in

7+ Arti Mimpi Suami Selingkuh, Apa Saja Ya?

Mimpi Suami Selingkuh – Memimpikan pasangan selingkuh pasti akan selalu membuat kita semakin overthinking dan bahkan gagal fokus ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Meskipun mimpi tersebut hanyalah bunga tidur biasa, tetapi jika tentang pengkhianatan pasangan, tentu saja akan membuat diri kita semakin was-was. Muncul pikiran “apakah benar ya dia selingkuh dariku?”, “apakah ada sesuatu yang kurang dariku?”, dan masih banyak lainnya. Bahkan tak jarang, hubungan dengan pasangan pun menjadi berantakan karena adanya mimpi tersebut.

Tak terkecuali bagi mereka yang telah melanggengkan hubungan pernikahan, mimpi seperti ini juga dapat hadir lho. Terlebih lagi dengan hubungan yang lebih resmi, maka sang istri tentu akan kepikiran melulu terhadap mimpi tersebut. Padahal sebenarnya, memimpikan suami selingkuh itu tidak berarti hal buruk kok, bahkan beberapa di antaranya dapat memberikan pertanda baik. Lantas, apa saja sih arti mimpi suami selingkuh itu? Kira-kira apa saja penyebab sang istri dapat bermimpi seperti itu? Nah, supaya Grameds memahami hal-hal tersebut, yuk simak ulasan berikut ini!

https://www.pexels.com/

7+ Arti Mimpi Suami Selingkuh

1. Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Tafsir Primbon

Sedikit trivia saja nih, primbon adalah sebuah kitab yang merupakan warisan dari leluhur Jawa dan berisikan ramalan mengenai kehidupan manusia dan alam semesta. Banyak hal yang dibahas dalam primbon Jawa, tak terkecuali adalah isi mimpi manusia. Nah, menurut Primbon Jawa, jika seorang istri memimpikan suaminya tengah berselingkuh maka itu malah menjadi pertanda baik lho!

Yap, itu berarti nantinya sang istri akan mendapatkan berkah besar, dapat berupa kesehatan maupun kebahagiaan. Maka dari itu, jika Grameds mendapatkan bunga tidur seperti itu, tetaplah berpikir positif dan bersyukur untuk hal-hal yang telah terjadi ya.

Tidak hanya itu saja, jika Grameds memimpikan suami tengah CLBK dengan mantannya, itu juga tidak melulu hal buruk kok. Itu dapat berarti bahwa suami akan memiliki umur yang panjang dan sehat selalu sepanjang tahunnya.

2. Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Sudut Pandang Islam

Hampir sama dengan primbon Jawa, menurut sudut pandang agama Islam, jika Grameds memimpikan suami tengah berselingkuh dengan wanita lain, justru dapat menjadi pertanda bagus. Artinya, suamimu kelak akan mendapatkan rezeki yang banyak, biasanya dapat bentuk uang sehingga dapat membantu finansial keluarga.

Lantas, bagaimana jika dalam bunga tidur tersebut, sang suami justru berselingkuh dengan mantan pacarnya? Nah, itu artinya, Grameds masih merasa cemburu dengan mantan pacarnya. Akan lebih baik jika Grameds membuang rasa cemburu tersebut karena justru nantinya akan membuat hubungan runyam.

3. Mimpi Suami Selingkuh dengan Mantan Pacar

Seperti yang telah disebutkan dalam Primbon Jawa sebelumnya, jika Grameds memimpikan sang suami tengah berselingkuh dengan mantan pacarnya, jangan langsung marah-marah dan salah paham. Justru hal itu memberikanmu pertanda baik lho… yakni suami akan berumur panjang dan selalu sehat.

4. Mimpi Suami Selingkuh dan Memiliki Anak

Meskipun mimpi seperti ini sangat tidak menyenangkan dan akan membuat diri kita terus-menerus overthinking berhari-hari, tetapi ternyata mimpi tersebut dapat menjadi pertanda baik kok. Yap, mimpi tersebut memberikan arti bahwa kelak rezeki besar akan selalu datang menghampirimu dan bahkan yang tidak pernah diduga sebelumnya!

5. Mimpi Suami Selingkuh dengan Rekan Kerja

Untuk mimpi ini, tidaklah memiliki arti berupa pertanda baik seperti sebelum-sebelumnya. Jika memimpikan hal seperti itu, dapat berarti Grameds tengah mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari sang suami. Apabila memang demikian, lebih baik segera ungkapkan isi hatimu terhadap masalah yang tengah terjadi supaya menemui jalan keluarnya bersama-sama.

6. Mimpi Suami Selingkuh di Depan Mata

Jika mendapatkan mimpi seperti ini dan mengingatnya sepanjang hari, pastilah diri kita akan merasa jengkel. Namun ternyata, mimpi ini memberikan pertanda penting lho, yakni Grameds sangat membutuhkan cinta dan kasih sayang lebih dari sang suami.

Coba diingat-ingat lagi, kapan kalian berdua saling mengutarakan kasih sayang?

7. Mimpi Suami Selingkuh dengan Wanita Lain

Wanita lain itu kan dapat berarti mantan pacar suami. Nah, hal itu juga sudah dijelaskan kok sebelumnya yakni nantinya Grameds akan mendapatkan berkah baik. Berkah baik ini dapat berupa kesehatan dan kebahagiaan. Maka dari itu, jangan lupa bersyukur ya…

8. Mimpi Suami Selingkuh dengan Teman Istri

Wah jika mendapatkan mimpi seperti ini, jangan langsung menuduh hal-hal aneh kepada temanmu itu ya… Jangan langsung marah-marah dan memutus hubungan pertemanan hanya karena bunga tidur semata. Malah ternyata, memimpikan suami tengah berselingkuh dengan teman kita, dapat menjadi sebuah pertanda baik.

Yap, mimpi seperti itu dapat berarti nantinya hubungan rumah tanggamu dengan suami akan berjalan langgeng dan harmonis.

9. Mimpi Suami Bertemu dengan Wanita Lain

Mendapatkan mimpi seperti ini, justru lebih cenderung memberikan gambaran akan kondisimu saat ini. Yap, itu berarti Grameds tengah mengalami penurunan percaya diri dan merasa minder terhadap orang lain. Melalui mimpi ini juga memberikan pertanda bahwa dirimu tengah menghindari interaksi dengan orang lain karena minder akan suatu hal.

5 Penyebab Memimpikan Suami Selingkuh

Meskipun mimpi itu hanya sekadar bunga tidur saja, tetapi jika merunut pada analisis mimpi menurut Freud, mimpi itu adalah bentuk  pesan alam dari bawah sadar yang sangat abstrak terhadap alam sadar. Menurut Beliau, mimpi dapat dianalisis apa penyebabnya dan maknanya jika digali secara baik.

1. Rasa Cemas dan Takut Kehilangannya

Menurut Sigmund Freud, mimpi itu dapat berkenaan dengan keadaan psikologis kita, terutama pada emosi. Jika kita terus-menerus memimpikan suami selingkuh, maka itu berkaitan dengan perasaan kita, yakni adanya rasa cemas dan takut kehilangannya yang secara berlebihan.

2. Jarang Berhubungan Seks

Coba diingat-ingat kembali, kapan dirimu dan pasanganmu melakukan hubungan seks? Jika sudah lupa kapan, itu berarti memang hubunganmu dan pasangan agak renggang. Mendapatkan mimpi berupa suami berselingkuh dapat menjadi pertanda bahwa hubunganmu dengan pasangan segera diperbaiki. Salah satu caranya adalah dengan menata kembali hubungan seksual supaya semakin harmonis.

3. Kurang Perhatian dari Suami

Sebenarnya, ada banyak hal yang menyebabkan sang suami kurang memberikan perhatiannya kepada Grameds, salah satunya adalah sibuk akan pekerjaan. Menurut penelitian, mimpi itu memang dapat menggambarkan sesuatu yang tengah terjadi dan dirasakan pada diri kita. Jika terus-menerus mendapatkan mimpi seperti itu, maka bisa jadi karena Grameds kurang mendapatkan perhatian dari suami.

4. Rasa Takut Diselingkuhi Kembali Oleh Suami

Memang perselingkuhan itu dapat mengganggu hingga merusak suatu keharmonisan hubungan rumah tangga. Bahkan trauma yang ditimbulkan tidak main-main dan dapat menyebabkan “korban” merasa tidak “berguna”. Jika mimpi seperti itu datang kembali, lebih baik bicarakan secara baik-baik dengan pasangan ya… Jangan asal menuduh supaya hubunganmu dengan pasangan dapat terus langgeng.

5. Komunikasi Buruk

Dalam suatu hubungan yang baik, komunikasi memegang kunci nomor satu untuk keharmonisan dan kelanggengannya. Namun, jika keharmonisan tersebut dikhianati oleh perselingkuhan, maka tentu saja hubungan akan renggang dan komunikasi antar keduanya menjadi kian buruk.

Apabila Grameds mendapatkan mimpi seperti itu selama berhari-hari, segera komunikasikan dengan pasangan ya. Selesaikan apa yang memang harus diselesaikan.

5. Menonton Film Tentang Perselingkuhan

Meskipun terlihat sepele dan seperti anak kecil yang bermimpi setan karena menonton film horor sebelumnya, tetapi ternyata mimpi itu dapat disebabkan oleh adanya film yang membekas di alam sadar kita lho… Apalagi saat ini, banyak film dan sinetron yang mengangkat tema perselingkuhan dan menyebabkan kita terbawa emosinya hingga masuk ke mimpi.

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa arti akan mimpi suami yang berselingkuh dan penyebab terjadinya. Apakah Grameds masih kepikiran dengan mimpi yang menunjukkan suami tengah berselingkuh dengan wanita lain? Jika memang demikian, segera dibicarakan baik-baik ya dengan suami. Pokoknya, selesaikan apa yang memang harus diselesaikan.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum