in

Kombinasi Ruang Tamu Warna Hijau Sederhana

homedit.com

Kombinasi Ruang Tamu Warna Hijau Sederhana – Rumah yang bagus saat dihuni maupun di pandang, biasanya didukung oleh berbagai komponen, salah satunya yaitu warna cat pada tembok rumah. Perpaduan warna cat di dinding rumah sangat menentukan tampilan rumah secara keseluruhan karena menjadi hal yang sangat menonjol saat dipandang oleh kedua mata.

Tak jarang pula, orang yang mempercantik rumah hanya dengan memainkan warna pada dinding rumah, yang tentu saja tidak terlalu mengeluarkan biaya yang banyak. Salah satu warna yang dapat menjadi favorit banyak orang yaitu warna dengan kombinasi warna hijau.

Seperti halnya dengan daun, warna ini sering dijadikan sebagai warna untuk cat rumah karena bisa memberikan kesan yang cerah dan sejuk secara bersamaan. Dengan begitu, guna mempercantik tampilan rumah. Bagi kita yang ingin mengubah warna cat tembok rumah dengan warna hijau, berikut ini kombinasi warna hijau yang bisa menimbulkan kesan yang elegan dan segar pada rumah kita saat dipandang maupun saat dihuni!

Tidak memungkiri, setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk membuat rumah yang nyaman, tenang, dan menyegarkan supaya bisa menjadi lebih betah saat dihuni. Penggunaan warna hijau ternyata bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kita untuk kombinasi interior warna hijau, lho. Ada cukup banyak sekali perpaduan warna hijau untuk interior rumah yang bisa kita gunakan.

Sementara itu, bukan rahasia lagi bahwa secara psikologis, warna hijau bisa berpengaruh terhadap mood dan kesehatan seseorang. Itulah sebabnya perpaduan warna hijau sangat cocok untuk diterapkan di rumah kita. Buat Grameds yang belum tahu, warna hijau mempunyai unsur kemurnian yang bisa menjaga keharmonisan.

Warna ini juga dapat mengendurkan syaraf, menyegarkan pandangan, dan bisa memberikan ketenangan serta kesembuhan. Setelah kita lelah beraktivitas sehari-hari baik di luar maupun dalam rumah, hanya dengan melihat dinding yang berwarna hijau saja, kita bisa merasa segar dalam sekejap saja! Apakah Grameds tertarik untuk mengaplikasikan warna ini di hunianmu?

Warna hijau adalah pilihan warna rumah yang cukup populer di kalangan masyarakat, terutama untuk cat dinding. Tak heran, penggunaan warna hijau identik dengan kesan rumah yang segar dan nyaman untuk dihuni.

Bukan hanya itu saja, warna hijau juga termasuk warna yang versatile atau luwes sehingga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai macam warna. Di antara berbagai warna-warna tersebut, ada beberapa warna yang dianggap cocok dan dapat saling melengkapi keberadaan warna hijau yang ada di dalam rumah. Warna dapat menjadi pelengkap konsep desain dan menjadi acuan dalam menghadirkan hunian yang nyaman bagi kita.

Saat ini tren warna cat rumah sendiri sangat dinamis dan cepat berubah dari waktu ke waktu sepanjang zaman. Warna seperti putih dan krem mungkin paling banyak ditemukan untuk nuansa yang bersih dan netral di rumah-rumah sekeliling kita. Akan tetapi di samping itu, ada banyak pilihan warna yang bisa kita eksplorasi lebih jauh untuk mencocokkannya dengan konsep rumah yang juga kita inginkan.

Banyaknya pilihan warna cat seringkali menjadi pilihan sulit karena akan menentukan seperti apa gambaran rumah kita sepanjang periode waktu tertentu. Nah, untuk itu dalam memilih warna cat, dibutuhkan konsep dan pemikiran yang matang supaya tak kita menyesal di kemudian hari.

Warna hijau selalu menjadi pilihan warna cat yang populer setiap tahunnya untuk kombinasi interior rumah-rumah yang bisa dilihat di sekeliling kita. Hal tersebut disebabkan warna hijau banyak disukai karena warnanya yang dianggap menenangkan. Selain warna hijau murni, kita juga bisa mengaplikasikan warna-warna pada turunan hijau,

Konon, warna hijau memberikan nuansa yang sejuk dan menyegarkan pandangan kedua mata kita. Dan bukan hanya itu saja, berdasarkan psikologi warna, hijau juga mempunyai arti kedamaian dan keseimbangan.

Dan seperti yang kita ketahui bersama, warna cat bukan saja berwarna putih. Sekarang, warna hijau menjadi warna yang cukup digemari sebagai skema warna utama interior rumah. Kesan yang natural yang melekat pada warna hijau membuat para desainer kepincut untuk menggunakannya.

Menurut Hurd & Honey dalam suatu blognya, penggunaan dinding yang berwarna hijau di dalam rumah dapat menjadikan setiap ruangan bisa terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Selain itu, rumah menjadi selalu tampak istimewa, sehat, dan tentu saja menyenangkan.

Kombinasi Ruang Tamu Warna Hijau Sederhana

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
homedit.com

Ruang keluarga merupakan tempat yang paling sering dihuni oleh para anggota keluarga, bahkan orang-orang yang berkunjung untuk sekadar bertamu. Oleh karena itu, kesan dan nuansa yang segar menjadi hal yang sangat dibutuhkan di dalam sebuah ruangan rumah. Aplikasi warna hijau pada interior rumah adalah cara termudah serta terbaik untuk mewujudkannya.

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
homedit.com

Kita tak perlu ragu untuk melengkapi ruangan di rumah dengan perpaduan warna hijau. Memilih warna hijau yang terang pada dinding supaya kesan cerah menaungi ruang rumah dan anggota keluarga yang sedang berkumpul.

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
homedit.com

Memadukan dengan perabot serta aksen dekorasi berwarna lain dengan pilihan warna serta motif yang lebih kalem. Kita pun bisa melakukan hal yang sebaliknya.

Kombinasi Ruang Tamu Warna Hijau dengan Warna Lainnya

1. Warna hijau axolotl dengan chinese white

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
101residential.com.au

Kombinasi warna hijau pertama yang cantik untuk hunian kita yaitu menggunakan axolotl green dengan chinese white. Axolotl green serupa seperti warna hijau tua, akan tetapi lebih terang dan terlihat lebih lembut. Kita bisa menggunakan warna hijau axolotl ini pada dinding ruangan rumah, ditambah dengan warna chinese white pada langit-langit atau perabotnya akan membuatnya semakin menarik saat dipandang.

Untuk membuat ruangan terasa lebih homey, kita bisa menambahkan sentuhan warna cream pada beberapa perabot rumah, seperti pada meja dan lantai vinyl. Sofa yang cantik juga sangat cocok untuk melengkapi dekorasi ruangan rumah kita.

2. Seafoam green dengan pastel pink

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
contemporist.com

Kombinasi warna yang satu ini terlihat sangat manis sekaligus menyegarkan dipandang mata. Kita bisa membuatnya yang serupa dengan ini. Untuk lebih menarik, padukan dengan warna pastel pink ke dinding dan perabot, sebagai contoh bangku, bantal sofa, dan meja.

Untuk mempermanis ruangan, tambahkan juga dekorasi lainnya, seperti tanaman kaktus dan lampu hias, dan hiasan lainnya. Kemudian, gunakan lantai granit yang berwarna seafoam green atau jade green, yang mirip seperti batu giok dan terapkan juga pada sofa ruangan kita.

3. Hijau sage dengan putih

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
habitatbyresene.co.nz

Ketika kita ingin membuat desain ruang tamu ala Korea. Kita tak harus selalu menggunakan warna yang netral, seperti cream, coklat, atau hanya putih saja. Kita juga bisa menggunakan perpaduan warna hijau sage dengan putih pada ruang tamu di rumah kita.

Kita juga bisa menambahkan sedikit aksen cream guna menambah kesan yang lebih Korean pada ruangan. Hanya cukup dengan menggunakan sedikit warna hijau sage pada dinding ruangan serta dekorasi kecilnya, seperti vas bunga atau menambahkan rak, dan tambahan lainnya.

4. Sage green dengan stone blue

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
boredpanda.com

Grameds ingin menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan di rumah? Caranya cukup mudah. Kita bisa menggunakan cat berwarna sage green yang merupakan warna hijau keabu-abuan pada satu bagian di dinding ruangan rumah. Sedangkan sisi lainnya, hanya cukup menggunakan warna putih.

Supaya terlihat lebih alami, tambahkan juga vas dengan tanaman hias di sudut ruangan rumah. Kita juga bisa mempercantik ruangan dengan menambahkan beberapa dekorasi kayu guna mempercantik tampilan ruangan. Kemudian, kita juga bisa mengkombinasikan dengan sofa dan dekorasi kecil yang berwarna stone blue untuk memberikan suasana yang lebih tenang dan fokus.

5. Hijau tua dengan putih dan kuning

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
boredpanda.com

Jika kita ingin menciptakan suasana yang ceria di rumah. Kita bisa menggunakan perpaduan warna hijau tua dengan putih, serta dengan sedikit aksen kuning.

Kita juga bisa menggunakan cat berwarna hijau tua pada salah satu sisi dinding ruangan dan membiarkan sisi lainnya berwarna putih. Selanjutnya, tambahkan dekorasi berwarna kuning, seperti bantal sofa, meja console, atau lampu hias. Kita bisa mencoba menggunakan bantal sofa untuk memberikan kesan yang hangat dan ceria ke dalam ruangan rumah.

6. Sea green dan sacramento green

Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau
Instagram @flocondecoration

Sering merasa ragu untuk menggunakan warna yang monoton pada ruangan rumah? Tak perlu khawatir! Jika kita menggunakan perpaduan beberapa shades warna hijau, ruangan akan terlihat lebih menawan saat dipandang!

Sebagai contoh, kita bisa menggunakan warna sea green seperti hijau air laut pada dinding ruangan rumah. Kita juga bisa menambahkan dekorasi lainnya, seperti vas bunga dan meja dengan warna hijau pastel.

7. Seafoam green dengan gold dan soft pink

blog.modsy.com

Ingin membuat ruangan kita terlihat lebih feminim, segar, sekaligus mewah? Perpaduan warna yang satu ini akan sangat cocok dan bisa kita coba.

8. Teal green dengan very peri dan ochre

Instagram @myinsidy

Siapa yang suka dengan suasana taman dengan bunga-bunga yang bermekaran? Nah, kita bisa membawa suasana cantik itu ke dalam rumah dengan menggunakan kombinasi warna ini.

Kita juga bisa menggunakan cat dinding berwarna teal green seperti pada bulu bebek hitam Amerika (American Black Duck) dan warna putih untuk rangka pintu atau jendela di dalam ruangan. Warna teal green yang terlihat seperti hijau biru ini bisa membawa ketenangan dan suasana alam ke dalam rumah.

Kemudian, kita bisa menambahkan sofa berwarna very peri, yang menjadi sempat menjadi tren warna di tahun 2020, untuk memberi kesan bunga-bunga yang bermekaran. Kita juga bisa menggunakan sofa very peri untuk mempermanis tampilan ruangan di dalam rumah.

Apa Saja Kombinasi Ruang Tamu Warna Hijau yang Elegan dan Menyegarkan?

Terkadang, warna cat rumah akan memberikan kesan tersendiri bagi penghuninya. Begitu juga dengan warna hijau yang identik dengan kesan yang elegan dan menyegarkan. Nah, berikut ini kombinasi cat rumah warna hijau yang cocok untuk tempat tinggal kita saat ini.

1. Kombinasi warna hijau dengan putih

Pinterest

Warna putih adalah salah satu warna yang sering dijadikan sebagai alternatif solusi bagi banyak orang. Warna ini mempunyai tone yang cerah dan bisa menampilkan kesan yang elegan. Selain itu, sifatnya yang netral membuat warna ini gampang dipadukan dengan warna lainnya, termasuk warna hijau. Cat rumah warna hijau dengan kombinasi warna putih dapat membuat tampilan rumah kita menjadi sangat segar dan cantik. Penggunaan kombinasi dua warna ini juga akan membuat rumah kita menjadi lebih elegan.

2. Kombinasi warna hijau dengan abu-abu

Pinterest

Warna abu-abu merupakan salah satu warna yang masuk ke dalam kategori yang netral. Warna ini sering digunakan karena sangat gampang dipadukan dengan warna-warna lain. Bukan hanya itu saja, warna ini juga bisa memberikan tampilan yang elegan pada rumah kita. Kita bisa menggunakan kombinasi warna hijau dengan abu-abu untuk membuat tampilan rumah yang lebih elegan. Kita juga bisa menggunakan perpaduan warna hijau dengan abu-abu ini untuk berbagai macam ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur maupun kamar tidur yang akan membuat rumah kita terasa lebih fresh.

Jika kita ingin menonjolkan warna hijau di rumah, maka kita bisa menggunakan interior dengan warna hijau atau warna-warna netral agar warna hijau menjadi warna yang paling menonjol di rumah.

3. Kombinasi warna hijau dengan coklat

Pinterest

Warna hijau dan warna coklat adalah dua warna yang akan membuat rumah kita memiliki suasana segar. Kenapa? Karena warna hijau identik dengan warna daun, begitu pun dengan warna coklat yang identik dengan batang pohon.

Sehingga kedua warna ini bisa memberikan kesan yang segar di dalam rumah kita. Kita juga dapat menggunakan kombinasi warna hijau dengan coklat ini di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur, maupun kamar mandi di dalam rumah kita. Kita juga tak perlu takut untuk menggabungkan warna lain pada interior karena warna coklat adalah warna yang sifatnya netral.

4. Kombinasi warna hijau dengan hitam

Pinterest

Warna hitam adalah salah satu jenis kategori warna monokrom yang sifatnya netral. Warna ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Bukan hanya itu, penggunaan warna hitam ini juga akan membuat tampilan di rumah kita menjadi sangat elegan.

Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir, karena penggunaan warna hitam ini justru akan membuat nuansa rumah menjadi sangat berbeda. Kita juga mudah memadukannya dengan interior berwarna lain karena sifat warna hitam ini netral.

5. Kombinasi warna hijau dengan kuning

Pinterest

Warna kuning adalah salah satu warna yang menampilkan kecerahan. Warna ini dapat digunakan sebagai kombinasi warna hijau untuk membuat rumah menjadi sangat cerah. Bukan hanya itu saja, kombinasi warna hijau dengan warna kuning akan membuat tampilan rumah kita menjadi sangat segar. Kita juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk membuat rumah semakin terasa segar. Dengan begitu, rumah kita memiliki suasana yang lebih menyenangkan.

6. Kombinasi warna hijau dengan biru dongker

Pinterest

Meskipun memiliki karakteristik warna yang gelap, warna biru dongker ini bisa membuat tampilan rumah kita menjadi sangat elegan. Jika dikombinasikan dengan warna hijau yang tidak terlalu gelap, akan membuat tampilan rumah kita menjadi mewah.

Kita bisa menggunakan tambahan warna lain, misalnya warna emas atau silver yang akan membuat tampilan rumah kita menjadi lebih mewah lagi. Kita juga dapat menggunakannya pada interior rumah sehingga akan menjadi lebih menyatu dalam membentuk konsep keseluruhan rumah kita.

7. Kombinasi warna hijau dengan cream

Pinterest

Cat rumah warna hijau kombinasi dengan cream bisa membuat tampilan rumah menjadi fresh tetapi tetap hangat. Kita bisa menggunakan perpaduan warna hijau dengan cream di tembok ataupun pada interior rumah kita. Warna cream yang netral juga dapat dikombinasikan dengan warna lainnya. Dengan begitu, kita tak perlu khawatir jika akan menggunakan warna yang satu ini.

Rekomendasi Buku Terkait Kombinasi Interior Rumah Warna Hijau

Ada beberapa buku bacaan yang bisa Grameds baca tentang kombinasi interior rumah warna hijau, di antaranya adalah:

1. Inspirasi Desain Interior Modern (2019) karya Andie A. Wicaksono, dkk

Buku ini menjelaskan bahwa seiring dengan berubahnya zaman dan pesatnya kemajuan teknologi, berbanding terbalik dengan ketersediaan lahan untuk hunian manusia, terutama di daerah perkotaan. Buku ini menjelaskan bagaimana inspirasi desain interior modern.

2. Home Ideas Kreasi Warna Interior Rumah Tinggal 1400 Desain Kombinasi Warna (2019) karya Dmaximus Arch

Buku ini menghadirkan inspirasi kita dalam mengkombinasikan warna ruang-ruang dalam rumah. Lebih dari 1.400 kombinasi warna interior yang bisa kita buat dan coba. Selamat mencoba!

3. Seri Rumah Ide – 31 Desain Rumah Mungil Hijau (2013) KARYA Imelda Akmal Architecture Writer Studio

Buku bertema “Rumah Mungil Hijau” ini sengaja diterbitkan untuk memutus pendapat umum bahwa rumah mungil tak bisa menampung berbagai kebutuhan.

Demikian artikel tentang kombinasi rumah interior warna hijau, semoga bermanfaat ya Grameds!

BACA JUGA:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Albert

Mungkin banyak orang tidak suka dengan dunia interior, tapi tidak dengan saya. Ketertarikan dengan dunia interior membuat saya sangat senang melihat perkembangannya. Terlebih, saya juga senang menulis, sehingga tema tentang interior saya tuangkan ke dalam tulisan.