in

10 Tempat Nongkrong Hits di Surabaya

sumber: pexels

Halo, Grameds! Kalau lagi nyari tempat nongkrong asik buat hangout di Surabaya, kamu nggak perlu bingung! Kota Pahlawan ini bukan cuma kaya sejarah, tetapi juga punya tempat nongkrong yang kece. Dari kafe keren sampai sudut kota yang artsy, Surabaya punya segalanya. Buat kamu yang pengen chill atau sekadar cari suasana baru, yuk, simak rekomendasi tempat nongkrong paling hits di Surabaya yang bakal bikin waktu santai kamu makin seru!

 

Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits di Surabaya

Berikut ini beberapa tempat nongkrong yang wajib kamu kunjungi di Surabaya:

1. Yoi Kona

(Sumber foto: awsimages.detik.net.id)

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong dengan nuansa unik di Surabaya, Yoi Kona adalah pilihan yang tepat! Kafe ini membawa suasana Jepang ke Surabaya dengan dominasi warna putih dan aksen Jepang yang menjadi ciri khasnya.

Area indoor di Yoi Kona sangat cozy, cocok untuk nugas atau bekerja dengan suasana yang nyaman. Di bagian outdoor, terutama di area depan rooftop, vibes-nya cocok banget buat kamu yang suka nongkrong sore-sore.

Tidak hanya itu, Yoi Kona juga menawarkan banyak spot foto instagramable yang eye-catching, sempurna untuk kamu yang suka berburu foto estetik.

Ambience-nya sangat homey, membuatmu merasa betah berlama-lama. Yoi Kona juga menawarkan berbagai menu khas Jepang dan menu tradisional Surabaya, seperti tahu tek, dan sebagainya.

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 20M, Rungkut, Surabaya
Nomor Telepon: 081330160808
Jam Buka: Senin – Minggu (07:30 – 23:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

2. Ludic Cafe

(Sumber foto: idntimes.com)

Ada tempat ngopi seru di daerah Kendangsari, Surabaya, yang namanya Ludic. Tempat ini punya area indoor dan outdoor yang nyaman banget buat sekadar ngopi, kumpul, dan diskusi bareng teman-teman.

Begitu datang, kamu pasti langsung merasakan suasana nyaman yang bikin betah nongkrong lama-lama. Eksterior dan interior Ludic juga asik banget buat foto-foto, jadi cocok buat kamu yang suka berburu spot Instagramable. Selain itu, tempatnya juga pas banget buat nongkrong atau bahkan kerja sambil ngopi.

Alamat: Jl. Raya Kendangsari No. 97, Tenggilis Mejoyo, Surabaya
Nomor Telepon: 088996219336
Jam Buka: Senin – Minggu (10:00 – 23:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

3. Locaahands

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Locaahands menawarkan suasana yang nyaman dan cukup luas dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya, menjadikan suasananya adem dan menenangkan. Kopinya juga enak, dengan karakter yang light, tidak terlalu pahit, creamy, dan tidak terlalu manis—pas untuk kamu yang suka kopi dengan rasa seimbang.

Desain tempatnya estetik dan minimalis, tapi tetap cakep. Kalau kamu datang siang hari, cahayanya bagus banget buat foto-foto. Sedangkan saat malam hari, vibes-nya berubah jadi romantis dengan pencahayaan remang-remang. Suasananya nyaman banget, baik pagi, siang, maupun sore.

Alamat: Jl. Opak No. 39, Wonokromo, Surabaya
Nomor Telepon: 083825207576
Jam Buka: Senin – Minggu (07:00 – 22:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

Sisi Kopi - Menciptakan Kopi Bercita Rasa Tinggi

Minuman kopi merupakan salah satu minuman yang diminati oleh sebagian orang. Kopi dengan karakter keunikan masing-masing banyak beredar di pasaran, seperti kopi Arabika, Robusta, Liberika, dan Excelsa. Pada kedai kopi, terlihat deretan kemasan kopi yang berbeda-beda menurut identitas kopi itu berasal.

Kopi memiliki beberapa sisi yang menarik untuk diketahui, seperti pengaruhnya kesehatan untuk tubuh manusia; pola gaya hidup dalam menikmati kopi; penyajian kopi, seperti pembuatan minuman single origin, espresso, dan cappuccino; tip-tip membuka usaha kopi sederhana; cara mengenalkan kopi bagi orang yang pada awalnya tidak suka dengan minuman kopi; cara memilih kualitas kopi yang baik; hingga pengenalan keterangan pada identitas kemasan kopi. Semua itu akan dibahas di buku ini.

 

4. Kollabora Coffee Geeks and Workspace

(Sumber foto: googleusercontent.com)

Buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong cozy di Surabaya, Kollabora Coffee Geeks and Workspace bisa jadi pilihan untuk kamu menikmati spot baru yang cantik, apalagi tempatnya yang juga luas. Ambience-nya membuat kamu betah, dijamin kamu langsung memberi dua jempol saat datang ke sini!

Yang lebih kerennya lagi, tempat ini buka 24 jam, jadi buat kamu yang suka cangkruk sampai malam bareng teman-teman, Kollabora bisa jadi pilihan yang pas. Ada juga area khusus buat working space yang nyaman banget, cocok buat kamu yang mau ngerjain tugas atau menyelesaikan pekerjaan dengan suasana yang tenang.

Alamat: Jl. Raya Kupang Indah No. 51, Dukuh Pakis, Surabaya
Nomor Telepon: 081130558888
Jam Buka: Senin – Jumat (07:00 – 22:00), Sabtu – Minggu (07:00 – 24:00)
Harga Makanan: Rp. 100.000 – Rp. 200.000 per orang

5. De Mandailing Cafe N Eatery

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Kali ini Gramin mau ajak kamu ke tempat yang cozy banget di Surabaya, yaitu De Mandailing Cafe N Eatery! Tempat ini enak banget buat nongkrong, ngobrol, me time, atau bahkan kerja laptopan, karena mereka menyediakan meja khusus untuk itu.

Yang paling juara di sini tentu saja waffle-nya! Tingkat kematangan waffle-nya pas, dengan topping yang rasanya balance banget. Nggak heran kalau waffle di sini jadi favorit banyak orang. Selain itu, pelayanan di sini juga bagus, cepat, dan ramah.

Alamat: Jl. Raya Jemursari No. 71, Wonocolo, Surabaya
Nomor Telepon: 031 8480367
Jam Buka: Senin – Minggu (10:00 – 21:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

 

6. Nordic Coffe 

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Kalau kamu lagi cari tempat hangout yang nyaman dan homey di Surabaya, Gramin punya rekomendasi yang pas banget buat kamu: Nordic Coffee! Tempatnya super nyaman, homey, dan menunya worth it banget dengan harga, rasa, dan pelayanan yang seimbang.

Kafe ini bersih, estetik, dan nyaman. Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Nasi Gila Menteng yang rasanya juara banget! Menurut Gramin, Nordic Coffee cocok banget buat tempat hangout, reunian, atau kumpul bareng kerabat.

Tempatnya cozy, bahkan di smoking room-nya ada sofa dan AC, jadi tetap nyaman.

Alamat: Salon Brooklyn Barbershop, Lantai 2, Jl. Tidar No. 67A, Sawahan, Surabaya
Nomor Telepon: 08129904299
Jam Buka: Senin – Minggu (11:00 – 21:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

 

7. Carpentier Kitchen

(Sumber foto: laurangelia.com)

Kafe ini menawarkan suasana yang homey banget, berkat desain interior dan pelayanannya yang ramah. Selain itu, di sini juga ada beberapa item fashion yang bisa kamu beli.

Di Carpentier Kitchen suasananya pas banget buat quality time bareng orang spesial. Tempatnya keren buat foto-foto karena banyak spot instagramable yang fancy. Desainnya cozy, cukup vintage, dan menggoda banget buat ambil foto di setiap sudut ruangannya.

Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Willa’s Chicken. Paha ayam yang disajikan dengan creamy mushroom sauce di atasnya, didampingi potato wedges yang bisa kamu pilih jenisnya, apakah fries, wedges, atau mashed potato. Porsinya juga cukup besar dan rasanya enak banget!

Alamat: Jl. Untung Suropati No. 83, Tegalsari, Surabaya
Nomor Telepon: 08113488383
Jam Buka: Senin – Kamis (09:00 – 22:00), Jumat (13:00 – 22:00), Sabtu (09:00 – 22:00), Minggu Tutup
Harga Makanan: Rp. 100.000 – Rp. 200.000 per orang

8. Bebini Gelati

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Tempat ini tidak hanya nyaman dan luas, tetapi juga instagramable banget. Lokasinya pun strategis dan mudah ditemukan, jadi nggak perlu khawatir tersesat.

Satu hal yang bikin Bebini Gelati istimewa adalah mereka masih memberikan free mineral water, jarang banget nih ada yang seperti ini. Tempatnya bersih, cozy, dan sangat cocok buat ngedate atau ngobrol panjang bareng teman-teman. Pelayanannya juga oke banget, stafnya sabar dan ramah, bahkan kamu bisa mencoba semua varian gelato sebelum memutuskan mana yang mau kamu beli.

Untuk harganya, masih terjangkau dibandingkan dengan kualitas premium ingredients yang mereka gunakan. Makanan di sini juga enak dan nggak overpriced. Gelatonya, terutama strawberry yakult, wajib banget kamu coba. Pokoknya, pengalaman di Bebini Gelati ini dijamin memuaskan!

Alamat: Jl. Dharmahusada No. 183 – 185, Gubeng, Surabaya
Nomor Telepon: 081933099922
Jam Buka: Senin – Minggu (12:00 – 21:00)
Harga Makanan: Di bawah Rp. 50.000 per orang

 

Ngopi Yuk! - Bisnis dan Sajian Kopi Ala Kafe

Buku ini menyajikan persiapan usaha untuk mendirikan kafe kopi minimalis, mulai dari modal sampai perlengkapan yang dibutuhkan. Disajikan juga penghitungan omzet dan laba yang diperoleh. Melalui buku ini pun kamu diberikan referensi aneka sajian kopi ala kafe yang paling banyak dicari. Step by step metode penyajian dilengkapi foto yang jelas sehingga mudah dipraktikkan.

Semua metode penyajian tersebut telah dipelajari oleh penulis selama menekuni profesi sebagai seorang barista profesional. Tak ketinggalan disertakan juga peralatan apa saja yang diperlukan dalam penyeduhan kopi. Selamat menikmati lezatnya bisnis dan sajian kopi ala kafe.

 

9. Papercup Coffee

(Sumber foto: rakaminstudent.com)

Kafe ini cocok banget buat nongkrong santai atau kumpul bareng teman-teman. Lokasinya juga pas di tengah kota, jadi mudah diakses dari mana saja.

Menu di Papercup Coffee beragam dan rasanya enak-enak. Suasana di sini cukup ramai, dengan banyak stop kontak yang bikin nyaman buat WFC (work from cafe). Ada area indoor dan outdoor, dengan Wi-Fi yang kencang banget.

Bagian atas kafe ini juga nyaman, ada smoking dan non-smoking room. Lighting-nya juga bagus, jadi kalau kamu datang pagi atau siang, tempatnya tetap nyaman dan relatif sepi.

Alamat: SPBU Kayoon, Jl. Kayoon No. 48, Kayoon, Surabaya
Nomor Telepon: 085155088170
Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 22:00)
Harga Makanan: Di bawah Rp. 50.000 per orang

10. Le Cafe Gourmand

(Sumber foto: hardrockfm.com)

Nongki cantik di Le Cafe Gourmand yuk, Grameds! Kafe yang terkenal dengan gelatonya ini juga punya menu kopi yang tak kalah menarik. Pas banget nih, kalau siang-siang di Surabaya yang panas, kamu bisa menikmati es krim yang segar. Gelato di sini memang terbaik, terutama rasa birthday cake yang rasanya seperti cake tapi dalam bentuk es krim.

Ngomongin soal suasana, Le Cafe Gourmand punya atmosfer yang nyaman banget. Sore hari di sini, apalagi kalau cuaca mendung tapi nggak hujan, ditemani kopi dan croissant crunchy, itu juara banget! Cone-nya juga eye-catching karena warna-warni, bikin es krimnya makin menarik.

AC di dalam kafe juga dingin, bikin betah nongkrong lama-lama. Tempat ini cocok buat kamu yang pengen ngadem sambil menikmati gelato atau secangkir kopi.

Alamat: Jl. Bukit Darmo Boulevard, Dukuh Pakis, Surabaya
Nomor Telepon: 031 7322552
Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 23:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

Penutup

Jadi, itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya yang bisa Grameds kunjungi. Dari kafe dengan suasana cozy, menu makanan dan minuman yang lezat, hingga spot-spot instagramable yang keren, semuanya ada di kota pahlawan ini. Semoga artikel ini bisa membantu Grameds menemukan tempat yang pas untuk hangout bareng teman atau sekadar menikmati waktu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, dan selamat nongkrong! Grameds, kamu bisa mencari tahu lebih lengkap cara-cara berbisnis coffee shop melalui kumpulan buku bisnis yang tersedia di Gramedia.com.

Kafepedia

Kafepedia merupakan judul buku dari seorang penulis bernama Damaya Ardian. Buku ini akan menjabarkan tips seputar mengenai bisnis cafe. Sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh para entrepreneur. Sebab, Abad 21, kafe dan gaya hidup adalah dua hal yang berhubungan erat. Pertumbuhan ekonomi membuat gaya hidup masyarakat Indonesia turut meningkat. Hal ini tercermin dari perilaku masyarakat, terutama kelas menengah ke atas, yang makin konsumtif. Menghabiskan waktu berlama-lama di kafe misalnya. Berbagai aktivitas seperti berkumpul bareng teman, atau sekadar makan dan minum akan terasa lebih afdal jika dilakukan di kafe. Bahkan, beberapa anak muda datang ke kafe sekadar berfoto yang lalu di share di media sosial supaya terlihat hits dan kekinian. Faktor-faktor itulah yang membuat bisnis kafe kian diminati para pelaku usaha di berbagai kota

Banyak orang, terutama anak muda, yang menghabiskan waktunya di kafe hingga berjam-jam, baik untuk nongkrong bersama teman, belajar, mengerjakan tugas, bekerja, atau sekadar makan dan minum. Inilah yang membuat bisnis kafe semakin banyak diminati oleh para pelaku usaha di berbagai kota. Akibatnya, persaingan antar pelaku usaha pun semakin ketat. Dalam perjalanannya, bisnis kafe ibarat seleksi alam. Ada yang bertahan dan ada yang gulung tikar.

Bagaimana cara bertahan di tengah persaingan bisnis kafe yang semakin ketat? Tentu saja, strategi dan inovasi harus terus dipelajari, dikembangkan, serta diterapkan. Buku ini membantu para pelaku usaha atau calon pengusaha kafe untuk bertahan di dunia bisnis kafe.

Di dalamnya, diulas secara detail perihal memulai dan mengelola bisnis cafe. Buku ini juga disertai tips seputar bisnis kafe, pemasaran yang tepat, analisis usaha, hingga sharing dengan pengusaha-pengusaha kafe yang sukses membangun usahanya.

Ada banyak alasan yang membuat orang-orang tertarik menekuni bisnis cafe. Di antaranya karena bisnis kafe tak ada matinya. Dari waktu ke waktu, kafe memang menjadi salah satu tempat kongkow favorit bersama dengan teman, saudara, dan lain-lain. Ditambah lagi, kafe bukan lagi tempat yang harus eksklusif yang hanya bisa dijamah oleh kaum konglomerat karena menu yang ditawarkan harganya selangit. Kini, kafe-kafe di tiap kota banyak yang sudah menawarkan menu-menu dengan harga yang cukup murah. Oleh karena itulah, bisnis kafe seolah tak ada matinya dan bisa dijadikan sebagai pilihan berbisnis yang menjanjikan.

Penting untuk diperhatikan, ketika seseorang ingin memulai bisnis kafe, maka dia harus benar-benar memikirkan menu apa saja yang akan disajikan, target konsumennya siapa saja, dan juga bagaimana konsep bangunan atau desainnya. Jangan sampai membuka kafe tanpa disertai konsep yang jelas. Kafe yang dibuat asal-asalan tentu tak akan membuat orang merasa tertarik untuk datang dan nongkrong di kafe tersebut. Lewat buku Kafepedia karya Damaya Ardian ini, pembaca dapat belajar lebih banyak tentang cara membuka dan mengelola bisnis cafe. Semoga bermanfaat.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    92% 92% 1.3k / 1.4k
  • Tidak
    7% 7% 105 / 1.4k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu