in

Daftar Nama Buah Iblis One Piece

See the source image

Sumber: dewailmu.id

One piece merupakan serial manga dengan genre petualangan yang berasal dari Jepang yang hingga saat ini menjadi salah satu serial manga yang dibuat dalam bentuk animasi. Film animasi inilah yang disebut dengan istilah anime yang terkenal dan juga diproduksi dari Jepang.

Bagi yang sudah mengetahui dan mengikuti cerita dari serial manga One Piece, tentunya kalian sudah paham akan alur ceritanya yang menceritakan tentang petualangan dari seorang anak muda bernama Monkey D. Luffy. 

Ia adalah seorang yang memiliki cita-cita dan tekad untuk menjadi raja dari seluruh bajak laut serta memiliki cita-cita untuk menemukan harta karun legendaris bernama “One Piece”. 

Dalam cerita One Piece ini, diceritakan bahwa ada seorang bajak laut yang bernama Gol D. Roger yang memiliki status sebagai raja dari seluruh bajak laut yang akan dieksekusi mati di depan khalayak publik tepat sebelum di eksekusi tersebut. 

Ia menyampaikan kepada khalayak publik terkait dengan harta yang ia miliki pada saat ia menyandang status sebagai raja bajak laut yakni, “One Piece” yang ditetapkan sebagai harta terbesar yang pernah ada.

Kematian Gol D. Roger sebagai raja bajak laut pada masa itu, menimbulkan percikan-percikan baru yang menyebabkan timbulnya era masa keemasan dari bajak laut. Hal ini ditandai dengan turunnya banyak bajak laut dari berbagai penjuru dunia dengan jumlah yang sangat banyak hingga tak terhitung untuk mencari harta karun. 

Pelaksanaan perburuan harta karun ini juga tak luput dari keikutsertaan anak muda yang bernama Monkey D. Luffy yang bertekad untuk menemukan harta karun tersebut dan menjadi raja bajak laut berikutnya. 

Dalam melaksanakan perburuan ini tentunya Monkey D. Luffy ini tidak sendiri, ia turun ke laut dalam melakukan perburuan harta karun tersebut dengan rekan rekan kru nya dan menemukan teman teman baru di perjalanan perburuan harta karun tersebut.

JENIS DAN GOLONGAN BUAH IBLIS

See the source image

Sumber: greenscene.co.id

Bagi kalian yang mengikuti dan sudah tahu bagaimana keseruan petualangan dari serial manga ataupun anime yang bertajuk One Piece ini, tentunya sudah tidak asing dengan buah iblis. 

Dalam semesta di serial One Piece, buah iblis merupakan sebuah buah yang misterius dan istimewa yang tersebar di seluruh dunia. Buah iblis ini dikenal karena dapat memberikan kekuatan dan kemampuan khusus bagi barangsiapa yang memakan buah tersebut.

Namun, hal lain yang ditimbulkan atau efek samping yang ditimbulkan akibat dari mengkonsumsi buah ini adalah hilangnya kemampuan berenang yang dimiliki oleh barangsiapa yang mengkonsumsi buah iblis tersebut.

Jumlah dari buah iblis yang tersebar itu sangat banyak, diperkirakan jumlahnya hingga sekarang ini terdapat ratusan buah iblis dengan masing-masing memiliki kekuatan dan kemampuan yang berbeda satu sama lainnya. 

Ada buah yang tampaknya memiliki kemampuan yang biasa hingga ada juga buah yang memiliki kekuatan penghancur massal. Karena banyaknya jumlah buah iblis yang tersebar di luar sana, maka dilakukan penggolongan terhadap buah iblis tersebut. Buah iblis tersebut digolongkan menjadi 3 golongan, antara lain:

1. Paramecia

Golongan buah iblis yang satu ini dapat menawarkan untuk memberikan berbagai kemampuan yang aneh kepada barangsiapa yang memakan dari buah dengan golongan jenis tersebut. Kemampuan aneh ini mempengaruhi langsung dari sifat fisik yang dimiliki oleh manusia. 

Buah yang ada dalam golongan ini tidak menutup kemungkinan dapat memberikan kekuatan bagi siapapun yang memakannya untuk dapat mengubah bentuk tubuhnya serta kemampuan fisiknya atau dalam kasus lain juga dapat memanipulasi orang lain, benda, atau bahkan lingkungan yang ada di sekitarnya. 

Seperti yang dapat dilakukan dengan membuat orang untuk bisa melayang dan dapat merubah wujud seseorang untuk menjadi sebuah mainan. 

Kasus lainnya juga yang dimiliki oleh jenis buah ini adalah kemampuan untuk menghasilkan berbagai jenis zat yang dapat digunakan sebagai kemampuan tempur seperti dapat menghasilkan zat lilin atau bahkan dapat menghasilkan racun.

2. Logia

Buah iblis yang termasuk dalam golongan logia ini dapat menawarkan untuk memberikan berbagai kekuatan untuk dapat melakukan pengendalian terhadap elemen alam kepada siapapun yang memakan buah dari golongan logia ini. 

Kemampuan ini dapat membuat pemakainya dapat membuat, mengontrol, serta mengubah diri mereka untuk menjadi sebuah elemen alam. Elemen alam seperti petir atau api dan dapat juga menjadi perwujudan konsep yang abstrak seperti elemen kegelapan. 

Memiliki efek untuk dapat mengurangi efek serangan yang diberikan lawan terhadap si pemakan buah iblis dengan jenis ini seperti dapat membuat serangan fisik menjadi tembus, atau juga bahkan dapat melakukan penyerapan terhadap serangan yang diberikan lawan mereka. 

Pengguna kekuatan dari buah jenis ini dapat menggunakan bagian tubuh mereka untuk diubah menjadi bentuk elemen dan dapat mengatur atau mengendalikannya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing orang yang memakan buah iblis dengan jenis ini.

3. Zoan

Buah iblis yang termasuk dalam golongan zoan ini memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk melakukan perubahan wujud dan kemampuan untuk menjadi hewan atau makhluk hibrida hewan yang memiliki kemampuan yang tentunya beragam juga menyesuaikan dengan wujud perubahannya kelak. 

Kemampuan yang dimiliki oleh buah iblis yang tergolong dalam jenis ini adalah dapat menyerap dari sifat dan kemampuan dari wujud hewan yang terkandung dari kekuatan buah iblis golongan ini. 

Buah iblis jenis zoan ini dapat dikonsumsi oleh senjata yang nantinya memiliki efek bahwa senjata itu menjadi makhluk hidup yang memiliki kekuatan dari buah iblis jenis ini.

Buah iblis dengan jenis zoan ini memiliki subklasifikasi untuk menggolongkan kembali terkait dengan kemampuan yang dimiliki oleh buah iblis jenis ini. Adapun golongan yang dimaksud antara lain:

a. Buah Iblis “Zoan Kuno”

Kemampuan yang dimiliki oleh golongan ini dapat memberikan kemampuan kepada yang mengkonsumsinya untuk memungkinkan berubah wujud menjadi spesies hewan yang sudah punah.

Golongan buah iblis zoan kuno ini memiliki tingkat kelangkaan yang lebih tinggi dan memiliki tingkat kekuatan yang jauh berbeda dengan buah iblis yang termasuk dengan kategori zoan biasa.

b. Buah Iblis “Zoan Mitos”

Kemampuan yang diberikan kepada penggunanya oleh buah iblis dengan golongan zoan mitos ini adalah memungkinkannya pengguna dari kekuatan buah iblis ini untuk dapat melakukan perubahan wujud menjadi makhluk-makhluk mitos. 

seperti makhluk mitos burung phoenix, naga, dan masih banyak lagi. Golongan buah iblis zoan mitos ini jelas lebih langka dan unggul dibandingkan dengan subklasifikasi di kelasnya. 

c. Buah Iblis “Zoan Buatan”

Buah iblis dengan subklasifikasi ini dibuat dengan cara prosedur artifisial yang dapat mengakibatkan bagi siapa saja yang memakannya menjadi permanen untuk memiliki karakteristik dan kemampuan yang dimiliki oleh hewan yang terkandung dalam buah iblis ini.  

Buah jenis ini memiliki keberhasilan untuk mendapatkan kemampuan sebanyak 10% tingkat keberhasilan. Sedangkan, pada kasus 90% lainnya dapat mengakibatkan si pemakan buah tersebut tidak mendapatkan sifat dari binatang yang dimiliki oleh buah tersebut. Kehilangan kemampuan untuk dapat berenang, dan membuat si pemakan buah ini kehilangan untuk mengekspresikan emosi negatif.

Karena langkanya keberadaan dan jumlah dari buah iblis tersebut, maka buah iblis tersebut sangatlah diburu oleh berbagai pihak. Tidak sedikit orang-orang penting yang ada di dunia yang merupakan pengguna dari buah iblis, terutama di antara golongan yang dikenal dengan tiga kekuatan besar. 

Buah iblis ini berharga sangat mahal apabila dibeli, konon buah iblis ini bernilai ratusan juta beri dan karena harganya yang tinggi tersebut maka tidak sedikit juga pihak yang berupaya untuk membuatnya secara tiruan atau sintetis sehingga dapat dilakukan produksi massal yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan dalam peperangan.

Hingga saat ini pun masih belum diketahui dengan pasti tentang kebenaran mengenai buah iblis khususnya terkait dengan dari mana asalnya buah iblis tersebut dan kebenaran dari cara kerja buah iblis tersebut. 

Namun, dapat dipastikan dari informasi terkait dengan buah iblis ini adalah bahwa kekuatan yang ada didalamnya dapat mempengaruhi faktor keturunan bagi barangsiapa yang memakan buah iblis tersebut.

Berdasarkan informasi yang dijelaskan menyampaikan bahwa seseorang hanya dapat mengkonsumsi satu buah sepanjang hidupnya. Hal ini disebabkan karena apabila seseorang mengkonsumsi lebih dari satu buah iblis dalam hidupnya maka akan menerima efek samping yang mengakibatkan kerusakan pada tubuhnya sehingga dapat menimbulkan kematian.

Untuk mendapatkan kekuatan yang dimiliki oleh buah iblis tersebut seseorang bisa melakukannya hanya dengan memakan buah iblis tersebut dengan satu buah gigitan.

Setelah seseorang melakukan gigitan pertama terhadap buah iblis tersebut maka, kekuatan yang dimiliki atau terkandung dalam buah iblis tersebut dapat langsung digunakan oleh seseorang tersebut setelah buah tersebut tertelan tanpa harus menunggu pada saat proses buah tersebut dicerna di dalam tubuh.

Dikatakan bahwa sangat sedikit keberadaan orang yang mengetahui tentang adanya buah iblis. Khususnya golongan-golongan orang awam dan juga masyarakat yang ada di negara-negara tertutup. Orang-orang awam tersebut memiliki pandangan lain yang menyampaikan bahwa bahwa kekuatan yang dimiliki oleh buah iblis merupakan sebuah kutukan ataupun sihir bagi siapapun yang memakannya.

Dalam berbagai konteks dan situasi tertentu, tidak sedikit bahwa terjadinya diskriminasi kepada golongan orang percaya terhadap dengan kekuasaan buah iblis. Mereka yang memiliki kekuatan dari buah iblis dianggap sebagai sosok yang aneh sehingga diperlakukan seperti orang buangan di lingkungan masyarakat dan keberadaannya sulit untuk diterima juga.

Berdasarkan informasi terdapat ensiklopedia yang dibuat dengan mengandung isi terkait dengan buah iblis. Didalamnya terdapat nama serta deskripsi mengenai buah iblis. Namun, hanya sedikit ilustrasi yang ada terkait dengan wujud dari buah iblis di dalam ensiklopedia tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa ensiklopedia tersebut belum lengkap.

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa terdapat banyak sekali buah iblis yang tersebar di seluruh dunia dengan memiliki kemampuan yang unik satu sama lain. 

Namun tidak memungkinkan juga untuk memiliki kemampuan yang sama, berikut ini akan dijelaskan terkait dengan beberapa nama buah iblis dan kemampuan yang dimiliki oleh mereka. 

NAMA BUAH IBLIS DAN KEMAMPUANNYA

Adapun nama-nama buah tersebut serta kemampuan yang dimiliki bagi barangsiapa yang memakan buah tersebut, antara lain:

1. Gomu Gomu No Mi

Buah ini sebenarnya buah iblis yang tergolong dalam tipe zoan mitos dimana buah ini memungkinkan bagi barangsiapa yang memakannya untuk berubah menjadi dewa matahari namun pemakan dari buah ini terdahulu mendapatkan kekuatannya yaitu sifat tubuh yang memungkinkan pemakannya untuk memiliki sifat karet di tubuhnya. 

Karena hasil yang ditimbulkan, pemerintah dunia melakukan klasifikasi ulang sehingga buah iblis ini termasuk dalam golongan paramecia yang apabila dilihat secara langsung efek kemampuan yang diberikan oleh buah ini adalah membuat penggunanya menjadi manusia karet.

Kemampuan buah ini dapat membuat penggunanya melakukan kemampuan permanen yang mirip dengan sifat karet yang dapat meregang, mengembang, menekuk, memantul, dan bahkan dapat memutar seperti layaknya karet. 

Sifat elastis ini merupakan kemampuan yang dimiliki oleh pemakan buah tersebut sehingga memungkinkan untuk kebal terhadap serangan benda tumpul dan tidak terluka apabila jatuh dari ketinggian.

Adapun kekurangan yang dimiliki dari kemampuan yang dimiliki ini yaitu tubuh yang diregangkan memerlukan waktu untuk dapat kembali ke wujud semula. Hal ini dapat menimbulkan celah perlawanan terhadap musuhnya.

2. Bara Bara No Mi

Buah ini merupakan buah dengan jenis paramecia yang memiliki kemampuan bagi pemakannya untuk dapat kebal dan tahan terhadap serangan yang ditimbulkan oleh pedang atau senjata yang termasuk dalam senjata tajam. 

Pemakan buah ini juga dapat membelah diri atau membagi tubuh mereka untuk dapat terpisah dari badan dan dapat membuat ukuran seperti potongan-potongan kecil atau dengan kata lain dapat mengontrol irisan tubuhnya.

Namun ada kelemahan dari kemampuan mengontrol irisan tubuh ini yaitu saat tubuh sedang terpisah dari badan, maka akan kesulitan untuk mengontrol semua nya dengan fokus sehingga akan menimbulkan celah untuk musuh yang akan melakukan serangan balik.

3. Uo Uo No Mi

Buah dengan jenis ini termasuk dalam golongan zoan mitos dimana pemakan dari buah ini memungkinkan untuk dapat memiliki dan berubah wujud menjadi naga oriental. 

Kemampuan yang diberikan oleh buah ini kepada pemakainya adalah memungkinkan bagi pemakannya berubah menjadi naga dan dapat menciptakan awan api yang dapat membuat pemilik kemampuan tersebut terbang diatas awan api tersebut. 

Kelemahan dari kemampuan yang dimiliki buah ini yaitu pada saat pengguna kekuatan ini berada dalam bentuk naga, stamina yang dimiliki oleh pemakan buah tersebut penggunaannya menjadi sangat buruk.

4. Mera Mera No Mi

Merupakan buah iblis yang termasuk kedalam golongan logia yang dapat memberikan penggunanya kemampuan untuk membuat, mengontrol, serta juga dapat berubah menjadi api. buah ini memiliki tampilan seperti jeruk bulat yang memiliki bentuk seperti buah naga.

Kelebihan yang dimiliki oleh buah ini terhadap penggunanya adalah kemampuan untuk mengendalikan elemen api pada saat pertempuran, serta dapat melakukan serangan berbasis api dan memiliki ketahanan pula pada serangan yang berbasis api. 

Kemampuan pengendalian api ini juga memungkinkan penggunanya untuk dapat membakar lawannya di lapangan tempur. Namun kemampuan ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan dari kemampuan ini dapat terlihat apabila ditantang dengan kemampuan mengendalikan es, asap, dan lemah terhadap serangan magma.

5. Yami Yami No Mi

buah yang satu ini juga termasuk kedalam golongan buah iblis logia dimana buah ini dapat memberikan kemampuan bagi penggunanya untuk dapat mengendalikan dan menciptakan elemen kegelapan. Berdasarkan informasinya, buah ini merupakan buah iblis terkuat dari semua kelas yang ada. 

Kemampuan yang dimiliki dari pengguna buah iblis ini adalah mampu untuk mengontrol dan menciptakan objek misterius seperti gravitasi. 

Elemen ini juga dapat menghancurkan apapun karena berdasarkan sifat kehampaan yang dapat menelan semua dan menghancurkannya. Pengguna juga dapat menyerap berbagai serangan dari lawan dan dapat menarik lawannya ke posisi mereka. 

Kemampuan lainnya yang dimiliki oleh pengguna buah ini adalah mampu untuk meniadakan kekuatan dari buah iblis yang dimiliki oleh lawannya.

Walaupun dapat menyerap berbagai serangan, hal tersebut menimbulkan celah untuk musuh dapat menyerang karena pengguna kekuatan ini menjadi rentan untuk diserang dan apabila sedang tidak siap maka pengguna dapat terluka oleh serangan musuh.

Demikian adalah beberapa nama dari buah iblis dan penjelasan terkait dengan kemampuan dan kelemahan yang dimiliki oleh buah tersebut. 

Sebenarnya masih banyak buah-buah iblis yang lain, namun belum bisa dijelaskan semua karena jumlahnya yang sangat banyak dan keterbatasan yang dimiliki. Untuk lebih tau banyak tentang buah iblis di serial One Piece, kalian dapat membacanya di komik atau manga dan juga bisa mengikuti ceritanya dari serial anime One Piece itu sendiri.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega