in

10 Tempat Nongkrong Hits di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Hai, Grameds! Bogor, kota hujan yang selalu penuh kejutan! Kalau kamu sedang mencari tempat nongkrong yang asyik dan kekinian di sini, kamu datang ke artikel yang tepat. Gramin sudah merangkum beberapa spot nongkrong seru di Bogor yang pastinya bakal bikin kamu betah berlama-lama. Mulai dari kafe cozy dengan kopi nikmat, hingga tempat dengan pemandangan alam yang memukau, semuanya ada di sini. Yuk, simak rekomendasi di artikel ini dan temukan tempat nongkrong favoritmu di Bogor!

Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits di Bogor

Berikut adalah 10 tempat nongkrong di Bogor yang patut kamu kunjungi, lengkap dengan alamat dan harga makanannya:

1. Baked and Brewed

(Sumber foto: hotelier.id)

Baked and Brewed menawarkan suasana yang nyaman dengan pilihan area indoor dan outdoor. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang terasa asri dan menenangkan, cocok buat kamu yang ingin menikmati udara segar sambil ngopi.

Namun, perlu diingat, Baked and Brewed tidak menerima pembayaran tunai, jadi pastikan kamu membawa kartu atau metode pembayaran non-tunai lainnya ya.

Tempatnya  sangat nyaman dan luas, dengan lokasi strategis di pinggir jalan. Saat sore hari, jika kamu memilih duduk di luar dan cuaca sedang cerah, angin sepoi-sepoi akan menemani waktu nongkrongmu. Parkirannya juga luas, jadi kamu nggak perlu khawatir soal tempat parkir.

Alamat: Jl. Salak No. 6, Bogor Tengah, Bogor

Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 22:00)

Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

2. Tanmu Coffee

(Sumber foto: liburanyuk.co.id)

Terletak di belakang Universitas Pakuan, kafe ini menawarkan suasana yang unik dan nyaman, sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Area Tanmu Coffee cukup luas, meskipun tidak semuanya digunakan untuk coffee shop. Sebagian lahan dibiarkan kosong, memberikan kesan lapang dan segar. Bangunannya mirip rumah, dengan tempat duduk indoor yang tidak terlalu banyak, tetapi cukup untuk menampung belasan orang.

Jika kamu lebih suka duduk di luar, ada banyak meja dan kursi di area outdoor yang dikelilingi pepohonan rindang. Bagian ini memberikan nuansa yang sangat nyaman dan cocok untuk tempat ngumpul.

Selain itu, Tanmu Coffee juga menyediakan fasilitas musala, toilet, dan parkiran yang luas. Lahan belakang yang luas dengan pepohonan rindang membuat tempat ini semakin cocok untuk bersantai.

Alamat: Jl. Pakuan II No. 2, Bogor Tengah, Bogor
Nomor Telepon: 081511733208
Jam Buka: Senin – Jumat (09:00 – 23:00), Sabtu – Minggu (08:00 – 23:00)
Harga Makanan: Di bawah Rp. 50.000 per orang

 

Bogor Culinary & Nongkrong Recommended

button cek gramedia com

Liburan adalah kegiatan yang paling ampuh untuk menghapus penat. Jika sudah lelah bekerja atau sekolah inginnya selalu jalan-jalan bersama teman atau keluarga bukan? Tapi akhir-akhir ini cuaca tidak baik, juga virus yang masih menyebar pesat. Membuat kita berdiam diri di rumah agar terhindar dari penyakit. Namun kini covid sudah mereda, tempat-tempat wisata, dan resto-resto aesthetic dan instagramable kembali dibuka. Inilah saatnya kamu yang doyan jalan-jalan, traveller, culinary addict, dan kamu yang selalu menghabiskan waktu luangnya untuk nongkrong dengan teman-teman, untuk bergerak! Siapkan kertas catatan dan penamu sekarang, dan mulai isi daftar liburanmu ke kota-kota besar, resto-resto recomended, dan tempat nongkrong yang bikin nyaman. Masih bingung? Coba cek google, rekomendasi tempat paling nyaman untuk nongkrong, resto terenak di indonesia, cafe paling instagramable untuk anak zaman now, atau makanan-makanan paling enak di indonesia. Masih nggak ketemu? Coba deh simpan dulu hp nya dan berpaling ke buku ini!

Buku Bogor Culinary & Nongkrong adalah salah satu buku yang cocok untuk menemani waktu liburan kamu ke Kota Hujan, Bogor. Di dalam buku ini telah tersaji banyak rekomendasi tempat untuk menikmati kuliner serta jajanan yang hits sehingga waktu liburmu tak akan sia-sia. Dilengkapi dengan alamat lokasi, kamu pun akan dengan mudah untuk mencapai tempat tujuan.

 

3. Ud.Jaya

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Jika kamu mencari tempat nongkrong cozy di Bogor dengan dekorasi yang unik dan kreatif, UD.Jaya adalah pilihan yang tepat! kafe ini menawarkan suasana gaya pop-art yang menarik dan membuatmu betah berlama-lama.

UD.Jaya memiliki berbagai pilihan area duduk, mulai dari indoor, outdoor, hingga semi-outdoor yang semuanya nyaman untuk WFC (Work From Cafe) atau sekadar bersantai.

Mereka juga menyediakan silent room yang bisa digunakan untuk meeting atau nugas, lengkap dengan fasilitas toilet dan musala. Tidak hanya itu, di sebelahnya juga ada tempat photobooth yang seru untuk mengabadikan momen bersama orang-orang tersayang.

Alamat: Jl. Puter No. 4, Tanah Sareal, Bogor
Nomor Telepon: 085782255557
Jam Buka: Senin – Minggu (09:00 – 22:00)
Harga Makanan: Di bawah Rp. 50.000 per orang

4. Seremoni

(Sumber foto: bogorreview.com)

Buat kamu yang suka dengan ambience minimalist dan neat, tetapi tetap ingin menikmati suasana hijau yang menyejukkan mata, kafe Seremoni di Bogor adalah tempat yang tepat.

Seremoni memiliki area yang luas dengan pilihan tempat duduk indoor dan outdoor. Parkirannya juga luas, jadi kamu nggak perlu khawatir soal tempat parkir.

Musakanya tidak hanya bersih, tetapi juga luas, dengan mukena yang terawat dan bersih. Toiletnya pun sangat nyaman, bersih, luas, dan bisa banget kamu gunakan untuk foto-foto karena estetik.

Alamat: Jl. Bincarung No. 4, Tanah Sareal, Bogor
Nomor Telepon: 0818988345
Jam Buka: Senin – Jumat (08:00 – 22:00), Sabtu – Minggu (08:00 – 23:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

5. 0251 Societeit

(Sumber foto: bogorreview.com)

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong dengan konsep unik dan menarik di Bogor, coba mampir ke 0251 / Societeit. Dari depan, mungkin kamu nggak akan menyangka kalau di dalamnya punya konsep yang begitu keren dan bervariasi.

Begitu masuk, kamu akan langsung melihat berbagai macam pilihan tenant yang beraneka ragam, mulai dari pizza, takoyaki, hingga makanan berat seperti nasi. Dengan variasi makanan sebanyak itu, kamu nggak perlu bingung lagi untuk memilih apa yang ingin kamu santap.

Areanya juga beragam, ada indoor yang dekat dengan pintu masuk dan area art exhibition. Kalau kamu lebih suka suasana semi-outdoor, ada juga tempat duduk di luar dan di atas yang cocok untuk menikmati udara segar.

Alamat: 0251 / Societeit, Lantai 1, Jl. Kumbang No. 4A, Bogor Tengah, Bogor
Nomor Telepon: 081382864969
Jam Buka: Senin – Jumat (10:00 – 22:00), Sabtu (10:00 – 23:00), Minggu (10:00 – 22:00)
Harga Makanan: Di bawah Rp. 50.000 per orang

 

6. Third Wave Coffee

(Sumber foto: tripadvisor.com)

Third Wave Coffee, tempat ini benar-benar asri dengan banyak pepohonan hijau di halamannya, memberikan suasana yang sejuk dan menenangkan. Interior kafe ini terkesan vintage, apalagi dengan adanya permainan dindong yang terpajang.

Bangunan Third Wave Coffee terdiri dari dua lantai dengan beberapa area indoor yang terpisah. Lantai dua juga memiliki balkon yang pas banget untuk menghirup udara segar.

Alamat: Jl. Prof. Dr. H. Andi Hakim Nasoetion No. 1 (Seberang Pintu Samping IPB), Bogor Tengah, Bogor
Nomor Telepon: 0251 8575930, 081296248707
Jam Buka: Senin – Jumat (10:00 – 22:00), Sabtu – Minggu (08:00 – 21:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

7. Samsara

(Sumber foto: pergikuliner.com)

Tempat ini punya ambiance yang oke, bikin betah berlama-lama. Makanan dan minumannya juga enak, jadi makin lengkap deh pengalaman nongkrongnya.

Hal yang membuat nyaman juga, ada area smoking indoor yang pas banget buat kamu yang mau WFC (Work From Cafe) atau ngerjain tugas bareng teman-teman.

Salah satu fasilitas penting yang ada di sini adalah musala yang bersih, begitu juga dengan toiletnya. Ini jelas jadi nilai plus yang bikin tempat ini makin nyaman untuk dikunjungi.

Alamat: Jl. Jalak Harupat No. 19, Bogor Tengah, Bogor
Nomor Telepon: 085281271988
Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 22:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

 

Ngopi Yuk! - Bisnis dan Sajian Kopi Ala Kafe

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2024/04/button_cek-gramedia-com.png

Buku ini menyajikan persiapan usaha untuk mendirikan kafe kopi minimalis, mulai dari modal sampai perlengkapan yang dibutuhkan. Disajikan juga penghitungan omzet dan laba yang diperoleh. Melalui buku ini pun Anda diberikan referensi aneka sajian kopi ala kafe yang paling banyak dicari. Step by step metode penyajian dilengkapi foto yang jelas sehingga mudah dipraktikkan.

Semua metode penyajian tersebut telah dipelajari oleh penulis selama menekuni profesi sebagai seorang barista profesional. Tak ketinggalan disertakan juga peralatan apa saja yang diperlukan dalam penyeduhan kopi. Selamat menikmati lezatnya bisnis dan sajian kopi ala kafe.

 

 

8. Kopi Nako

(Sumber foto: www.tagar.id)

Kafe ini menawarkan suasana yang nyaman dan teduh terutama di pagi dan sore hari saat udaranya sejuk.

Keunikan Kopi Nako Bogor ini terletak pada ambience-nya yang dibuat berbeda dari cabang lainnya. Selain memiliki kebun kopi mini yang menambah suasana alami, kafe ini juga menawarkan seating area outdoor berundak yang menjadi spot favorit untuk foto-foto.

Parkirannya luas, baik untuk mobil maupun motor, jadi kamu tidak perlu khawatir mencari tempat parkir.

Alamat: Jl. Bina Marga II No. 18, Bogor Timur, Bogor
Nomor Telepon: 081219136840
Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 24:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

 

9. Kopitagram

(Sumber foto: bogorreview.com)

Kalau kamu mencari kafe yang buka dari pagi di Bogor, Kopitagram adalah pilihan yang pas! Buka setiap hari mulai jam 8 pagi, tempat ini menawarkan area yang luas dengan outdoor yang teduh dan indoor ber-AC yang nyaman.

Fasilitas di Kopitagram sangat lengkap. Ada area parkir yang memadai, Wi-Fi, stop kontak, serta area smoking dan non-smoking yang terpisah. Tidak ketinggalan, musala yang bersih dan nyaman juga tersedia di sini.

Hal yang membuat Kopitagram unik adalah konsep outdoor-nya yang dipenuhi daun-daun di sisi kanan dan kiri jalannya, memberikan kesan alami dan segar.

Alamat: Jl. Malabar Ujung No. 1, Bogor Tengah, Bogor
Nomor Telepon: 087780774318
Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 23:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

 

10. Ropopang

(Sumber foto: wisatainfo.com)

Ropopang, salah satu kafe di Bogor yang luas banget dan pastinya cozy untuk nongkrong. Begitu masuk, kesan pertama yang muncul adalah spacey!

Lantai satu Ropopang didesain semi outdoor dengan banyak tempat duduk yang nyaman. Lantai dua, ada ruangan ber-AC untuk kamu yang lebih suka suasana dingin dan nyaman.

Ropopang memiliki konsep indoor dan semi outdoor yang luas, jadi kalau kamu mau bawa teman-teman untuk hangout atau gathering, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu, banyak space foto dan sudut-sudut estetik yang bikin kamu kepingin foto OOTD (Outfit of The Day) di sini.

Alamat: Jl. Pajajaran Indah II No. 3, Bogor Timur, Bogor                                                                Jam Buka: Senin – Minggu (08:00 – 23:00)
Harga Makanan: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

Jajanan Kaki Lima Khas Bogor

Kota Bogor menjadi salah satu tujuan kuliner pilihan bersama keluarga di akhir minggu. Selain jaraknya yang dekat dari Ibukota Jakata, kota Bogor juga menyajikan kuliner yang beraneka ragam dan harganyapun cukup terjangkau. Untuk jajanan kaki limanya ternyata juga sangat beragam. Jajanan ini dapat dijumpai di sepanjang Jalan Suryakencana, jalan Pajajaran, dan Jalan Siliwangi. Dalam buku Jajanan Kaki Lima Khas Bogor kali ini, akan disajikan beberapa menu khas yang dapat Anda jumpai hampir di semua sudut Kota Bogor. Agar memasak Anda menyenangkan, semua resep dalam buku ini dibuat lebih sederhana tanpa mengurangi kelezatannya. Hadirkan menu jajanan kaki lima khas Bogor di rumah Anda.

 

Penutup

Nah, itu dia, Grameds! Beberapa spot kece untuk jadi tempat nongkrong di Bogor yang bisa jadi pilihan buat hangout kamu selanjutnya. Mau cari suasana yang cozy buat ngobrol panjang, atau pengen nikmati kopi enak sambil kerja, semuanya ada! Jadi, kapan nih mau coba eksplor tempat-tempat tadi? Siap-siap buat nambahin banyak tempat favorit baru di list kalian, ya! Keep exploring and happy hanging out, GramedsGrameds, kamu bisa mencari rekomendasi tempat nongkrong lainnya melalui kumpulan buku wisata yang tersedia di Gramedia.com.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.2k / 1.2k
  • Tidak
    6% 6% 84 / 1.2k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Laila Wu