in ,

Rekomendasi Merek Kertas A4 Terbaik yang Perlu Kamu Tahu

pixabay.com

Merek Kertas A4 Terbaik – Kertas yang digunakan untuk mencetak dan memfotokopi merupakan barang yang diperlukan untuk berbagai aktivitas kerja sehari-hari, atau sering juga disebut sebagai kertas HVS. Kertas ini memiliki beberapa ukuran seperti kertas HVS B5, kuarto (Q5), A4, F4, A3 dan plano. Beberapa orang biasanya akan memilih kertas termurah.

Selain termurah, biasanya kertas yang sering digunakan untuk tugas atau membuat dokumen adalah kertas A4. Oleh sebab itu, bisa dibilang kalau ukuran kertas A4 ini lebih banyak dicari dibandingkan dengan ukuran lainnya. Namun, jika kamu masih bingung untuk menentukan ukuran kertas A4 terbaik, maka bisa simak artikel ini, Grameds.

Merek Kertas A4 Terbaik

1. Kertas HVS A4 Sidu 70 gsm

Merek Kertas A4 Terbaik
tokopedia.com

Produk yang satu ini menggunakan TrueTone. TrueTone adalah suatu teknologi revolusioner terbaru dari SiDU untuk mendapatkan kertas dengan hasil cetakan yang sangat berkualitas. Bahkan, SiDU 70 GSM bisa memperlihatkan garis yang jelas dengan warna yang hidup pada cetakan. Adapun spesifikasi dari kertas ini, antara lain:

  • Isi : Terdiri dari 500 lembar
  • Dimensi Produk: 21,5 x 33 cm
  • Berat: 2900 gram

2. Kertas HVS Ekon 75 gsm

Merek Kertas A4 Terbaik
tokopedia.com

Kertas HVS A4 keluaran dari Ekon ini kemudian dibuat menggunakan teknologi pigmen PCC dengan beberapa keunggulan, diantaranya adalah meningkatkan kehalusan serta ketebalan, tidak tembus pandang, sekaligus akan mengurangi penggunaan serat kayu. Bahkan, kertas ini bisa dapat menunjang berbagai kebutuhan print dan fotocopy dengan kualitas hasilnya.

Adapun spesifikasi dari kertas ini, yaitu Spesifikasi :

  • Ukuran Kertas HVS Ekon 75gsm: 21×33 cm
  • Isi Kertas HVS Ekon 75gsm: 500 lembar
  • Whiteness Kertas HVS Ekon 75gsm : Extra-white
  • Certifications Kertas HVS Ekon 75gsm: Lembaga Ekolabel, ISO

3. Kertas HVS Paper One 75 gsm

Merek Kertas A4 Terbaik
tokopedia.com

Kertas PaperOne ini dirancang untuk mencetak dengan cepat serta volume tinggi. Produk yang satu ini bisa dibilang sudah memiliki sertifikasi PEFC, sehingga dapat menjamin bahwa bahan baku yang digunakan selalu terkontrol serta berasal dari hutan yang dikelola secara lestari. Jadi, jika kamu menginginkan produk yang dapat menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, maka PaperOne ini solusinya. Adapun spesifikasi dari kertas yang satu ini, yaitu:

  • Isi Kertas HVS Paper One 75 gsm: 500 Lembar
  • Dimensi Produk Kertas HVS Paper One 75 gsm: 220 x 335 x 53 mm
  • Berat Kertas HVS Paper One 75 gsm : 2724 g

4. Kertas HVS Natural 70 gsm

Merek Kertas A4 Terbaik
tokopedia.com

Pilihan kertas A4 selanjutnya adalah natural kertas HVS F4 70 gsm yang merupakan kertas A4 dengan warna putih dan biasanya dibuat untuk kebutuhan kertas fotokopi, sehingga cocok digunakan sebagai perlengkapan kantor. Adapun spesifikasi dari kertas A4 ini, antara lain:

  • Ukuran Kertas HVS Natural 70 gsm: 21.5 x 33 cm
  • Isi Kertas HVS Natural 70 gsm: 500 Lembar

5. Kertas HVS PPLite 75 gsm

Merek Kertas A4 Terbaik
shopee.co.id

Rekomendasi kertas A4 selanjutnya ialah PPLite. Kertas merek ini bisa memenuhi kebutuhanmu dalam mencetak dokumen ataupun foto. Selain itu, warna putih yang diberikan juga akan mampu menghasilkan cetakan yang lebih jelas. Adapun Spesifikasi dari kertas ini, antara lain:

  • Dimensi Produk Kertas HVS PP Lite 75 gsm: 21,5 x 33 cm
  • Isi Kertas HVS PP Lite 75 gsm: 500 lembar
  • Berat Kertas HVS PP Lite 75 gsm: 2900 gram

6. Bola Dunia Kertas HVS 80 gsm

tokopedia

Bola Dunia Kertas A4 80g merupakan kertas yang dibuat untuk kebutuhan kertas fotokopi dan juga print. Oleh karena itu, merek kertas A4 ini cocok digunakan sebagai perlengkapan kantor kamu. Bahkan, merek kertas ini dirancang dapat menjamin kinerja yang optimal dalam kecepatan printer laser yang high-speed dan long-speed pada mesin fotokopi, printer inkjet, serta faks. Adapun spesifikasi dari merek kertas A4 ini, antara lain:

  • Dimensi Produk: 21,5 x 33 cm
  • Isi: 500 lembar

7. Kertas Hvs Copy Paper 70 gsm

Merek Kertas A4 Terbaik
tokopedia.com

Kertas fotokopi A4 yang bisa digunakan untuk print dan fotokopi selanjutnya adalah Kertas Hvs Copy Paper 70gsm. Kertas fotokopi ini memiliki warna putih cerah dengan kontras gambar yang tinggi serta dilengkapi juga dengan tingkat kejelasan gambar yang tinggi. Adapun spesifikasi dari kertas ini, antara lain:

  • Dimensi Produk Kertas Hvs Copy Paper 70gsm: 21,5 x 33 cm
  • Isi Kertas Hvs Copy Paper 70gsm: 500 lembar

Merek Kertas Foto yang Bagus untuk Mencetak Foto

Merek Kertas A4 Terbaik
pixabay.com

Bagi kamu yang memahami tentang fotografi, memahami jepretan foto yang indah saja tentu belum cukup. Hal ini karena masih ada banyak hal lainnya yang dapat mempengaruhi hasil foto, salah satunya adalah kertas foto. Sebab, kualitas kertas untuk dicetak kemudian akan menentukan kualitas hasil foto.

Oleh sebab itu, penting untuk kamu memperhatikan merek kertas foto yang bagus digunakan agar hasilnya pun lebih maksimal. Berikut di bawah ini adalah merek kertas foto terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. Epson Premium Glossy 10

Merek Kertas A4 Terbaik
tokopedia.com

Salah satu merek kertas foto terbaik adalah Epson Premium Glossy 10. Bahkan kertas foto yang satu ini termasuk varian Premium Glossy. Jenis kertas ini sendiri memungkinkan kamu untuk mendapatkan kualitas gambar (foto) yang maksimal melalui berbagai lapisannya.

Bahkan, kertas foto ini dibekali dengan lapisan yang kompatibel dengan standar tinta UltraChrome, sehingga dapat memberikan gambar yang beresolusi tingkat tinggi. Selain itu, hasil warnanya juga tajam dengan gradasi yang begitu halus serta membuat foto tampak lebih nyata.

Dalam satu pak-nya berisi 50 lembar atau 100 lembar dan dengan format kertas A4. Merek kertas foto ini cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan pribadi hingga fotografer sekali pun.

2. E-Print Super Glossy

Merek Kertas A4 Terbaik
shopee.co.id

Ukuran kertas foto A4 masih memungkinkan untuk bisa mencetak foto ukuran 10R. Warna dari merek kertas foto ini adalah lebih mengkilap bila dibandingkan dengan jenis biasanya yang membuat kualitas gambar terbaik di kelasnya.

Bahkan, kertas foto ini dilengkapi dengan teknologi termutakhir yang mendorong tinta menjadi lebih cepat kering. Selain itu, kualitas material penyusunnya sangat hebat serta mengamankan hasil cetakan, sehingga menjadi lebih solid dan tidak mudah luntur terkena air. Dikarenakan bahan lapisan kertas ini, maka sangat pas untuk segala jenis printer inkjet.

3. Canon Photo Glossy Paper

Merek Kertas A4 Terbaik
shopee.co.id

Canon Photo Glossy Paper menjadi salah satu merek kertas foto terbaik. Hal ini dikarenakan kertas ini mempunyai karakteristik permukaan yang bukan hanya sekadar menghasilkan gambar yang jelas, tetapi juga dengan warna yang kompleks serta terkesan lebih hidup.

Setiap lembarnya berukuran berat sebesar 270 gsm dengan ketebalan 0,27mm. Sementara itu, bagi level gramaturnya sendiri berada pada angka 210g/m2. Oleh sebab itu, kertas yang satu ini cukup sekali bagi kamu yang senang merekam momen-momen indah bersama keluarga.

Bahkan, kemasannya yang bersih ini juga mencerminkan bagaimana berkelasnya kualitas foto yang akan dihasilkan. Selain itu, harga dari merek kertas foto ini relatif terjangkau.

4. Data Print Premium Silky

Merek Kertas A4 Terbaik
dataprint.com

Merek kertas ini menjadi salah satu merek kertas foto yang terbaik yang dapat kamu pilih. Uniknya, kertas ini justru mempunyai tekstur yang berserat kulit jeruk, sehingga akan memberikan kesan lebih menarik pada foto.

Selain itu, permukaannya putih bersih serta berlapiskan coating khusus., sehingga bisa membuat kualitas foto terlihat semakin berkualitas. Bahkan, hasil foto akan terlihat lebih halus dan tidak mudah luntur walaupun terkena air. Maka dari itu, merek kertas ini sangat cocok untuk kamu yang sangat senang menempelkan foto bersama di segala sudut rumah meski tanpa pigura.

5. Spectra Cast Coated Inkjet Paper Glossy

tokopedia.com

Kertas foto keluaran dari Spectra ini memiliki keunggulan yang tak kalah keren, salah satu keunggulan itu adalah pada material lapisan kertas yang berpori kecil. Karakter seperti ini akan sangat membantu tampilan gambar menjadi lebih halus dan tidak terlihat berlubang. Selain itu, warna dasar putih pada lembarannya juga tergolong berkualitas tinggi, sehingga menjadikan warna gambar cetakan menjadi lebih menyala dengan lebih indah.

Bahkan, merek kertas ini bisa membantu tinta foto kering dengan lebih cepat, sehingga aman dari kemungkinan basah. Uniknya lagi, kamu tak perlu kesulitan dengan jenis printer, karena akan sangat kompatibel bagi semua sistem printer inkjet.

6. Blueprint Silky Photo Paper

shopee.co.id

Hasil warna yang cerah serta resolusi gambar yang jelas menjadi beberapa kelebihan Silky Photo Paper dari Blueprint. Bahkan, merek kertas ini dilengkapi dengan teknologi lapisan resin coated yang berfungsi menyerap tinta serta secara efektif tanpa merusak kertas. Tekstur kulit jeruk yang ada di seluruh permukaannya bisa dikatakan sebagai salah satu keunggulannya karena bisa memberikan efek yang berbeda pada gambar.

Jadi, tidak hanya keluar dengan warna yang kaya, tapi juga akan sangat berkarakter. Bahkan, merek kertas ini bisa digunakan pada berbagai macam jenis tinta dan printer. Akan tetapi, agar hasil foto kamu menjadi lebih maksimal, maka sebaiknya gunakan produk pendukung.

7. Sun Professional Silk Pearl Texture

shopee.co.id

Merek kertas foto ini bisa dibilang hadir dalam desain yang elegan karena menggunakan watermark berwarna silver. Oleh sebab itu, merek kertas ini sangat pas untuk kebutuhan percetakan fotografi profesional karena terkesan lebih siap.

Tekstur dari merek kertas ini berbeda karena kertas ini berjenis Doff halus. Sementara itu, untuk permukaannya sendiri cukup baik dalam menghasilkan ragam warna yang tajam. Bahkan, dengan kertas foto ini bisa membuat hasil gambar menjadi lebih jernih karena adanya lapisan putih khusus.

Bahkan, merek kertas ini tidak akan mudah sobek ataupun luntur kebasahan karena berbahan semi plastik. Jadi, bisa dikatakan bahwa varian ini telah siap melindungi hasil foto secara lebih optimal dari segi apapun

8. E Print Double Sided Matte Inkjet

tokopedia.com

Merek kertas foto ini bukan hanya bisa digunakan pada satu bidang saja, tetapi kedua sisinya bisa langsung kamu gunakan untuk mencetak gambar sehingga lebih ekonomis. Oleh sebab itu, merek kertas ini sangat pas untuk membuat foto gantung tanpa pigura yang kemudian dapat dinikmati semua bagiannya. Jika foto cukup sering dipegang oleh anak-anak, maka varian ini kemudian menjadi solusi paling tepat.

Bahkan, bahan matte-nya tidak memantulkan cahaya serta mampu menyembunyikan setiap bekas cap tangan. Selain itu, material ini juga akan secara efektif menyerap tinta yang mengikat sempurna warna foto. Menariknya lagi meskipun matte, kertas juga akan dilengkapi dengan teknologi yang tahan air, sehingga tidak perlu cemas kalau warnanya kemudian akan luntur atau foto rusak.

Demikian pembahasan tentang merek kertas A4 terbaik dan juga merek kertas foto terbaik. Semoga semua pembahasan di atas bisa memberikan kemudahan untuk Grameds dalam menentukan merek kertas A4 terbaik.

Buku dan Item Terkait Kertas A4

1. (Hot Item) Paper One Fc 75 Gr A4

Tipe dari PaperOne dengan gramasi 75 gram. Ramah lingkungan – 100% berbahan serat dari perkebunan bersertifikat PEFC Ketebalan tinggi – Memungkinkan pencetakan dupleks (dua sisi) dengan nuansa kertas yang baik Opacity tinggi – Tidak tembus pandang Tingkat keputihan kertas yang tinggi – Kontras dengan kejelasan cetak yang tajam Kelembutan tinggi – Kualitas cetak yang tajam, segar dan jelas dengan nuansa kertas yang halus Tepi potong yang presisi – Performa bebas masalah, dan bebas macet (junk pada printer) Teknologi Cetak HD ProDigi™ – Peningkatan teknologi permukaan untuk pencetakan warna inkjet/laser yang lebih baik. Sangat cocok digunakan untuk laporan kantor, buletin, salinan proposal, grafik, memo, resume, tesis, esai dan surat, dll.

2. The Royals: Putri yang Hilang (Paper Princess)

Ella Harper mungkin tak seperti remaja kebanyakan. Setelah sendirian berpindah-pindah tempat tinggal dan sekolah sampai menjadi penari telanjang demi mencari nafkah, ia mendapati dirinya dalam perwalian Callum Royal. Dan bukan sekadar wali, melainkan miliarder yang mengaku sahabat mendiang ayah yang tak pernah dikenalnya. Mulai dari rumah hingga sekolah, dimulailah hidup baru Ella di tengah kemewahan. Sayangnya, hidup baru Ella tak semulus dugaannya. Anak-anak elit yang dikomandoi Royal bersaudara tidak sudi menerimanya begitu saja. Peduli setan. Yang jelas, Ella akan bertahan.

3. Bisnis Advertising, Desain Grafis, dan Digital Printing

Advertising, desain grafis, dan digital printing merupakan satu kesatuan bisnis yang makin marak dewasa ini; seiring dengan kemajuan dan penemuan-penemuan di bidang teknologi cetak. Mengingat makin menjamurnya usaha-usaha di bidang penerbitan, periklanan, industri maupun pemasaran dan jasa, maka bukanlah hal yang tidak mungkin jika Anda dapat meraup keuntungan yang signifikan di bisnis ini. Buku ini merupakan panduan bagaimana memulai bisnis di bidang advertising, desain grafis, dan digital printing. Isinya disusun dengan sistematis dan mendetail, yang mencangkup: potensi dan prospek, target pasar,  modal kemampuan, modal finansial, infrastruktur pendukung, lokasi usaha, izin usaha, cara pengurusan legal formal, perencanaan dan ragam produk, proses mendesain, penentuan harga, analisis keuntungan, pelayanan dan kualitas, promosi, membuat proposal penawaran dan portofolio, kunci sukses, dan pengembangan usaha

4. Home Industry Screen Printing

Peluang di industri screen printing masih terbuka sangat lebar karena industri screen printing adalah industri seni. Bisa dikatakan bahwa sepanjang masa masyarakat tetap membutuhkannya. Hal terpenting dalam industri screen printing adalah kreativitas. Usaha screen printing bisa Anda lakukan dengan modal usaha dan tempat yang terbatas. Buku ini menjelaskan apa saja yang Anda perlukan untuk memulai usaha screen printing.

Dalam buku ini diulas tuntas hal-hal berikut: + Pengetahuan tentang artwork + Pembuatan film positif + Pemilihan screen mesh yang benar + Cara expose dengan sinar matahari + Pengetahuan tentang tinta dan penggunaannya + Peralatan yang Anda butuhkan + Modal usaha Biaya produksi Dengan mengikuti apa yang ada dalam buku ini, diharapkan Anda dapat segera memulai sendiri usaha di bidang screen printing.

5. Job? Akulah Ahlinya 3D Printing

Pernahkah kalian mendengar tentang mesin pencetak 3D? Mesin pencetak 3D atau 3D printer adalah mesin yang dapat menghasilkan objek tiga dimensi berdasarkan data rancangan tiga dimensi. Kalian dapat membuat rancangan barang yang kalian inginkan dan mencetaknya sendiri. Masa depan seperti ini mungkin terasa jauh bagi kalian, tapi ini akan digunakan secara alami dalam kehidupan sehari-hari! Ketahuilah lebih dalam mengenai mesin pencetak 3D dan berbagai macam pekerjaan yang dapat kalian lakukan terkait dengan pencetakan 3D melalui buku ini!

Jika kamu ingin mencari buku tentang pernikahan Islami, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. Ukuran Standar Kartu Nama dan Jenis Kertas Pembuatnya
  2. Ukuran Spanduk dan Banner: Bahan, Jenis, Fungsi, dan Kelebihan 
  3. Merk Buku Tulis di Gramedia yang Bisa Kami Pilih Sebagai Pelengkap Belajar 
  4. Selain Buku, Ini Barang yang Dijual di Gramedia.com 
  5. Best Seller Buku Origami by Gramedia.com
  6. Resensi Novel Perahu Kertas Karya Dee Lestari 

Written by Ananda