in

12 Destinasi Kota Terindah di Dunia

 

Di dunia ini banyak sekali tempat-tempat cantik yang sangat mempesona. Tempat tersebut biasanya dijadikan sebagai ikon dari negara tersebut, sehingga bisa menarik banyak perhatian dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk datang dan berkunjung ke lokasi tersebut.

Terdapat berbagai alasan mengapa suatu tempat dikategorikan menjadi sebuah tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. 

Tempat tersebut bisa saja merupakan peninggalan sejarah budaya dari negara setempat. Bisa juga karena tempat tersebut memiliki keunikan dibandingkan dengan lainnya di dunia. Serta, yang paling umum alasan orang mengunjungi tempat -tempat tertentu di dunia adalah karena keindahan alamnya yang begitu mempesona.

Kali ini kita akan membahas tentang kota-kota di dunia yang memiliki keindahan yang luar biasa. Beberapa kota di bawah ini pastinya tidak akan pernah mengecewakanmu, jika suatu saat kamu berkunjung ke sana. Dijamin keindahannya akan membuat kamu ketagihan untuk selalu berkunjung ke sana.

Selama setengah tahun 2022 ke depan, tidak akan ada tanggal merah lagi, loh. Yap! Buat teman-teman yang kangen mau jalan-jalan untuk melepas penat dan healing untuk akhir tahun nanti,  berikut ini adalah rekomendasi kota terindah di dunia yang bisa kamu jadikah wishlist untuk traveling kamu selanjutnya.

Paris

Kota terindah di dunia

Kota paling terkenal di negara Prancis. Paris merupakan sebuah nama yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kota ini sangat melekat dengan nuansa romantis dan penuh cinta. Kota Paris menyimpan banyak sekali lokasi wisata yang cantik, unik dan menarik pastinya. 

Di sana juga banyak bangunan dan lokasi terkenal yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini adalah beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi. Menara Eiffel, menara lambang cinta keromantisan ini sudah menjadi hal yang identik dengan kota Paris.  Menara Arc De Triomphe, Istana Versailles, dan beberapa lokasi lainnya yang dipenuhi dengan keindahan.

Karena identik dengan kota romansa, Paris juga merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing untuk berbulan madu, loh. Memikatnya suasana saat malam hari di kota Paris membuat semua orang ingin berkunjung ke sini. Kira-kira, apakah Paris menjadi kota pilihan kamu untuk berlibur?

Amsterdam, Belanda

Kota terindah di dunia

Amsterdam adalah kota dengan nuansa alam yang begitu indah. Tata letak dari kota ini begitu mengagumkan. Kamu bisa melihat kanal dan jalanan yang begitu dekat. Arsitektur rumah dan bangunan di kota ini sangat menakjubkan, sehingga sangat indah untuk dilihat.

Destinasi wisata yang harus kamu datangi saat berada di Amsterdam adalah Rijksmuseum, Van Gogh Museum, Hermitage Amsterdam, Anne Frank House, Stedelijk Museum, dan Amsterdam Museum. Beberapa tempat tersebut adalah destinasi yang buat kamu semakin terpukau dengan indahnya Amsterdam.

Udara di Amsterdam sangat bagus dan sejuk. Kanal-kanal yang ada di perairan Amsterdam juga sangat bersih dan terawat. Jadi, apakah kamu tertarik untuk berwisata ke Amsterdam?

Kyoto, Jepang

Kota terindah di dunia

Negara sakuka ini bukan hanya terkenal karena bunga sakura yang sangat indah. Namun, Jepang juga memiliki kota yang tak kalah cantik dengan bunga sakura. Yap! Kota tersebut adalah Kyoto. Negara Jepang memang masih lekat dan kental dengan budaya dan sejarah masa lalunya dan Kyoto adalah bukti adalah salah satu kota yang menjadi bukti dari sejarah Jepang.

Kota Kyoto ini dipenuhi dengan berbagai macam tempat tradisional. Kyoto juga dinobatkan oleh UNESCO sebagai kota yang menjadi warisan budaya dunia. Sepanjang jalan Kyoto, kamu akan menemukan berbagai macam kuliner lezat khas Jepang.

kota terindah di dunia

Selain itu, di Kyoto, kamu bisa menemukan distrik Geisha yang sangat otentik dan sampai sekarang masih beroperasi. Kuil-kuil bersejarah juga masih berdiri dengan kokoh dan gagah melengkapi keindahan kota Kyoto ini. Suasana di Kyoto juga sangat lah menyenangkan. 

Kamu bisa menikmati rasanya menjadi warga lokal di Kyoto dengan tinggal selama beberapa hari di penginapan yang tersedia di sana. Penginapan tersebut memang sengaja dirancang seperti rumah-rumah tradisional Jepang. Sehingga, jika ada wisatawan asing yang berkunjung dan menginap di sana, mereka dapat merasakan kebudayaan Jepang dan bagaimana rasanya menjadi warga Jepang.

Sudah siap menjadi warga lokal Jepang dan tinggal di Kyoto? Langsung saja masukan kota Kyoto ke dalam list traveling kamu ya!

Seoul, Korea Selatan

 

Annyeonghaseyo yeorobun! Kalimat sapaan yang sedang hangat dibicarakan. Demam K-pop membuat seluruh masyarakat dunia ingin sekali berkunjung ke negara tetangga Jepang ini, Korea Selatan. 

Korea Selatan tak hanya memiliki kualitas idol, fashion, dan dramanya yang terkenal. Melainkan keindahan kota Seoul di Korea Selatan juga menjadi salah satu keunikan negara ini. Seoul juga memiliki sejarah yang begitu kental, sama halnya dengan Jepang.

Di Seoul, juga banyak bangun tradisional yang mengingatkan kita akan sejarah Korea Selatan yang sering kita saksikan dari drama. Ada begitu banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berkunjung ke Seoul. Kamu bisa menikmati wisata alam, kuliner, modern, hingga tour ke beberapa tempat bersejarah dengan pemandangan yang indah dalam satu paket.

Kalau beruntung, kamu juga bisa menyaksikan shooting drama atau bertemu dengan idol kamu loh! Jadi, apakah Seoul sudah masuk ke dalam list liburan kamu?

New York

Kota terindah di dunia

Kota sangat identik dengan perkembangan teknologinya. New York merupakan salah satu kota di dunia yang tidak pernah mati. Aktivitas di kota tersebut sangat padat. Meskipun begitu, New York memiliki pemandangan yang sangat indah.

Walaupun New York bukan ibukota dari Amerika, akan tetapi New York selalu ramai dengan wisatawan yang datang dari berbagai negara dari belahan dunia. Wisatawan sangat tertarik dengan New York karena kota ini adalah salah satu pusat modernisasi dan industri dunia modern digital.

Kemegahan gedung pencakar langit yang sangat banyak di New York menjadi salah satu ikon dari kota ini. Lampu-lampu dari tempat-tempat di New York yang menyala saat malam hari juga menjadi salah satu keindahan yang tak tertandingi. Dibalik gelapnya malam, terdapat banyak lampu yang mengisi, sehingga bentuknya seperti bintang-bintang di langit.

Salah satu lambang dari kota ini adalah patung Liberty yang berdiri dengan gagah di tengah perairan New york. Oleh karena itu, tidak heran kota New York menjadi lokasi dari destinasi wisata yang paling banyak ingin dikunjungi.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi New York?

Rio De Janeiro

Kota terindah di dunia

Salah satu kota yang menawari keindahan alam yang sungguh luar biasa. Kota yang menjadi pusat wisatawan yang berkunjung ke Brazil. Warga setempat sering berkata, “Kalau Tuhan menciptakan bumi dan isinya selama enam hari, maka di hari ketujuh, Tuhan menciptakan Rio”. 

Rio De Janeiro memiliki pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Di sana terdapat beragam objek wisata seperti gunung, pantai, landmark, dan karnaval yang terkenal. Ikon dari kota ini adalah patung Kristus yang berdiri sambil membuka tangan-Nya. Patung ini berdiri dengan megah dan sangat besar. 

Wisata alam yang ada di Rio De Janeiro adalah pegunungan Corcovado, Sugarloaf, dan pantai Copacabana serta Ipanema. Rekomendasi ketika kamu berkunjung ke Rio De Janeiro adalah melihat pemandangan dari pegunungan Sugarloaf, di atas sana kamu bisa melihat dan menikmati pemandangan dari birunya laut Atlantik yang bersandar pada pasar putih.

Siapa nih yang paling suka traveling dengan destinasi alam seperti yang ada di Rio De Janeiro? 

London

Kota terindah di dunia

Ibukota dari Inggris ini adalah salah satu kota terkenal yang memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik. Di London, kamu bisa melihat bangunan sejarah hingga istana kerajaan Inggris Buckingham, yang menjadi kediaman ratu Elizabeth II.

Bangunan di London memiliki arsitektur yang klasik dan mewah, sehingga identik sekali dengan kota ini. Selain itu, London menjadi salah satu kota yang bersejarah. Hal ini dikarenakan London menjadi saksi kejayaan Inggris pada masa lampau, makanya banyak sekali bangunan kuno yang memiliki nilai sejarah yang sangat berharga.

Sama seperti New York, keindahan kota London pada malam hari juga sangat luar biasa. Banyak sekali lampu yang menghiasi bangunan estetik bersejarah di sana, hingga membuatnya sangat indah saat malam.

 Chefchaouen, Maroko

Kota terindah di dunia

Selanjutnya adalah kota Chefchaouen di Maroko yang menjadi salah satu kota terindah di dunia. Kota Chefchaouen terletak di barat laut Maroko dan kota ini terkenal dari bangunannya yang di cat berwarna biru. Oleh karena itu, kota Chefchaouen dikenal sebagai kota “The Blue Pearl of Morocco”.

Banyak sekali teori yang mengungkapkan alasan mengapa kota ini memilih warna biru pada bangunan rumah, mulai dari teori tentang simbolisme spiritual hingga kepada teori fungsi warna sebagai salah satu elemen pendingin dan pengusir serangga.

Terlepas dari semua itu, bangunan yang dicat dengan warna biru ini membuat kota ini semakin menawan dan memikat. Bangunan yang ada di sana juga merupakan tempat yang paling strategis untuk menikmati keindahan pemandangan di Afrika Utara.

Cape Town, Afrika Selatan

Kota terindah di dunia

Bagi kamu yang jarang untuk traveling pasti masih asing dengan kota Cape Town di Afrika Selatan ini bukan? Kota ini adalah kota terbesar kedua dan kota tertua di Afrika Selatan loh. 

Kota ini memiliki sejuta keindahan yang terletak pada alam terbuka-nya. Kamu bisa pergi ke Table Mountain dan pantai-pantai di sana yang dipenuhi oleh koloni penguin. Mau lihat penguin tanpa pergi jauh ke kutub? Yap! Kamu bisa lihat sekumpulan penguin lucu di Cape Town ini.

Kota terindah di dunia

Selain pantai, kamu juga bisa melihat pemandangan hijau yang sangat menyegarkan loh di Kirstenbosch National Botanical Garden. 

Kota Cape Town telah dinobatkan sebagai World Design Capital oleh World Design Organization (sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design), penghargaan ini ditujukan karena Cape Town memiliki perpaduan yang cermat antara keindahan alam dan kreativitas manusia.

Jadi, tertarik untuk berlibur di Afrika Selatan? Yap! Langsung saja kunjungi Cape Town!

Istanbul, Turki

Kota terindah di dunia

Salah satu kota terindah ada di Turki. Yap! Tepatnya ada di Istanbul. Kota Istanbul adalah kota terpadat yang ada di Turki yang menjadi pusat budaya, sejarah, dan perekonomian negara tersebut. Kota Istanbul menyimpan banyak sekali sisa-sisa sejarah peradaban masa lalu dunia. 

Rumah dan jalan yang ada di Istanbul masih memiliki kesan arsitektur kuno yang terbuat dari batu. Ketika kamu menyusuri jalanan di kota ini, kamu seakan-akan ditarik ke kisah masa lampau sejarah dari kota ini. 

Kota terindah di dunia

Dikarenakan kota ini berada di pinggiran Asia dan Eropa, Istanbul memiliki percampuran budaya yang sangat kental. Kamu bisa menemukan budaya Asia, tapi kamu juga bisa menemukan unsur budaya dari Eropa. Kedua budaya ini ada di Istanbul dan sama-sama kuat.

Jadi, kalau kamu ingin merasakan kedua unsur budaya tersebut, Istanbul yang terletak di Turki adalah pilihan yang tepat!

Queenstown, New Zealand

Kota terindah di dunia

Kota Queenstown berada di sepanjang tepi Danau Wakatipu yang menjadi danau terbesar ketiga di New Zealand. Kota ini terkenal sebagai tempat terbaik untuk olahraga yang memacu adrenalin. Olahraga tersebut diantaranya adalah ski, snowboarding, jet boasting, bungy jumping, mountain biking, paragliding, dan yang pasti adalah skydiving

Kota Queenstown ini juga menjadi salah satu kota yang menjadi pusat wine terkenal di dunia. Jadi, bagi kamu yang sangat senang dengan olahraga yang memacu adrenalin, Queenstown di New Zealand bisa menjadi salah satu referensi tempat yang harus kamu kunjungi.

Ubud

Kota terindah di dunia

Dari tadi, kita selalu membahas kota indah yang ada di luar negeri yang jaraknya sangat jauh dari Indonesia. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena kota terindah di dunia juga ada di Indonesia loh. Salah satunya adalah Ubud yang ada di provinsi Bali. Kota Ubud di Bali ini memiliki pemandangan alam pedesaan yang sangat terkenal di mancanegara.

Pedesaan dengan hamparan sawah yang membentang luas nan indah ini lah yang menjadi daya tarik dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang ingin berlibur. Dengan hamparan sawah dan suasana pedesaan yang ada di Ubud, membuat orang-orang yang mengunjunginya bisa merasakan kebebasan karena jauh dari hiruk pikuk ramainya kota besar. 

Selain itu, yang membedakan Ubud dengan kota lain adalah tawaran yang disuguhkan untuk para wisatawan. Ubud akan menawarkan suasana alam yang sangat kental dengan budaya dan ketenangannya. Sedangkan kota lain lebih menawarkan pemandangan perkotaan dan aktivitas modern teknologi. 

Oleh karena itu, Ubud menjadi salah satu lokasi terbaik untuk healing dan menjauh dari tegang serta lelahnya pekerjaan kamu loh.

Itulah beberapa kota terindah yang ada di dunia yang bisa kamu jadikan referensi untuk berwisata di akhir tahun nanti. Kota-kota indah tersebut sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan, keluarga, teman-teman, atau bahkan kamu bisa ikut tour loh. 

Keuntungan dari ikut tour adalah kamu bisa menikmati keindahan kota tersebut secara menyeluruh dengan penjelasan dari tour guide. Kamu juga bisa diajak ke lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan dari kota-kota indah di dunia tersebut. 

Selain itu, kamu bisa lebih tenang dengan perbedaan bahasa yang menjadi pembatas komunikasi kamu dan warga lokal, karena pasti mereka akan membantu kamu dalam berkomunikasi.

Namun, jika kamu lebih santai untuk menjelajah kota indah itu sendirian atau bersama pasangan dan keluarga, hal tersebut juga tidak masalah. Hal yang terpenting dari liburan adalah agar kamu bisa menikmati setiap momen bersama keluarga, pasangan, teman, atau bahkan dengan dirimu sendiri. 

Jadi, pilihlah lokasi destinasi yang paling nyaman dan sesuai untuk kamu ya! Semoga rekomendasi kota-kota cantik di dunia bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur nanti.

Terdapat berbagai macam buku dan informasi lainnya tentang traveling yang dapat membantu kamu untuk perjalanan liburan kamu dan temukan hal-hal menarik lainnya di www.gramedia.com.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega