi stres yang baik. Apa yang membedakan stres yang buruk dari stress baik?

Stres yang baik umumnya akan memotivasi kita untuk melakukan berbagai hal yang lebih baik. Misalnya saja, stres dalam pekerjaan akan membuatmu meningkatkan kemampuan untuk melakukan performa kerja yang lebih baik. Sebaliknya, stres yang buruk akan menimbulkan emosi negatif yang lama-kelamaan akan mengganggu kualitas hidup.

5. Memiliki Keinginan yang Kuat

Arti mimpi membunuh orang juga dapat mencerminkan keinginan diri sendiri untuk mencapai atau mendapatkan kembali berbagai kekuatan dalam kehidupan nyata. Mungkin kamu telah kehilangan posisi otoritas di tempat kerja ataupun di rumah, sehingga kamu sangat ingin mendapatkannya kembali.

Atau mungkin kamu kerap bermimpi memiliki sesuatu, sehingga memiliki rencana yang kuat untuk menjadikan hal ini menjadi kenyataan. Arti mimpi membunuh orang mungkin juga menunjuk kepada berbagai aspek kepribadian yang mudah dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal dalam kehidupan sehari-hari.
Menandakan Kesedihan

Arti mimpi membunuh orang biasanya juga menandakan patah hati, sakit, ataupun kesedihan yang mendalam. Mimpi tersebut dapat mencerminkan apa yang saat ini sedang kamu alami dalam kehidupan nyata atau berbagai ketakutan tentang apa yang menurutmu akan terjadi dalam waktu dekat.

Meskipun mungkin membawa makna negatif (dalam konteks ini), tetapi mimpi-mimpi ini ternyata juga mencerminkan suatu hal yang positif serta meningkatkan keberanianmu dalam mengatasi tantangan yang ada. Mimpi ini juga dapat menandakan penderitaan yang disebabkan oleh kelalaian yang telah dilakukan. Dengan kata lain, ada hal-hal penting yang gagal diperhatikan, sehingga kamu mulai merasakan pengaruhnya.

6. Peluang yang Baik

Pernahkah kamu bermimpi membunuh orang untuk membela atau menyelamatkan diri sendiri? Jika iya, arti mimpi tersebut menandakan akan peluang yang lebih baik akan menghampirimu. Mungkin dengan menerima peluang besar di tempat kerja atau dalam hal bisnis, serta di lingkaran sosial. Mungkin terdapat peluang untuk berkembang, dipromosikan, serta bertemu dengan orang-orang penting. Kamu juga mungkin memiliki pemikiran serta berbagai ide baru yang membantumu untuk membuat perbaikan besar ke depannya.

7. Ikut Campur Orang Lain

Jika kamu pernah bermimpi membunuh orang yang sedang menguntit, itu berarti mewakili perasaan yang ada di dalam hati. Artinya, mungkin saat ini, ada seseorang yang sedang terlalu ikut campur dalam kehidupan serta mengganggu ketentraman hatimu.

Biasanya, seseorang ini juga tidak memiliki hubungan yang dekat denganmu, tetapi merasa paling dekat. Sungguh menyebalkan, bukan? Ada baiknya kamu membicarakan hal ini pada orang tersebut agar tidak terus-menerus mengganggu kehidupanmu.

Buku-Buku Terkait

1. Mimpipedia : Karena Setiap Mimpi Punya Arti

Arti Mimpi Membunuh Orang

Percaya nggak sih kalau semua orang di dunia ini pernah mimpi? Dan percaya nggak kalau setiap mimpi itu ada artinya? Kayak arti cintaku padamu… *kedipin mata* (Ok, skip! Maap, yang ini curhatan). Tapi, gue serius, semua orang pernah mimpi. Bahkan mereka yang menderita tunanetra juga bisa mimpi, lho. Kalau lo nggak percaya, baca buku ini, dijamin lo bakal nemu semua hal tentang mimpi yang bikin lo bengong kaya jomblo ngeliat, mantan jalan sama gebetannya. Mimpi itu ada legendanya, ada tafsirnya, ada penjelasan medisnya, ada faktor yang mempengaruhinya, dan lebih kencang lagi lo bisa ngerencanain mimpi lo lagi di mana, dengan siapa, dan sedang berbuat apa. *jadi nyanyi* Oke, biar lo nggak penasaran, buruan minta uang ke nyokap, lari keliling komplek buat nyari nih buku, beli (bukan pinjem), dan baca nih buku!

2. Tafsir Mimpi Umar Khayyam

Arti Mimpi Membunuh Orang

Pernahkah kamu bermimpi sampai terbangun dari tidur, tapi tidak tahu apa “pesan”-nya untuk kehidupanmu? Jika iya, kitab klasik karya Umar Khayyam (1048-1131 M) ini mungkin bisa membantumu. Ditulis sejak 1000 tahun yang lalu, buku yang terdiri dari 20 bab ini menjelaskan secara lengkap berbagi mimpi yang mungkin pernah atau akan kita alami. Umar Khayyam adalah ulama asal persia yang selama ini lebih dikenal sebagai ilmuwan di bidang astronomi, matematika, dan sastra. Salah satu karya termasyhurnya adalah Rubaiyat Umar Khayam. Namun begitu, tak banyak yang tahu, beliau juga menulis buku tentang tafsir mimpi. Dan tentu saja, karyanya ini jauh sebelum kehadiran buku-buku soal mimpi di barat, seperti karya Sigmund Freud dengan The Interpretation of Dream-nya di abad ke 20. Pesan penting buku ini adalah bahwa mimpi kita sehari-hari, pada dasarnya, jika bisa diinterpretasikan secara tepat, dapat membantu kita untuk mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup kita sehari-hari.

3. Tafsir Mimpi Menurut Al Qur`an dan Sunnah

Arti Mimpi Membunuh Orang

Isi Tafsir mimpi berbeda dengan ramalan klenik. Namun, mimpi juga bisa berarti prediksi akan kehidupan masa depan, seperti halnya mimpi yang ditakwilkan oleh Nabi Yusuf a s. atas mimpi yang dialami oleh Raja Mesir. Nabi Yusuf a.s. telah bermimpi dan Nabi Yusuf a.s. telah dianugerahi Allah SWT kemampuan menakwilkan mimpi. Dua persoalan tentang mimpi tersebut telah diceritakan dalam Al-Qur’an. Begitu lengkapnya Islam membahas segala persoalan hidup, bahkan mimpi pun tak luput pembahasannya dalam agama Islam.

4. Tafsir Arti Mimpi Edisi Lengkap & Terupdate

Arti Mimpi Membunuh Orang

Berdasarkan mukjizat Nabi Yusuf AS yang mampu menafsirkan mimpi, sehingga lahirlah ilmu khusus yang mempelajari tentang arti mimpi. Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah bunga tidur, tanpa arti atau kesan apa-apa. Namun sebenarnya tidaklah demikian, sejak ribuan tahun silam, sejak masa Nabi Yusuf dan Ibrahim, Tafsir mimpi ini sudah dimulai dan menjadi penanda, akan apa-apa yang akan dialami dalam hidup kedepannya. Karena hal tersebutlah, maka disusun buku ini sebagai upaya memberikan gambaran mengenai Tafsir atau arti dari mimpi-mimpi yang selalu datang menyambangi anda setiap malam-malamnya. Semoga kehadiran buku ini dapat menjadi penanda dan semangat anda dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Itulah beberapa arti mimpi membunuh orang menurut primbon dan psikologi. Setelah mengetahui arti mimpi membunuh orang, apakah kamu masih takut ketika mimpi tersebut kamu alami saat tidur?

Kamu juga bisa temukan berbagai macam buku tentang mimpi di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. 17 Arti Mimpi yang Sering Terjadi Beserta Penjelasannya 
  2. 16 Arti Mimpi Menikah dan Sebab Kejadian Tersebut
  3. Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Berbagai Pandangan
  4. Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Berbagai Pandangan
  5. 15 Arti Mimpi Gigi Copot, Pertanda Baik atau Buruk?
  6. Daftar Best Seller Buku Tafsir Mimpi 2022 di Gramedia


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda