in

17 Rekomendasi Anime Terbaru 2022 yang Wajib Kalian Tonton!

Sumber: www.netflix.com

Anime terbaru – Bicara tentang negara Jepang tentunya tak bisa lepas terhadap keberadaan anime. Sejak dahulu anime-anime sudah tayang di saluran TV lokal maupun melalui streaming TV online masih terus digemari banyak orang.

Di tahun 2022 ini ternyata ada banyak sekali rilis anime terbaru yang tentunya tak boleh kalian lewatkan lho. Beberapa anime ini memiliki berbagai macam genre, mulai dari action, fantasy, romance, adventure dan lain sebagainya.

Tak perlu bingung jika kalian belum tahu apa saja deretan anime yang akan rilis di tahun 2022 ini. Sebab, dalam artikel ini akan menjelaskan rekomendasi anime yang tak boleh kalian lewatkan di tahun 2022 ini. Namun, perlu diketahui juga jika ada beberapa anime yang sudah rilis di awal tahun ini.

Rekomendasi Anime 2022

Nah, tak perlu berlama-lama, berikut adalah penjelasan rekomendasi anime terbaru tahun 2022 yang bisa kalian tonton.

1. Spy x Family

anime terbaru
Sumber: Kompas.com

Spy x Family menjadi salah satu anime terbaru di tahun 2022 ini yang tak boleh kalian lewatkan. Bahkan kabarnya banyak penggemar anime action comedy yang menunggu kehadiran anime Spy x Family.

Spy x Family mengusung genre action comedy yang mengisahkan seorang mata-mata bernama Twilight yang harus menjalani penyamaran menjadi seoang ayah dalam keluraga yang bernaam Loid Forger.

Untuk melancarkan aksinya, Twilight mengadopsi anak yatim piatu bernama Anya yang nantinya akan diberikan nama Anya Forger. Di sisi lain ternyata Anya memiliki kecerdasan di atas rata-rata bahkan bisa membaca kata hati orang lain.

https://www.gramedia.com/products/spy-x-family-01?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Selain Anya, Loid juga meminta bantuan dari Yor Briar yang berperan sebagai ibu angkat dari Anya Forger. Dibalik kecantikan dan kelembutan Yor Forger, siapa sangka ternyata dirinya merupakan pembunuh bayaran berhati dingin.

Cukup menarik sekali dari ketiga pemeran utama dalam anime Spy x Family. Karena hanya Anya yang tahu latar belakang dari kedua orang tua angkatnya. Lalu untuk misi yang dijalankan oleh Loid Forger bersama keluarganya adalah menyusup ke sebuah sekolah elit untuk menyelidiki target dan Anya akan dijadikan sebagai calon siswa sekolah tersebut agar semua misi Loid bisa berjalan dengan lancar.

Anime Spy x Family sudah tayang pada bulan April 2022 yang tentunya bisa kalian saksikan sekarang juga keseruan dari keluarga Forger.

https://www.gramedia.com/products/spy-x-family-02?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

2. Attack on Titan Season 4 Part 2

anime terbaru
Sumber: kompasiana.com

Jika kalian pecinta anime dengan genre fantasy, maka kalian wajib banget nih nonton anime Attack on Titan: The Final Season. Anime ini diadaptasi dari manga populer dengan judul yang sama dan telah memasuki musik keempat yang tentunya ditunggu banyak penggemarnya.

Attack on Titan: The Final Season menceritakan tentang perjalanan laki-laki yang bernama Eren Yeager untuk membalaskan dendam atas kematian orang tuanya. Sejak musim pertama, Eren digambarkan sebagai seorang yang begitu membenci para Titan karena mereka yang telah membunuh ibunya.

https://www.gramedia.com/products/attack-on-titan-before-the-fall-03-lc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Hingga akhirnya untuk bisa membalas dendam atas kematian ibunya, Eren memutuskan untuk bergabung dengan pasukan pemburu Titan yang bernama Survey Corps. Namun dalam anime Attack on Titan: The Final Season tak hanya menceritakan balas dendam Eren kepada Titan saja.
Namun juga terdapat unsur misteri dan plot twist di dalam ceritanya. Bahkan di dalam anime Attack on Titan: The Final Season juga terdapat konspirasi politik yang menjadikan anime ini semakin menarik.

Attack on Titan Season 4 Part 2 sudah tayang di bulan Januari 2022 dengan jumlah total episode sebanyak 12 penayangan episode.

https://www.gramedia.com/products/attack-on-titan-07-lc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

3. Spriggan

anime terbaru
Sumber: Kompas.com

Rekomendasi anime baru di tahun 2022 berikutnya adalah anime Spriggan. Anime Spriggan sendiri telah dirilis pada bulan Juni 2022 oleh Netflix dengan jumlah total episodenya adalah 6 episode. Anime Spriggan mengadopsi gense petualangan, fantasi dan sci-fi.

Dikisahkan tentang sebuah organisasi rahasia bernama ARCAM yang telah menguasai Pegunungan Ararat Turki. Di sana mereka berhasil menemukan sebuah benda yang diyakini merupakan Bahtera Nuh.

Akan tetapi dalam perjalanan perjuangan yang telah dilakukan, ARCAM juga harus melawan Korps Mesin Amerika Serikat. Dimana organisasi tersebut terkenal jahat serta ingin mengambil alih Bahtera Nuh untuk bisa menguasai dunia.

Karena hal tersebutlah ARCAM menginisasi operasi dengan nama Spriggan untuk bisa melawan spremasi tersebut.

Perlu diketahui jika anime Spriggan diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Sebenarnya Spriggan sudah dibuat dalam versi film di tahun 1998 lalu rilisnya. Meski begitu, anime Spriggan tahun 2022 yang dirilis oleh Netflix mampu mengusung visual lebih modern dengan animasi yang tentunya lebih estetik.

4. Summertime Render

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Summertime Render adalah rekomendasi anime terbaru di tahun 2022 berikutnya. Anime ini sudah dirilis pada April 2022 dan memiliki total episode sebanyak 25 episode.

Summertime Render menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Shinpei yang pulang ke kampung halamannya hanya untuk melayat Ushio teman masa kecilnya karena tewas tenggelam. Namun Shinpei tak bisa pulang ke Tokyo begitu saja, pasalnya dirinya melihat tanda cekikan pada bagian leher Ushio.

Shinpei yang tahu akan hal tersebut mencoba untuk memecahkan misteri yang ada dengan bantuan teman-temannya. Akan tetapi misteri gelap akibat rentetan kejadian yang aneh mulai menyebar di seluruh pulau ada kaitannya dengan kematian Ushio.

Anime Summertime Render diadaptasi dari seri manga dengan judul yang sama.

5. Sono Bisque Doll wa Koi o Suru

anime terbaru
Sumber: id.wikipedia.org

Berikutnya ada anime Sono Bisque Doll wa Koi o Suru yang diadaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shinichi Fukuda. Sono Bisque Doll wa Koi o Suru juga memiliki versi dalam bahasa Inggris dengan judul My Dress Up Darling. Yang mana, anime Sono Bisque Doll wa Koi o Suru sudah tayang pada bulan Januari 2022.

Sono Bisque Doll wa Koi o Suru menceritakan tentang Wakana Gojo seorang siswa SMA tahun pertama yang memiliki cita-cita menjadi pengrajin boneka hina. Boneka hina merupakan sebuah boneka semacam boneka tradisional dari Jepang yang umumnya akan lebih mudah ditemukan pada festival Hinamatsuri.

Marin Kitagawa yang juga teman sekelas dari Wakana Gojo melihat dirinya sedang membuat sebuah kostum boneka di ruang pakaian sekolah. Marin yang sudah lama suka akan cosplay ini ternyata juga sudah lama mengamati keahlian yang dimiliki oleh Wakana ketika menjahit.

6. Akebi-Chan no Sailor-fuku

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Akebi-Chan no Sailor-fuku adalah sebuah anime yang menceritakan tentang Akebi Komichi seorang yang memiliki mimpi memakai seragam sailor ketika berada di sekolah. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, hal ini karena Akebi Komichi memiliki obsesi untuk bisa masuk ke Roubai Academy.

Sudah sejak kecil Komichi Akebi selalu mendambakan seragam sailor, bahkan dirinya pernah meminta ibunya untuk menjahit seragam jika berhasil masuk ke almamater ibunya yaitu Akademi Roubai.

Ketika ia berhasil masuk akademi tersebut, ternyata sekolah menengah sudah tidak lagi mengenakan seragam pelaut sebagai aturan berpakaiannya. Walaupun begitu Akebi Komichi diberikan ijin untuk mengenakan seragam sailor sesuai mimpinya.

Anime Akebi-Chan no Sailor-fuku sudah tayang pada bulan Januari 2022 dengan total episode sebanyak 12 episode.

7. Saiyuki Reload: Zeroin

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Saiyuki sebenarnya sudah tayang sejak tahun 2000 lalu dalam beberapa versi. Dan Saiyuki Reload: Zeroin adalah seri kelimanya. Saiyuki Reload: Zeroin mengadaptasi chapter awal arc Even a Worm dari mangan Saiyuki Reload karya Kazuya Minekura.

Anime Saiyuki Reload: Zeroin mengisahkan tentang petualangan yang dilakukan oleh Genjo Sanzo seorang biksu dengan tugas melakukan perjalanan ke barat.

8. Overlord IV

anime terbaru
Sumber: en.wikipedia.org

Overlord IV adalah salah satu anime yang akan tayang pada bulan Juli 2022 dengan jumlah episode yang mungkin saja akan lebih banyak dibandingkan dari seri sebelumnya.

Overlord IV merupakan anime yang diadaptasi dari seri light novel dengan judul yang sama dan di tulis oleh Kugane Maruyama serta diilustrasikan oleh So-bin pada 8 Mei 2022.

9. Made in Abyss: Retsuhitsu ni Ougankyou

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Setelah peristiwa Made in Abyss Movie 3: Dawn of the Deep Soul, lanjutan seri kelima Made in Abyss: Retsuhitsu ni Ougankyou yang mencakup petualangan dari Reg, Riko, dan Nanachi pada lapisan keenam yaitu The Capital of the Unreturned.

Grafik yang ditawarkan oleh Made in Abyss: Retsuhitsu ni Ougankyou tentunya tak akan membuat kalian bosan ketika menyaksikannya. Bahkan cerita yang ditawarkan oleh anime ini tampak begitu bagus dan cocok banget buat kalian yang suka dengan anime petualangan.

Made in Abyss: Retsuhitsu ni Ougankyou mengadopsi genre adventure, drama, fantasy, misteri, dan sci-fi. Lalu anime ini akan rilis pada tanggal 6 Juli 2022 dengan jumlah total episode sebanyak 12 episode.

10. Classroom of the Elite 2nd Season

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Tak hanya Classroom of the Elite 2nd Season yang akan tayang saja. Namun seri ketiga dari anime Classroom of the Elite juga sudah terkonfirmasi akan tayang.

Anime Classroom of the Elite 2nd Season menceritakan tentang Ayanokoji, seorang siswa dengan kecerdasan begitu luar biasa namun ia juga lebih suka menjaga jarak dengan siswa lainnya. Anyanokoji adalah seorang siswa kelas D, dimana kelas tersebut adalah kumpulan siswa bengal berkumpul.

11. Isekai Meikyuu de Harem wo

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Isekai Meikyuu de Harem wo adalah anime dengan genre action, adventure, fantasy, romance, dan ecchi yang akan tayang pada bulan Juli 2022 ini.

Isekai Meikyuu de Harem wo menceritakan tentang Michio Kaga, seorang siswa sekolah menengah atas yang kerap menjelajah internet dan suka masuk ke dalam situs web aneh. Bahkan ia menemukan situs aneh yang begitu misterius serta memberikan sejumlah pertanyaan yang akan memberikan pengaruh terhadap kemampuan karakter digital.

Ketika menyelesaikan setiap pertanyaan untuk karakternya, Michio Kaga malah berpindah ke dunia fantasi seperti game dan terlahir kembali menjadi seorang pria kuat dan dapat mengklaim gadis setingkat idola.

12. Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Mamahaha no Tsurego ga Motokano data adalah sebuah anime yang menceritakan tentang Mizuto Irido dan Yume Ayai yang bertemu secara tak terduga. Setelah putus hubungan, mereka akhirnya bisa bertemu kembali namun dengan status yang berbeda.

Lantas bagaimana kehidupan mereka sebagai seorang ibu dan anak angkat dengan memori hubungan di masa lalunya? Saksikan seluruh cerita lengkapnya hanya di anime Mamahaha no Tsurego ga Motokano data.

Mamahaha no Tsurego ga Motokano data memiliki genre comedy dan romance. Anime ini akan tayang pada bulan Juli 2022 ini.

13. Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Secara tiba-tiba Ayumu Tanakan seorang siswa tahun pertama memutuskan keluar dari klub kendo dan bergabung dengan klub Shogi yang tidak resmi. Urushi Yaotome seorang presiden dan ahli Shogi begitu senang karena memiliki pasangan bermain.

Sebagai kakak kelas dari Aymu, Urushi berusaha untuk bisa menjadi seorang metor Shogi serta panutan bagi anggotanya. Akan tetapi karena kebiasaan tersebut, ia kerap merasa malu hingga memerah.; ia dengan polis dan kakunya, Ayumu malah menyebabkan jika Urushi begitu imut.

Walaupun Ayumu menyukainya, ia tetap berusaha untuk menahan diri agar tidak mengaku dan berjanji pada dirinya sendiri untuk bisa mengalahkannya terlebih dahulu dalam permainan Shogi.
Anime Soredemo Ayumu wa Yosetekuru mengusung genre comedy dan slice of life dan akan tayang pada bulan Juli 2022.

14. Yofukashi no Uta

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Kou Yamori terlihat layaknya siswa sekolah menengah biasa. Ia begitu pandai belajar dan juga ramah kepada teman sekelasnya. Suatu hari, ia memutuskan untuk berpura-pura menjadi baik dan berhenti dari sekolah untuk bisa mengembangkan kebiasaan insomnia dan hidup pada malam hari.
Walaupun kebiasaan tak bisa tidur pada malam hari harus dianggap sebagai masalah yang serius. Namun ketika Kou Yamori berjalan sendirian di malam hari, ia merasa sedikit lebih baik.

Yofukashi no Uta tayang pada bulan Juli 2022 dengan mengusung tentang cerita vampire yang diselipkan unsur romance dan supranatural.

15. Love Live! Superstars!! 2nd Season

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Kelanjutan petualangan yang dilakukan oleh Shibuya Kanon dan temannya dalam grup idol Love Live! Superstars!! Merupakan salah satu anime idol dari serial anime Love Live.

Pada anime Love Live! Superstars!! 2nd Season diceritakan idol dari serial anime Love Live. Pada session kedua ini, Leilla akan mendapatkan member baru yang akan bergabung dan berjuang bersama. Sebelumnya Leilla hanya memiliki anggota berjumlah lima. Namun pada season dua ini dikonfirmasikan jika aka nada empat member baru yang akan bergabung.

Love Live! Superstars!! 2nd Season memiliki genre slice of live dan sudah tayang sejak bulan Juli 2022 lalu.

16. Kanojo, Okarishimasu 2nd Season

anime terbaru
Sumber: myanimelist.net

Rekomendasi anime terbaru 2022 berikutnya adalah Kanojo, Okarishimasu 2nd Season. Kazuya Kinoshita adalah karakter yang diketikan jika dapat sekali saja mencium pacar pertamanya lalu putus dalam waktu satu bulan.

Akan tetapi ia menemukan sebuah metode dengan menyewa perempuan untuk dijadikan pacarnya. Kazuya bertemu dengan Mizuhara Chizuru, seorang gadis dengan gambaran rambut hitam serta senyuman yang begitu indah.

Kanojo, Okarishimasu 2nd Season adalah anime yang mengusung tema comedy dan romance. Dikabarkan Juli 2022 anime Kanojo, Okarishimasu 2nd Season akan tayang.

17. Hataraku Maou-sama!

anime terbaru
Sumber: id.wikipedia.org

Hataraku Maou-sama!! Adalah anime lanjutan dari season sebelumnya. Anime ini menceritakan tentang Maou, seorang raja iblis yang tak bisa pulang ke dunianya. Ia secara terpaksa bekerja paruh waktu agar bisa hidup di dunia manusia bersama dengan jenderalnya.

Seorang pahlawan yang mampu mengalahkan raja iblis juga terperangkap di dalam dunia tanpa sihir tersebut. Ia juga secara terpaksa harus bekerja kantoran agar menghindari konflik dengan raja iblis.

Anime Hataraku Maou-sama!! Mengusung genre comedy, fantasy, romance, dan supernatural. Anime ini dikabarkan akan tayang bulan Juli 2022 ini.

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa anime merupakan film animasi dari Jepang yang biasanya berasal dari “manga” atau komik Jepang. Jika ingin mencari komik Jepang yang sudah diterjemahkan dan dicetak, maka kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi