in

15 Penyanyi Lagu Barat Wanita Terfavorit

Penyanyi Lagu Barat Wanita Terfavorit – Saat ini, telah banyak penyanyi yang menghiasi panggung hiburan dunia. Penyanyi-penyanyi ini selain memiliki paras wajah yang cantik, juga mempunyai suara yang indah untuk masuk ke telinga para penikmat musik. Nyatanya, album musik mereka berhasil menduduki chart music pada platform manapun. Coba Grameds sebutkan siapa penyanyi barat wanita favoritmu?

Mulai dari Rihanna hingga Olivia Rodrigo pun juga menjadi penyanyi favorit yang populer di kalangan masyarakat masa sekarang. Nah, siapa saja ya penyanyi barat wanita yang menjadi favorit bagi banyak orang? Lalu, apa saja ya penghargaan mereka sehingga musik yang diciptakan dapat populer bagi banyak kalangan?

Yuk simak uraian berikut!

15 Penyanyi Barat Wanita Terfavorit

1. Taylor Swift

Grameds pasti sudah tidak asing dengan penyanyi bernama Taylor Swift ini! Yap! Penyanyi yang lahir di Pennsylvania pada tahun 1989 iki menjadi seorang penyanyi wanita yang populer di dunia!

Lagu-lagu yang diciptakan oleh Taylor Swift nyatanya sering didengarkan dan populer oleh para muda-mudi. Lagu-lagu yang diciptakannya tersebut dikenal atas dasar pengalaman kisah cintanya bersama para mantannya, sebut saja Harry Styles, Calvin Harris, John Mayer, dan lain-lain.

Saking populernya, lagunya yang berjudul “All Too Well” bahkan diciptakan dengan durasi selama 10 menit dan dapat Grameds dengarkan melalui platform Spotify. Setiap Taylor Swift melakukan comeback, pasti lagu-lagu dalam albumnya menjadi hits di kalangan masyarakat. Selain itu, tiket pada tur konser yang Taylor adakan selalu habis terjual.

Pada usia 26 tahun, Taylor Swift berhasil menyabet 10 penghargaan Grammy, 1 Emmy, 22 Billboard Music Awards, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, Taylor Swift dapat disebut sebagai penyanyi wanita yang sukses pada usia muda.

tombol beli buku

2. Rihanna

Siapa orang yang tidak mengenal dengan penyanyi Rihanna ini? Penyanyi yang berasal dari Barbados ini menjadi ikon paling berpengaruh di dunia musik dan fashion hingga saat ini!

Lagu berjudul “Umbrella” adalah yang paling populer hingga sekarang dan berhasil mendapatkan penghargaan Grammy Award pertamanya dalam kategori Best Rap and Sung Collaboration. Setelah itu, Rihanna melakukan comeback dengan genre musik pop, dansa, hingga R&B yang tentu saja kembali populer bagi masyarakat pecinta musik. Selain itu, Rihanna juga sering melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain, sebut saja Calvin Harris, Drake, hingga Eminem.

Majalah Time telah menobatkan penyanyi Rihanna sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia selama dua kali, yakni pada tahun 2012 dan 2018. Meskipun pernah terlibat dalam skandal penganiayaan dengan Chris Brown, tidak lantas menurunkan kariernya.

Pada awal tahun 2022 ini, Rihanna mengungkapkan kehamilan anak pertamanya dari hubungan dengan seorang rapper bernama A$AP Rocky.

3. Adele

Penyanyi bernama asli Adele Laurie Blue Adkins ini adalah seorang penyanyi yang juga penulis lagu. Penyanyi Adele dikenal selalu memberikan penampilan secara live dan lagu-lagu yang diciptakannya pun selalu mengena di hati pendengarnya.

Sebut saja lagu berjudul “Someone Like You” yang hits pada tahun 2011 lalu dan masih tetap populer hingga saat ini. Suaranya yang merdu dan khas menjadikannya dikenal sebagai superstar terbesar di dunia.

Pada tahun 2021 lalu, Adele merilis lagu berjudul “Easy On Me” dan tentu saja menjadi trending di Youtube dan beberapa platform musik lain. Tidak hanya lagu itu saja yang menjadikan Adele dikenal sebagai penyanyi favorit, tetapi juga lagu “All I Ask“, “Set Fire To The Rain“, “Hello“, dan lain-lain.

Album miliknya yang bertajuk “21” menjadi album wanita terlaris yang bertahan selama 319 minggu di tangga musik Billboard 200. Selain itu, Adele juga berhasil menyabet banyak penghargaan besar, sebut saja Academy Award, Grammy Award, Brit Award, dan masih banyak lagi.

tombol beli buku

4. Selena Gomez

Banyak yang mengenal Selena Gomez adalah mantan pacar dari penyanyi Justin Bieber. Padahal sebenarnya, sebelum keduanya menjalin hubungan, Selena Gomez telah menjadi penyanyi muda yang difavoritkan oleh para muda-mudi.

Hal tersebut karena lagunya yang ear-catching dan liriknya yang mendalam. Selain itu, Selena Gomez juga sering memainkan banyak peran dalam beberapa film bahkan juga turut menjadi pengisi suaranya. Tidak hanya menjadi penyanyi dan aktris saja, tetapi Selena Gomez juga telah berperan sebagai duta UNICEF pada usia tujuh belas tahun! Keren bukan!

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Lagu-lagunya sering masuk dalam tangga musik Billboard Hot 100 dan menyabet banyak penghargaan, misalnya MTV Europe Music Awards, Billboard Mid-Year Music Awards, Teen Choice Awards, dan masih banyak yang lainnya.

Selena Gomez juga sering melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain, sebut saja Charlie Puth dengan lagunya yang berjudul “We Dont Talk Anymore“, Blackpink dengan lagunya yang berjudul “Ice Cream“, Kygo dengan lagunya “It Ain’t Me”, dan masih banyak lagu kolaborasinya yang berhasil merajai tangga musik dunia.

tombol beli buku

5. Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga adalah sosok penyanyi terkenal di mata masyarakat. Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini dinobatkan sebagai penyanyi, penulis lagu, hingga aktris Amerika yang sukses dan populer.

Lagunya yang berjudul “Poker Face” dan “Bad Romance” telah menerima sertifikat Digital Diamond Award dari Recording Industry Association of America (RIAA) dan bersertifikasi Berlian. Bahkan pada tahun 2015, dirinya dinobatkan sebagai Woman of The Year.

Terlepas dari berbagai kontroversi yang telah dilakukannya, tetapi penyanyi ini berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah sosok penyanyi yang jenius. Pada tahun 2019 lalu, Lady Gaga berhasil menjadi penyanyi wanita pertama yang memenangkan lima penghargaan besar dalam satu musim!

tombol beli buku

6. Katy Perry

Penyanyi bernama asli Katheryn Elizabeth Hudson ini awalnya adalah seorang penyanyi yang berkarir pada musik religi. Sayangnya, hal tersebut tidak berjalan lancar.

Lalu, pada tahun 2008, dirinya merilis album bertajuk One of The Boys yang justru menimbulkan kontroversi karena tema seksualitas yang terdapat di dalam lagu-lagunya. Setelah merilis album berikutnya yakni Teenage Dream pada tahun 2010, malah langsung berhasil berada di puncak tangga musik Billboard 200 AS.

Berkat album tersebut, Katy Perry berhasil menerima banyak penghargaan besar, termasuk Guinnes World Records, American Music Awards, dan masih banyak yang lainnya. Pada tahun 2011 hingga 2018, majalah Forbes menyatakan bahwa penyanyi Katy Perry masuk dalam daftar wanita dengan penghasilan tertinggi di industri musik dunia.

Tidak hanya berkarir sebagai penyanyi saja, Katy Perry juga merilis film dokumenter otobiografi, menjadi pengisi suara karakter dalam film, hingga menjadi juri pada sebuah acara pencarian bakat pada tahun 2018, yakni American Idol.

Lagu-lagu yang diciptakan oleh Katy Perry selalu populer di kalangan masyarakat hingga menjadikannya sebagai penyanyi favorit. Sebut saja lagu “Roar”, “Dark Horse”, “Hot n Cold”, “Firework”, dan lainnya.

tombol beli buku

7. Demi Lovato

Apakah Grameds pernah menonton serial televisi berjudul Camp Rock yang populer pada tahun 2008 lalu? Nah, pemain utama dari serial televisi tersebut adalah penyanyi Demi Lovato, lhoo…

Yap, selain berkarir sebagai penyanyi, Demi Lovato juga menjadi artis terkenal. Maka dari itu, tak heran apabila banyak muda-mudi yang menjadikan Demi Lovato sebagai penyanyi favorit mereka.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Demi Lovato memiliki genre pop, pop rock, hingga R&B dan  selalu laris di pasaran industri musik. Selain aktif di dunia hiburan, Demi juga aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan. Bahkan pada tahun 2017 lalu, dirinya telah memegang satu Guinnes World Records dan masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time 100.

Dalam usia yang muda, Demi Lovato berhasil menyabet banyak penghargaan, yakni MTV Video Music Award, Teen Choice Award, American Music Award, dan masih banyak lagi.

tombol beli buku

8. Shakira

Masih ingatkah Grameds akan lagu resmi untuk ajang Piala Dunia FIFA pada tahun 2010 yang berjudul “Waka-Waka”? Yap, anthem song ini sangat populer pada kala itu dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Lalu, siapakah yang menyanyikan lagu tersebut? Jawabannya adalah Shakira!

Penyanyi dengan nama asli Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini adalah penyanyi asal Kolombia yang sekaligus menjadi penulis lagu, produser rekaman, hingga penari di industri musik. Kejeniusannya akan musik dibuktikan dengan adanya tiga lagu miliknya yang berhasil menjadi World Single of Year, yakni pada lagu “Wherever Wherever”, “Hips Don’t Lie”, dan “She Wolf”.

  1. Ariana Grande

Penyanyi Ariana Grande awalnya adalah seorang aktris aktif pada dunia akting, tetapi memberanikan diri untuk beralih ke dunia tarik suara. Pada tahun 2014, Ariana Grande merilis album bertajuk My Everything dengan single utama berjudul “Problem” dan berhasil menduduki 10 besar di Billboard Hot 100 selama 34 minggu!

Setelah itu, album yang dirilisnya selalu populer dan menjadi favorit bagi kalangan muda-mudi di seluruh dunia. Hingga akhirnya, pada tahun 2016, majalah Time menobatkannya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Banyak penghargaan besar yang berhasil disabet oleh Ariana Grande, sebut saja iHeartRadio Music Awards, Global Awards, MTV Awards, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Billie Eilish

Penyanyi muda yang bernama asli Billie Eilish Pirate Baird O’Connell ini lahir pada tahun 2011 di Amerika Serikat. Lagu-lagunya dia rilis di platform SoundCloud dan pada tahun 2016, lagu-lagu tersebut berhasil dirilis ulang melalui label Darkroom dan Interscope Records.

Pada tahun 2019, Billie Eilish merilis album bertajuk When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dengan single utama berjudul “Bad Guy“. Lagu tersebut mengantarkannya ke posisi nomor 1 pada tangga musik Billboard 200!

Dengan gayanya yang nyentrik dan suara yang khas menjadikan Billie Eilish sebagai penyanyi muda populer sekaligus favorit para muda-mudi di seluruh dunia.

tombol beli buku

  1. Miley Cyrus

Penyanyi Miley Cyrus sebenarnya adalah aktris anak-anak dari channel televisi Disney. Bahkan lagu-lagunya yang terkenal adalah berasal dari serial televisi yang dibintanginya, yakni Hannah Montana.

Lagu-lagu Miley Cyrus yang hingga saat ini masih populer adalah “Wrecking Ball”, “We Can’t Stop”, “Party in the U.S.A”, dan masih banyak lagi. Meskipun pernah menjadi kontroversi akibat mengusung konsep seksi dan vulgar, tetapi Miley Cyrus tetap menjadi penyanyi wanita yang populer hingga saat ini.

tombol beli buku

  1. Olivia Rodrigo

Sama halnya dengan Miley Cyrus dan Demi Lovato, penyanyi bernama asli Olivia Isabel Rodrigo ini juga sebelumnya adalah seorang aktris remaja dari serial televisi di channel Disney.

Pada tahun 2020, Olivia merilis sebuah album debutnya yang bertajuk “Drivers Licence” dan mengantarkannya pada peringkat 1 di Billboard Hot 100. Bahkan lagu-lagu yang berada dalam album tersebut hingga saat ini masih digandrungi oleh para muda-mudi karena liriknya yang related dengan kehidupan asmara remaja.

  1. Dua Lipa

Penyanyi Dua Lipa adalah penyanyi barat wanita yang populer di kalangan masyarakat berkat lagunya yang berjudul “New Rules”. Penyanyi yang memiliki wajah rupawan dan suara merdu ini selalu menjadi favorit bagi muda-mudi di seluruh dunia.

Lagu berjudul “New Rules” tersebut masih laris hingga saat ini dan berhasil masuk pada puncak tangga musik dunia. Pada tahun 2017, Dua Lipa dinobatkan sebagai penyanyi wanita yang paling sering didengar secara daring di Inggris oleh Spotify.

Selain itu, penyanyi Dua Lipa juga sering menjadi artis pembuka dalam konser penyanyi lainnya, sebut saja Troye Sivan pada konsernya Suburbia Tour, Bruno Mars pada konsernya 24K Magic World Tour, dan Coldplay pada konsernya A Head Full of Dreams Tour.

  1. Beyonce

Penyanyi Beyonce dikenal sebagai ikon musik sejati dan sangat populer hingga saat ini. Banyak penyanyi muda yang terinspirasi oleh Beyonce ini karena kiprahnya dalam industri musik.

Beyonce debut dengan album bertajuk Dangerously In Love dan berhasil terjual sekitar 12 juta copy! Selain itu, melalui album debutnya tersebut, Beyonce juga menyabet penghargaan besar dan menduduki peringkat pertama dalam tangga musik di Billboard Hot 100. 

Majalah Forbes bahkan menyebutnya sebagai wanita terkuat di dunia dan di bidang entertainment karena kejeniusannya terhadap musik populer kontemporer.

tombol beli buku

  1. Camila Cabello

Penyanyi Camila Cabello sebenarnya adalah salah satu personil dari girl grup Fifth Harmony. Namun, banyak yang mengenalnya sebagai pasangan dari penyanyi Shawn Mendes, yang sebelumnya pernah berkolaborasi untuk lagu berjudul “Havana”.

Setelah keluar dari grup Fifth Harmony, dirinya debut solo dengan lagu berjudul “Crying in The Club”. Setelah melakukan kolaborasi dengan Shawn Mendes, lagu “Havana” tersebut berhasil mengantarkannya pada posisi pertama di tangga musik Billboard 200 di beberapa negara. Camilla juga dikenal sebagai penyanyi dermawan yang menciptakan lagu berjudul “Almost Like Praying” untuk membantu sebuah daerah bernama Puerto Rico (AS) yang terkena bencana angin topan Maria.

Nah, itulah lima belas penyanyi barat wanita yang populer dan menjadi favorit di kalangan masyarakat seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dari uraian penyanyi-penyanyi tersebut, siapa yang menjadi idolamu?

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum