in

Penjelasan Surat Spongebob Meninggal dan Episode Terakhir Serialnya!

pixabay.com/InspiredImages

Surat Spongebob meninggal – Siapa sih yang tidak tahu serial animasi Spongebob Squarepants? Itu lho kartun yang menampilkan karakter Spongebob, Patrick, Gary, Tuan Crab, Squidward, dan Plankton. Sejak dulu serial ini sukses menghibur banyak orang, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Awalnya, serial ini hanya tayang di Nickelodeon Amerika dengan menggunakan bahasa Inggris. Lambat laun, popularitasnya semakin meningkat hingga kemudian ditayangkan di banyak negara.

Di Indonesia, Spongebob pertama kali tayang di stasiun Lativi mulai 2 Februari 2004 sampai dengan 31 Januari 2006. Setelah itu, GTV membeli hak tayang acara-acara dari Nickelodeon dan menayangkan Spongebob sejak 1 Februari 2006 sampai hari ini.

Meski demikian, belakangan video yang berisi surat Spongebob meninggal dari Squidward viral di internet. Pertanyaannya, apakah benar serial animasi Spongebob Squarepants sudah tamat atau video yang viral tersebut hanya buatan fans saja? Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi lengkapnya.

3 Versi Episode Terakhir Spongebob: Surat Spongebob Meninggal, Fanon Wiki, dan Fans

Tidak bisa dipungkiri, kabar tamatnya Spongebob Squarepants pasti akan menarik perhatian banyak orang. Apalagi serial ini sudah menemani kita sejak hampir 20 tahun yang lalu. Nah, hal ini menyebabkan adanya semacam perpecahan fans serial animasi ini.

Di satu sisi, ada fans yang senang menonton kelakuan unik Spongebob dan teman-temannya setiap hari tanpa memikirkan bagaimana akhir ceritanya. Di sisi lain, ada juga fans yang penasaran ingin menonton langsung bagaimana ending perjalanan Spongebob.

Karena itu, wajar jika kemudian muncul teori-teori seputar akhir cerita Spongebob Squarepants atau bahkan videonya. Terkait episode terakhir ini, pihak Nickelodeon sampai sekarang belum pernah memberikan kabar secara resmi.

Dengan kata lain, setiap teori atau video episode terakhir Spongebob berasal dari fans dan tidak mewakili pihak Nickelodeon sama sekali. Contohnya seperti 3 versi episode terakhir yang beredar di dunia maya, yaitu Surat Spongebob meninggal, versi fanon wiki, dan fans.

Episode terakhir berisi surat spongebob meninggal

Baru-baru ini netizen Indonesia dibuat heboh dengan kabar meninggalnya Spongebob dalam episode terakhir yang menyentuh hati. Bagaimana tidak, video tersebut menceritakan tentang sepucuk surat dari Squidward untuk Spongebob.

Dalam suratnya, Squidward menceritakan bahwa setelah kepergian Spongebob, Krusty Krabs yang sangat dia sayangi ditutup oleh Tuan Krabs. Bahkan, tak cukup sampai di situ, Tuan Krabs juga menjual resep Krabby Patty kepada Plankton. Alasannya karena tidak ada satupun koki yang dapat menggantikan Spongebob.

Squidward juga akhirnya mengakui bahwa dia merindukan kelakuan jail Spongebob yang dulu sering mengganggu ketenangannya. Bahkan, Squidward mengadopsi Gary, seekor siput yang sangat disayangi oleh Spongebob.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sandy, teman bermain Spongebob lainnya, juga tidak bisa menutupi rasa sedihnya. Bahkan, dia tidak pernah melakukan eksperimen lagi. Dari semua orang di Bikini Bottom, yang paling terpukul tentu saja Patrick, sahabat terbaik Spongebob.

Dalam video tersebut diceritakan Patrick selalu menangis dan tinggal di rumah Spongebob selama beberapa minggu. Sekian tahun kemudian, saat Squidwards, Sandy dan Patrick menua, Squidwards kembali melihat Patrick yang telah kehilangan ingatannya sendiri.

Suatu hari, Squidwards dan Sandy menemani Patrick menonton tv di rumah Spongebob. Di tengah-tengah film kesukaan dua sahabat baik itu, Patrick menghembuskan nafas terakhir kemudian dimakamkan di samping makam Spongebob.

Buat kamu yang penasaran seperti apa isi surat Spongebob meninggal yang dibuat oleh Squidwards, bisa melihatnya di bawah ini:

Kepada:

Spongebob yang terhormat

Semenjak kamu pergi, Krusty Krabs di tutup..

Tuan Krabs menjual resep rahasianya kepada Plankton..

Banyak koki baru yang tiba untuk menggantikanmu..

Aku tinggal bersama Gary..

Aku selalu mengatakan bahwa aku senang jika kamu tidak menggangguku

Tapi karena kamu pergi, aku tidak perlu lagi diganggu oleh kebisingan yang ada di rumahmu..

Aku tidak bisa menahan air mataku..

Terasa sepi tanpa kamu disini..

Patrick tidak berhenti menangis saat kamu pergi, dia tinggal dirumahmu selama beberapa minggu..

Tahun – tahun telah berlalu semua telah menua..

Satu – satunya saat aku melihat Patrick, dia kehilangan ingatannya..

Kadang dia biasa memandang ubur – ubur dan dia selalu membawa dua jaring..

Aku bertanya mengapa dia membawa dua jaring? Dan dia menjawab bahwa itu untukmu..

Aku tidak bisa menahan air mataku..

Aku mengatakan bahwa kamu telah bekerja keras untuk membuat krabby patty…

Suatu ketika aku dan sandy pergi kerumahmu. Untuk menemui patrick..

Kami menemukannya sedang duduk diatas sofa menonton acara yang kalian berdua sukai..

Dia memberi tahu kami bahwa kamu tidak akan kembali..

Kami duduk di sampingnya untuk menemaninya sampai kita mematikan TV..

Sampai kami menyadari bahwa dia sudah tidak bersama kita lagi..

Kami menguburnya di samping kuburanmu..

Karena aku tahu..

Kamu sedang bermain di lapang ubur – ubur bersamanya..

Surat yang ditulis Squidwards ini viral di media sosial TikTok dan ditonton oleh banyak orang. Tentu saja, konten tersebut dibanjiri dengan komentar kesedihan dari pengguna TikTok. Apakah kamu termasuk yang mengomentari konten tersebut?

Tahukah kamu? Spongebob Squarepants pernah berkolaborasi dengan karakter animasi terkenal asal Indonesia, si Juki. Mereka bahkan memiliki cerita petualangan yang seru dan menarik. Seperti pada buku Si Juki Spongebob Squarepants: Petualangan Di Laut yang menceritakan tentang petualangan Spongebob dan Juki di laut.

Surat Spongebob Meninggal

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 704
  • Belum
    18% 129 / 704
  • Masukkan keranjang
    7% 55 / 704

Episode terakhir spongebob versi Spongebob Fanon Wiki

Pembahasan tentang episode terakhir Spongebob bisa kamu temukan juga di laman Spongebob Fanon Wiki (SBFW). Ini merupakan sebuah media kolaboratif dari fans Spongebob Squarepants yang berisi karya fiksi dari fans.

Dalam sebuah artikel yang berjudul The Last Episode of Spongebob, diceritakan bagaimana kisah akhir serial animasi ini. Ceritanya dimulai setelah kejadian yang ada di dalam The Spongebob SquarePants Movie di mana Spongebob merasa dirinya sudah mendapatkan semua yang dia inginkan.

Setelah itu, dia memutuskan pindah ke kota yang tenang di wilayah “Settlement”. Namun, semua temannya kecuali Squidward memohon kepadanya agar dia tetap tinggal. Demi menghargai mereka, Spongebob pun setuju untuk menghabiskan hari terakhirnya di Bikini Bottom bersama semua temannya.

Hari terakhir itu dimulai dengan kegiatan olahraga pagi bersama Sandy, kemudian dilanjutkan dengan bekerja di Krusty Krab bersama Squidward dan bosnya Tuan Krabs. Selepas bekerja, Spongebob pergi memancing bersama Patrick. Saat memancing, kedua sahabat baik ini menyadari bahwa mereka meninggalkan Nyonya Puff, Pearl, dan juga Plankton.

Seusai memancing, mereka pergi ke Sekolah Mengemudi Nyonya Puff dan secara mengejutkan Spongebob berhasil lulus dalam tes ujian berperahu. Kegiatan dua sahabat baik ini berlanjut dengan menemui Pearl untuk menawarkan bantuan, namun anak kesayangan Tuan Krabs itu justru menolak dengan keras.

Selepas itu, Spongebob dan Patrick mengunjungi Plankton di penjara dan memutuskan menebusnya dengan satu syarat, yaitu dia tidak akan mencuri lagi resep Krabby Patty di Krusty Krab.

Ketika mereka bertiga akan pergi, Pearl datang dan bertanya apakah Spongebob bisa membelikannya sepatu baru. Melihat kedatangan Pearl, Plankton merasa takut dan kabur hingga beberapa polisi mengira dia sedang melarikan diri dari penjara.

Spongebob dan Patrick kembali ke Conch Street untuk menghadiri undangan menonton pertunjukan spesial di teater Bikini Bottom dari Squidward. Bersama semua temannya, Spongebob menonton pertunjukan momen terbaik yang pernah dilaluinya di Bikini Bottom.

Squidward tidak sanggup menahan air mata dan mengakui bahwa dia akan sangat merindukan Spongebob. Teman-temannya yang lain pun mengucapkan selamat tinggal saat dia pergi. Namun, Patrick mencoba mencegahnya dan Spongebob mengingat kembali hari-hari indah bersama sahabat terbaiknya.

Spongebob dan Patrick pun menangis, sementara Tuan Krabs berusaha menahan rasa sedih dengan memeluk uang miliknya. Akhirnya Spongebob membatalkan kepindahannya dan memutuskan tetap tinggal di Bikini Bottom karena dia merasa bahagia hidup bersama teman-temannya.

Episode terakhir Spongebob versi fans

Video episode terakhir serial Spongebob Squarepants berasal dari fans yang dirilis dalam rangka berduka cita setelah kepergian kreator Spongebob, Stephen Hillenburg. Video ini diawali dengan kedatangan Felix, kucing hitam pemilik tas ajaib yang bisa mengeluarkan apa saja ke sebuah rumah sakit.

Di rumah sakit tersebut, Spongebob terlihat sedang terbaring lemah di ranjang sambil ditemani oleh Sandy, Patrick, Squidward, Gary, Tuan Krab, Nyonya Puff, Plankton, dan Pearl.

Tak lama kemudian, indikator penunjuk detak jantung menunjukkan garis lurus. Semua orang yang hadir tampak sedih, lalu Felix  mengeluarkan dua ubur-ubur dari tas ajaibnya.

Sandi menangkap dua ubur-ubur tersebut dan menjalankan prosedur kejut jantung. Di tengah proses ini, Tuan Krab membaca berita yang mengabarkan bahwa Stephen Hillenburg kembali melanjutkan series Spongebob Squarepants.

Spongebob yang sedang terbaring, tiba-tiba tersenyum dan bangkit dari tidurnya. Semua orang merasa bahagia. Patrick pun pergi keluar untuk mengambil pesanan pizza yang dipesannya.

Pada saat yang sama Tuan Krab kembali menunjukkan berita baru yang mengabarkan bahwa Stephen Hillenburg sudah tidak bisa lagi mengerjakan series Spongebob. Semua orang yang hadir di ruangan itu melihat berita di hp Tuan Krab, termasuk Spongebob.

Setelah itu, dia kembali terbaring lemah dan melihat flashback kehidupannya di Bikini Bottom, sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Spongebob mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya sambil dipeluk oleh Sandy.

Melihat Spongebob yang sudah terbujur kaku, Sandy, Squidward, Tuan Krab, Gary, Plankton, Nyonya Puff, dan semua yang hadir di ruangan itu menangis. Patrick datang ke dalam ruangan membawa pizza pesanannya dan video pun berakhir.

3 video buatan fans tentang episode terakhir ini merupakan bukti bahwa siapapun bisa menjadi animator, termasuk kamu. Namun kamu membutuhkan panduan agar tidak keliru saat belajar. Untuk itu buku Seri ICT: Membuat Animasi Siapa Takut bisa jadi salah satu referensimu karena buku ini membantu kamu mengenal aneka cara pembuatan animasi menggunakan komputer pribadi.

Surat Spongebob Meninggal

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 704
  • Belum
    18% 129 / 704
  • Masukkan keranjang
    7% 55 / 704

Karakter Tokoh Utama Kartun Spongebob

Surat Spongebob meninggal
pixabay.com/InspiredImages

Terlepas dari hebohnya berita episode terakhir Spongebob di internet, serial animasi yang satu ini mengenalkan beberapa tokoh dengan karakteristik unik yang sulit dilupakan. Mulai dari Spongebob yang sangat mencintai pekerjaannya hingga Tuan Krab yang pelit.

Jika kita mau, sebenarnya kita bisa mengambil pelajaran dari tokoh-tokoh tersebut dan meniru sifat baik yang mereka miliki.

SpongeBob yang mencintai pekerjaan

Berbicara tentang serial Spongebob Squarepants, tentunya harus membahas tentang tokoh utamanya si sabun cuci piring kotak berwarna kuning, Spongebob. Sepanjang cerita serial ini, kita bisa melihat bahwa dia adalah seorang pekerja keras dan sangat mencintai pekerjaannya.

Setiap hari dia selalu pergi ke Krusty Krabs dengan penuh semangat dan menjalani hari sebagai koki sepenuh hati. Sifat seperti ini bisa kamu contoh, sebab dengan mencintai pekerjaan kamu bisa mengusahakan yang terbaik dan puas dengan hasil yang didapatkan. Tak hanya itu, Spongebob juga sangat menyayangi Patrick, sahabatnya. Persahabatan mereka yang tulus membuat keduanya bisa setia kawan dalam suka maupun duka.

Patrick sahabat yang jujur

Patrick merupakan sahabat baik Spongebob yang mempunyai sifat jujur dan apa adanya. Yah walaupun kelakuan konyol dan bodohnya tidak bisa ditahan, namun tetap saja Patrick adalah tokoh yang baik hati.

Dia tidak takut menjadi dirinya sendiri di depan orang lain dan berani bertanya untuk mengetahui sesuatu yang dia ingin ketahui. Artinya Patrick juga mempunyai sifat yang kritis. Kamu bisa mencontoh sifat jujur dan menjadi diri sendiri ini agar bisa merasa bersyukur atas apa yang kamu miliki.

Squidward yang mencintai seni

Saat mendengar nama Squidward, kamu mungkin akan membayangkan seorang yang malas bekerja dan kasir yang tidak ramah pada pelanggan. Dia juga selalu merasa dirinya lebih baik dari Spongebob dan Patrick.

Semua sifat ini harus kamu hindari karena akan membuatmu repot dalam kehidupan sehari-hari. Namun Squidward juga memiliki sifat lain yang baik. Misalnya, dia dikenal sebagai tokoh yang cerdas, pintar, serta mencintai seni.

Dia bahkan merancang rumahnya dengan memperhatikan aspek seni dan mempunyai mimpi untuk menjadi pemain klarinet terkenal di Bikini Bottom. Squidward juga sangat mengapresiasi penampil yang mengisi pertunjukan musik yang dia tonton.

Dengan kata lain, dia mempunyai sikap apresiatif yang tidak ragu memberikan penghargaan terhadap prestasi maupun karya orang lain. Sikap seperti ini bisa kamu contoh untuk menjadi manusia yang lebih menghargai orang lain.

Plankton yang tak pernah menyerah mencuri resep Krusty Krab

Selanjutnya ada Plankton, tokoh berbadan mungil yang tak pernah menyerah mencuri resep Krabby Patty. Dari sini, kita bisa mengetahui bahwa dia adalah tokoh yang gigih dan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpinya.

Buktinya, dia sudah melakukan banyak sekali cara untuk mendapatkan resep milik kompetitornya. Tentu ini bukan perbuatan baik, namun ini juga menunjukkan bahwa dia tidak pernah berhenti berinovasi.

Nah, kamu bisa mencontoh sikap gigih dan inovatif ini agar bisa menjadi manusia yang pantang menyerah meskipun harus menghadapi banyak rintangan. Saat kamu tidak pernah menyerah dan selalu berinovasi, akan ada momen yang membayar lunas semua kerja kerasmu.

Sandy, wanita yang tangguh dan ingin tahu tentang banyak hal

Binatang darat yang tinggal di bawah laut ini merupakan tokoh wanita yang ingin mengetahui banyak hal. Karena itu, dia sangat senang melakukan berbagai eksperimen di kediamannya sendiri. Salah satu bukti hasilnya adalah dia mampu membuat rumah kaca dengan oksigen di dalamnya.

Dia juga merupakan tokoh yang tangguh dan berhasil bertahan hidup di bawah laut. Sebagai hewan darat, kemampuan ini jelas merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Kamu bisa mengambil pelajaran dari sikap ini agar menjadi manusia yang tangguh dan tidak pernah merasa puas. Sifat ingin tahu tentang banyak hal juga bisa menjadi modal besar untuk mengembangkan diri lebih baik lagi.

Tuan Krab yang sukses namun pelit

Terakhir ada tokoh Tuan Krabs, pemilik Krusty Krabs yang terkenal pelit, serakah, dan sangat mencintai uang. Dia juga digambarkan sebagai bos yang selalu memperlakukan karyawannya seenak hati.

Di sisi lain, Tuan Krabs juga mempunyai sifat baik lain seperti konsisten dalam berbisnis dan gigih dalam menjaga resep rahasia dari tangan jahat Plankton. Seperti yang kita tahu, konsistensi merupakan sifat yang bisa membantumu meraih apa yang kamu inginkan.

Pada dasarnya, kartun merupakan karya yang dibuat untuk mengedukasi penonton tentang berbagai hal yang menjadi topik bahasannya. Seperti buku Kartun Riwayat Peradaban Jilid I yang mengajak kamu mempelajari alam semesta, evolusi kehidupan dan manusia, serta kisah peradaban-peradaban awal, di Mesir, Timur Tengah, dan Yunani, serta masih banyak lagi.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 704
  • Belum
    18% 129 / 704
  • Masukkan keranjang
    7% 55 / 704

Itulah pembahasan kita tentang episode terakhir Spongebob dan juga surat meninggal Spongebob. Jadi, apakah Grameds sudah menonton episode terakhir dari serial Spongebob?

Jika ingin mencari buku komik dengan berbagai genre, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Gilang Gilang Oktaviana Putra

Sumber:

https://radarkepahiang.disway.id/read/658629/mengharukan-begini-isi-surat-terakhir-squidward-untuk-spongebob-yang-meninggal-dunia

https://spongefan.fandom.com/wiki/The_Last_Episode_of_SpongeBob

https://kuyou.id/homepage/read/14091/viral-episode-terakhir-spongebob-squarepants-meninggal-dunia-squidward-sampai-patrick-kesepian

https://www.kronologibayu.com/2022/05/6-karakter-tokoh-utama-kartun-spongebob-dan-sifatnya.html

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.