in

Daftar Nama Asli dan Nama Peran Pemain Ikatan Cinta

Daftar Nama Asli dan Nama Peran Pemain Ikatan Cinta – Para pemain Ikatan Cinta saat ini menjadi salah satu artis sinetron yang sangat populer di Indonesia. Khususnya untuk ibu-ibu yang gemar menonton sinetron saat malam. Sinetron Ikatan Cinta ini juga menjadi salah satu sinetron yang paling ramai diperbincangkan saat ini. Pengaruhnya sendiri sangat terasa di masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, para pemain sinetron Ikatan Cinta juga seringkali menjadi trending di media sosial. Tak hanya karena prestasi yang sukses merek raih, tapi juga karena adanya salah satu pemain yang ditangkap polisis dan beberapa lagi terpapar virus corona. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai daftar pemain ikatan cinta dan profil singkatnya.

Daftar Pemain Ikatan Cinta

Jika berbicara tentang sinetron yang ada di Indonesia, maka sinetron Ikatan Cinta ada di peringkat pertama. Sinetron yang pernah booming beberapa waktu lalu ini menampilkan jalan cerita yang sangat menguras emosi penontonnya. Bahkan, banyak momen di media sosial yang memperlihatkan para ibu-ibu menangis ketika menyaksikan sinetron yang satu ini. Selain itu, beberapa pemain pun kerap mencuri perhatian. Terutama pemain utamanya yakni Amanda Manopo.

Diketahui, apapun yang digunakan oleh Amanda Manopo, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, selalu menjadi perhatian para penonton, terutama ibu-ibu. Bahkan ada banyak jenis pakaian yang dijual secara online ataupun offline yang menggunakan embel-embel nama Andin yakni peran Amanda Manopo di Ikatan Cinta. Beberapa contohnya yaitu daster Andin, tas Andin, sampai gaya rambutnya juga banyak ditiru. Berikut ini adalah profil dan juga biodata singkat para pemain Ikatan Cinta:

1. Amanda Manopo

Pemeran utama dalam sinetron Ikatan Cinta yang pertama adalah artis cantik yang bernama Amanda Gabriella Manopo Lugue. Ia juga lebih dikenal dengan nama Amanda Manopo. Artis yang satu ini lahir di Jakarta pada tanggal 6 Desember 1999. Saat ini, umurnya belum genap 23 tahun, namun banyak sekali penghargaan yang sudah berhasil didapatkan, terlebih dari sinetron Ikatan Cinta. Terhitung, ada sekitar 12 penghargaan yang sukses dimenangkan pada tahun 2021 lalu.

Dua kali kemenangan bersama dengan Arya Saloka, yakni sebagai Pasangan Terfavorit di Indonesian Drama Series Awards 2021 dan juga sebagai Pasangan Sinetron Tersilet di acara Silet Awards tahun 2021. Dalam sinetron Ikatan Cinta, Ia berperan sebagai Andini Kharisma Putri, yakni seorang perempuan yang kuat, istri, dan juga ibu dari dua orang anak.

Bikin Film, Yuk

2. Arya Saloka

Arya Saloka merupakan salah satu pemain utama sinetron Ikatan Cinta dengan perannya sebagai Aldebaran Alfahri, yakni suami dari Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo. Aktor yang lahir di Denpasar, 27 Juni 1991 ini sudah menikah di tahun 2017 silam. Ia menikah dengan Putri Anne yakni seorang artis yang dikenal karena sempat membintangi sinetron Kemilau Cinta Kamila pada tahun 2010. Dari pernikahannya itu, mereka sudah dikaruniai seorang anak laki-laki yang sekarang berusia 2 tahun. Selain sinetron, Arya Saloka juga pernah membintangi puluhan judul FTV, bahkan sudah lebih dari 70 judul FTV.

3. Fara Shakila

Fara Shakila berperan sebagai anak dari Andin dan juga Aldebaran yang bernama Reyna. Artis cilik yang satu ini akan berusia 7 tahun pada bulan Oktober nanti. Usianya sendiri memang masih sangat belia. Akan tetapi, bakat dan juga kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali fans sinetron Ikatan Cinta yang merasa gemas dengan kehadirannya di sinetron tersebut.

4. Evan Sanders

Evan adalah seorang aktor yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia musik. Dulu, Ia dikenal sebagai VJ MTV bersama dengan Daniel Mananta dan juga Cathy Sharon. Evan merupakan salah satu pemain Ikatan Cinta yang berperan sebagai El Nino Prasetya atau Nino, yakni mantan suami dari Andin.

5. Glenca Chysara

Glenca Chysara berperan sebagai Elsa, yaitu adik tiri dari Andin. Ia merupakan seorang perempuan yang judes, culas, dan juga sering mengaduk-aduk emosi para penonton. Banyak penonton, termasuk juga ibu-ibu yang sangat benci dan kesal dengan perannya tersebut. Sebelum berakting di sinetron Ikatan Cinta, Ia pernah menekuni karier menyanyi bersama dengan Cleopatra eks JKT 48 dan membentuk duo yang diberi nama 2 Angels.

6. Surya Saputra

Surya Saputra adalah aktor senior yang ada di Indonesia. Ia memulai aktingnya di tahun 1981 dalam film yang berjudul Sejuta Serat Sutra. Di dalam sinetron Ikatan Cinta, Ia berperan sebagai Surya Lesmana, yakni ayah dari Andin. Ia adalah sosok ayah yang sangat ideal yang menyayangi dan juga melindungi putrinya. Tak hanya itu saja, terkadang Ia juga bertindak tegas, tapi tetap lembut terhadap menantunya yakni Aldebaran.

7. Natasha Dewanti

Pemain Ikatan Cinta selanjutnya adalah Natasha Dewanti yang berperan sebagai Sarah Aulia atau yang biasa dipanggil Mama Sarah, yakni ibu tiri Andin. Artis yang satu ini mengawali karirnya sebagai gadis sampul. Meski sudah hampir 44 tahun, tapi Ia tetap terlihat seperti masih muda. Selain itu, melansir dari Instagram pribadinya, Ia juga sering mengunggah penampilannya yang sangat kekinian.

8. Chika Waode

Di dalam sinetron Ikatan Cinta, Chika Waode berperan sebagai Mirna. Penampilannya seringkali mengundang gelak tawa dari para penonton. Chika sendiri mengawali karirnya dalam serial TV Lenong Bocah yang tayang pada tahun 1990 silam.

Menulis naskah drama : implementasi dalam pembelajaran menulis naskah drama dengan menggunakan film animasi Single Edition

Daftar Nama Asli dan Nama Peran Pemain Ikatan Cinta

Berikut ini adalah daftar nama asli dari pemain Ikatan Cinta, yakni sinetron andalan yang tayang setiap hari di RCTI pada pukul 19.30 WIB. Kepopuleran sinetron ini membuat sebagian besar nama-nama pemerannya ikut terangkai naik. Oleh karena itu, tak heran bila nama-nama dari para pemeran sangat dicari oleh para penggemarnya. Lalu, siapa saja mereka? Yuk simak daftar namanya di bawah ini:

– Amanda Manopo berperan sebagai tokoh Andini Kharisma Putri
– Arya Saloka berperan sebagai tokoh Aldebaran Alfahri
– Ammar Zoni berperan sebagai tokoh Ammar Mahendra
– Abel Syahputra berperan sebagai tokoh Ipul
– Achmad Syahriyatno berperan sebagai tokoh Jimmy
– Aliyah Faizah berperan sebagai tokoh Cantika
– Alkha Sultan berperan sebagai tokoh Danu
– Anastasya Panggabean berperan sebagai tokoh Felicia
– Anisa Ratna berperan sebagai tokoh Laras
– Ariqa Farikha Shakila berperan sebagai tokoh Reyna Putri Alfahri/Nindi Kirani
– Ayya Renita berperan sebagai tokoh Kiki Aminarti
– Bima Samudra berperan sebagai tokoh Purnomo
– Binyo Rombot berperan sebagai tokoh Riza
– Boim Waw berperan sebagai tokoh Sumarno
– Carlo Milk berperan sebagai tokoh Rafael
– Cassandra Angelie berperan sebagai tokoh Verawati Damayanti
– Cep Hendra berperan sebagai tokoh Felix Bharata
– Chika Waode berperan sebagai tokoh Mirna
– Crystal Aurora berperan sebagai tokoh Joanna
– Dede Satria berperan sebagai tokoh Irvan Pratama Adicipta remaja
– Denino berperan sebagai tokoh Martin
– Derie Febrian berperan sebagai tokoh Putra
– Diego Afisyah berperan sebagai tokoh Gerry Bramasta
– Dini Vitri berperan sebagai tokoh Mayang
– Erick Arion berperan sebagai tokoh Sodikin
– Evan Sanders berperan sebagai tokoh Elnino Prasetya
– Evelina Witanama berperan sebagai tokoh Olivia
– Fiki Alman berperan sebagai tokoh Royano Putra Alfahri
– Glenca Chysara berperan sebagai tokoh Elsa Anindita Prasetya
– Hanna V berperan sebagai tokoh Indira
– Harini Sondakh berperan sebagai tokoh Yolanda
– Iqbal Fawzi berperan sebagai tokoh Abdullah Rendy
– Irene Librawati berperan sebagai tokoh Wanda
– Ivanka Suwandi berperan sebagai tokoh Karina Larasati
– Iwan Botak berperan sebagai tokoh Boim
– James Thomas berperan sebagai tokoh Jason
– Jantuk berperan sebagai tokoh Uya
– Johan Morgan berperan sebagai tokoh Nicholas Firdaus
– Kevin Hiller berperan sebagai tokoh Erlangga Permadi
– Larasati Nugroho berperan sebagai tokoh Jessica Anabella Adicipta
– Mariana Putri berperan sebagai tokoh Neneng
– Mayang Yudittia berperan sebagai tokoh Michelle Suwandi Permadi (Michi)
– Nadya Arina berperan sebagai tokoh Catherine Yulia Permadi
– Natasha Dewanti berperan sebagai tokoh Sarah Aurelia
– Naufal Alnauf berperan sebagai tokoh Hendry
– Oka Antara berperan sebagai tokoh Irvan Pratama Adicipta
– Ovi Sovianti berperan sebagai tokoh Nissa
– Rara Nawangsih berperan sebagai tokoh Sofia Paramita Adicipta
– Rendi Jhon berperan sebagai tokoh Ricky Alexander Tanujaya
– Rherenata Wijaya berperan sebagai tokoh Erina
– Rizky Tama berperan sebagai tokoh Ferry Orlando
– Rommy Sulastyo berperan sebagai tokoh Hartawan Alfahri
– Sari Nila berperan sebagai tokoh Rossa Alfahri
– Selvina Mandasari berperan sebagai tokoh Utari
– Setiawan Min berperan sebagai tokoh Tobbi
– Sigit del Ramdani berperan sebagai tokoh Yongki
– Sonia Alyssa berperan sebagai tokoh Jennifer
– Soraya Van Kraayenoord berperan sebagai tokoh Astri
– Surya Saputra berperan sebagai tokoh Surya Lesmana
– Teuku Dino berperan sebagai tokoh Iqbal Kusumahadi
– Willy Felix berperan sebagai tokoh Haryo Chandrawijaya
– Yogi Tama berperan sebagai tokoh Anwar

Demikian beberapa daftar nama asli dari para pemain Ikatan Cinta yang memiliki keahlian akting yang selalu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Beberapa daftar nama di atas terdiri dari semua pemeran, dari mulai yang musiman dan juga mantan pemeran yang jumlahnya akan selalu bertambah seiring dengan berjalannya sinetron.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah