in

Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta Selatan

Halo, Grameds! Lagi bingung cari tempat nongkrong seru di Jakarta Selatan? Tenang, kali ini Gramin punya rekomendasi tempat-tempat hits yang cocok banget untuk hangout bareng teman-teman atau sekadar menikmati waktu sendiri. Dari kafe yang cozy, restoran dengan menu menggugah selera, hingga spot-spot unik yang Instagramable, semuanya ada di sini. Yuk, simak artikel ini dan temukan tempat nongkrong favoritmu di Jakarta Selatan!

 

Jakarta Selatan, Tempat Nongkrong Populer di Jakarta

Sebagai pusat gaya hidup modern, Jakarta Selatan menjadi magnet bagi anak muda yang mencari tempat-tempat nongkrong keren dan nyaman.

Daerah ini dipenuhi dengan beragam spot yang cocok untuk bersantai, mengerjakan tugas, atau sekadar hangout bareng teman. Mulai dari kawasan Kemang yang artistik, SCBD yang modern, hingga Blok M yang penuh dengan kafe dan bar, semua ada di sini.

Di artikel ini, Gramin akan memberikan rekomendasi tempat nongkrong terbaik di Jakarta Selatan yang pastinya bikin kamu betah berlama-lama. Jadi, siap-siap catat tempat-tempat hits ini dan ajak teman-temanmu untuk hangout bersama! Let’s explore Jakarta Selatan!

Jakarta Selatan menjadi pusat gaya hidup modern dan tempat nongkrong yang populer di kalangan anak muda karena beberapa alasan berikut:

1. Banyaknya Pilihan Tempat

Jakarta Selatan dipenuhi dengan beragam kafe, restoran, dan tempat hiburan yang trendi dan unik. Setiap sudutnya menawarkan pengalaman yang berbeda, mulai dari kafe berkonsep artistik di Kemang hingga rooftop bar yang menawarkan pemandangan indah di kawasan SCBD.

2. Kehadiran Kawasan Elit

Area seperti Kemang, SCBD, dan Blok M dikenal sebagai kawasan elit dengan fasilitas yang lengkap. Kehadiran mal-mal mewah, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan kelas atas menarik banyak anak muda yang ingin menikmati gaya hidup modern.

3. Atmosfer Kosmopolitan

Jakarta Selatan sering kali disebut sebagai bagian kota yang paling kosmopolitan. Dengan berbagai komunitas ekspat dan budaya yang beragam, anak muda bisa merasakan atmosfer internasional yang modern dan dinamis.

4. Inovasi dan Tren

Banyak tempat di Jakarta Selatan yang selalu mengikuti tren terkini, baik dalam hal makanan, minuman, hingga desain interior. Tempat-tempat ini sering menjadi pelopor dalam menghadirkan konsep baru yang menarik dan Instagramable.

5. Aksesibilitas dan Infrastruktur

Infrastruktur di Jakarta Selatan cukup memadai dengan banyaknya transportasi umum, seperti MRT, bus, dan ojek online yang memudahkan akses ke berbagai tempat nongkrong. Selain itu, banyak tempat yang menyediakan fasilitas parkir yang cukup luas.

6. Komunitas Kreatif

Jakarta Selatan menjadi rumah bagi banyak komunitas kreatif, mulai dari seniman, musisi, hingga pebisnis muda. Kehadiran mereka menambah semarak suasana dan sering mengadakan event atau kegiatan yang menarik anak muda untuk berkumpul.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

7. Kegiatan Sosial dan Event

Banyak kafe dan restoran di Jakarta Selatan yang sering mengadakan acara-acara menarik, seperti live music, pameran seni, hingga workshop kreatif. Ini membuat anak muda selalu punya alasan untuk datang dan berkumpul.

 

Dengan semua alasan ini, tidak heran jika Jakarta Selatan menjadi pusat gaya hidup modern dan tempat nongkrong favorit bagi anak muda. Area ini benar-benar menawarkan berbagai pengalaman menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan selera generasi masa kini.

Jakarta Culinary & Hangout Spots

 

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan

Berikut ini rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang paling worth it untuk kamu kunjungi:

1. M Block Space 

(Sumber foto: asset.kompas.com)

M Block Space adalah destinasi modern yang sangat populer di Jakarta Selatan. Tempat ini menawarkan konsep yang unik dengan gabungan ruang coworking, galeri seni, dan pusat kuliner. Didesain dengan gaya kontemporer yang minimalis, namun tetap hangat.

Di dalam M Block Space, pengunjung dapat menemukan tenant kuliner dengan menu yang beragam, mulai dari makanan lokal hingga internasional, serta kafe-kafe yang menawarkan kopi dan makanan ringan.

Selain itu, ruang galeri seni di M Block Space sering kali menggelar pameran seni yang menarik, menjadi tempat bagi para seniman lokal untuk menampilkan karya-karya mereka.

 

2. Bulungan

(Sumber foto: inionline.id)

Kawasan Bulungan di Jakarta Selatan merupakan surganya tempat nongkrong bagi para anak muda. Terletak di sepanjang Jalan Bulungan, Blok M, kawasan ini dikenal dengan keberagaman kuliner yang menggoda dan suasana jalanan yang ramai dan energetik hingga larut malam.

Di sini, pengunjung dapat menemukan beragam pedagang kaki lima yang menjajakan hidangan khas seperti Gulai Tikungan atau Gultik, sebuah sajian favorit wajib di Bulungan.

Selain itu, kawasan ini juga dihiasi dengan berbagai pilihan restoran dan kafe. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Join Kopi Bulungan, yang terletak di area parkir GOR Bulungan. Kafe ini menawarkan suasana santai dan harga kopi yang terjangkau.

Sementara itu,  ada juga Wapress menyuguhkan menu yang mirip dengan warung kopi, sambil menikmati obrolan ringan atau sekadar bersantai sejenak dari rutinitas sehari-hari.

 

3. Melawai 

(Sumber foto: asset.kompas.com)

Kawasan Melawai di Blok M Jakarta Selatan menawarkan beragam pilihan kafe, restoran, dan tempat makan yang menggoda selera dengan harga yang terjangkau.

Di sepanjang jalan Melawai, kamu bisa menemukan kafe-kafe ikonik seperti Filosofi Kopi, Kopi Oey, dan Kopi Tuku yang menyajikan kopi berkualitas dengan suasana yang nyaman untuk ngobrol atau bekerja. Selain itu, ada juga Family Mart yang selalu ramai dikunjungi untuk sekadar ngopi atau menyantap camilan.

 

4. Peron Sky

(Sumber foto: promediateknologi.id)

 

Peron Sky Cafe adalah destinasi unik untuk nongkrong di Jakarta Selatan yang menawarkan pengalaman bersantap dengan pemandangan indah Kota Jakarta dari ketinggian sebagai daya tarik utamanya.

Tempat makan dan nongkrong yang ini sangat pas untuk dikunjungi saat sore hingga malam hari. Peron Sky Café menyajikan berbagai hidangan ringan dan makanan berat ala barat seperti pizza dan pasta.

Berlokasi di Yello Hotel Manggarai Jakarta Selatan kafe ini menawarkan suasana yang eksklusif namun tetap hangat, Peron Sky Cafe menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menikmati hidangan lezat sambil melihat kota Jakarta dari ketinggian.

 

5. Lucy Curated Compound 

(Sumber foto: manual.co.id)

 

Salah satu tempat nongkrong outdoor yang seru di Jakarta Selatan adalah Lucy Curated Compound (LCC). Destinasi ini menawarkan pilihan area nongkrong, baik outdoor maupun indoor. Dihiasi dengan tanaman hijau dan pepohonan yang rindang, LCC menciptakan suasana yang asri dan menenangkan.

Terletak di Jalan Adityawarman Nomor 38, Kebayoran Baru, LCC menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati waktu santai di tengah lingkungan yang hijau dan sejuk.

 

6. MayHaps Coffee & Gelato 

(Sumber foto: asset.kompas.com)

MayHaps Coffee & Gelato adalah tempat nongkrong favorit bagi para pecinta kopi dan gelato. Kafe ini menawarkan suasana yang nyaman dengan dominasi warna putih dan perabotan berbahan kayu, menciptakan atmosfer yang homey namun tetap fancy.

Di MayHaps Coffee & Gelato, pengunjung dapat menikmati berbagai rasa gelato yang unik dan trendi. Salah satu yang paling populer dan wajib dicoba adalah gelato Ovaltine Regal, yang menjadi best seller di sini.

Berlokasi di Jalan Panglima Polim V Nomor 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, MayHaps Coffee & Gelato mudah diakses dan sangat ideal untuk tempat nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. Selain menikmati gelato, tempat ini juga menawarkan berbagai pilihan kopi spesial yang nikmat.

 

7. Kafe Lapan Puluh

(Sumber foto: guide.horego.com)

 

Kafe Lapan Puluh menawarkan kenyamanan yang bergaya industrial dengan area outdoor-nya yang menjadi spot favorit. Lokasinya yang berada di rooftop membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk melihat sunset.

Kafe Lapan Puluh adalah tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang cocok untuk bekerja atau ngobrol santai. Sambil menyeruput segelas kopi, kamu bisa menikmati berbagai main course khas Western seperti Aglio Olio, Creamy Salmon, Chicken Parmigiana, dan Smashed Burger.

Atmosfernya yang cozy membuat setiap momen di sini terasa spesial, baik untuk bekerja maupun bersantai bersama teman-teman.

Travelicious Jakarta

 

 

8. Little Talk Bistro

(Sumber foto: www.idntimes.com)

Little Talk Bistro terletak di dalam salah satu hutan kota paling hits di wilayah Cipete, yaitu Urban Forest Cipete. Keunggulan utama dari kafe ini adalah dikelilingi pepohonan hijau yang seolah membingkai setiap sisinya. Suasana di sekitar sangat sejuk, lapang, dan rindang, menjadikannya destinasi terbaik untuk melepas penat saat akhir pekan.

Little Talk Bistro cocok untuk menjadi tempat berkumpul dan rekreasi bersama keluarga atau teman. Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor dengan kanopi, sehingga kamu bisa memilih untuk duduk di dalam atau di luar sambil menikmati udara segar.

Menu yang dihidangkan di Little Talk Bistro sangat beragam, mulai dari Asia Fusion hingga Western. Kamu bisa mencoba berbagai hidangan lezat seperti Garlic Prawn Noodle, Nasi Goreng Kampung, Salmon Lodeh, dan XO Squid Ink Pasta.

 

9. Antasore Japanese Dining

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Antasore Japanese Dining adalah tempat makan yang menggabungkan restoran dan kafe, menawarkan berbagai pilihan sushi yang lezat dan kopi yang menyegarkan. Kamu bisa menikmati hidangan Jepang favorit sambil menikmati suasana semi-outdoor yang nyaman dan hangat.

Penataan area duduknya menggunakan meja panjang dilengkapi dengan rumput sintetis yang nyaman untuk diduduki bersama rombongan teman. Antasore Japanese Dining berlokasi di Jl. Pangeran Antasari Kelurahan No.19, RT.6/RW.11, Cilandak Bar., Jakarta Selatan.

 

10. BEAU Bakery

(Sumber foto: manual.co.id)

 

BEAU Bakery adalah tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang ideal bagi pecinta pastry. Menyajikan berbagai jenis kue, roti, dan pastry yang menggugah selera, kafe dan bakery ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki metabolisme aktif.

Bagi yang sedang menjaga berat badan, lebih baik memesan kopi atau teh tanpa gula untuk menikmati suasana tanpa khawatir. Terletak di Jl. Cikajang No.29, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

 

Penutup

Grameds, semoga rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang Gramin bagikan bisa jadi pilihan seru buat kamu! Jangan lupa kunjungi tempat-tempat menarik ini untuk pengalaman hangout yang tak terlupakan. Selamat menjelajahi dan nikmati suasana Jakarta Selatan yang penuh warna! Oh iya, Grameds, kamu juga bisa mencari tahu lebih lanjut terkait tempat nongkrong di Jakarta Selatan melalui kumpulan buku wisata yang tersedia di Gramedia.com.

Ngider Makan dari Halte ke Halte

Cukup dengan menyusuri halte-halte di Jakarta, ternyata kita bisa menikmati hidangan khas berbagai daerah di Nusantara. Berawal dari dua orang yang blusukan mencari makanan di sekitaran halte kemudian menceritakannya di akun Instagram @darihalte_kehalte, unggahan mereka lantas viral dan menjadi panduan warga Jakarta pengguna transportasi umum. Buku ini menampilkan beberapa tempat unik dan kadang tersembunyi di belantara kota Jakarta. Dengan ilustrasi menawan dari kelompok Jakarta Food Sketchers, serta dilengkapi peta lokasi, buku ini dapat dibawa-bawa sebagai panduan. Yuk ngider makan!



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    92% 92% 1.3k / 1.4k
  • Tidak
    7% 7% 105 / 1.4k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu